Home > Chocolate Cake, Jualan > [Jualan] Chocolate Cake 6

[Jualan] Chocolate Cake 6

Ketika pak kurir ditugaskan untuk standby dikantor malem2 yang artinya paginya baru pulang dan siap2 tidur, yang artinya pula pagi2 aku harus ngantor berangkat sendiri, makaaaa… kalo ada pesenan kue mau gak mau gak akan bisa aku laksanakan… lha piye bawa kue segede bagong sendirian, mana muka mirip embok2 tukang jamu, wakakak…. bisa salah sangka nanti orang2 di jalan…

Kayak yang ini nih, pesenan mbak X (hihihi) mamanya Celina nun jauh disana, pesen buat senin pagi buat keponakannya, dianternya ke deket kantorku sini, lha kok tiba2 papa ngabari kalo minggu malem harus standby di kantor mau migrasi apaa gitu. Ya sudahlah akhirnya aku kabari mbak nya kalo gak bisa nganter, “maap ya mbak, maaap banget, maaap..”, begitulah aksiku… Untungnya pembeli mau ngerti, huah, lega…

Lha tapi kok ternyata minggu malem dikabari kalo migrasinya gak jadi, diundur. Arrghhhh, langsung aku ciblang ciblung di dapur bikin kue, yang aku pikir cepet bikinnya ya buttercake yang bau susu tea, enak dan step2nya nggak ribet kayak sacher.

Malem udah mateng, nunggu dingin, jam 12 bobok.

Jam 5 mulai menghias2, Kintannya nangis “enong mamaaaaaa” (gendong mamaaaa), akhirnya terlantar kue sampe jam 6, hihihi… pas embaknya Kintan mo belanja ke depan, Kintan ikut, baru mulai menghias2. Akhirnya kue nyampe juga ke alamat tujuan, dianter aku dan kurirku, wakakak, honey aku cinta padamu! :D

Chocolate Cake for Fasya - Maki Cakes
(diprotes papa, potonya jelek, yee papa sih mandinya kelamaan, aku kan buru2 ini motonya, ga ada yg bantuin (()

Siangnya YM2 sama pembeli, laporan :D Aku bilang kuenya buttercake. “Buttercake, apa tuh Yul?” degg, dalam hatiku, wah salah nih… Udah abis itu aku minta maaf karna gak konfirm dulu jenis kuenya apa, pikirku sih waktu itu cepet2 bikin supaya senin pagi bisa dikirimin, karna ultahnya senin pagi. Aku ngerasa gak enaaak banget ama pembeliku, merasa bersalah, huaaaa :(( Aku tawari diskon, aku ga enak banget, well anyway ini salahku kenapa gak confirm dulu.

Hari ini siang2 di tengah hiruk pikuk mo deliver project ke client, ada SMS “Yul, dapet laporan kalo kuenya enak, seneng deh karna bisa dikirim tepat di hari Ultah. Gak usah didiskon, thanks!”

Langsung aku forward ke papa, hahahaha, lega banget aku, plong! Rasanya jadi semangat lagi jualan kue setelah kemaren2 sempet ilfil, hahahah… Thanks ya mbak!!

Im back to the business, weks!

About these ads
Categories: Chocolate Cake, Jualan
  1. August 1, 2007 at 12:57 am | #1

    Haiii mba Yulia,makasi ud mampir blogku beberapa hari yg lalu :D baru smpt berkunjung balik ke blog mba Yulia hehehe..
    Cake Coklatnya keren”euyyy,cantik pasti sperti yang buatnya nih :”>
    Makasi yah komentnya.Emank bnr banyak rintangan utk usaha kuliner asal kita ud siap sedia ja nanggulanginnya hehehe..Ni se msh awal ada lg yg lbh ekstrim kl teringat jd sa urut dada.
    Ok de…sering”yak mampir blogku,Majuu truss utk mba Yulia.
    *fotonya ud ok kok :D

  2. August 1, 2007 at 2:29 am | #2

    * Iyaa, banyak rintangannya ya, aku sih belom seberapa dibanding mba Lydia… Ya ga apa2 kan buat nambah pengalaman, kita akan makin hebat kalo makin banyak rintangan yang dilewati. Kira2 begitu ya, hihihih…
    Thanks ya mbak sharingnya, sukses juga buat usaha catering dikau yaaa :)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 166 other followers

%d bloggers like this: