Home > Di balik layar > Pencurian Foto oleh **** CUPCAKES

Pencurian Foto oleh **** CUPCAKES

Kata temenku, kalo sebel, maka sebellah dengan elegan, nggak boleh meledak2 kayak dulu katanya norak, hihihiihih, iya lah berhubung yang nasehatin ini udah “berumur”, iya deh aku nurut… kekekkee, bilang berumur gini kayaknya kalo ke rumahnya lagi ga dibukain pintu nih, hahaha, ampuun mbak Adeee… :))

Udah cukup bercandanya ya. Ini masalah serius. Dan aku bener2 kecewa dan sedih, karna pihak yang harusnya bertanggung jawab tidak beritikad baik sama sekali. Maka aku berhak untuk marah dan meminta pertanggungjawabannya dengan cara lain, dengan blogku ini, karna telponku diputus begitu saja, aku pakai handphone yang terang2an kelihatan berapa nomor telponku, yang kalau saja orangnya mau mengklarifikasi bisa dengan mudah menekan tombol dan membicarakan semuanya baik2, tapi sayangnya tidak.

Dengan terpaksa, aku beberkan semua ini, sebagaimana yang pernah aku tulis duluuu banget, silahkan kalau mau jualan, aku nggak pernah berniat menghalangi rejeki orang, semua udah ada yang ngatur kok, tapi perhatikan ETIKA.

Di Mal Artha Gading, ada yang jualan cupcakes, bagi2 brosur juga, dan mereka ini menggunakan fotoku, dicetak di brosurnya. Tidak ada ijin sebelumnya, dan yang paling membuat aku sedih, tulisan “http://chefwannabe.wordpress.com” yang aku taruh di foto itu dengan niat supaya yang melihat foto itu bisa tau kemana bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang kue itu, DIHAPUS. Jujur aja, aku gemetar lihat gambar itu pertama kali, aku sebel. Mungkiiin, mungkin saja yang terfikir ketika mereka mencuri fotoku “ah gw juga bisa bikin kayak gini, wong cuman begini aja” dan mereka taruh itu di brosurnya. Sayangnya aku nggak bisa berbicara lebih jauh tentang apa yang terpikir oleh mereka karna telponku diputus sebelum aku mendapat konfirmasi.

Diambil dari foto ini:

Dicropping dengan menghilangkan bagian kanan dan kiri:

Dan tulisan “chefwannabe.wordpr” yang tersisa, dihapus! Gimana menghapusnya? gampang….:

Dan dimasukkan di brosur ini, di gambar kiri atas. Kalau memang ini 2 foto yang berbeda, kenapa sampai ada juga kerudung yang aku pakai AKAD NIKAH dulu di bawah tiers cupcakes itu? mengingat bahwa kerudung itu cuma ada satu di dunia, hahaa…

Sampul depan brosurnya:

Jadi, ibu Henly, sebagaimana nama yang tertulis di brosur itu dan saya anggap anda sebagai pihak yang harusnya bertanggung jawab , mohon anda baca ini:

Yang ibu ambil itu adalah foto cupcake wedding pertama yang saya kerjakan, bulan Januari 2008 yang lalu, saya punya dokumentasi lengkap dari mulai cupcake itu dibuat di rumah saya di Depok, perjalanan ke tempat acara di gedung Balai Pustaka Jakarta Pusat, bahkan saya juga berfoto dengan pengantinnnya di sebelah cupcakes itu. Hanya atas kuasa Allah saya bisa mendapatkan orderan itu, karna di kala itu saya nggak punya portofolio sama sekali ngerjain cupcake untuk wedding, acara yang hanya sekali saja seumur hidup bagi pengantinnya. Juga atas kebaikan hati sang pengantin yang mempercayakan pada saya padahal kami hanya chatting dan SMS dan belum pernah ketemu sebelumnya. Yang terpenting, proyek itu bisa saya selesaikan ATAS KERJA KERAS SAYA DAN SUAMI SAYA. Ini yang bikin saya sangat sakit hati, bu, kalau saja anda tau, saya yang menimbang bahannya, saya yang ngaduk, saya yang masukin ke cupnya, saya yang nungguin ovennya sampe kue itu matang, mewarnai buttercreamnya, bikin sendiri toppernya dan saya yang antar ke tempat acara dengan mobil sewaan yang disupirin sama tetangga saya yang berbaik hati, setting kue sampe hasilnya bisa difoto dengan cantik oleh suami saya *tears…

Ibu, saya tau foto-foto milik siapa saja yang Ibu ambil dan ibu masukkan di brosur ibu, dan mereka adalah orang2 hebat di negaranya masing-masing, mereka sudah sering masuk media televisi, malah ada yang pernah masuk CNN, hanya untuk meyakinkan ibu saja bahwa mereka bukan orang sembarangan yang jualannya ecek2 kayak saya :p Saya cukup berbaik hati untuk tidak mengirimkan gambar brosur ibu ke mereka. Dan saya sangat tau, siapapun di dunia ini yang fotonya dicuri dan diklaim oleh orang lain, akan bereaksi yang sama seperti saya, sedih, kecewa dan marah, begitu juga dengan mereka. Tapi biarlah itu urusan pribadi ibu dengan mereka, saya tidak akan memperlebar masalah.

Ibu Henly, saya menunggu anda untuk menelpon atau bertemu untuk klarifikasi mengenai hal ini, dan untuk menarik FOTO MILIK SAYA dari brosur ibu.

Teman2 yang mungkin sering nengokin blog ini, mungkin tau kalo mulai 2 minggu yang lalu aku nambahin Page baru, Cupcakes for Wedding. 1 buah foto, harganya nggak ternilai, panjang prosesnya untuk menambahkan foto demi foto di halaman itu. Itulah harga sebuah portofolio, kadang harus berkorban besar, mulai dari bawah. Aku memulai portofolioku dari percobaan bikin kue yang nggak terhitung berapa kali gagalnya, silahkan dilihat di arsip2 blogku terdahulu, aku fotoin kue2 yang gagal itu. semua yang di blog ini hasil buatanku dan hasil fotoku sendiri. Mulailah bisnis dengan niat dan KEJUJURAN, kalau belum pernah bikin ya jujur ke customer kalau memang belum pernah bikin tapi akan berusaha bikin dengan baik, BUKAN DENGAN JALAN PINTAS MENGAMBIL HASIL KERJA ORANG LAIN TANPA IJIN dan klaim itu hasil bikinan sendiri. Aku mengijinkan fotoku dipakai dengan syarat tertentu, apalagi kalo sama temen nggak pake syarat deh, asal bilang ya peruntukannya buat apa, tapi kalo yang nggak bilang, mengklaim itu buatannya dan ketika aku tanya baik2 malah mematikan telpon, that hurts me.

Anda tidak menyambut itikad baik saya bu, saya kecewa. Saya tidak menghalangi ibu untuk jualan cupcake, mungkin ibu punya karyawan yang menggantungkan penghasilannya dari gaji yang ibu berikan , yang saya minta adalah hak saya sebagai pemilik asli foto yang tidak mengijinkan foto saya ibu pakai untuk kepentingan berjualan ibu, karena materi itu milik saya, yang saya dapatkan dengan tiap tetes keringat hasil kerja saya dan suami saya. Saya tidak memperdulikan apakah ibu bisa membuat kue yang sama persis seperti yang saya buat, itu urusan ibu, tapi JANGAN PAKAI FOTO SAYA. Dengan ibu bisa membuka stand di mall besar, saya yakin ibu bisa menyewa fotografer kenamaan dan melakukan pemotretan sendiri, tanpa harus mencuri foto saya.

Kalau aku taroh watermark di bagian atas atau bawah, tidak di tengah2 foto, maksudku supaya teman2 dan customerku bisa menikmati foto yang bagus, nggak terhalang tulisan apa2, tapi setelah ada kasus seperti ini sepertinya aku harus bikin watermark yang lebih ekstrim. Mohon maaf foto-foto disini bukan aku sediakan untuk yang berniat mencuri, aku juga tau kok caranya ngilangin watermark, atau cara pengolahan foto yang lain (alhamdulillah lulusan STM :p). Portofolio itu panjaaang prosesnya dari negoisasi dengan customer sampe bisa memfoto sendiri hasilnya, bukan hanya sekedar hapus menghapus watermark di foto orang lain.

Kasus pencurian foto seperti ini sudah sering menimpa yang lain, tapi sudah sering bukan berarti sudah biasa, ini kebiasaan buruk, mencari jalan pintas tanpa mau berusaha. Ketika sebuah foto dipajang di internet, bukan berarti itu sudah menjadi milik bersama yang penggunaannya bisa sebebas bebasnya.

Sedikitlah punya hati nurani, aku udah capek bikinnya, jangan asal comot dan pakai hasilnya tanpa ijin begitu aja… :( *sedih…

Categories: Di balik layar
  1. August 2, 2008 at 3:10 pm

    Ikut sedih dan sebel Yul.
    Semoga ybs menyadari kesalahannya (baca:kecurangan) dan mau memperbaikinya. Sabar ya Yul, semoga semua selesai dgn baek.
    salam dari Mumbai…

  2. Hanny Chendrana
    August 2, 2008 at 4:50 pm

    Tetap semangat dan sabar ya, mba…

  3. August 2, 2008 at 7:29 pm

    walah cin…kok yo ono2 ae yo..orang bener pasti dikasih Jalan deh ama Yang Diatas…sing sabar yo…..

  4. marlin
    August 2, 2008 at 10:36 pm

    Ikutan sebel, tapi sabar yah Yul, semoga bisa diselesaikan dgn baik. Tetapi photo2 mu memang bagus sih, jadi menggoda utk dicuri.

  5. ina
    August 2, 2008 at 11:19 pm

    Ngekut prihatin Yul….secara daku mah tau dikau dari awal…ngekut sakit hati gitu loh!
    siang sabar ya Yul…mudah2an si ibu Henly ntu tau diri , dan mau mengakui salahnya die….(ngarep.com)

  6. August 2, 2008 at 11:47 pm

    * Thank you mbak Van, semoga saja, aku masih membuka pintu lebar2 andaikan ybs mau menyelesaikan masalah ini baik2, tapi ya tergantung dia menanggapi ini gimana… Thanks mbak…. :) Apa kabarnya Mumbai?

    * Iya, thanks ya Hanny, doakan semua bisa selesai dengan baik…

    * Duuh ora ngerti ki mbak Ipoet, udah resign dan pengen hidup tenang jualan kue, kok yo ono ae…. :(

    * Iya, thank you ya Marlin… Terimakasiiih kalo fotoku dibilang bagus :))

    * Doain ya mbak Ina, semoga begitu… :) Thank you ya mbak…..

  7. August 3, 2008 at 2:44 am

    Saran aku seh,Mbak…untuk nampilin foto asli kita di internet, diatur banget letak tulisan copyright-nya, kalo bisa di bagian foto yang ‘ga bisa dihapus (warnanya bukan hanya satu warna utama) oleh “mereka – sang plagiat”. Tetap semangat az,Mbak!

  8. August 3, 2008 at 3:05 am

    Duh udah lama gak mampir kesini..ada kejadian kayak gini.. Herrran masih ada aja ya yg beginian?.. Dikiranya perbuatannya di dunia maya gak bakalan ketauan kali ya..?? Tenang aja Maki..bukan hanya Maki sendiri..pasti banyak temen2 lain yg pengen me-“maki-maki” juga ke orang ini.. Hidup Mama Kintan..eh apa kabarnya si Kintan yaa??

  9. August 3, 2008 at 3:31 am

    Baru sekali comment di blogmu, dengan adanya kasus ini ikut prihatin Yul, emang gak terelakkan ya kalo jualan di internet, pasti ada orang2 yang dengan segala cara ikutan nebeng, semoga dengan kasus ini lebih waspada lagi. Tambah sukses ya young girl.

  10. August 3, 2008 at 6:42 am

    Yul..
    Aku turut sedih dengan kejadian ini. Aku juga bisa ngerasain kok gimana rasanya karya yg kita bikin dengan susah payah dibajak orang.
    Anggap aja ini satu tahapan kamu masuk level berikutnya, semakin tinggi pohon semakin besar anginnya bukan…
    Jangan patah semangat ya nduk…
    Sukses selalu…

  11. atie iskandar
    August 3, 2008 at 7:51 am

    aku merinding Yul bacanya…sabaar..sabar…calon besanku…jujur,kadang2 terpikir jg seh buat nyolong foto2 cupcakemu.piye maneh,lha wong gbr2 cupcake2mu jg gbr kintan bkin guemess…

  12. ira
    August 3, 2008 at 1:09 pm

    ikutan sad deh….
    sabar ya mbak…
    salam kenal n sukses selalu…

  13. August 3, 2008 at 2:22 pm

    hiks..hikss…turut bersedih Yul, suwer aku melu panassss, gregetennn…. kok yha gak ada habis2nya yang mengganggu ketenanganmu. abis si ini, si itu…trus si inu. sing sabar say, itu menandakan bahwa dirimu emang orang hebat, lha kl ndak hebat, kenapa orang2 itu kok nyomot hasil karyamu, ya kan ??? yhawes tetep jualan… Gusti Allah sing mbales..

  14. Yuli
    August 3, 2008 at 2:24 pm

    ya ampunn…tenang Yul, sabar wae yo, tp jgn mau ngalah jg ding, kita smua dukung km Yul, mosok km sing gedebukan bikin kue, mrk asal comot fotonya>.< aku sebal bacanya:( moga2 cepet selesai urusannya yo Yul :O

  15. Anti
    August 3, 2008 at 2:31 pm

    hahaha……maki…ditiru abeesss…makanya jeng, jadi orang jangan sombong lah, inget diatas langit masih ada langit lagi, baru yunior udah belagu gimana kalo udah expert?

  16. August 3, 2008 at 3:58 pm

    Ikut prihatin mbak. Aku belum pernah ninggalin komentar, sebelumnya cuma suka lihat2 foto cupcakesnya yg warna-warni. Masalahnya bukan sombong, yunior, atau senior ya mbak. Masalahnya orang yg mencuri foto itu nggak punya itikad baik, itu aja. Paling seru kalau suatu hari, customernya minta dibikinin kue yg spt di foto, eh jadinya malah nggak mirip sama sekali! Semangat terus ya mbak.

  17. August 3, 2008 at 5:10 pm

    udah tuntut aja, blog juga hasil karya .. ngga bisa sembarangan gitu aja ngopi punya orang buat kepentingan pribadi dan golongan .. apalagi nggak pake ijin

    *marah*

  18. August 3, 2008 at 5:56 pm

    Aku selalu prihatin sama mereka yang kena kasus seperti ini. Mentang-mentang jaman udah bebas internet, tapi bukan berarti orang bisa bebas comot hasil karya orang laen via internet. Semua orang (atau tepatnya orang yang otaknya udah “nyampe” !!) juga tau kalo kebebasan itu ada batesnya. Itu dia akibatnya Yul kalo hidup di sekeliling manusia yang urat rasa penghargaan terhadap hasil karya orang laen udah putus.
    Yang sabar ya, Yul. Tapi jangan keterlaluan sabarnya. Ada saat kita harus berjuang melawan mereka yang seenak udelnya nyomot hasil jerih payah kita.

    Satu lagi, semakin sukses seseorang, semakin banyak cobaan yang akan berusaha menghalangi kesuksesannya. Maju terus, Non. Jangan dengerin suara-suara sumbang seperti komentarnya si “Anti” itu.

  19. August 3, 2008 at 10:32 pm

    duh kesel juga nih denger ceritanya. udah capek2 dibikin cake trus difoto eh ada yg copas.
    moga masalahnya cepet selesai yah. saran saya. emang kalau taruh watermark di atas or bawah itu gampang di hapus. tapi coba taruh di tengah di samar2 in dikit. emang rada mengganggu pemandangan foto tsb tapi gimana yah… dunia internet ini banyak sih yg main copas.

    sukses selalu:)

  20. August 3, 2008 at 11:26 pm

    * Iya, thanks ya mbak Silvy, aku jadi males mau upload foto2 kue hahahaa, ya nanti diantur lah mungkin taro di tengah aja watermarknya… makasih yaaa :)

    * Kintan baiiiik mamaWilna, agak kurusan karna nambah tinggi, hehehehe…. Iya udah lama nggak kontak2 yaa, thank you banget ya mbak….

    * Terimakasih mbak Diana, iya sabar deh sabaaar….

    * Hahahhaa, iya Ren, ampe mau delivery setengah mati ada yang jatoh lah, kejungkel lah, hahahha, ga ngerasain panas dinginnya, langsung comot aja :)) Amiiin, semoga ini bisa mendewasakan aku lagi ya…. Thaaanks…

    * Iya besan, aku ya berusaha sabar kok, kalo mau ambil foto Kintan dan print buat tempel di tembok boleh kok hahahhahahaha…

    * Thank you mbak Ira, sekecil apapun perhatian sangat berarti buat aku, thanks yaa :)

    * Nggak tau Ving, efek global warming kali, banyak orang yang otaknya jadi sakit kena sinar ultraviolet :))

    * Makasih ya Yul, iya doakan cepet beres…. :)

  21. August 3, 2008 at 11:57 pm

    * Viiing, baru tak omongin, ini nih ada satu lagi, hahahahhaha…. :)) Anti, kamu belum “nyampe” (thank you mbak Sheila istilahnya hahahaha), sana2 ngumpul sama temen2mu yang kerjaannya komen sok jagoan di rumah orang…. moron.

    * Thanks mbak Sita, iya lah yang kayak gitu kan akhirnya menyusahakan dirinya sendiri… Tapi ya nggak tau deh, mungkin dia emang bisa bikin yang sama, tapi ya ga usah pake punya aku, hiks… Iya, mencuri foto tetep mencuri foto, hal yang tidak dibenarkan dari sisi mana saja…

    * Iya mbak Tutut, kalopun sampe situ, aku udah ngumpulin semua data, I’ll be ready…. :)

    * Mbak Sheila, thanks untuk semuaaaa nasehatnya. Hahaha, baru pertama kali nih fotoku diambil orang, yang lain udah sering mungkin…. Sebenernya aku juga nggak gitu suka berurusan yang kayak gini, menodai blogku yang seharusnya isinya postingan cerita dan foto kue, tapi ya nggak bisa kalo aku cuman diem dan sabar aja kan, wong kue2 ini udah aku anggep anak sendiri, hiks hiks…. Thanks mbak Sheilaaaa….. Doain semuanya selesai dengan baik…. :)

    * I will mbak Dwiana, aku akan taro watermark di tengah….. Tapi ya namanya internet ya, kalo orang pengen ambil ya pasti bakal kekeuh dihapus2in, hihihii, yang penting pencegahan dulu ya…. Makasih banyak mbak Dwiana :)

  22. August 4, 2008 at 12:23 am

    Sabar ya buuuuuuuuuu ……. hanya Allah yang tau balasannya ……

  23. Diah
    August 4, 2008 at 12:38 am

    Baru komen lagi…maklum addicted sama yang namanya merajut, prihatin sekali…semakin banyak orang yang gak punya hati nurani (atau memang moron??..), walaupun kita gak bisa tinggal diam, tapi anggap ini ujian untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi, inshaAllah ujiannya lulus…oh ya heran sama yang komentar katanya maki belagu, belagunya dimana??? Jadi inget dulu waktu masih tinggal di malang suka ada guyonan ” iri atimu? mbecako…” hehehe…Pokoknya sukses terus buat maki ya…

  24. ade
    August 4, 2008 at 1:02 am

    Semoga semakin dicurangin orang kamu malah terpacu makin kreatif. Tetep semangat ya!

  25. een
    August 4, 2008 at 1:14 am

    norak banget sih tuh orang mbak ..! pake foto orang buat jualannya dia lagi…!sabar yo mbak..orang sabar disayang Allah :)

  26. ina
    August 4, 2008 at 1:16 am

    ikutan berduka ya maki..smoga ibu henly cepat menyadari kesalahannya…
    wis..sabar yaaaaaaaa…

  27. August 4, 2008 at 1:23 am

    makii..sabar yoo.. ikut sedih ni..
    itu tandanya emang maki udah expert, sekelas trish momma yg fotonya jg ikut dicomot.. ya ndak si? makanya dicontekin sak potone.

  28. August 4, 2008 at 1:25 am

    @Yulia:
    Ya Alloh Yullll, sing IRI karo awakmu cek akeh’e, biyuhhhhhhhhhh…..
    sing sabar yho say…..

    @Anti
    pengecut banget sihhh gak ninggalin alamat :))
    Anda IRI sama teman saya yha ??? kok ngatain Yulia sombong :))
    EMANG SITU OK ??? (*STM MODE ON)

  29. August 4, 2008 at 1:27 am

    sabar yah mbak, cobaan/ujian biar bisa ‘naek kelas’ kalo kata si kakak :D
    cayooo….!!!!

  30. August 4, 2008 at 1:50 am

    Yul, ikut prihatin dengan masalah ini, mudah2an cepat dapet jalan keluar yang terbaik ya…
    Jangan lupa tetap jaga emosi, hadapi dengan kepala dingin dan bahasa yang baik..
    Selamat berjuang Yul…
    ~jangan dengerin omongan org2 yang ngga mendukung~

  31. August 4, 2008 at 2:02 am

    Belajar menjadi dewasa melalui suatu masalah itu anugrah Maki… Proses yang menyakitkan bisa memberi kita kekuatan lebih, liat aja Ade Rai (hihihi contoh yang aneh…) Dan hanya orang2 dengki yang bahagia atas kesusahan orang lain…

  32. August 4, 2008 at 2:14 am

    Sabar ya nduk… mau “naik kelas lagi” sepertinya :) Terus berkarya wae.. Selalu ada jalan buat kejujuran & kesabaran… Yen ra iso di elus ya didongakno wae..terserah ‘ndonga apa heheheeh

  33. August 4, 2008 at 2:15 am

    Sabar ya Maki…. gilee yehhh tuh orang benar2 deh.. yang bikin bukan dia tapi malah dimasukin dibrosurnya, didagangin pulak, seolah2 karyanya dia aja… Ditangan lo bisa secantik itu, ditangan dia belum tentyu Maki…

  34. Anonymous
    August 4, 2008 at 2:18 am

    Baru baca lagi……….. aku jadi BT sendiri!!!Huh……………….

  35. August 4, 2008 at 2:20 am

    kirimin surat ke pengusaha kue itu, kalo seminggu masih ga ada reaksi, sebarin aja di internet by imel…. usaha kok cuma bis nyontek :P palingan bikin kue nya juga cuma dr cakemix beli di supermarket tuh!

  36. Khansa
    August 4, 2008 at 2:22 am

    gw ikut prihatin membaca blog ini, semoga Makintan sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini dan selalu berdoa agar diberikan kemudahan dalam menjalani usaha. Tetep semangat ya.

  37. ik
    August 4, 2008 at 2:38 am

    duuhhh… ikutan sedih, sebel, sakit hati. yang sabar ya, Yul. Hikmahnya.. itu artinya kuemu, fotomu emang oke. (tapi tetep gak setuju pencurian dalam bentuk apapun loh..) ~ jgn dengerin si anti ituh. beraninya cuma anynomous doang~

  38. August 4, 2008 at 2:45 am

    ambil positifnya, berarti karyamu itu bagus banget say,
    sampai ada yang nyuri fotonya utk jualan *sigh! ikutan gemeter nih*
    sabar ya say.. ini ujian untuk jadi lebih baik lagi.

    kok kamu bisa nemuin brosur ini? mal artha gading jauhnya dari depok :D
    memang Allah Maha Menunjukkan yaa…

    btw, marahmu kali ini elegan kok ;)

  39. August 4, 2008 at 2:47 am

    Kreativitas, ilmu, kesehatan semua karunia Allah SWT. Saranku Jeng, selesaikan secara damai. Kalo nggak bisa, ya iklas aja. Anggap kamu udah sodaqoh :) Niat kita kan beribadah tho. Maju terus jeng !!!

  40. August 4, 2008 at 3:01 am

    Sabar ya,…Yul. Itu tandanya memang fotomu bagus dan orang yang ngeliatnya gatel pengen ngopi. Hasil foto – fotomu itu sangat bagus dan clear banget,…tanpa ada kata – kata, orang udah bisa membaca dari hasil jepretanmu itu. Sabar Yul,…semoga masalah ini bisa diselesaikan dengan baik,…dan kalaupun tidak,karena yang menjiplak tidak punya itikad baik,…wislah jangan kecil hati, jangan dipanjangin kecewa dan marahnya (jaga kesehatan lho) karena semua yang baca internet terutama yang baca blogmu tau,…riwayatnya,..Maju terus Yul,…semoga tambah sukses,…

  41. August 4, 2008 at 3:03 am

    HI mbak Yulia…I ‘ve been following your update…sabar ya memang byk pencopet cyber ni…(betul ke ayat ni)…my suggestion is ok..u just paste the water mark in the middle….it’s ok…photo cuppies mu masih bisa di lihat…salam dari Malaysie.

  42. August 4, 2008 at 3:33 am

    Mbak Yul…turut prihatin ya…
    Duh gemes juga nich bacanya, kok bisa ya main copy paste seenaknya??
    Semoga ujian ini cepat selesai dgn baik ya Mbak Yul…
    Sukses terus ya…

  43. August 4, 2008 at 4:14 am

    Hiyyaaa… ga kreatip banget siy tuh orang. Coba deh kamu pura2 pesen cupcake ke dia … tyuss.. kamu bandingin hasilnya… :D… tyuss… dan tyuss.. kamu ajak dia bicara baik2 .. :D

  44. August 4, 2008 at 4:29 am

    yaah maaf mak, belum menunaikan “misi” sabar ya

  45. August 4, 2008 at 4:32 am

    I adore u..Kek2 mba memang cantik.. Bersabar aje ye..Apa ‘org ‘ itu takde hasil harya sendiri? Next project, signaturenya jangan dibawah..Harus ditengah-tengah ya…Cheers..

  46. cathy
    August 4, 2008 at 4:37 am

    Hi mba Yulia.
    aku salah satu pembaca blogmu; aku tau perjuangan kamu. Tetep semangat yah. Biasa dalam dunia bisnis bila sudah sukses ada2 aja tantangannya; salah satunya yah “dicopy” orang hasil karya kita. Itu berarti karya2 mba Yulia bagus. Kalu mba mau tau hasil karya org tsb,bisa seperti kata yeni, telp ke org tsb n bilang mo beli tp jgn pake no tel mba yulia yah. nah jgn dianter. janjian aja ketemu dimana gt. hehehe…..******detektip mode on****** ikhlas aja mba namanya rejeki ga kemana n menurut pengalaman aku sih biasanya yg tukang copy tuh ga akan lama deh umurnya. Aku dah pernah jg kog ngalamin beberapa kali. hehe…..disamain produk yg kita jual, model dicopy, ingredients jg disamain, packaging disamain cuma beda warna ajah, tp tetep aja kog produk yg dijual ma tukang copy ga laku, pernah saking extremenya tuh tukang copy kasi gratis tapi tetep ga laku….huahahahahaha

  47. farida
    August 4, 2008 at 4:47 am

    baru baca blogmu hari ini kok ada berita menyebalkan seperti ini.
    sabar ya, buk!!!
    keep the spirit on….artinya karyamu emang bagus..cupcake n fotomu ok banget..sampe2 ibu itu gak sanggup bikin sendiri en foto sendiri.
    semoga bisa jadi “cambuk” utk jadi lebih baik lagi.
    jangan sampe hal seperti ini merusak ide2 kreatifmu yah…

  48. August 4, 2008 at 4:49 am

    sabar ya yul…
    percaya deh, TUHAN ga pernah tidur.
    Apa yang kita tabur, itu jugalah yang akan kita tuai…

  49. August 4, 2008 at 6:10 am

    lanjutan chat yang tadi, sabar ya yul..niatmu untuk gak ngelanjutin lagi perkara ini aku dukung dengan berat hati huhuhu tapi itu udah yg paling bener koq, terus berkarya yaa jangan biarkan orang2 kayak gini mematikan semangatmu..eniwei “cute cup cakes” ada rencana mo nyebar brosur di daerah karawaci gak ? *sebeelllll*

  50. August 4, 2008 at 6:23 am

    sabar, ikhlas and tetep semangat!!
    cayoooo Maki…..

  51. August 4, 2008 at 6:38 am

    ugh..ikut gemes bacanya…sabar ya say..
    kita dukung terus ko…
    (jadi pengen ke artha gading neeh…)
    mo liat kayak apa counter modal “copas” ituuu…

  52. August 4, 2008 at 6:42 am

    Wah ini sih kelewatan. Kerjaan orang diklaim kerjaan kita. Utk dagang komersil lagi. Dan ga punya itikad baik, telpon kok diputus.

    Sekalian deh aku beberin, beberapa foto dan resep para blogger dimuat di satu buku. Tanpa izin pastinya, karena aku sbg salah satu pemilik blog yg diambil foto n resepnya, tidak pernah dihubungi. Memang dibagian Sumber Referensi, ada ditulis alamat2 blog referensi. Tapi tidak disebut bahwa foto tsb (yg dimuat di halaman resep) adalah milik para blogger ybs. Buku2 ini terbitan Pustaka Anggrek. Ada yg berjudul Resep Lezat Bekal Anak Sekolah, dll. Dijual di Gramedia. Beberapa blog yg jadi sumber referensi, selain blogku, : arcawinangun.blogsome.com, chera-niceday.blogspot.com, daunpisang.blogsome.com, homemade-putria.blogspot.com, v-recipes.blogspot.com, dll (yuhuuuuuu Mba Vania, dirimu belum tau yah?..).

    Ada beberapa (3 kalo ga salah) judul buku soalnya, yg aku beli hanya yg memuat fotoku. Dibuku2 lain, sumber referensi juga blog temen2 yang familiar. Lupa2 inget siapa2 ajah. Kalo ga salah, ada namamu juga Yul..cmiiw..

  53. August 4, 2008 at 7:07 am

    makiii hugs.. yang sabar yah.. bener kata temen temen semua disini, pastinya karya karyanya maki keren dan juga fotonya juga keren tapi bukan berarti boleh diambil seenaknya.. tapi Allah maha tahu, kalo bisa lulus ujian ini akan naik ‘derajat’ maki..
    mba anne, waduh ada yang sampe publish gitu yah, bisa dihubungi tuh penerbitnya biar aware..

