Archive

Archive for July, 2008

KBB #6 : Cheese Biscuit

July 31, 2008 5 comments

Apa kabar teman2 semua… Muncul lagi, internet kuotanya udah abis, ini makanya diirit2 biar ga over banyak, hihihihihi…. Sementara ini direm dulu internetannya, nonton tipi aja, selain berita2 selebritis juga berita pembunuhan berantai oleh Ryan, hiiiii, apalagi yang episode mutilasi itu, dilakukan di Depok, ciaaaaahhh jadi terkenal deh Depok, kekekkee…. bangga :D

Tantangan ke 6 yaitu Cheese Biscuit. Kurang mudeng juga biskuit2an karna juaraaang banget bikin, apalagi ada kejunya, kekeke, nggak ngeh apa itu keju muda, tua, anak2, dan remaja. Tapi dengan begini jadi belajar. Beli di supermarket, nggak tau yang mana, yah ngambil aja yang ada tulisannya “OLD”.

Biskuitku bleber gak karuan, karna butternya dikeluarin dari kulkas 3 hari sebelomnya huahuhauhau…. Punyaku crunchy tapi kejunya masih agak2 liat gitu rasanya…

Dari segi rasa, ya rasa tergantung selera ya, di rumahku agak2 pedesaan juga seleranya. Kukisnya gurih, sangat2 keju sekali gitu, aku cuma makan 10, huahhaua, 10 kok cuma, udah gitu kenyang :D Papa nggak doyan olahan susu, jadi ya nggak akan makan pastinya. Kintan belom nyoba nih…. Sampe sekarang 20 menit setelah makan kukisnya, napasku masih bau keju, huahuahua, HAH HAH HAH, masih nih sampe sekarang :D

Punyaku aku tambahin bubuk pala, nggak ngefek karna kurang banyak kali ya… Aku kasih wijen juga, hehehe, kalo kacang pistachio nggak punya :D Ada juga yang dikasih bubuk cabe, lebih enak…

Resep:

Cheese Biscuits

Sumber: Vogue Australia: Wine and Food Cookbook.

225g keju tua parut
125g mentega
125g tepung terigu
cayenne pepper
biji wijen

Campur keju, mentega, tepung dan cayenne pepper bersama (remas) menggunakan ujung jari sampai tercampur rata dan adonan menyatu membentuk gumpalan. Siapkan loyang biskuit yang diolesi mentega. Bulatkan adonan kecil-kecil. Gulingkan beberapa bulatan ke biji wijen dan tekan-tekan di atas loyang dengan jarak yang agak lebar karena biskuit ini akan meleber saat dipanggang. (Kami—maksudnya tim dapurnya buku ini– menaburkan walnut ke atas biskuit dan ditekan-tekan sedikit ke atas biskuit, dan untuk penambahan warna yang kontras, kami juga menambahkan pistachio cincang). Panggang biskuit dalam oven yang sudah dipanasi terlebih dahulu dengan suhu 180C selama 15 menit. Simpan di dalam wadah kedap udara.

Categories: Klub Berani Baking

Thomas The Tank Engine Cake

July 26, 2008 13 comments

Hasil berguru sama mbak Nina BuahJeruk, kekeke, hasilnya jauh dari arahan ibu guru, ngawur karepe dewe, huahaha, tapi asal Kintan bisa mengenali bahwa ini Thomas artinya ya mirip laah, hihihih…. Wajahnya nggak bisa imut2 kayak punya mbak Nina, malah sangar begini, xixiixx… Makasih yaaa mbak Ninaa… Lain kali colek2 lagi aaah :D

Pesanan kue dari calon besan nih, wakakkaa… Makasih yaa bunda Azka… Aku bukan ahli Thomas Bun, jadi maaf ya hasilnya kalo kurang memuaskan, yang penting warnanya biru sama item sama merah ya, hihiihi….

Thomas The Tank Engine Cake_ - Maki Cakes

Thomas The Tank Engine Cake - Maki Cakes

Batal ke Bandung, susah cari penginapan, mungkin karna ada tanggal merah di hari rabu itu juga sih… Jadi hari ini papa ke Bandung sama temen2nya buat sepedaan (teteeeeep) sedangkan aku di rumah sama Kintan. Besok2 aja, ke taman safari aja, hihhiihi….

Ini Kintan dan Thomas, hihihi, Kintaaan mulai besok lari2 pagi yaaa, banyak lemaknya nih, hihihihi…

Kintan 26072008

Categories: 3D Cakes

Cupcake Pesawat

July 26, 2008 11 comments

Plane Cupcakes - Maki Cakes

Categories: Cupcake, Jualan

3D Animal Cupakes

July 25, 2008 12 comments

Ada monyet, bebek dan ayam. Ayamnya nyontek mbak Shinta-dapurAmatir, kalo bebeknya bayangin bebek karet di film Elmo, kalo monyetnya hasil persilangan kingkong dan mickeymouse nih aneh banget jadinya… :(

Animal Cupcakes - Maki Cakes

Chicken Cupcake - Maki Cakes

Monkey Cupcake - Maki Cakes

Jambulnya saingan sama bang Mail-OB, hahaha…
Duckies Cupcake - Maki Cakes

Categories: Cupcake, Jualan

Bridal Shower Cupcakes

July 21, 2008 19 comments

Hihihi, yang ini, aku total bikin toppers dan kuenya semua perlu waktu 6 jam saja, sampe kuenya pas udah mateng aku pantengin kipas angin dengan kekuatan maksimal biar cepet dingin :D, kuenya baru mateng jam 10 sementara kue mau aku bawa jam 12, hahahhaa, gak usah dikejar hantu deh udah panik setengah mati… :))

Ini pesanan mbak Dhona untuk Acara Bridal Shower di gereja ICWS, Bellagio Boutique Mall, Mega Kuningan. Untung jalanan lumayan lancar, jadi aku berangkat jam setengah 1, nyampe sana pas jam 2, hihihihih… selameeeeet…. :D

Thank you yaa mbak Dhona, sampe ketemu lain kali yaaa… :)

—————–

Karna udah 2 minggu ini kerjaan sangat2 hectic sekali, dan sesuai saran dari bumil yang pantang ditolak, minggu ini aku tidak menerima order dadakan lagi ya, tapi yang udah pesen tetep aku kerjain. Papa mau ke Bandung pula weekend depan [sepedaan, huuuu], maka aku berencana ikut, wakakkaka, biarin biarin biarin, weks :p. Tuh kan enak kalo nggak ngantor, bisa setting waktu kerja dan waktu libur seenaknya, hahahahha… :)) Ayo ayo mari yang mau nyusul, hihihih… :D

Peach Wedding Cupcakes

July 21, 2008 10 comments

Perjuangan masih berlanjut, kekekee… Yang baby kemaren diambil jam 6 pagi, sedangkan yang ini buat sorenya, kekeke, duh rasanya aku jalan udah gak nginjek bumi, saking melayang2nya, hahahha… tapi ada bagusnya juga kok, jadi nantiiiii, misalnyaaaa, kalo aku punya karyawan aku akan lebih bisa menghargai kerja mereka karna aku tau gimana rasanya, gimana prosesnya dari tepung dan telur itu disulap menjadi kue yang cantik dan dibawa ke depan customer dengan wajah yang seramah2nya walopun badan rasanya udah remuk, hihihihi….

Ini buat Wedding Party mbak Yanika & Decky di Musro, Hotel Borobudur. Pesennya 2 minggu sebelumnya hihihi, minta cream warna putih dan bunga kecil aja, temanya peach-orange. Acaranya jam 6 sore, dan mau tau kita berangkat jam berapa? Jam 1 sodara2, hahahhahaa, maklum deh rumah kita ada di Bosnia, kekekek, trus juga mau beli bunga segar juga, jadi sekalian jalan sekalian berangkat…

Nyampe Hotel Borobudur jam 4, ruangannya masih gelap, kekekeke…. Ketemu sama pengantinnya, cantik, ketemu mbak Yana juga yang jadi PIC buat kue, cantik juga. Setting dan foto2 selesai jam 6, pas banget.

Fotonya agak burem karna lampu2 belom dinyalain, nggak tau belom dinyalain apa emang begitu hihihih….

Latihan nyanyi…

Sambil nunggu selesai, kita foto2 dulu, hahahah….

And please meet the chef, hahahaha…. Kuyu banget mukanya :))

Makan malem seperti biasa di Bakso Malang Karapitan di gedung Sarinah, cekernya enaaak banget! Masih kurang kenyang, wakakkaa, turun ke lantai bawah di Mc D, sekalian Kintan prosotan :D Weekend hari keluarga kan, walopun kerja tapi Kintan juga harus dapet hiburan, hehheehee… Balik ke Hotel Borobudur jam setengah 9, tiers udah selesai dipake jam 9, setengah 10 baru jalan pulang, nyampe rumah jam 11 malem. Big thanks to papa, yang nyetirin ke rumah walopun di samping aku dan Kintan udah terlelap, hihihih….

Makasih juga buat mbak Yanika & Decky, and family… Selamat berbahagia ya bu :)

Baby Full Month Cupcakes for Darren

July 21, 2008 8 comments

Horeeee dapet orderan cupcake buat bayiii! hihihihi seneng bangeeeetttt…. Lirik kanan kiri temen2 blogger yang lagi hamil, nanti pesen cupcakenya ke aku yaaah, hahahhaha… :)))

Yang ini pesanan mbak Lina di Taman Aries, Jakbar. Aku nggak ikut pas nganter kuenya, hehehe, karna kerjaan nonstop, huhuuuuu, jadi pake kurir aja, thank you yaaa mbak Lina… :) Happy 1 month, Darren!

Toppernya semua handmade kecuali beruangnya, aku bikin sepatu bayi, inisial huruf D sama selimut-bantal-guling [moga2 mirip, wakakaka].

Yang ini pake box isi 2 cupcakes per kemasan….

Yang ini 4 cupcakes per kemasan…

Maaf ya fotonya nggak bagus, soalnya ini diambil subuh, hahahha, hari yang berat, aku cuma tidur 3 jam aja di hari itu… Kata papa jangan sampe kecapekan, tapi yaa namanya juga jiwa pedagang pa, capek2 juga kalo ada orderan sikat aja, xixixixixix…. Rejeki nggak boleh dilewatkan kan yaaa :)

Semoga mbak Lina suka dengan hasilnya, thank you yaa mbak :)

Cupcakes For Kaelynn

July 21, 2008 4 comments

Cupcakes untuk ultah Kaelynn, ada minibags, lollipop swiril, bear dan hiasan ganache.

Yang ini toppernya nggak sempet nyicil sama sekali, jadi ngebut semuanya, arrghh! Untuk aku yang single fighter, tanpa asisten, mulai terima order, nyatet di jadwal, milih design, bikin label, milih warna, baking, ngocok buttercream, ngewarnain, masukin piping bag, menghias, packing, motret kue, ngedit, upload dan update blog semua dikerjakan sendiri, capeknya nggak karu2an. Ada mbaknya Kintan yang bantuin cuci peralatan. Papa juga punya kerjaan sendiri di kantor, nggak mungkin juga mengharap papa nyampe rumah jam 5 sore dan bantu2, hehehe….:p Ya kalo papa sifatnya sunnah aja deh, mau bantuin ya makasih, emang udah capek dari kantor. Main jobnya ya nyetir nganterin kue, kalo ini harus mau, hihihih….

Thank you mbak Susy orderannya yaa :)

Birdie Cupcakes

July 17, 2008 19 comments

Endhyyyy, aku kena kutukan nih, gara2 bilang ulat bulu, figurine yang aku buat dari burung berubah menjadi bebek, wakakakka….. Cuman 1 aja organ tubuh yang agak2 menunjukkan dia burung, yaitu dari moncongnya, hihihih… Kalo bebek kan lebar gitu, kalo burung itu agak2 lancip. Iya kan ya?

Dapet pesenan cupcake tema burung buat ultah papinya mbak Vassa, karna sang papi suka burung. Nemu desain cupcake burung punya mbak Anita Jamal, duh Malaysian Cupcakers, keren2 dehhh, salah satunya mbak Anita ini…

Ini bukti bahwa aku sudah bilang permisi yaa… Kan jadinya aku senang diapun senang, hehehe…

Ini hasilnya:

Kalo burungnya segede ini lha mana muat masuk kandang yang pintunya cuma sak umprit wakakkaa….

Ini cupcakenya:

Kalo yang ini design biasa…

Yang ini special design, harganya khusus, hehehe, I do more effort, You pay more money, xixixix…

Udah dl ya, mau bobok dulu…. kacau nih jadwal tidur :( Tapi ga apa, kata mbak Vassa cupcakesnya dia suka banget, hihihi, makasih ya mbaak, aku tunggu orderanmu yang lebih menantang, hihihihi….

Categories: Cupcake, Jualan

Cupcakes with Little Flowers

July 16, 2008 4 comments

Yang ini pesenan mbak Rosalinda untuk acara di Rumah Yatim Kemang hari minggu lalu… Aku kirimnya pake kurir karna ada pertemuan ibu2 PKK di rumah mbak Ria Cinere, hahahaha…. Kita belajar foto2 bareng, nanti fotonya diupload deh….

Orderan ini mustinya juga pake tiers, tapi tiers lagi di rumah mbak Ade yang Cilandak karna dipake acara sabtu siang, jadi sekalian aja kurirnya minggu pagi2 sebelum anter ke Kemang mampir dulu ke Cilandak ngambil tiers, hahaha, aduh bikin orang capek aja, thank you to mbak Windha ibu direkturnya lalashopper nih, thanks for your support ya bu….

Minta desain yang warna pastel dan bunga2 kayak yang pernah bikin pas valentine dulu. Aku tambahin beruang lagi berendem di kali hihhihihi, karna tema acaranya Summer. Big thanks to mbak Rosalinda ya, maaf nggak bisa nganter dan ketemu langsung, nanti aku mampir ke cafemu ya bu sekalian ambil tiers….

Emang deh kalo siang2 gini aku ga bisa kerja, ada PR bikin topper dari fondan, tapi siang2 gini tangan dan kaki selalu keringetan, sighh… Nunggu malem dulu baru bisa mulai :( Untuk papa mohon tidak bosan nyampe rumah ngeliat istrinya duduk termenung belepotan maizena hihihihihi….

Categories: Cupcake, Jualan

Soft Color Tiramisu

July 16, 2008 9 comments

Kembali ke leptop! {kalo kintan bilang leptop itu letok, kekeke, nggak jauh beda sama kalo dia bilang entog, wekekeke… }

Yang ini pesanan dari temenku STM dulu, Siska, yang baru aja kemaren merit sama temen STM ku juga, Satria. Memang kita2 yang mantan STM Telkom kena kutukan kok, whahaha, 90% nikahnya nikahnya sama satu almamater juga, entah itu kakak kelas, adek kelas, temen seangkatan, atau sama alumni STM Telkom di kota lain (ada Jakarta, Purwokerto, dll). Aku alumni angkatan 8, nikahnya sama Paki yang angkatan 6, dan masih banyak lagi yang begitu. Kenapa begitu? ya nggak tau tuh… hihihi… Makanya yang dapet pasangan hidup bukan orang STM biasanya mendapat julukan “kreatif”, saking jarangnya, kekekeke…

Ah yang penting siapapun pasangannya yang penting hidup rukun aman tentram … Amiin, aku doakan juga buat Siska dan Satria…

Difoto di jam 5 pagi dengan meja yang berantakan, wakakakaka…. Ini kue buat syukuran pernikahan di kantornya Siska…. Katanyaaa minta dihias yang romantis, waaaah penganten baru, hihihihihi…..

Jeng rini, makasih yaaa beliin aku hiasan kopinyaaa, tuh jadi cakep kan buk? :D Mayestik yuk mayestik, kapan nih? butuh beli pita nih…..

Thank You!

