Archive

Archive for August, 2007

Tiramisu

August 28, 2007 27 comments

Udah kursus, kudu dipraktekin…

Sponge cakenya pake lady finger bikinan sendiri, but kok gak mirip lady finger, tapi lebih ke dinosaurus finger, woahahhaa… Abisnya males mletet satu2, mending langsung diratain di loyang kayak demo pas kurus kemaren itu (chef wannabe ikut2an chef beneran :D ).

Kalo krim tiramisunya pake resepnya NCC, tapi whip creamnya aku kurangi dikit, biar keju maskaryo nya terasa, soalnya ini bahan yg paling mahal, patpuluh rebong, huaaa, jebol deh dompet, jeboolll, oh tidaaak…. !

Hmm, setelah dirasa2, daripada di bakery bakery yang terkenal itu, yang ini rasanya 10 kali lebih enak! Nggak terlalu manis, kopinya berasa, krimnya lezat tiada tara, wakakaka…. slllrpppp… -note: ini pendapat pribadi, nggak promosi lho, wong tokonya lagi tutup :D-

Tiramisu dalam Mika - Maki Cakes

Tiramisu dalam Mika - Maki Cakes

Lady Finger
Resep dari kursus Cake Internasional Teras Kuliner Aug, 2007

(aku cuma pake 3/4 resep)
10 putih telur
10 kuning telur
250 g tepung terigu segitiga
250 g gula

Kocok putih telur dan gula sampe kaku, lalu masukkan kuning telur yg udah dikocok lepas, dan lalu tepung. Bisa dicetak panjang2 (displuit), ato langsung dioles di loyang yg udah dialasi kertas roti, setebal 2 mm. –> bahasanya ngarang sendiri, catetan ketinggalan.

Krim Tiramisu
Resep Ibu Fatmah Bahalwan NCC

Bahan:
250 gr keju mascarphone (cari di supermarket bagian dingin2 deh, biasanya ada asal gak ndeso2 amat :D )
300 ml whipped cream (aku pake 250 aja)
100 gr gula bubuk (aku cuma pake 2 sdm)
½ sdt esence vanilli
4 btr kuning telur
50 gr gula kastor

Bahan lain:
2 sdm kopi instant, cairkan dengan
150 ml air hangat
1 sdm gula pasir
150 ml kahlua / rhum (tak pake)
20 bh lady finger atau sponge cake coklat 3 lembar ukuran 22x22x3cm (aku pake lady finger, 2 loyang ukuran 26cm)

Cara membuat:
1. Kocok keju mascarphone, sisihkan. (ini pake whisk aja bisa, asal kejunya udah lembut)
2. Kocok whipped krim dan gula bubuk hingga kental dan kaku. Sisihkan dalam kulkas agar tidak meleleh.
3. Kocok kuning telur, gula kastor, dan vanilli hingga kental, lalu lanjutkan mengocok di atas air mendidih (kocok tim) hingga telur hangat. Angkat, teruskan mengocok hingga telur kembali dingin. Matikan mikser. (ini aku kocok pake whisk, dikocok cepat dan dengan penuh semangat, wakakak. Nanti warnanya berubah jadi agak pucat dan jadi kental. Ngocok di atas air yang udah dipanasin (jangan di atas air mendidih), sesekali diangkat supaya gak berubah jadi telur rebus :D ))
4. Keluarkan whipped cream dari dalam kulkas. Masukkan keju mascarphone yg sudah dikocok, aduk rata (atau kocok dengan mixer speed 1), tuangkan pula kocokan kuning telur, aduk hingga rata benar.
5. Ditempat lain, campur gula, air kopi, aduk rata, sisihkan.

Penyelesaian: (ini kalo pengen dibentuk pake mika seperti gambar di atas, mikanya bisa beli di TBK yang udah potongan2 gitu juga ada)
1. Mika dibentuk bulet (atau bentuk hati juga bisa), lalu letakkan di atas lady finger/sponge cake, tekan sampe spongecakenya tercetak mengikuti mika. Ulangi sampe dirasa cukup.
2. Siram dengan air kopi. Makin banyak makin enak.
3. Dengan piping bag, semprotkan krim tiramisu di atas sponge cake yang udah tercetak dalam mika tadi (nomor 1).
4. Letakkan lapisan sponge cake lagi di atasnya, siram air kopi, beri krim tiramisu, selanjutnya sampe mika penuh.
5. Hias sesuai selera. (Coklat yang hitam putih itu merk mercolade, ada di TBK, tinggal diserut aja nanti jadi mirip sedotan, hihihi, lutunaaaa… )

Yang bingung, bisa lihat foto2 yang aku ambil di kursus Cake Internasional. Cuman ini aku pake mikanya kecil2 jadi nanti gak usah dipotong2, kalo di kursus itu pake mika yang langsung ukuran gede.

Categories: Dessert

Putri Salju

August 28, 2007 6 comments

Dari buku Kue Kering Untuk Usaha karangan mas Budi Sutomo (cieeh sok akrab deh panggil2 mas :D )

Bukunya ketinggalan hihihi… besok deh resepnya kalo gak ketinggalan lagi…  :D

Cookies Putri Salju - Maki Cakes

Sorry stroberinya nyangkut, hihihi… *gak berbakat jadi pengarah gaya, wakakaka…

Categories: Cookies

Strawberry Muffin

August 21, 2007 13 comments

Menurutku agak aneh cara bikinnya, tapi berhubung anak bawang ya bikin kuenya harus nurut 100% sama resep… Testurnya ya tekstur muffin, agak padet gitu.

Ini dapet dari buku 500 Cupcakes & Muffins by Fergal Connolly, salah satu hadiah ulangtahun dari papa, hehehehehehe…

Strawberry Muffin

Here it is the recipe!

Blueberry Muffins

Ingredients 

125 g (4 1/2 oz) caster sugar (gula kastor, tapi aku pake gulaku yang warna ijo itu, ah sama gulanya ini)
1 tbsp grated lemon zest (kulit lemon parut (kuningnya aja jangan sampe kena putihnya), tapi aku gak  pake)
265 g (9 1/2) oz plain flour (tepung terigu, arrggh pake timbanganku gak akan bisa ngukur angka yg aneh kayak gini, jarumnya kalo diliat dari samping atas kanan bawah kiri, beda semua!!)
1 tbsp baking powder (aku pake BP double acting, bukan apa2, begitu buka lemari yg di depan mata ya itu, hihihi, males bongkar2)
2 lightly beaten eggs (dikocok lepas)
225 ml (8 fluid oz) milk (susu UHT)
115 g (4 oz) unsalted butter, melted
1 tsp vanilla essence
225 g (8 oz) fresh or thawed frozen blueberries (aku pake stroberi)

Preheat oven to 200 C (400 F / Gas mark 6). Place 12 paper baking cases in a muffin tins.
In a medium bowl, stir the sugar, lemon zest, flour and baking powder with a spoon.
In a large bowl, beat the eggs, milk, butter and vanillawith an electric whisk until smooth, about 1 minute. Add the dry ingredients and stir until the blueberries are just combined.
Bake in the oven for 20 minutes. Remove tin from the oven and cool for 5 minutes.

Store in airtight container for up to 2 days, or freeze up to 3 months.

—————

Menurutku makannya lebih enak kalo udah 2-3 jam setelah mateng, soalnya kalo dimakan pas anget, stroberinya jadi aseeem banget… Tapi kalo udah dingin, wah tobeyinya jadi berasa selai… hihihih…

Yiuuk mariii yuuuk… *ahhh senangnya besok wiken!!!*

Categories: Cupcake

[Jualan] Fruity Cheesecake

August 18, 2007 15 comments

Thank you ya mbak Rini, ini foto kuenya :)

Fruity Cheesecake - Maki Cakes

Fruity Cheesecake - Maki Cakes

Yang ini, udah dimasukin kardus, dipita, masuk kresek, baru dipoto, hihihih…

makicakes-fruity-cheesecake3.jpg

Categories: Cheesecake, Jualan

Pink Blackforest

August 16, 2007 11 comments

[sehari posting 3 kali menyambut HUT RI, merdekaaaa!!]

Baker’s Mix I love u…Depok-Manggarai bawa blackforest, aman, gak leleh…. Tapi tetep pegel semua… Bawa box kue 25x25cm dengan berat beberapa kilo di atas paha.

Thank you ya papa udah nganterin!

Pink Blackforest - Maki Cakes

Pink Blackforest - Maki Cakes

Rumah di pedesaan, kaga ada yg namanya tobeli, kiwi dan buah2an kaleng. Makanya kita kasih yg palsunya aja, hehehe…

Ini pake resep blackforestnya bunda Inong. Cakenya berongga besar. Sebaiknya memang dimakan langsung pas keluar dari kulkas, kalo gak bisa2 symple syrupnya kering (apalagi kalo dijemur di jalan raya ya bok, hihihi).

Coklatnya pake cetakan arabesquest. Akhirnya punya juga. Baru dipake sekali n kayaknya tadi mikanya kena dandang panas jadinya kisut, huaaa, moga2 masih bisa dipake lagi.

Categories: Blackforest

Birthday Cake Rafa

August 16, 2007 13 comments

Tampaknya aku gak bakat bikin Bithday cake… Mati ide terus… Udah gitu, cake yang aku bikin mulai jam setengah 4 pagi dan selesai jam 9 ini, pas di perjalanan bawa ke yang mesen, ditabrak sama motor di belakangku! arrrgghhhh!! You stupid stupid stupidddddd driver!!!! Nyetir liat jalan dong!

Aku serasa langsung lemes, memang yg nabrak tadi minta maaf (tapi trus ngacir, huh), tapi misalnya dia ganti pake uang sejutapun, lha aku gimana tanggung jawabku sama yg minta dibikinin kue… (( Mana ini ultah pertama buat anak pertama, huaaaa… Papa juga udah pelan2 bawa kue sepanjang jalan, apalagi kalo ngelewatin polisi tidur, tapi orang tadi telah merusak segalanya (halah).

Sial yang kedua, whipcream Baker’s Mix tinggal 200 mili, akhirnya aku campur sama Roselle. Aduuuh ini juga sama stupidnya, gak mau hardpeak, lembek terus, huaaaa… Lain kali gak mau ganti merk deh, hiks.

Aduh pokoknya aku lagi ga enak ati deh =((, selanjutnya silahkan ngobrol sama kucing garong yg nyasar di tengah kue itu…

Birthday Cake Rafa

Birthday Cake Rafa

Categories: cake, cake decorating

[Jualan] Japanese Style Cheesecake

August 15, 2007 19 comments

Ikut kursus sekali doang trus langsung pameran pada khalayak dan berani jualan, hahaha… Lagian lama2 lupa kan kalo ilmu gak dipraktekin…

Lah dalah, pesenan JCC pertama datengnya dari ibu yang pernah tinggal di Jepang dan sering makan Cheesecake asli Jepang, doengngngng!! Mbak *** makasih bangeeeet ya! (yang ini juga enggan disebutkan namanya, gak tau nih pada takut beken, kekekek…). Aku yang grogi disemangati, “pasti bisa kok, pasti enak”, hihihi… How r u today? gak sakit perut kan? hahaha…

Japanese Style Cheesecake - Maki Cakes

Au bain marie 75 menit? Ah tidak bisa dipercaya… Di ovenku 2 jam, huaaa… Resepnya aku pake resep Yasaboga.

JAPANESE STYLE CHEESECAKE
Sumber : 35 Variasi Resep-resep Cheesecake by Yasaboga (jeng Shinta, aku ngopi dari tempatmu, permisiii, yuuk… )

Campur dan Ayak:
50 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena

Bahan:
60 gr mentega tawar (aku pake Orchid yg biru itu)
250 gr cream cheese, biarkan pada suhu ruang (aku pake Philadelphia)
120 ml whip cream
5 kuning telur
5 putih telur
2 sdt parutan kulit jeruk lemon
1/8 sdt garam
125 gr gula pasir halus
1 sdt air jeruk lemon (aku pake 2sdt)

Topping:
2 sdm aprocot glaze
air untuk melarutkan secukupnya.

Cara Membuatnya:
Siapkan loyang, alasi kertas roti, olesi mentega. (aku nggak oles apa2).
Pasang oven 150 derajat Celsius, masukkan alas loyang yang diisi air. (loyang kuker diisi air panas)
Campur mentega, cream cheese dan whip cream dalam wadah. Didihkan dengan api kecil (kalo aku pake double boiler kayak ngetim coklat), aduk hingga lembut, angkat dari api.
Masukkan campuran tepung, aduk rata. Masukkan kuning telur, aduk rata.
Masukkan kulit jeruk lemon, aduk rata, sisihkan.
Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan gula dan air jeruk lemon sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai terbentuk kerucut-kerucut tumpul (soft peak).
Tuang 1/3 adonan putih telur ke adonan cream cheese, aduk rata. Tuang campuran ini ke sisa adonan putih telur, aduk rata. Tuang adonan ke loyang (loyangnya kalo bisa dilapis aluminium foil dulu luarnya biar air yang dari loyang kuker gak merembes masuk, trus kalo udah taro di atas loyang kuker tadi, kayak bikin tim), panggang dengan cara au bain marie, kurang lebih 75 menit sampai permukaan matang, kuning keemasan. Keluarkan dari oven.
Setelah benar-benar dingin, lepaskan cake dari loyang. Panaskan apricot glaze dan air, oleskan ke permukaan cheesecake.

Categories: Cheesecake, Jualan

[Jualan] Chocolate Cake 7

August 14, 2007 16 comments

Ini kue yg bikin aku tergopoh2 (halah) berangkat kursus, hehehe…

Buat  yang masih awam dalam hal decor mendecor, apalagi yang gak teguh pendirian seperti aku ini, duh, kalo gak puas dikit langsung aku timpa, aku coret2 lagi, ganti model, wakakak… Papa sampe geleng2 waktu aku tanya, “bagus gak?”,  “terserah deh ma”, hihihihi…

Chocolate Cake Mbak Cindy - Maki Cakes

Chocolate Cake Mbak Cindy - Maki Cakes

Resepnya masih pake sacher torte yang dilapis ganache, pinggirnya pake coklat transfer. Sempet meleleh juga stikernya karna nuang coklatnya kepanasan, hiiiiikssss…. Tapi untungnya gak parah parah amat.

Tengkyu mbak Cindy ya udah bersedia  jemput kuenya di jalan Juanda :)

Categories: Chocolate Cake, Jualan

Kursus Cake Internasional

August 13, 2007 37 comments

Akhirnya kursus juga… Ini kursus kedua setelah kursus decor pake buttercream kelas 1 bulan Mei lalu sama NCC. Setelah mengeluarkan jurus rayuan gombal akhirnya keluar juga SK dari papa bahwa aku boleh kursus dan dia yang bagian jaga anak seharian, wahahaha… Tapi dengan catatan wiken depan dia sepedaan ke Puncak seharian sama temen2nya, huuuu…

Pagi2 aku udah suibuk buk buk dengan pesenan kue dan Kintan. Akhirnya baru beres semuanya dan berangkat dari rumah jam 9, hahaha (padahal kursus mulainya jam 9 ya bo’, dan rumahku itu depok, sigh…). Untungnya udah janjian ama mba Cindy di deket jalan Juanda, jadi daku tak perlu nganter kue sampe ke rumahnya, makasih buanyak ya mbak :). Berbekal kamera segede ulekan batu 10kilo dan dengan 2 lensa (papa yang masuk2in tas tuh), berangkatlah kami ke jalan fatmawati. Pulangnya papa kena macet, hahaha, maap… :D

Nyampe titan jam 10 kurang seperempat, kelas udah mulai, hihih… Langsung mepet2 ke pojokan deket mba Ani n mba Vera. 2 monster ini di kelas berisik mulu, malah gak pake sungkan dengan beringas menyapu bersih lemper dan combro yang terhidang bahkan sebelom dipersilahkan, ooh kelakuan…

Di kelas, kami mempelajari 4 hal. JCC, Tiramisu, TCCC dan Black Forest. Dengan bapak chef yang ganteng, tentunya kami tidak bosan memperhatikan pelajaran, hihihi (peace ya Teh, hahaha).

Ini hasil kue2nya…

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Oh iyaa, teh Uceu ituu, ternyata cuantik bo’ mirip Yuni Shara, pas masuk kelas kupikir sapa tuh, ada bintang tamu kali ye, eeeh pas aku pelototin ternyataaa… Teh, yang di blog tuh potonya kurang guedeeee!

Makan siangnya rawon, telur asin, lalapan + kerupuk made in ibu kepsek. Maknyos pemirsa, hihihi… Dengan sambel trasi yang menggugah selera, pengen nambah tapi malu, kecil2 makannya banyak.

Suasana Kelas

chef.jpg

chef2.jpg
(bapak dan ibu gurunya…)

mbakve.jpg
(doh, mbak Vera, malah sibuk motoin chefnya…)

mbakani.jpg
(nah kayak yang ini nih, serius banget memperhatikan… kayaknya agak ngantuk juga (abis makan combro setengah lusin))

peserta.jpg

———————————————————————

Yang ini lagi bikin JCC, ada step yang kepoto ada yang gak, soalnya sibuk makan lemper :D

Kursus Cake Internasional 11/8/2007Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Yang ini kalo ga salah lagi bikin Tiramisu, wah gak konsen juga nih, hihihi…

Kursus Cake Internasional 11/8/2007Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Next, membikin Choco Caramel Cake, sponge coklatnya udah bawa jadi, jadi tinggal bikin caramel sama menghiasnya saja. Bikin karamel ini seumur2 aku belom pernah, jadinya ya bengong aja liat prosesnya, ooh begono ternyata…

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Kursus Cake Internasional 11/8/2007 Kursus Cake Internasional 11/8/2007

Blackforestnya gak sempet moto2, ngantuk abis makan rawon :(

——————–Dari 4 potong kue yang dibawa pulang, rencananya mau buat oleh2 Kintan, tapi… baru turun dari ruang kursus lantai 2 aja Tiramisunya udah aku makan, wakakka, lanjut dengan JCC pas di dalem taksi menuju pulang. Sampe rumah tinggal 2, hihihi…

Dari baca2 resep sendiri sama kursus memang beda banget, enakan liat demo langsung, jadi gak mengira2. Tips2nya juga banyak. + lebih seru juga kalo ada temen yang kita kenal, hihihi, apalagi yang pemalu seperti aku (apaaa??).

Sampai jumpa di kursus selanjutnya!

Categories: Kursus

Jumpa Lagi!

August 10, 2007 2 comments

Blognya jamuran, wekekek…

Capek nih, minggu lalu terus2an jam 11 malem baru nyampe rumah. As usual, sebagain vendor, wa bil khusus seperti aku ini yang tugasnya sebagai tukang sapu dan baru bisa berkreasi menjelang project mau close, maka selamat menikmati kejar tayang dan  pulang malam. Makanya wiken minggu lalu aku dikarantina sama papa ga boleh kemana2, hihihi…

Yang mau kursus Cake Internasional besok hari Sabtu di Titan sama milis Teras Kuliner, aku kasih bocoran bahwa besok sekalian jumpa artis dari Depok, hihihi…

Categories: Uncategorized

Birthday Cake Thomas

August 6, 2007 19 comments

Tepatnya sih Bday Cake Thomas nyangkut di gundukan, hahahaha…

Birthday Cake Thomas for Faiq & Farras

makicakes-bday-cake-faiqfarras_2.jpg

Untuk cake ini aku pake whipcream. Setelah sekian lama nyari2, akhirnya aku coba pake trik dicampur maizena.

Aku ngambil dari sini ya.

————————

Stabilized Whip Cream

1/4 cup powdered sugar (gula bubuk)
2-1/4 tsp. cornstarch (maizena)
2 cups heavy (whipping) cream (aku pake Baker’s Mix)
1 tsp. vanilla extract

Refrigerate mixing bowl and beater blades at least 20 minutes until
cold. Mix powdered sugar and cornstarch in a small saucepan.
Gradually stir in 1/2 cup of the heavy cream until completely smooth.
Bring to a boil, stirring constantly. Reduce heat to low and simmer a
few seconds until as thick as pudding. Immediately remove from ehat
and scrape into a small bowl. Cool to room temperature, then stir in
vanilla.

Beat remaining 1-1/2 cups heavy cream in the chilled bowl with electric
mixer until beaters just start to leave marks in the softly whipped
cream. Add cornstarch mixture and continue beating until stiff peaks
form when beaters are lifted. Makes 3-3/4 cups.

————————

Yang pinter bahasa inggris silahkan diterjemahkan ya, kalo aku sih ngaku aja, bingung! wakakaka… Jadi kemaren karna kaga ngarti jadi yang aku bikin begini:
- Campur 1/2 cup whipcream dengan gula bubuk dan maizena, aduk sampe nyampur  pake whisk. N then tim sebentar di atas air mendidih ampe butiran maizenanya gak kerasa tepung (cicipin gitu, sakit perut tanggung sendiri tapi yaaa :D ).
- Kocok sisa whipcream (masih ada 1 1/2 cup kan) ampe kaku, trus kucurin bubur aka jenang maizena tadi.
- Werrrrrrrrrrr lanjutin mixer sampe nyampur.

Siap dinikmati…. Lumayan kokoh kok ini, cuman ya gak bisa mengkilat kayak buttercream ya, kayak agak kasar gitu. Tapi pastinya eenaak!!

Mbak ratih, janjiku padamu udah yaaa… :D

Categories: cake, cake decorating, Jualan

Birthday Cake Kebun

August 2, 2007 23 comments

Karna masih pemula jadinya masih alakadarnya begini ya bok… Mohon maap yee…

Ini pake whipcream, bukan buttercream, capek nyuci2nya kalo pake buttercream, berlemak2 gitu… :D
Jadi ini sehat karna dari susu, dan baunya enak kayak es krim… Tapinya ini rentan di suhu panas, jadi harus punya kulkas yaa….

Birthday Cake Kebun - Maki Cakes

Birthday Cake Kebun - Maki Cakes

DETAILS:

  • Motif garis2: dibikin dari scrapper, duh susah banget nyecrapper kue kotak, huaaa, pojokannya botak terus :((
  • Kolam biru: dari gula kristal warna biru. aku belinya di Titan, kalo di Mira Depok sepertinya ga ada. Batu2an coklatnya itu dari Caca (permen coklat tea), trus pinggirnya lagi di”jlembret2″i sama whip cream.
  • Jalanan:batu2an kuning itu dari permen warna warni yang beli di TBK, lupa namanya apa, dijualnya warna warni gitu, aku ambilin yang kuning aja trus disusun memanjang kayak jalan. Jalanan becek ituu, hihihi, sebenernya tadinya ga becek, itu karna whipcreamnya mulai leleh tapi aku nekat terus menghias, hihhi. Itu dari brown/palm sugar bubuk, ditaburin gitu aja.
  • Bunga: itu udah beli jadi namanya sugarpaste, di TBK juga. Rasanya memang agak tawar gitu. Next time aku mau bikin dari fondan aja. Daun2nya itu pake spluit cendol, kekekek, spluit daun deeeng… Ngasal aja pokoknya pencet2 sesukanya!
  • Tulisan: dari piping gel/piping jelly, di Mira depok ada. Yang ini warnanya merah, rasanya kayak fanta.
  • Kupu2: hiasan iseng. bisa dimakan? bisaaa IF U WANT TO, rasa renda dan kawat :D

Kata papa hiasannya baguuusss! horeee!!!!

Yang cupcake kebon kemaren itu sebenarnya frostingnya dari sisa bikin kue ini, hihii…
Dan hari ini ada yang YM mau mesen cupcake kemaren itu, hwaaa cenangnyaa!

Mbak Shinta, ini loh cetakan darimu udah nyampe padakuuu! masih kinclong belom dipake, hihihi…. Muakasiiiih buanyaaakkk nyak nyak… !!

Cetakan Cupcake dari Mba Shinta

Categories: cake, cake decorating, Jualan

[Pengumuman] 0812 800 800 8

August 1, 2007 5 comments

Hasil jualan kue selama ini lenyap sirna sudah buat beli HP baru menggantikan HP yang ilang di taksi tea. Untungnya kok ya aku ini kreatip, hihihi, jadi buat beli HP gak perlu minta papa lagi.

Para pemirsa, saya sudah dapat dihubungi di nomor:

0812 800 800 8

atau bagi yang di luar negri yang mau mesen kue:

+62 812 800 800 8

(dianternya tetep ke endonesa yaaa, jangan kesono)

Tengkyu atas doa2nya, akhirnya bisa juga beli hape baru, tak lupa terima kasih pada mbak Ve yang sudah bersedia menjadi makelarnya, wakakak….

Categories: Di balik layar
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 166 other followers