  54. August 4, 2008 at 7:16 am

    yaelah anti… itu mah bukan di tiru abesss…
    DICOLONG COY… DICOLONG… beda donk ma DITIRU.

    Udah Maki… tampilin aje nama toko plus alamatnya… biar orang berbondong2 kesana, buat liat doank bukan beli

  55. August 4, 2008 at 7:45 am

    Karena komen baik hati dan suportif nya sudah banyak, aku ‘amin’ kan saja ya mbak.
    Kalo saranku mah, datengin counternya, ngamuk2 disana, acak-acak sekalian, biar kapok *sayamemangtukangbikinrusuh*. Kalo dia gak punya etika, jangan-jangan dia juga gak ngerti etika ‘baik’ yang mbak yulia tunjukin disini :D

  56. Ayu
    August 4, 2008 at 7:48 am

    yg sabar ya mamakintan, tapi menurutku tetep harus dituntut tuh … (emosi.com)
    *salah seorang penggemar blog cheffwannabe *

  57. August 4, 2008 at 8:02 am

    Duh maki…aku tuh dari hari rabu (pas libur isra mi’raj itu) udah pengen ngasih tau dirimu. Aku termasuk yang dibagiin brosur tuh pas hari itu jalan kesana. Dan langsung ngeh, kayaknya ini wedding cupcake-mu deh. Mau nelpon ngga ada nomernya di hp (hi..hi..ketauan bukan pelanggan maki cakes nih). Yang sabar yo… Tau ngga, dia jual 1 cupcake standard itu 15ribu !!!

  58. August 4, 2008 at 8:05 am

    walah mba yuli,, aku udah liat dr kapan tau tuh brosur cupcake nya..
    ibuku yg kasi liat. tuz pas diperatiin, ko wed cupcake nya punya si maki
    kubilang sm ibuku, ni orang jualan ga kreatip pake2 poto karya orang >.<

  59. August 4, 2008 at 8:08 am

    Maki yg sabar ya……
    Pasti ada balasan untuk orang seperti itu.

  60. August 4, 2008 at 8:12 am

    sabar ya mbak..rejeki ga akan kemana..kl perlu mbak pajang juga no telp, alamat dan segala informasi mengenai si pencuri hak cipta-mu.. gemes sekali rasanya…

  61. August 4, 2008 at 8:26 am

    paling menyebalkan liat orang2 yang teganya teganya pake hasil karya orang lain untuk kepentingan dan keuntungan sendiri (untuk komesil, untuk jualannnn!!!!), ga ngomong2 pula, bukan cm ga apresiasi doang, ini pelanggaran hak asasi seniman namanya.
    mungkinkah ‘plagiator’ ini menghire disainer brosur yang asal comot image dari internet dengan keyword ‘cupcakes’???
    mo siapa jg yang pake, tetep ga sopan bgt pake2 image orang sembarangan

  62. August 4, 2008 at 8:39 am

    * Terima kasih mbak Fifi…. :)

    * Hahahhaa, mbak Diah, lebaran pulang kampung opo ora mbak? Aku mau ke Turen mbak ayo kita ketemuan hihihihi….. Nanti sekalian kita silaturahmi ke rumahnya si Anti, hahahaha….

    * Mbak Ade, makasih ya bantuan, nasehat, saran dan semuanya…. Aku akan inget baik2 nasehat tentang kecerdasan emosi itu, makasih udah bantuin aku ngelewatin semuanya….

    * Makasih yaa Een… :)

    * Ina dear, thank you so much yaaa…

    * Vi, itu yang menghibur aku, hihihihihi, dijejerin oi!!!! :))

    * Sabaaaar Ving, kamu ini emang punya darah preman kok, hahahha… Sing waras ngalah sing waras ngalaaah…..

    * Iya Wawa makasih yaaa, moga2 langsung loncat kelas, hehehehe…

    * Mbak Wid, terimakasih banyak nasehatnya…. :)

  63. August 4, 2008 at 9:05 am

    halo yuli, baru liat site km lagi, aku br pulih dr operasi.
    Ikut prihatin ya Yul & sabar ya jeng…insyaallah Allah punya rencana yang lebih baik lagi tuk kamu. Mudah2an dgn peristiwa ini membuat kamu lebih profesional dan menghasilkan karya2 yang lebih bagus lagi.

    Positif thinking…. berarti karya kamu mmg sudah layak dapet bintang…buktinya ampe di colong orang yang kurang ide…dan tidak PD.
    Yakinnnn! suatu saat orang yg nyolong karyamu itu kena batunya.

  64. aya
    August 4, 2008 at 9:14 am

    Mba yulia,

    sedih banget dengernya (eh baca yaa..) apa yg kita kerjakan dirampas oleh orang lain. aku tau banget gimana susahnya bikin kue itu, dan tau banget rasanya tiba2 hasil karya kita diakui orang lain. ga tau diri bgt itu orang yaa. apa orang kita kaya gitu ya, ga bisa menghargai karya orang… mau kemana ini negara (halah kok bahas negara yaa)
    yo wis mba, wlo klise aku cuma bisa bilang sabar ya..
    mudah2an mba dan keluarga bisa ikhlas menghadapinya. jika kita ihklas akan diberikan jalan yg terbaik olehNya.
    Aku tunggu hasil karyanya, soalnya aku fansnya blog punya mbak ini.. jangan jadi patah semangat ya mba gara2 masalah ini.
    Terusss semangat…

  65. de
    August 4, 2008 at 9:28 am

    *singsingkan lengan baju, buka jilbab, tunjukin jakun ma tato di leher, keluarin mata bor dari dalam tas………..siap tawuran*

    Walah mak…kok peristiwa gini ya menimpa kamu juga? Aku yang merasakan 2x waktu ini dan itu, tau banget gimana perasaan kamu saat ini. Gak mungkin aku cuma bilang ke kamu “sabar yo mak” karena ingat waktu kejadian, darahku juga mendidih sampe di ubun2.

    Saranku mak:
    1. Bikin surat tertulis, lampirkan foto asli yang dicetak
    2. Copy Paste semua pasal pencurin foto yang ada di blog aku ini
    3. Kirim ke yang punya toko (bikin aja beberapa surat…kalo dia punya beberapa toko, titipin ke penjaga di masing2 toko nya)
    4. Ajak ketemuan (ancem aja kamu akan bawa lawyer)

    Berdasarkan pengalaman aku yang melakukan kaya gitu, mereka minta maaf secara baik2 karena memang posisi kita BENAR dan mereka gak bisa main2 dengan pasal2 itu.

    Bukan apa-apa mak, bukan kita bermaksud sombong dengan melakukan ini….tapi kita melakukan ini dengan niatan supaya peristiwa seperti ini gak terjadi lagi. Memang kalo dipikir nyapek’in badan doang, kok yang bikin ribet dengan memperpanjang masalah sepele gini. Tapi ini ada dasar hukum nya mak. Supaya orang lain SADAR HUKUM dan tidak melakukan kesalahan seperti ini lagi.

    Saat aku ketemu sama yang bikin brosur, aku pandangin mata dia dalam2. Aku bisa lihat betapa menyesalnya dia. Aku gak butuh mereka ganti rugi….dengan melihat penyesalan dr dalam dirinya aja aku sudah puas kok.

    Untuk yang lain…sesama blogger ataupun bakul kuwe, ini pelajaran berharga. Semoga kita semua bisa waspada dan siap melakukan antisipasi. Watermark itu penting, taruh yang besar dan posisikan ditengah.

    Jangankan gambar kue….foto muka jelek ku aja diCOLONG kok. gak penting banget kan tuh!

  66. astried
    August 4, 2008 at 10:15 am

    wah mbak…..saya dua kali dalam 2 minggu ke MAG dan saya dapet brosurnya….saya merasa ada yg familiar…heheh krn sering buka dan baca cerita2 anda…..tapi ga ngeh……ntar saya kesana lg saya damprat deh tuh orang heheheheh…kok jadi ikut panas….

  67. Cherry
    August 4, 2008 at 10:27 am

    Salam kenal mbak ,
    barusan kemaren cerita sama mbak efiandra, begitu ngelihat blognya eh ada kejadian yg menyedihkan. Sedih juga dengarnya, yang sabar ya mbak…….
    Mudah2an diberikan jalan terbaik.

  68. August 4, 2008 at 12:39 pm

    duh..duh..yul..sabaar ya jeng…menyebalkan sekali deh, koq ada ya orang yang nyolong karya orang laen dan dengan seenak udel ngaku2 punyanya! soalnya keluargaku pernah ngalamin hal yang hampir mirip yul, rumah kakakku yg desain + pembangunannya dibuat sendiri oleh kakakku tiba2 fotonya ada di brosur salah satu kontraktor di cibubur dgn mengaku miliknya. You’ve done the right thing Yul.

  69. August 4, 2008 at 2:17 pm

    * Mbak Shintaaaa, hahahhaha…. What a lovely journey ke toko buku ya, hihihhi…. Menyebalkan kan? Now take your action calmly and wisely…. :D Mbak, kamu ada di pihak yang benar, aku akan bantu sekuat tenaga, jangan takut ya…. Ah we have so much in common, kita anak kembar beneran kali nih! wakakakkaa…..

  70. August 4, 2008 at 2:31 pm

    * Mbak Novi, iya semoga bisa lebih bijak kali ini, hiks hiks…. Makasih yaaaa…. :)

    * Jeng Nunik, terimakasihhh…. Iya he eh, tangan yang biasa bikin sama tangan yang biasa copas emang beda, wakakkaka…. thanks ya jeng…

    * Betenya sama siapa mbak? bukan aku kan :D

    * Mbak Cindy, aku udah email dan SMS, orangnya udah merespon, tapi sayangnya “kurang ramah”. I’ll post the update soon, makasih yaa :)

    * Makasih yaa bang Iqbal, iya dong ga akan berenti disini aja :) moga2 ujian ini cepet selesai…. Thank youuu…. salam ya buat anak2, tadi Dodi juga YMin aku, hehehe, makasih perhatiannya… wordpress belom diblok dari kantor ya? ihihihih….

    * Mbak Ik, watermark mu juga kurang guedeeee tuh, hihihihihi…. benul jeng, tergantung niatnya kok, kalo udah niat jelek ya jelek aja… thanks jeeeng…

    * Bu guru ratih, aku selalu admire sikapmu yang sabar dan sangat rendah hati, huuhuuu andai aku bisa begitu…. Iya mbak, segitu jauhnya tapi akhirnya tau juga, ajaib ya? Depok tuh gak terpencil2 amat kok sebenernya, hahahaha….

    * Mbak Nora, terimakasihhh… dan mari bershodaqoh kepada yang berhak menerimanya saja :)

    * Iya mbak Peppy, aku jaga kesehatan, hihihii… Makanya aku bilang orang2 kayak gini merugikan, salah satunya mantengin internet dari pagi sampe malem gini, duuuuh, cepet abis bandwithnya, huaaa :(( terimakasih sister… :)

  71. August 4, 2008 at 2:44 pm

    * Wilda, waaa terharu nih, jauh2 dan ngasih support aku, thank youu, aku akan bikin watermarknya lebih jelas di tengah…. :)

    * Mbak Sari, huaaaa, terima kasih banyak yaaa :)

    * Yeni, hehehehe, makasih yaaa ummufahim… :) 15ribu buat melariskan orang itu? aku buat beli bakso yang setia lewat depan rumahku aja deh :D

    * Iya mak aku sabar sesabar2nya kok, aku berusaha, makasih ya mak…

    * Diba, iya mungkin memang belum punya portofolio apa2 ya, mungkin, tapi tetep nggak boleh ngopi punya orang kan ya… I’ll put the watermark in the middle, thanks yaaaa :)

    * Huahahahah Cathy, esktrim! Ampun deh ya, dunia bisnis nggak ramah2 banget, welcome! dan selamat karna udah bisa “menang” persaingan dengan si plagiator itu, you go girl! thank you!

    * Iya mbak Farida, semoga cepet selesai yaa… terimakasih banyak supportnyaa… :)

    * Mbak Lesca, terima kasih kolam renangnya! Bu, kamu selalu bisa ngademin ati, terima kasih banyaaak sekali :) Salam buat trio kwek kwek, ati2 kalo dah selesai nyuci cabut listrinya hahahaha…

    * Endhy, hihihi, ga berani kali dia nyebar di karawaci, takut sama mamadirumah, huhuauauha…. :)) I’ll post the update ya ndhy, doakan aku :)

    * Bundanaya, terima kasihhhhh…

    * Ih kamu Vick, jauh kaleeee dari Cibubur, hahahaha…. Makasih yaaa… ayo dukung maki, coblos nomer 42! huahauhuahua…

  72. August 4, 2008 at 2:56 pm

    * Mbak Anne, thanks for sharing those shocking news with us! Waaah kurang ajar itu penerbit…. 1 buku royaltinya 10-15%, teman2 blogger udah bersodaqoh tuh sama penerbit dan orang yang ngaku2 sebagai “pengarangnya”. Astagfirullah, ya masak penerbit nggak tau aturan meminta ijin dll. Mbak Shinta dapuramatir juga salah satu korbannya tuh… Mbak Anne, yang begini harus dibeberkan deh, biar yang mau niat nyolong juga ngeh bahwa yang kayak gini ga boleh, ya kita bantu mereka lah supaya otaknya bisa “nyampe” hihihihi….. bener2 deh, kelewatan… :(

  73. August 4, 2008 at 3:12 pm

    * Mbak Irma, hugssss juga, thank yo ya jeng… Aku berharap orangnya meminta maaf dengan baik2, aku masih menunggu permintaan maafnya dan komitmennnya dikirim lewat email besok pagi, yang penting sih fotoku jangan dipake lagi, kalo soal minta maaf yah itu tergantung nuraninya, ga bisa dipaksain juga…

    * Iya coy, lo ga tau beda ditiru ama dicolong, heh? :)) Thank you mbak Rini…. :))

    * HUakakaka mbak Erma, ga seru kalo akhirnya aku yang ditangkep satpam dan diusir dari mal, hahahaha…. :)) kita bikin kapok dengan cara lain ya :D

    * Mbak Ayu, terimakasih, data2 sedang aku siapkan, kalo mau sampe tuntut menuntut ya ayo aja, tinggal panggil om Roy Suryo ini, hahahaha…

    * Mbak Debby, kalo kapan2 tau lagi kasih tau yaaaa…. Ini nomer telponku 0812 800 800 8, hahahaha…. :)) thanks yaaaa…

    * Huaaa Ratu, why didnt you tell me, hiks hiks, udah lama dia bagi2 brosur itu? nanti kalo pas kali2 ngeh lagi kalo ada foto temen yang diambil alangkah senengnya kalo langsung kasih tau ya neng…. :) makasih yaaa :)

    * Mbak Rika terima kasihhhh :)

    * Mbak Livia, huekekekee, entar ya kalo ada yg nyebelin lagi aku kasih tau entar on behalf aku boleh marah2in dia, hahahah… Stress ya mikirin wedding desember? :)) liburan bu, kalo numpuk ntar jadi pengen makan orang lho, hahahahaa… :))

    * Mbak Elise, thank youuu… proteksi hasil karyamu ya… Memang google adalah senjata paling ampuh, tapi mereka kayaknya ga bisa pake dengan bener… nggak tau gimana caranya… :( Thanks yaaa :)

    * Mbak Wulan? gimana kabarnya? semoga udah sehat yaaa…. ah sedih sekali baru sembuh udah aku suguhi postingan yang kayak gini.. :( maaf ya…. thanks yaaa doanya…. aku juga berusaha ambil positifnya :)

  74. August 4, 2008 at 3:23 pm

    * Mbak Aya, makasih banyak yaa…. Ga semua orang indonesia jelek, contohnya aku ini kan baik, hahahhaha…. iya emang aku akui jadi bete dan males bikin2 kue, moodnya lagi ga bagus, moga2 cepet berlalu, besok ada pesenan nih, huaaa, jangan sampe kuenya jadi serem, hahahaha….

    * Mak, you’re my angel, senengnyaaaa punya temen kamu mak, berasa punya kamus yang bisa geleng2 dan bisa makan nasi, ahahahahhaha, semuaaa tau…. Iya, harus ngalami dulu, baru bisa ngerasain kalo “sabar” itu beraaaaat, tapi aku tetep berusaha kok. Thanks ya mak, aku jadi melek, aku akan pelajari pasal2nya secara orang tadi bilang “ibu punya hak paten foto ibu? ibu tau undang2nya??” O owww, ternyata ada lho pasal2nya (huh kapok koen). Mak, big thanks sekali lagi….

    * Mbak Astried, kalo mau kesana lagi aku nitip salam ya, hahahhahaha :))) thanks jeeng….

    * Mbak Cherry, iya nih postingan hari ini kurang menggembirakan, yang menggembirakan adalah aku seneng sekali punya temen2 yang siap support dan selalu punya solusi apapun masalah yang aku hadapi, huhuuuu jadi terharuuuuuu :((

    * Haaaaah mbak Linaaaaa *bengongmodeon* itu sih kontraktor gak waras tuh, bisnisnya bisnis properti tapi kok foto aja masih nyolong, waaaaaahhhh…. duh susah ya untuk tetap waras di dunia bisnis…. hahahahaha… thanks for sharing mbak Lina…

  75. Ambar
    August 4, 2008 at 7:30 pm

    Ya ampun Yul, sekalinya nengokin kok aya2 wae ini ceritanya … yg sabar yah, semoga masalahnya cepat selesai, yg jelas semua kejadian pasti ada hikmahnya yah *hugs*

  76. August 5, 2008 at 12:18 am

    selama ini aku seneng banget mampir kesini tanpa ninggalin pesen, berujar dalemhati “mba pinter banget”, seger rasanya ngeliat kue-kuenya. dan pagi ini…duh, yang sabar ya mbak. ikhlas, sabar. Ada hikmah dibalik ini…yakin deh :) yok smangatthh!!

  77. August 5, 2008 at 1:18 am

    Hiahaha… It’s all coming back to me noooow…. Tenang jeng, aku berusaha calm and wise… kekeke… Tapi hari ini harus closing pembukuan dulu hiks, tau deh sempet bikin “surat cinta” nya ga…

  78. Alia
    August 5, 2008 at 2:40 am

    Mbak Yulia Maki,
    Aku beberapa kali copas/simpan karya temen-temen milis tapi untuk dikagumi, dinikmati dan dipelajari cara bikinnya. Maklum otodidak.. tapi kalo’ sampe’ mejeng karya orang lain ngaku hasil karya sendiri huuuuu… nggak kepikir… Amit-amit jabang bayi. Ikut prihatin, Insya Allah semua akan baik-baik saja buat mbak Yulia. Berjuang Mbak, Insya Allah kebenaran akan terwujud. Alia – sesama NCC-ers dan sesama AREMA ;-) -

  79. August 5, 2008 at 2:57 am

    Hai say,

    Udah lama ngga browsing2… btw Maki sabar yah.. mgkn orangnya khilaf,.. tapi bener dech, bahasamu lebih dewasa dari dulu… semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua .. :)
    Hehehe.. kalo jalan2 ke mall artha gading, mampir ke rumah ku dunk… dekeeeeet loh… :)

  80. lia
    August 5, 2008 at 10:32 am

    Maki, ikut sedih ya fotonya diambil orang seenaknya sendiri.
    Dan untungnya Allah swt masih sayang ma Maki krn akhirnya ketauan juga orang yg curang itu. Krn Maki udah terdzalimi, doa aja yg banyak, semoga usaha kue Maki makin sukses, dan mudah2an dikabulkan Allah swt. Amien.

  81. August 7, 2008 at 7:00 am

    ihhhh.. gilaaaaaa.. nyebelin bangettt…
    aku ada denger info, di mall artha gading ada yang jualan cupcakes, temen ku ampe bilang: “bagus2 loh gambar nya”
    amit-amit deh.. ga tau nya hasil colongan?
    tenang mbak, aku akan mulai sebarin ke orang2 bahwa cupcakes mall artha gading pencuri gambar orang dan tidak sportif.
    itu suaminya apa maksudnya coba marah2 ke dirimu? si istri nya ga berani ngomong sendiri apa? takut pastinya dia.
    ighhh.. jadi aku yang esmosi lohhh…
    duhhhh.. kalo aku yang jadi dirimu, ga bisa se sabar dikau kali.. bisa aku samperin ke mall nya sambil bawa pengacara klo perlu!
    maju terus Yul, dikau ga salah.
    klo perlu, email ke milis2, sebarin hal ini, amit2 deh itu bapak2 banci banget, berani nya telpon marah2in dikau, udah salah galak pula..
    igghhhhh….
    hosh.. hosh.. asli neh aku yang jadi sebel.

  82. August 7, 2008 at 9:40 am

    oaalaahhhh ini tah? aku update? jadi gimana tuh Yul penyelesaiannya. Fotoku juga pernah tuh dipake untuk banner kursus baking di sebuah supermarket ternama. Sayang waktu itu pas ngeliat lagi gak punya energi untuk cuap2 dan lagi ada urusan ribet, cuman bisa menghela nafas panjang.
    masih banyak orang di luar sana yang gak tau etika soal penggunaan foto memang.

  83. Eve
    August 7, 2008 at 10:19 am

    Yul, aku baru aja baca. Dah bbrp hari ga baca blogmu. Ga sopan banget sih tuh orang. Ga kreatif pake nyuri2 image hasil karya orang tanpa ijin. Sorry Yul bkn niatnya malah ngompor2in kamu. Tapi kesannya orang itu ngeremehin banget. Di Jawa pos sih ada suara pembaca, di koran jkt ada ga? Masukin koran aja sekalian. Biar tau rasa tuh orang jgn dipikir bisa buka toko di mall brarti hebat banget. On the bright side, look at it this way. Di brosur dia emang gambarnya nyolong, tapi apa cupcakenya mereka akan seenak cupcake maki? I don’t think so deh. Maju terus Yul! Pantang mundur.

  84. Anonymous
    August 8, 2008 at 12:08 pm

    mba’e’, turut prihatin … moga2 masalahnya cepat selesai.

  85. dina
    August 13, 2008 at 7:43 am

    saya baru baca blog mba karena saya suka melihat gambar2 cupcakes yang meriah. Setiap bisnis pasti ada aja yang mengotori.. Tapi mudah2an dengan ada kejadian ini, rejeki mba nggak putus..amin..
    btw, ngiler saya liat cupcakesnya.. nyam..nyam..
    mahal nggak ya???

  86. nindy
    October 11, 2008 at 10:14 am

    mba yulia,,eh tanet yulia,,eh aku manggil sapa yaya,,hhi..iyaiya,,aku juga pernah dapet tuh brosurnya,,oiyaya itu punya mba yulia yah,,kurang ajar bangeeeet!!!!ga sukaa!!!aku sering banget lyat poto2nya looh,,pengen banget belajar tp gatau carranya,hhi

  87. ibunya alketa
    October 11, 2008 at 4:48 pm

    maki, aku bahkan sering mengalami hal yang menyedihkan juga, niat hati ingin membantu, eh malah bikikinan kita diaku bikikannya dan bahkan difoto untuk dipublish di sebuah buku tanpa basa basi, semboyanku Gusti Allah ora sare, sabar, sabar dan sabar

  88. Lia
    October 19, 2008 at 7:16 pm

    Buat maki,,,tenang aja lagi,,
    qta liat aja,,paling ga lama koq counter si plagiat itu bertahan,,,,
    aku lupa namanya apa,, pokoqnya buat temen2 yg mau tau,, counternya ada di depannya toko Daisho,,,,cuma counter kecil biasa koq,,,
    dan kamu tau mba,,,
    udah 15rb satu’nya,,,Rasanya ga ada enak2nya sama sekali,,,,
    waktu itu aku sempet penasaran pgn nyoba,, tau’nya,,,,Ga BANGET!!!
    lagi pula menurut aku dekorasi mereka tuch ga ada apa2nya loch mba,, dibanding punya kebanyakan bloggers yg ada,,,
    aku aja pertama kaloi liat,, sempet komen dalem hati,,, ini orang cupcakenya biasa banget,tapi koq berani buka di mall yaahh,,,

    makanya mba’,,,qta tunggu aja,,, ini semua kan awal kehancuran dia,,,dia sendiri koq yang dari awal bikin usahanya ancur,,,,
    (waduh,,,koq panjang bgt ya aku cuap2nya,,abis esmosi jadinya!!!)
    hihihihihihihi

    Cheersss Maki!!!

  89. October 27, 2008 at 6:37 am

    maki..kangen .. mau hugs dulu lama ga mampir2 eh bnyak cerita terlewati.. duhh ini yg paling bikin sedih.. ikutan esmosi juga.. apalagi pas baca ttg progressnya si PLAGIAT tanya ttg hak paten.. GGRR udah salah SOTOY lagi…

    bagaimana pun juga dikau di sisi yang benar apa yg sudah dilakukan itu sudah benar(berasa sok tuir yah)..

    mengenai UU HKI bisa dilihat jelas itu MELANGGAR.. dan bukan PATEN..cabang HKI tuh banyak yang terkait dgn ini jenis HKI HAK CIPTA/COPYRIGHTS..diatur dlm UU RI no 19 thn2002, dimana sangat JELAS sekali bahwa ” Hak cipta adalah hak ekslusif bagi pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaannya atau memberi izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan2 menurut peraturan perundang undangan yang berlaku.”

    Nah hak cipta juga lahir dnegan sendirinya tanpa harus didaftarkan.. sebagai mahluk yg bermoral seharusnya pihak PLAGIAT meminta izin dulu MAKI sebagai pencipta..jadi ga usah takut jeng…

    sabar dan tetap rasional..

  90. October 29, 2008 at 1:56 am

    well, it’s all about law.
    kenapa ngga digugat ke pengadilan aja, mbak? bisa kok.
    asal punya bukti2 yg kuat, pasti bakal menang. lagian, orang2 kayak gii emang ngga bisa didiemin. udah, ke pengadilan aja sih saran gue. kalo dia kalah, ntar dia kok yg bakal bayar biaya perkaranya. bukan mbak. jd mbak pasti untung.

    BTW, kenapa nama cupcakes-nya DISENSOR? Publish aja kali, biar orang2 pada tahu…

  91. U'Dien CUTE
    December 8, 2008 at 5:35 am

    Ass.Wr.Wb… kalo gak salah ini udah kejadian yang kedua (yang ku baca…) Semangat MAKI… gak usah sedih, iA rejeki mu di tambah, orderan makin banyak dan makin mantaffff…ya bu, Amien…..

  92. shintacooper
    December 10, 2008 at 1:18 am

    hi maki, salam kenal ya! ^o^ aku sering visit blog kamu, buat penyemangat belajar bikin kue!
    aku turut prihatin maki…. kemarin aku belajar bikin kue black forest hasilnya bantet, aku tetep foto ( maklum hasil karya pertama ). dan aku taruh di friendster ku ( jadi ngebayangin kalau dicopy, rasanya ga terima – WALAAH bantet aja pelit ).
    Bikin kue itu penuh perjuangan! T_T
    Jadi aku bisa ngebayangin perasaan kamu, Kue nya cantik, Rapi, Foto nya bagus! eh di curi. aduh duh duh….. ga punya perasaan bgt si tu orang ( baca : maling ). masih buka tu toko nya? masih punya muka ya! coba di tepuk punggungnya maki kayanya dia ga sadar kalau kita omongin ( berdiri pura-pura ga tahu – act : bukan aku kok yang di omongin )
    Tapi tenang maki! yang sabar ya, dimana – mana pembuat original ga akan pernah bisa ditiru. Caiyoooo….. maki!

  93. December 16, 2008 at 2:11 pm

    lihatlah semua teman2 yang ikut mensupport mbak..
    bahkan saya mungkin bukan siapa2 yang ikut search ke blog mbak dan tertarik melihat cupcakes mbak Yul, karena anak saya senang sekali dengan cupcakes. bahkan salah satu merk cupcakes yang di jual di mal, yang rasanya buat saya hanya berbau essence saja.

    saya ikut support mbak dan me………..(takut terlalu kasar) orang yang menggunakan foto karya orang lain, kadang mereka tidak tahu mengenai etika.
    sukses selalu buat yang menjalankan kebenaran dan bekerja keras seperti mbak Yul.. aku pengen bener pesen dan mencoba cupcakesnya ya…
    regards

  94. May 3, 2009 at 3:32 am

    Asslm, wrwb
    sebagai saudara, saya ikut prihatin ya mbak.
    saya juga sering liat foto-foto mbak, baca tulisan mbak, menjadi inspirasi buat saya bagaimana menjadi tukang kue sehebat mbak Yulia.
    jadi selain kekurangan plagiat tadi juga ada kelebihan yaitu ketularan semangat mbak.
    mbak Yulia yang ikhlas ya dengan cobaan ini
    dan ikhlas saat foto-foto mbak di liat, langkah mbak di tiru, semangat mbak di teladani.
    semoga Allah pencipta langit dan bumi selalu menyayangi kita.
    wassalam, wrwb

  95. Fonika
    May 5, 2009 at 8:23 am

    Sabar Mbak… orang sukses itu memang banyak cobaannya. Mungkin ini bisa jadi pelajaran juga. Kalau bisa web nya lebih di secure lagi. Supaya gambar dan tulisannya gak bisa di download. Tetap semangat mbak ;)

  96. May 19, 2009 at 7:45 pm

    Wah yg sebelah kanan bawah itu kalo ga salah punya Pink Cake Box deh…

  97. July 12, 2013 at 3:27 pm

    Awesome! Its genuinely remarkable article, I
    have got much clear idea concerning from this post.

  98. July 16, 2013 at 8:31 pm

    fantastic submit, very informative. I wonder why the other experts of this sector
    do not realize this. You should continue your writing.
    I am confident, you have a great readers’ base already!

  1. August 2, 2008 at 2:51 pm
  2. January 11, 2009 at 4:40 pm
  3. May 2, 2009 at 4:26 am
  4. November 22, 2012 at 3:56 pm

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 168 other followers

