Archive

Archive for June, 2008

1 Year of MakiCakes

June 30, 2008 36 comments

Sudah setahun sejak aku bikin logo makicakes, sudah setahun lebih seminggu tepatnya, hahahaha, ulangtahunnya kelewat, lupa :D Hari yang penting tetep perlu diperingati kan? :)

Untuk papa, terimakasih… Support, kesabaran dan ketelatenan yang luar biasa… Semoga yang aku lakukan ini juga membawa manfaat buat keluarga kita…

Resolusi ke depan, apa ya, ya semoga aku bisa menjadi lebih baik, bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik juga. Semoga jadi lebih dewasa, lebih sabar, lebih fokus dan total. Kalo sifat asli yang galak dan ngambekan udah ga bisa diapa2in lagi, hahaha, udah begitu dari sananya, ya udah lah biarin aja, gini2 papa tetep cinta, wakakkaa….

Untuk guru2 dan inspiratorku semuanya, terimakasih… Untuk teman2 yang mungkin mengikuti jalannya blog ini dari dulu sampe sekarang, terimakasih sudah menjadi pembaca… Untuk para customerku, terimakasih orderannya yang sekaligus menjadi pembelajaran buatku supaya menggali potensi lebih dalam lagi…

Categories: Uncategorized

Muslim Figurine Cupcakes

June 28, 2008 13 comments

Nah ini juga salah satu orderan yang bikin pinter, kekeke, yang walopun pas SMSan tentang detail requestnya cuman hah heh hah heh aja, tapi pas udah mepet mau diambil baru deh kelabakan bikin, hahahhaha… 

Nggak ngerti nih bikin mukanya susah banget ya, itu yang anak laki2 berkopyah (seharusnya begitu) malah kayak tentara kopral, kekkee… baru ngeh kalo ga ada rambutnya. Trus juga yang pake jilbab, pas papa liat, “tema apaan nih ma? hantu?” huhuuuuuu ngaco, coba bikin sendiri juga ga bisa! huh… Tapi emang aneh tuh yang perempuan wakakka, ga ada muka2 ceweknya gitu, kikikik… 

Yang penting kata mbak Yani bagoooos, hihihihihi, thanks ya buu orderan dan doanya tadi, amiiin, makasih yaa… sayangnya ga ketemu langsung… 

Cupcakes ini buat dikasih ke guru2 di sekolah anaknya mbak Yani sebagai ucapan terimakasih…

Nah yang ini nih yg pake jilbab mukanya kayak embok2 banget deh, mana bibirnya begitu, dandannya terlalu menor, huakakak, haduuuh ancur dehhh…

Memang the best teacher buat seorang bakul kue adalah customer, terimakasih customer2ku yang orderannya aneh2, huahhahaa…

Winnie The Pooh Cupcakes Again

June 28, 2008 4 comments

Dulu pernah kirim sample buat ultah Arron dan Neilsen, finalnya hari ini ini pestanya, ini juga tabung2an terakhir di minggu ini, horeee! gempor banget bikin tabung, sendirian pula, uhuhuhuhuu… untung udah nyicil bikin dan motong2in label dari minggu lalu… 

Untungnya ga perlu setting2 jadi tinggal kirim aja nggak perlu dateng kesana…. Wiken niih, pengen ke mol, huahhaha, hiburan laaah, tiap hari yang diliat tukang sayur, kekekke… .

Thank you yaa mbak Wanly orderannya :) 


 

Chris Martin Edible Image Cake

June 28, 2008 10 comments

Tiap hari maraton, besok minggu libuuuuur! yes yes yes mau mandi bolaaaaa! 

Ini pesanan hari jumat kemarin, big thanks buat mbak Lily, duh beruntung banget punya tetangga kayak dikau ya… Moga2 orderanmu makin laris aja mbak, pokoknya ga abis terimakasihku deh, sampe aku nyusahin adek dan asisten2mu, hahaha…

Ini pesanan dari pelanggan setia, mbak Selvi yang rumahnya deket banget sama mantan kantorku dulu, yang dulu pernah pesen pink tiramisu sama cupcake yang handbag dan baju2 itu. Sekarang buat ultah hubbynya mau kue lagi, pake edible (thanks ina larizz!) tapi bukan gambar suaminya tapi gambar Chris Martin, wekekek, piye toh mbak e, ternyata suaminya ngefans banget sama penyanyi ini. 

Minta warna dominan item, gobraaaakkk… belom diperem, mana pesenan dadakan, akhirnya pake agak banyak [horeee pewarnanya abis, waktunya ke Ani lagi, xixiixix]. Minta ornamen love dan bunga2 warna orange sama putih dikit, udah cuman 3 warna itu ga mau yang lain, tapi aku sabotase aku tambahin kuning dikit, orangnya nggak tau :p 

 

Categories: cake, cake decorating, Jualan

Flower & Bear Cupcakes

June 26, 2008 18 comments

Ya ampun Depoook…. mati lampu dari jam 8 pagi sampe jam 4 sore, ini pesenan kue subuh tadi, baru sempet upload fotonya. Thank you mbak Des pesanannya yaaa :) 

Ibu pulang kemaren sore, huhuuu aku nangis, biasanya sih enggak, tau deh kemaren tiba2 mellow, ngerasa sendirian lagi, di belantara Jakarta yang kejam, kekeke… Kakakku (aku 2 bersaudara, bungsu) tinggal serumah sama bapak ibu, udah punya anak juga seumuran Kintan. Iri aja, disini sendirian kalo ketemu bapak ibu kadang cuma setahun sekali kalo bisa pulang (dulu cuti susah banget amit2 deh kantorku yang lama, tapi udah bebas deh sekarang). Ya sudahlah nanti kalo ada waktu pulang kampung… 

Abis nganter ibu ke stasiun, tidur dulu karna sehariannya belom sempet tidur (dismack down sama Kintan terus begitu mulai tidur), malemnya menghias kue lagi, huahhahaa, begadang jilid 2, muka udah gak karuan nih. Ditemeni pertandingan Turki-Jerman yang aku nggak ngerti2 amat, ini foto kuenya (burem ya bok, maklum subuh):

Yang pake bunga itu aku suka banget, model cupcake klasik, favoritku nih… 

Yang ini label buat dipasang di tabungnya tadi, bikin ginian nih gw demen, hihihi… print, dipotong2 trus ditali di tabungnya. Kurang kerjaan? hihihi biariiin, emang gak punya kerjaan kok… 

Yak akhir bulan akhir bulan… yang celengan yang celengan, waktunya dibuka, wakakaka…. bulan pertama gajian bener2 dari jualan kue, alhamdulillah…. 

WinX Cake & Cupcakes

June 25, 2008 17 comments

Hoaaaammm… belom tidur, udah pagi lagi. Baru kemaren pidato soal jangan begadang, lha ini begadang lagi, xixixi… Untung ada mami, tapi nanti sore juga mami udah pulang lagi, huhuuu, merana lagiiii… 

Minggu ini, nabuuung mulu, menghias tabung maksudnya, wakakaka…. 

Ini kue hari ini, tema WinX, cake dan cupcakesnya pesanan dari mbak Dyah di Casablanca. Thanks Ina Larizz yaa, juga  temen di Flickr yang ngasih aku ijin pake gambar2 WinX nya, thank you Raluca & BloomLuciana

Jam 1 malem belom selesai, papa yang bertugas bikin cup holder pun ketiduran, huhuuu, aku deh yang nerusin, gimana nih minta gaji GPS kok kerjaannya gak beres, huahahha… :)) Ini pake pita yang belinya dianterin sama mbak Aryani, mbak ini lhoo jadinya… :D

Ditemenin sama Kintan sambil nonton Barney sampe dia ketiduran. Jam 4 selesai semua, huaaa teler banget… Kuenya masiih aja pake ajian rumput2an/ajian sarang burung, kekeke… Udah malem bow, ngantuk…. 

Bobok dulu yaaa! 

Chocolate & Orange Cupcakes

June 24, 2008 13 comments

Pesanan hari ini… Internetnya udah over gak karu2an, wakakkaa… 

Thank you mbak Tami pesanannya yaa… Minta design warna orange buat mamanya yang ultah ke 47 karna sang mama suka banget warna orange, aku sarankan pake ganache aja, kalo buttercream lebih cocok buat anak2 :D

Hiasannya jeruk mandarin sama coklat putih yang dimotif marmer trus dicetak pake cookie cutter cinta. Mbak Tami ini kukasih lilin biar buat mamanya tiup lilin nanti yaaa hehehe… 

Buat mbak Aryani makasih yaaaa kemaren nganter aku ke ITC Depok ke toko pita, waaaaaaa hancuuurrr dompetku, wakakaka…. kapan2 aku kesana lagi kita makan siang bareng ya…. 

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 173 other followers