July 16, 2008 14 comments

Terimakasih atas doanya, smoga panjang umur, dikaruniai hidup yang berkah dan bermanfaat buat keluarga dan banyak orang. Semoga aku bisa meyakinkan banyak orang juga bahwa nggak ada yang nggak mungkin asal kita mau berusaha dengan keras. Nggak usah takut sama cibiran orang dan nggak usah minder. Kekekeke, pagi2 khotbah niyeee, preet… :p

Kado paling berkesan tahun ini, email dari seorang teman, yang kata demi kata dan gambar yang dia kirim bikin aku nangis berderai2,

—————-

This is dedicated to Mama Kintan (aka Yulia Riani)

Mak..dihari Ulang tahunmu akyu pribadi mo ucapin happy birthday and Congratulation for the sucess of MAkiCakes
Terimakasih buat semangat yang kau tebarkan…youre really inspired me….
seperti pernah aku ceritain…dari awal Chefwannabe aku print and ampir semua resepnya aku cobain juga…

Dari Mulai Bantat melulu……

First Cake….

Sampe punya Toko Online yang kuereen….

Mengutip Postinganmu yang Belajar Dari Orang Hebat
Tapi memang hanya orang hebat yang bisa melihat mimpi itu bisa diwujudkan (walaupun dengan susah payah), sedangkan yang lain mungkin hanya melihat sepintas saja, berfikir itu sesuatu yang tidak mungkin, dan berlalu pergi. Itulah bedanya .
Semoga aku dipertemukan dengan orang-orang hebat dalam hidupku dan bisa belajar banyak dari mereka.

-Vicka-
Kota Wisata Cibubur
http://varrickmom.wordpress.com
http://edibleku.wordpress.com

—————-

Terimakasih banyak teman atas persahabatan selama ini, mungkin yang ketemu langsung cuma beberapa orang aja, masih banyak yang cuma lewat SMS/telpon/komentar di blog, tapi yang penting kita saling support dan mendoakan. Seperti yang mamiku bilang, di Jakarta nggak ada saudara, makanya pinter2 bergaul, cari temen dan jadikan seperti saudara. Terimakasih yaaa… :)

Categories: Di balik layar

Happy Birthday!

July 13, 2008 43 comments

Mohon didoakan yang baik2 buat saya yaa…

Terimakasih buat doanya… :)

* Ini postingan ulang taun yang tahun lalu, hahahaha, ngakak aku bacanya… :)) Waktu cepet berlalu ya….

Categories: Di balik layar

Butterfly Cupcakes in Tiers

July 12, 2008 12 comments

Tiers yang kemaren buat Nemo aku rombak lagi, menyesuaikan sama tema cupcake kali ini, pink purple untuk ulangtahun putrinya mbak Ade di Cilandak yang ke 8. Thanks ya mbak orderannya… :)

Penampilan buat aku sangat penting, ribet ya ribet, tapi aku emang seneng ngerjainnya, nempelin spikel yang tiap cupcake ada 3, yang warnanya harus ungu, pink, putih, memilah2 dari 1 botol spikel yang berwarna warni, ga apa2, aku seneng kok, hihiihi…. Juga urusan tiers ini, sebisa mungkin aku dekorasi sesuai temanya… Mungkin waktu yang kepake bisa buat bikin 100 hiasan swirl, huahaha, swirl andalan, uhuyyy, tapi penampilan yang nomer 1, pokoknya asal terlihat matching apa aja aku jalani lah, kalo yang gini2 kan kalo hasilnya bagus juga kepuasn batin juga….

Foto2 tiersnya ada di flickr. Ini sebagian, pas lagi moto tiba2 dari belakang dateng Kintan bawa kupu-kupu yang gak matching warnanya, punyaku digencet2, ditempelin kupu2 punya dia, huahauha…

kekeke, nampang, sambil dalam hati “ini buatan Kintan lhoooo…” :))

Yang ini udah foto sama kuenya. Gak aku foto di tempat acara karna ini dianter oleh kurir, please introduce LalaShopper punya mbak Windha… :) Aku sudah pakai jasanya sebulan ini, bisa diandalkan :), apalagi basecampnya cuman sejengkal dari rumah, hihihhi…

Nyobain pake pewarna yang dispray itu apa itu namanya, lupa, lumayan juga kok buat tambahan aksen, ini aku pake yang warna pink….

Lho emang Paki kemana kok gak nganter sendiri? Halah biasaaaaa, kencan sama sepedanya itu tuuuuhhhh…. Hari paling bersemangat di dunia kalo kata Findrie, huahahua…. Jam 5 pagi udah ganteeeng, rapiii, wangiii… Trus kayaknya tadi pulang2 aku liat helmnya baru tuh, waks, dasar….

TCCC with Edible Image

July 11, 2008 6 comments

Resep ini masterpiece dari teh Uceu yang jagonya kue2 international… Thanks for your kindness ya bu, membagi resep yang luar biasa ini ke kita… 

Ini pesanan dari mbak Yani di Belanda untuk teman di daerah BSD. Oh iya sekarang Maki Cakes bisa menerima pembayaran via Paypal, jadi buat yang di luar negri akan jauh lebih gampang deh kalo pesen kue. Thanks buat customerku tercinta mbak Ira yang pesen kue mobil kemarin, yang ngenalin aku ke Paypal, huahaha, dasar gaptek nih..

Mbak Yani thanks orderannya…. :) Juga teh Uceu atas resepnya :)

Categories: Chocolate Cake, Jualan

Convertible Car Cake

July 9, 2008 24 comments

Hiahaha setelah berhasil berkelit dari orderan Cars McQueen yang musti diukir2, akhirnya tetep aja kena tabrak kue mobil…

Ini pesanan mbak Ira di California, untuk adeknya Oka yang ulangtahun, nah mbak Oka  mas Oka juga baru merit jadi sekalian ini kado buat ulangtahun dan meritnya karna mbak Ira gak bisa dateng…. Requestnya mobil yang kapnya terbuka, ada pasangan yang naik mobil dan warnanya hitam putih… Aku tambahin aksen gold pake pearl dust nya Wilton supaya lebih okeehh…

Sebelumnya salah tulis, mbak Oka, padahal mas Oka ini cowok, ahhaha, untung mbak Ira ngeralat di email:

“makasih ya mbak yulia. saya udah liat fotonya. bagus sekali. memuaskan. :) oiya..adik saya namanya bukan mbak oka. tapi mas oka. heheh. pemeran syaiful di ayat2 cinta tau kan? heheh…nggak papa. namanya emg kyk nama cewek kok. :)” –eng ing eeng malu akuuuu :)))

Kue ini alasnya ukuran 30cm, jadi kurang lebih kuenya ukuran 21 x 11cm. Cakenya aku pake resep sacher torte lapis ganache. 

Yang ini bemper cinta namanya, haihaha….

Tampak belakang: 

Anda melihat sesuatu yang aneh? Iyaaa mobilnya ga ada pintunya huahuahaa… Model terbaru nih, pengantennya kalo mau keluar mobil loncat aja yaa, hahaha… 

Kata mbak Yuli Batam ini mukanya kayak zombie, hahaha, emaaaang… :)) 

Tips carving cake yang aku dapat dari seniorku, hihihi… Thanks ya mbak… 

*) Kue yang sudah dipanggang, tunggu sampe dingin, lalu masukin kulkas kira2 1 jam supaya keras, kalo udah keras gampang dicarving. Aku carving pake pisau, pisau dapuuur, nggak punya pisau khusus. Caranya? caranya ya pake pisau, sama pake feeling, hahahaha…  Pokoknya mata liat ke gambar, sementara tangan nyongkel2 kue, hihihi, bisa dehhh pastinya…. Carvingnya dikit2 ya jangan langsung, nanti ambrol semua huahahha…. 

*) Setelah selesai, poles pake buttercream tipis2, cuma untuk ngelem remah2nya biar gak berantakan. Tunggu sampe suhu ruang biasa, baru ditutup pake fondan yang udah digiling (kalo masih dingin nanti lama2 fondannya jadi lembab). 

*) Tutup kue pake fondan, kalo bisa gilingnya yang rada tebel aja jadi keliatan mulus, uhuyyy…

*) Nah bagian paling bawah biasanya kan amburadul gitu, bekas fondan dipotong, itu aku rapiin pake air, jadi diopoles pake air n kuas biar yang ajut2an itu bisa dipermulus gitu, ya semoga mudeng lah ya bahasaku nggak karuan nih…

Music Notes Cupcakes

July 8, 2008 2 comments

Ini masih pesanan mbak Herlina juga, temanya musik… Nggak punya cookie cutter atau cetakan coklat yang tema musik, jadi notasi2 ini dari fondan yang aku potong pake pisau, hhihihihi… Yah jaman komputer gini masih manual sekaleee, tapi ya gimana, gak ada cookie cutter pisaupun jadi lah bok… Namanya juga tuntutan peran, hahhaa….

Makasih yaa mbak Nana orderannya :) jarang2 nih dapet customer orang Depok, hihihihi….

Soccer Ball Cupcakes

July 8, 2008 7 comments

Ini pesenan tetangga komplek, mbak Herlina, hehehehe…. Minta cupcakes dengan 3 tema, sepakbola, Princess dan musik. Yang ini yang sepakbola, hahhaha, tapi kayaknya lebih mirip easter, wekekeke, bolanya padahal udah cetak di cetakan coklat bentuk bola tapi ya jadinya kayak telor rebus gini, hahahaha….

Nemo Cupcakes in Tiers

July 6, 2008 10 comments

Yang ini orderan mbak Vania di Jakarta Barat, wahahaa, maennya kesana2 terus deh, abis gimana ya, Depok udah penuh dengan para tukang kue yang super canggih2, aku yang anak baru nggak dapet jatah, huahhaa…

Jam 1 mau berangkat, telpon dulu, dan yang bikin pingsan adalah jam 14.30 yang aku pikir adalah jam mulai setting kue ternyata di jam itu tamu2 akan udah pada dateng, waaaaaa, sementara jam 1 baru berangkat dari Depok, hiks2 di jalan bete banget, andaikan waktu bisa mundur 1 jam lebih awal, salahku juga nggak konfirmasi ulang sehari sebelumnya, kupikir ya seperti biasa2nya, kalo aku diminta datang jam 14.30 berarti tamu2 akan datang 1 jam setelahnya. Huhuuuu…. Gilanya lagi, tol macet paraaah rah raaaahhh! arrghhhh!!! jalan kayak keong, duuuh, sementara kalo keluar tol khawatir nggak nyampe tempat tujuan karna nyasar nggak tau arah, ya udahlah dijalani aja, tuh di mobil aku udah bersimbah air mata aja, sambil dalam hati “duh tamat deh aku kali ini tamaaat! huhuuuu….” :((

Beneran deh nyampe mal Puri Indah jam 15.30, hah udah ga liat kanan kiri deh, langsung turunin tiers, kue2 dan tabung2 nitip ke satpam. Tiers aku bawa dulu naik lift sambil lari2, diliatin orang2 kali, ini ada cewek baru minggat dari rumah kali ya kok mukanya sembab gitu, tapi bukan bawa koper malah bawa2 gabus ulangtahun segede bagong, wakakka… Sampe di resto Over Rice, disambut mbak Vania di depan, waaaaa tambah grogi, mana tadi di telpon juga kayaknya sebel sama aku yang telat dateng, hiks hiks… Tapi untungnya kue yang aku bawa ga bikin mbak Vania marah lagi, hihihi, maaf ya mbaaak…. Maaf juga aku ga ambil makan di tempat acara, masak udah telat, pake makan lagi, wahaha… Thanks yaaa, you’re so kind :) Pelajaran juga nih supaya lain kali lebih komunikatif lagi sama customer biar nggak ada salah paham lagi.

Fotonya aku upload banyak sekalian buat mbak Vania yang minta foto kue karna ga sempet motret:

Rame yaaa, ini baru gambar doang, kalo suaranya wahahaha lebih rame lagi :)

Its for Alexio…

Haiii, ibu mendapatkan hadiah gelas cantik karna tertangkap kamera, hihihi… Maaf ya ibu siapa ini fotonya aku pajang disini :D

Yang bawah yg kayak sumpelan tisu itu (wahaha) itu adalah kerang2an, harusnya difoto dari depan sih, tapi udah penuh tempatnya sama anak2, hehehe, jadi cuma ambil gambar dari samping….

Selesai tiup lilin, dimasuk2in ke tabung untuk dibawa pulang, aku dibantu sama embak yang pake sweater ini, aduh nggak kenalan pula siapa namanya, thanks ya mbaaak dibantuin :)

Udah hampir selesai, hehehe, tinggal kerangkanya doang….

Yang ini udah siap dibagi2 ke tamu…

Numpang bekeeen! masuk tipiii… masuk tipiii…. :))

Pagi tadi aku terima SMS ucapan terimakasih dari mbak Vania atas kuenya, Mbak Vania juga ga mau aku kasih potongan harga sebagai kompensasi keterlambatanku, katanya tetep akan transfer sesuai jumlah awal karna beliau suka sama tampilan cupcakesnya + kemasannya, dan juga keterlambatan itu dianggap karna ada salah paham aja, duh ya Allah terima kasih atas pertolongan-Mu… Makasih yaaa mbak, thank you so much :)

*Buat mbak Shinta, huhuuuu, gimana ya kemaren padahal itu kita jarak cuman tinggal sejengkal tinggal nyebrang ke Carefour udah bisa ketemuan ya, yaa next time aja yaa, moga2 ada orang Jakbar yang ngorder lagi, hihihi, nanti aku maen lagi ke rumah, udah apal jalannya kok :D

Racing Cars Cake

July 5, 2008 8 comments

Tadinya orderan ini mau aku serahkan ke yang lebih ahli saja, ke ibu guruku mbak Ratih, karna mbak Ruri yang mesen maunya ada minicake cars di atas kuenya, wekekeke, haduuh, aku mana bisa, maturnuwuun, terimakasih, kalo musti carving2 gitu hihihih enggak iso mbak :D. Tapi ternyata sang ibu guru mau mudik, huhuuu pake acara mudik segala sih mbak, toeeenggg…. Akhirnya mbak Ruri merevisi pesanannya dengan “apa aja deh yang penting ada carsnya, anakku udah aku bujuk dia mau kok…” hiahahhaa…. yes yes yes! :))

Kue pertama yang full pake fondant, biasanya cuma berani topper2nya aja, atau pake cake dummy. Ini hiasannya semua bisa dimakan kecuali bendera2annya, kebeneran banget kemaren ke toko Ani nemu bendera itu, meringankan kerjaan deh. Pohon, mobil, angka 5 yang besar dan hiasan laen bikin dari fondan. Bikinnya lama? lamaa… Ruwet? ruweet bagiku… tapi kalo udah seneng gak akan berasa lama ataupun ruwet. Seperti kata mbak De, start your carrier with your passion, maka semuanya tidak akan terasa berat *metuwek mode on

Yang ini foto beberapa ornamennya:

Kalo yang ini bikinnya ya gampang aja, pertama bikin plintiran tali2 dulu, trus fondan yang warna putih itu diusap pake air sedikit, trus talinya ditempelin, dibikin meliuk2 gini. Kalo udah nempel, kalo mau ditambah motif titik2 gini tinggal ditusuk2 aja pake tusuk gigi.

Kalo yang model obatnyamuk2an (hihihi maksudnya obat nyamuk boong2an), ya dari tali juga, tapi digulung melingkar, kalo udah baru ditempelin di kue. Kalo pohonnya, batangnya ya biasa aja bikin kayak lontong2an trus biar ada gurat2nya pake gunting ditekan sedikit2 aja, kalo daunnya dari cetakan daun, tunggu semuanya agak kering dulu baru batang dan daunnya disatuin, ditempel pake air aja udah cukup kok, biar daunnya gak memble kebawah ya setelah ditempel disangga dulu pake apa kek, kalo udah kering baru dilepas.

Kue yang ini yang paling beda kali ya dari semua yang pernah aku buat, kekeke, jadinya Kintan juga agak2 “heh, apaan nih?” xixixix….

Setelah berhasil mendaratkan 2 jari di atas pohon kelapa, tersangka langsung diamankan daripada pohonnya dicabutin semua, huahaha….

Yuk ah mau mandi trus berangkat nganter kue sekalian jalan2, tataaahhhh!!

Categories: cake decorating, Jualan
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 171 other followers