Home > Cheesecake > Triple Chocolate Cheesecake

Triple Chocolate Cheesecake

September 11, 2007 Leave a comment Go to comments

Kue ini, seloyang cuman aku + Kintan + Ochie (pas lagi bertamu) yang makan.

Needed, pasukan tester dan pembersih kue … Kirim proposal dan CV ke alamat email di samping ya, hehehe… *serius* Abisnya sedih banget bikin kue seloyang gitu, gak ada yang makan :(

Triple Chocolate Cheesecake - Maki Cakes

Triple Chocolate Cheesecake
(Sumber: 35 Variasi Resep-resep Cheesecake – Yasaboga)
From blognya mbak Riana PennyLane Kitchen

Alas: (aku gak pake alas, hehehe males)
1 bh chocolate genoise sponge cake, belah 2 melintang

Bahan:
375 gr cream cheese (aku pake Anchor)
250 ml whip cream, kocok hingga kental (aku pake Baker’s Mix)
125 ml susu
125 gr gula kastor
60 gr white cooking chocolate, lelehkan
60 gr pink chocolate (rasa stroberi), lelehkan
60 gr dark cooking chocolate, lelehkan
1 1/2 sdm gelatin
60 ml air

Cara membuat:
1. Siapkan loyang spring form (bongkar pasang), pasangkan sepotong chocolate genoise sponge cake pada dasar loyang, sisihkan yang satunya untuk keperluan lain. Jika diinginkan, anda bisa juga menggunakan plastik mika yang dibentuk berupa tabung-tabung kecil. (i skip this)
2. Tim gelatin dan air hingga larut, sisihkan. Kocok cream cheese hingga lembut, masukkan susu dan gula kastor, kocok hingga larut. Masukkan gelatin, aduk rata.
3. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama banyak, campur masing-masing bagian dengan masing-masing jenis coklat. Bagi krim kocok menjadi 3 bagian, campurkan ke tiga adonan dan aduk rata.
4. Tuang adonan dark cooking chocolate ke loyang, masukkan ke freezer hingga bagian atasnya mulai mengeras. Tuangi adonan white chocolate, simpan di freezer. Setelah adonan white chocolate mulai mengeras, tuang adonan pink chocolate. Tutup loyang dengan plastic wrap, dinginkan hingga mengeras (2-4 jam). Hidangkan dalam keadaan dingin.

Jadinya memang gak bisa keras, mirip2 eskrim gitu rasanya….

Yang belom pernah liat creamcheese, seperti ini lhooo…

Cream Cheese

Lha kalo whip cream yang biasa aku pake itu yang ini…

Whip Cream Baker’s Mix

Okeee? Doakan aku dengan project 50 cupcake yang harus selesai malem ini, sementara belom bikin apa2 sore begini, hiks… Kayak Roro Jonggrang fairy tale aja, hehehehheheh….

About these ads
Categories: Cheesecake
  1. September 11, 2007 at 7:37 pm

    Asoyyy dah balik lagi nih Yul….hmmmmm…bikin aku ngiler lagi nih ama cakennya.Kalo nggak ada yg makan lempar kesini aja,suamiku paling doyan kue tuh….xixixix

  2. September 11, 2007 at 9:30 pm

    Yul tanya lagi nih.Untuk JCC itu apakah loyangnya pake yg bongkar pasang??aku liat di banyak blog bentuk kuenya elips(bagus sekali),sedangkan daku nggak punya loyang begituan,cuma kotak doang…hiks..

  3. ina
    September 12, 2007 at 1:28 am

    kebeneran deh, aku lagi nyari ni resep, lagi browsing dapur temen-temen, eh ada disini bu, nuhun akh!

    btw, selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan ya Yul..:)

  4. September 12, 2007 at 4:27 am

    bisa dikirim ke kebagusan mbak yul.. ;;)

  5. September 12, 2007 at 5:23 am

    * ayok ayok pulang kampung jadi tetanggaku di depok aja mel, hihihihi…

    * kalo buat JCC, loyang biasa juga asik2 aja kok, biasanya sih aku pake yang bulet itu mel… biasanya kan kalo udah mateng mengkeret dikit pinggir2nya, jadinya gak susah ngelepasnya, hehehhe… bawahnya jangan lupa alasin kertas roti…

    * hehehe, cobain mba Ina, aku dah kapok nyoba, enak siih, lembut rasa eskrim, tapi ga ada yang makan, huaaa :((

    * ambil ke rumah yo nduk, kamu kan lebih kecil, jadi sowan ke kita2 yang udah tua ini, kekekke…

  6. vania
    September 13, 2007 at 1:28 am

    Yul,…
    gw jelas lebih tua bgt. Brarti kalo gw dikirimin ke rumah dong yaaah.

    Yul, Toko Mira Depok di sebelah mana sih? Gw dah mulai menjelajahi Depok nih,
    ke ITC Depok, Margo City, Depok TownSq… (baru itu doang).
    Infoin yah, pengen survey2 ajah :D. Atou kita kopdar di situ?

    Met Puasa Yul. Praktek jalan terus ya, gw bersedia bgt jadi tester.

  7. fauziah
    September 13, 2007 at 1:59 am

    Mbk, boleh tidak aku di sharing resep2 dari Kursus International cake yg mbk ikut itu???
    Soalnya aku waktu itu mau ikut tapi sudah penuh…… Sekarang aku lagi pengen coba….
    Tks ya…

  8. September 13, 2007 at 2:43 am

    * hahaha, siap lah buk… menjelajah kok mall nya doang, kekekke…. Kopdar? okeeh, siap diatur…. Mira depok itu di depannya ITC depok pas, di sebrang jalan Kan ada ruko2 gitu, namanya ruko depok mas kalo ga salah (biasanya di depannya suka nongkrong bapak polisi lagi ngatur2 angkot, kekekek).. Nah masuk aja ke ruko itu, nanti ada tulisan “Mira” nya kok. Dia lantai 1 jualan kue yg udah mateng, nah lantei 2 nya jual bahan kue, lumayan lah daripada harus ke Titan (kalo aku), jauuh. Yang TBK nya ini hari minggu sama tanggal merah tutup, dan bukanya cuman ampe jam 5 sore aja. Kalo aku biasanya dari kantor telpon dulu minta diambilin apa2, nanti pulang kantor aku ambil di bakery-nya, kalo bakery-nya ini buka sampe jam 8 malem. Btw praktek kue kalo bulan puasa banyak godaanya, gak bisa nyicipin :D

    * wah catetannya ketinggalan… resep BF nya sama kayak dapurbunda, yang JCC nya udah pernah aku posting, yang TCCCnya udah pernah juga, tinggal tiramisunya doang. kalo mau kirim imel ke aku ya, males ketik2 soalnya, nanti aku scan aja…

  9. Dewi
    January 17, 2014 at 2:43 pm

    mbak ijin copas ya…makasih

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 168 other followers

%d bloggers like this: