Archive

Archive for December, 2008

Pengumuman

December 27, 2008 10 comments

Dear pelangan yang terhormat (huahahhaha pede amat),

Domain makicakes.com sedang bermasalah, mulai kemarin sampai selasa depan (27-31 Des 08), dan baru akan normal tanggal 1 Januari, jadi web dan emailku (yulia@makicakes.com) juga akan ikut2an ngadat sementara, meanwhile silahkan email ke riabobok@gmail.com saja, jangan YM ya, YM ku idupnya 10 taun sekali, kekeke…

And then, kemaren malem baru pulang dari dokter, ada sesuatu yang harus disembuhkan dulu, so I will take day off till January 12, 2009. Yang sudah pesan dan sudah konfirmasi untuk tanggal di antara itu tetap aku kerjain (abis pesenannya lucu2, hihihih), tapi nggak bisa ngerjain order tambahan, aku baru bisa lagi setelah tanggal itu.

Demikian kabar sementara, maaf postingan yang ini nggak ada fotonya, mau aku kasih fotoku nanti pada ga mau pindah dari komputer lagi, hahahahah… Foto2 kue diupload menyusul. Happy New Year, friends!

Categories: Di balik layar

Christmas Cakes & Cupcakes 2008

December 24, 2008 7 comments

Orderan untuk natal, tahun ini aku nggak ngeluarin design khusus, ya bikin seperti biasa aja, sesuai permintaan customer gitu… Lagian jugah, ogut nggak tipe arsitek, dulu kebiasaan sekolah/kuliah belajarnya sejam sebelom ujian mulai, huakakaka, jadi kebawa ampe sekarang deh, baru ngeh dan klik kalo udah di depan kue dan waktunya mepet2, xixixix….

Mbak Lia, minta paket cupcakes @ isi 6, katanya gak mau warna merah dan ijo seperti tema2 natal biasanya, maunya pink lavender, hahahahha, ada ada sajaaaaah kau mbak…. Ya udah prakarya deh… Para santa kegendutan dan lama2 perutnya melorot, karna cuaca Depok yang ujan melulu, jadi udara lembab, hiasan2 ga bisa keras. Hiasannya selain Santa ada bola2 hiasan, ada kaos kaki (gak kepoto), daun (gak kepoto), pohon2an natal dan kado.Thanks yaaa mbak Lia ^_^

pink-lavender-green-cupcakes-for-christmas___-maki-cakes

pink-lavender-green-cupcakes-for-christmas_-maki-cakes

pink-lavender-green-cupcakes-for-christmas-maki-cakes

Yang ini pesanan mbak Jeanny, pesen cake dan cupcakes, karna bilangnya “terserah yang bikin” ya udah aku buatin pake warna merah dan hijau…Makasih mbak Jeanny… :)

red-green-cake-cupcakes-for-christmas-maki-cakes

Yang ini pesenan tetangga hehehe, makasih ya bu sering beli kueku…. Mbak Farida minta dibuatin chocolate cake dan classic cheese cake…

classic-cheesecake-for-christmas-maki-cakes

chocolate-cake-with-strawberry-for-christmas-maki-cakes1

Selamat merayakan natal untuk yang merayakan, dan selamat berliburrr, yihaaaa, papa libur panjang sampe akhir taun, mami juga datang, asiiikkk, tanah abaaaang aku dataaaang!

Happy Cows Cupcakes

December 23, 2008 5 comments

* These cows are originally designed by Kyle Lambert of Le Cupcakes Australia… Ogut cuma nyontek aja dan berdoa semoga suatu hari bisa secanggih beliau ini….

Pesanan dari Hendry, untuk ultah Ayin ke 25.. Ini juga salah satu yang dibawa papa ke kantornya, hahaha, kerja di operator seluler tenteng2 box kue :))

Thanks Hendry yaaa… :)

happy-cow-cupcakes-maki-cakes

happy-cow-cupcakes_-maki-cakes

happy-cow-cupcakes__-maki-cakes

happy-cow-cupcakes_all-maki-cakes

* Maki Cakes full sampe akhir tahun ya, order dibuka lagi untuk Januari dst.

Categories: 3D Cakes, Cupcake, Jualan

Mother’s Day Cupcakes

December 22, 2008 8 comments

Halooo bapak2, hari ibu niiih… Kasih ucapan kek, kado juga boleh, hahahahhaa….

Hari ini papa nggak kasih ucapan apa2, aku yang ngasih, ngasih kerjaan bawa kue 3 dus, wakakaka…. Kurir Nirwana udah full, jadi kue2 dibawa ke kantornya dan pada ngambil disana, xixixix… Thanks ya papa… Emang bener, apalah artinya cinta, tanpa pengorbanan jadi kurir, hihiihi… Pa, pulang bawa bakso cak Man ya, btw dompetku juga udah bulukan nih, waktunya ganti… :D

Senengnya ada yang pesen kue buat ibu tercinta, yang ini pesenan mbak Vieldhie, kaget deh kemaren ketemu, tampilan Japanese tapi lancar banget ngomong Indonesia, hahaha…. Very nice to meet you mbak, juga Airel, Kintan nempel aja sampe minta pangku segala, hehehee, maaf ya Airel adeknya berat banget, hehehehe… Next time ketemu lagi ya….. :)

mothers-day-cupcakes-for-mbak-vieldhie_-maki-cakes

mothers-day-cupcakes-for-mbak-vieldhie-maki-cakes

Yang ini pesanan mbak Tiwi, minta peralatan dapur, wajan panci, dll, hehehe, bingung sampe buka webnya Oxone segala, hahaha…. Kalo emakku mungkin bakal aku kasih hiasan tas ama sepatu hak tinggi kali, xixixix, wanita karir gituu…. Thanks yaa mbak Tiwi… :)

kitchen-appliances-cupcakes-for-mothers-day-maki-cakes

kitchen-appliances-cupcakes-for-mothers-day_stove-maki-cakes

kitchen-appliances-cupcakes-for-mothers-day_all-maki-cakes

Selamat hari ibu untuk semuanya… Untuk ibu yang kerja di rumah, karna sudah meninggalkan kantor demi si kecil dan cari uang sambil nungguin anak, untuk ibu yang di rumah dan fokus nunggu anak dengan aktivitas 24 jam nonstop, dan untuk ibu bekerja yang rela ninggal si kecil sementara demi untuk si kecil juga… Met hari ibu yaaa, hepi monster daaaay, xixixix….

N finally thank you buat my hubby yang imut2, yang mengijinkan aku memilih jalan hidup sebagai bakul kue dan mensupportnya, dan menjadikan aku istri yang bahagia, hehehhee… (beliin dompet baru dong, hahahaa).

Barney Head Cake

December 22, 2008 3 comments

Mending aku bikin patung barney 10 biji daripada bikin kue bentuk barney gini…. *hahahha nyombong, orang bisanya cuman barney lagi pose duduk nongkrong, laen itu ga bisa, wakakaka….Ngegambarin mukanya itu lho, nggak bisa, pelajaran gambar dulu di sekolahan payah banget deh, maksudnya nilaiku yang payah, xixixix…

Pesenan mbak Sisca nih, thanks ya mbak :)

barneys-head-cake-maki-cakes

Situasi tiap weekend sore2 di rumahku, ya kira2 begini lah…

Ada anak sedang mengagumi kue mamanya (tapi karna udah didoktrin ga boleh nyolek sembarangan makanya cuman ngeliatin aja :D)

kintan-barney-cake-21-dec-08

kintan-barney-cake_-21-dec-08

Ada papa yang lagi mandiin mainannya….

kintan-barney-cake-papa_-21-dec-08

Peacock Cake for Mbak Rosi

December 22, 2008 7 comments

Ini sama ama yang dulu mesen ondel2, emang ga jauh2, mintanya selalu yang aneh2…Kali ini beliaunya ulang tahun…

Pas mbak Rosi telpon minta kue merak aku cuma “haaahhh? meraaak? yang gimana sih kuenya”, “ya pokoknya bulunya menjuntai menutupi setengah kue gitu, meraknya sepasang”, jawab lagi “haaaaa…. ga bisaaaaaa..”, mbak rosi jawab lagi “pokoknya begitu deh”, trus aku lemes sampe 2 hari, hahahaha…. Jejingkrakan di facebook, nyari ilham dari jawaban temen2, ampe ke debus2 segala, wakakkaka, si Ina nih… :))

Best I can do nih, mentok, ga bisa lagi… :))

peacock-cake-for-mbak-rosi_-maki-cakes

peacock-cake-for-mbak-rosi-maki-cakes

Kata mbak Rosi warnanya masih kurang tosca, wekekee, ibu yang ini seleranya emang tinggi tinggi sekali deh, masih ada yang salah juga ogut bikinnya :))

Thank you ya mbak, duuh kalo ada orderan darimu berasa lagi ujian akhir semester deh! :))

Strawberry Shortcake Cake for Naila

December 22, 2008 3 comments

Yang ini terlalu rajin, lha wong mbak Manda minta kue yang pake gambar strawberry shortcake dan kucing + anjingnya, aku malah bikinin patung2nya, hihihihhi…. Patung udah kelar, baca2 email lagi, lhaaaaa…. Untungnya mbak Manda ga masalah, oke2 aja mau patung atau edible image, hihihih…

strawberry-shortcake-cake-for-naila_all-maki-cakes

Waktu nanya papa apa stroberinya mirip katanya “lah ini kan muka2 standar figurine yang kamu bikin, semua sama mukanya, cuma asesorisnya aja yang beda” hahahhahaha, dasarr…

strawberry-shortcake-cake-for-naila_figurine-maki-cakes

strawberry-shortcake-cake-for-naila-maki-cakes

Setelah diinsert anjing dan kucingnya hehehhee… yang foto2 di atas itu ga ada, ketinggalan :D

strawberry-shortcake-cake-for-naila_dog_cat-maki-cakes

House Cake for Linda’s Hubby

December 22, 2008 4 comments

Mbak Linda ini dulu pernah mesen cupcakes buat acara lamarannya, eee sekarang udah merit aja, hehehehe…

Kali ini suaminya yang ulang tahun… Dan karna liat kue yang aku bikin buat mbak Lucy dan Imel kemarin, pengen lah mbak Linda ngerjain aku, suruh bikin yang tema2nya mirip, xixixix….

Ceritanya suaminya mbak Linda punya konveksi baju bayi, tapi dia juga programmer IT yang hebat (jadi inget, ogut sekolah IT juga tapi kok jadi bakul kue, gak jadi programmer, kekekkee), dan pasangan ini lagi ngarepin punya baby juga… Sehari sebelum delivery, kata mbak Linda, “mbak bisa nggak kuenya bentuk rumah? ya biar cepet punya rumah sendiri gitu…” huekekee, mbak Linda kenalin nama saya Yulia, hobinya bikin prakarya, hahahhaa, ya tentu saja diusahakan supaya bisa… :)

Detailnya, harus ada patung suami mbak Linda yang lagi jahit baju, ada the coming soon baby yang lain main komputer (biar jadi programer juga kayak bapaknya, hehhehe) trus ada rumah di belakangnya (ya iyalah masa di atasnya, xixixix). Rumahnya ceritanya rumah yang penuh cintaaaa gitu bo, jadi ditancep2in gambar hearts gitu… Trus itu saking ga pernah dibersiin jadi di atap depannya sampe tumbuh rumput2an sama bunga gitu, wakakkaa, mbak Lindaaa rumahnya rajin dibersiin doong :))

daddy_baby_n-house-cake-for-lindas-hubby__-maki-cakes

daddy_baby_n-house-cake-for-lindas-hubby_-maki-cakes

Tirai jendelanya malah di luar, wakakkaa, rumah yang aneh…

daddy_baby_n-house-cake-for-lindas-hubby-maki-cakes

Tadi baru diSMS mbak Linda, suka sama kuenya ^_^, thanks ya mbak pesanannya :) Semoga harapan2nya cepet tercapai yaaa…

Dinosaur Cupcakes for Dhika

December 22, 2008 3 comments

Sebelumnya thank you untuk mbak Luluk Mamalehe, mbak luluk aku fansmuuuu! huhuhuhuuu…

Waktu mbak Lady telpon dan aku tanya tau aku dari siapa, katanya dari mamalehe, hihiiiiii senangnya… :D

Ini dinonya mengulang dari dulu yang udah pernah dibikin, jadi ya tetep aja lama buatnya, kekeke, emang susah sih :D Thanks yaaa mbak Lady, happy birthday untuk Dhika yaaa…

3d-dinosaur-cupcakes-for-dhika_-maki-cakes

3d-dinosaur-cupcakes-for-dhika-maki-cakes

Categories: Cupcake, Jualan

Cake & Cupcakes Anniversary Mbak Susy

December 22, 2008 1 comment

Pesanan mbak Susy Aceh lagi… karna suaminya orang India, jadi anniversary nya minta cupcakes yang tema bollywood, xixixiixx, aku sih dikasih contoh, tinggal nyontek aja sih… :D tapi kayaknya ya kurang memboliwud gitu ya bikinanku, kurang gonjreng gitu, mana pake ganache putih, xixixix, nggak ahliiii… :D

Ini untuk acara pengajian di rumah mamanya mbak Susy di Tebet, yang nganterin papa dong, kurir setia, hehehe, kalo dibawa kurir nirwana gak muat soalnya.

Thank you yaa mbak Susy, semoga awet dan langgeng yaaa… :)

cupcakes-for-ganache-for-mbak-susy-maki-cakes

chocolate-cake-for-mbak-susy-maki-cakes

Categories: Chocolate Cake, Cupcake, Jualan

Thomas The Thank Engine

December 22, 2008 3 comments

Thomas again, kali ga gosong dong :D

Pesenan mbak Hellena yang dulu pernah pesen buat anniversary nya… Gimana misua bu? Moga2 cepet sembuh, pulang ke rumah dan natalan bareng ya, ga di rumah sakit… :)

Kue ini juga kejar tayang… bikin barney, bj, baby bop, elmo dan big bird dikebut sejam selesai, sejam kemudian menghias thomasnya, horeee selesaii!

thomas-the-tank-engine-for-abang-maki-cakes

thomas-the-tank-engine-barney-cake-maki-cakes

haduuh big birdnya, moncongnya ngasal deh :((

thomas-the-tank-engine-elmo-big-bird-maki-cakes

Duckies Cupcakes for Reggie

December 19, 2008 6 comments

“Jadi begini mbak Yulia, cowok saya itu sebenernya namanya Reggie, tapi sama temen2nya dipanggilnya bebek (huekekeke), nah hobinya tidur, main PS dan makan McFlurry nya McD. Kuenya nanti ada bebek2nya ya mbak, trus ada PS warna pink, dan ada tulisan Happy Birthday Reggie, I love You”.

Itu summary SMSan sama Nevil, udah beberapa minggu sih pesennya, makanya pas sehari menjelang hari H malah lupa, huahahaha…. Sepulang dari bday nya Caroline SMSan juga, malemnya udah teler abis, baru start bikin hiasan jam 7 pagi, dah gitu Nirwana telp bilang kalo jadwal pick up kue kalo bisa dimajuin ga jadi jam 11 tapi jam 10, errrhhhh…. Ya udah pasrah aja… Jam setengah 9 bu Iwan dateng, langsung bikin kue, panteng di kipas angin kecepatan tertinggi, dan jam 10 bebeknya sudah siap terhidang… horeeeee….

duckies-cupcakes-for-reggie-maki-cakes

abis kesrempet bajay

duckies-cupcakes-for-reggie_-maki-cakes

PS, belum pernah mengamati PS dari dekat, pas mau browsing internetnya down, telpon Nevil juga ga boleh ama dianya soalnya Reggie lagi ada di sebelahnya, takut ketauan, yah ini alakadarnya deh yang penting ada tombolnya…

duckies-cupcakes-for-reggie_psp-maki-cakes

yang ini bebeknya lagi latian renang indah, kekekee….

duckies-cupcakes-for-reggie_lovesleep-maki-cakes

duckies-cupcakes-for-reggie_all-maki-cakes

Alhamdulillah Nevilnya suka, cowonya juga, hehehehee…. Thanks yaa Nevil, ntar kalo kawinan jangan lupa pesen cupcakes lagi sama aku, hihihihihi….

The story continued, bikin kue thomas untuk diambil jam 3 sorenya, hehehehhe… kapaaan bisa tidur siang, sigh….

Categories: Cupcake, Jualan

Vintage Glamour Cupcakes for Caroline’s 17th Bday

December 19, 2008 8 comments

Setelah bikin wedding cupcakes buat mbak Mariska, lanjut lagi besoknya bikin kue buat Caroline, weekend yang super sibuk, papa juga nggak sepedaan, hihhihihi, aku di rumah nggak ngapa2in selain duduk anteng dan bikin hiasan… :D

Tema party nya Vintage Glamour, hiasan yang diminta Caroline ada tas, high heels, lipstik, perhiasan, lingerie, dan ga mau warna cerah, maunya yang gelap gelap, ungu, item dan biru, waaaks, mengingat ogut spesialis warna centil cerah ceria ya agak2 bingung juga.

Seminggu menjelang hari H baru deh dapet klik nya, warna2 dibikin gelap sekalian, apalagi tempat acara di Musro (hiahahha musro lagi musro lagi, kintan latian dugem, xixixix) jadi mendukung juga kue yang warnanya agak gelap, malah glowing in the dark gitu kesannya, hehhehee…

lingerie_shoes_pearls_and-make-up-kit-cupcakes-maki-cakes

vintage-glamour-cupcakes-for-carolines-17th-bday___-maki-cakes

vintage-glamour-cupcakes-for-carolines-17th-bday__-maki-cakes

Cake yang paling atas dibuat seperti tempat perhiasan, ada kristal2nya, trus sama nama CAROLINE nya juga minta diberdiriin… Plus bulu2 hihihihihi…. Luchuuu kan aku sukaaaa… Plus lagi dikasih patung tinkerbell ngembat punya kintan… :D

Tiersnya juga aku kasih hiasan berlian buat nambah blink2 nya kalo kena lampu… Yang masangin ibu asistenku nih, hahaha, jago deh dia kalo prakarya :D

vintage-glamour-cupcakes-for-carolines-17th-bday_-maki-cakes1

Ngambil tiers jam 10 malem, begitu nyampe mobil, SMSan sama Nevil yang udah booking pesen cupcakes bebek buat besok paginya, secara udah teler berat aku jawabin SMS nya banyak yang salah2 :D. Tau2 sampe rumah udah jam 12 aja, aku sama Kintan ga tau udah tidur berapa jam, untung kita punya supir yang bisa diandalkan, hihihii…  Tengkyu yaaa papaaaa, sudah mengorbankan hari bersepeda buat nganterin kue, seperti yang ditulis di facebooknya, Employer: Maki Cakes, Position: Kurir, hahahahhaha…

Pink Purple Wedding Cupcakes in Square Tiers

December 16, 2008 10 comments

Pengantin yang ini, aku juga ga pernah ketemu muka sebelumnya, hihihi, email2an, SMS2an, telpon2an, kirim tester, oke beres, dan tinggal menunggu hari H. Mbak Mariska ini ga ada paniknya sama sekali, beberapa hari sebelom hari H malah aku yang panik ngecek2 ini itu, aku telponin mulu, haihiahiah, dianya nyantai aja, malah sabtu pagi masih sempet SMS “buu gimana kabar kueku?” hahaha…

Sempet ngosongin order 3 hari buat persiapan, wedding gitu, once in a lifetime buat pengantinnya, kalo bisa harus perfect… papa juga sempet cuti karna nganterin aku kesana kesini belanja perlengkapannya.

Pertama kali ke hotel Manhattan di Kuningan, dulu rute pulang kuliah di Perbanas selalu lewat sini, naik motor berdua papa, dari mulai tanah kosong sampe sekarang udah berdiri hotel, kuliahnya belom ada yang lulus, hahahaha…

Seperti biasa, bertiga sama Kintan juga…alhamdulillah, loading barang dan setting semua berjalan lancar..

grand-capitol-ballrom_hotel-manhattan

Cupcakesnya semua dimasukin box jadi gampang dibawa pulang tamu…

square-pink-purple-wedding-cupcakes_set-up-maki-cakes

square-pink-purple-wedding-cupcakes_bride-maki-cakes

square-pink-purple-wedding-cupcakes_top-view-maki-cakes

square-pink-purple-wedding-cupcakes-maki-cakes

Pas mau ngambil tiers jam setengah 10 malem, dengan ramahnya masih mau ngajakin foto2 bareng ^_^. Cakep yaa pengantinnya mirip Tia Ivanka :D

square-pink-purple-wedding-cupcakes_kintan-mariska-maki-cakes

Ini pose wajib Kintan di tempat kawinan, foto2 di depan foto pengantinnya, dengan celana pendek dan sandal Naruto nya, kekekke…

kintan-hotel-manhattan__

kintan-hotel-manhattan_

kintan-hotel-manhattan

Thank you yaa mas Agus dan mbak Mariska, seneng sekali bisa jadi bagian dari moment pernikahan ini… :) Semoga langgeng yaa… kapan2 ketemu lagi… ^_^

Winnie The Pooh Cake for Leia

December 16, 2008 1 comment

Kue Winnie The Pooh banyak yang suka dan minta dibikinin, alhamdulillah… Rejeki ga kemana, heheheheh….

Ini dibikin buat Leia, ukuran 20x20cm, dalemnya lapis surabaya pake selai blueberry. Request mamanya, selain detail seperti yang udah pernah dibuat, juga ada Tiger, Rabbit dan Piglet di samping2 kue.

winnie-the-pooh-cake-for-leia_all

winnie-the-pooh-cake-for-leia_rabit_piglet_rabbit

Kata papa Rabbitnya kayak mau dipancung, kekekeke…. Iya juga sih mukanya melas banget, wakakka, Raaaaaabbit ceria doong… Kalo Tigernya abis pulang latian perang nih kayaknya, hwahwahaha…

Categories: 3D Cakes, Jualan

Princess & Prince Cake for Jereva

December 16, 2008 1 comment

Biasanya berhadapan sama ibu2, kali ini ulangtaun Jereva yang mesenin kue ayahnya, hehehee, so sweeeeet…. Emailnya detail dan rapi banget (dulu di sekolahan kayaknya termasuk anak rajin ya, pak Jeffry? hahaha… )

Tema yang diminta Princess, harus ada Princess Cinderella dan Pangeran bentuk 3 dimensi, huekekeke, 2 hari tuh semedinya… Roknya cinderella awal2nya bagus tuh, tapi setelah sehari mulai pecah2 gitu… Mungkin karna berat jadi lama2 turun ke bawah, dan aku baru nyadarnya 3 jam sebelum kue harus dianter, hwakakaka… Mau nangis tapi ya gimana… Celingak celinguk akhirnya liatin papercup di pojokan meja, baru deh “Aha!”, ya kenapa ga pake papercup aja buat daleman roknya, ah ge be el ka deh gue :)) Akhirnya setelah disangga papercup aman deh roknya :D. Princessnya gendut, huahahaha… niii mbak Shintaaa, buat temen ngegym katanya, hahahaha…. Tapi pangerannya kok ya kebeneran bisa ganteng begini, hihhihi *pelukpelukpeluk

cinderella-prince-cake-for-jereva_figurines

cinderella-prince-cake-for-jereva_all

Pak Jeffry juga minta supaya ada edible image Jereva, hiihihih, bingung aja aku mo ditaro di mana, kalo di atas juga tabrakan sama patung 2 yang udah gede2, akhirnya supaya nyambung dengan tema Princess, Jereva dikasih baju princess :) Thank you yaaa Ina, ina yang bikin gambarnya niih ^_^

cinderella-prince-cake-for-jereva_

Nyobain cetakan huruf yang baru hehehe…

cinderella-prince-cake-for-jereva

3d-princess-cinderella-cupcakes-for-jereva

3d-spiderman-naruto-cupcakes-for-jereva

Bikin 3D buat cupcakesnya dibantuin Ochie :) Ada spiderman, naruto dan cinderella2an, kuecil2 banget, hiks hiks…

Kuenya dianterin sendiri bareng papa dan Kintan ke rumah pak Jeffry… Thanks yaaa pak :) Happy Bday Jereva!

Chocolate Cake & Cupcakes for Oma & Opa

December 16, 2008 2 comments

Thank youuu mbak Nia, jauh2 dari Karawang, hujan deras, ke rumahku yang terpencil di Depok cuma buat ngambil kue, hehehhee…

wedding-anniversary-cake-for-opa-oma_-maki-cakes

chocolate-cupcakes-for-opa-oma-maki-cakes1

Categories: Chocolate Cake, Cupcake, Jualan

Man Proposing & Wishing A baby on Cake

December 11, 2008 10 comments

Di tengah hiruk pikuk pesanan kue minggu ini, this one bikin aku ketawa2 sendiri, hhihihihi… Iya, ketika kita memulai sesuatu dari hobi, pasti kita kerjain sepenuh hati, dan obat capek yang paling mujarab adalah ketika customer bilang “thank you, i love the cake…” :)

Ini lemparan orderan dari mbak Shinta, agak tertekan juga secara mbak Shinta gicu loooh, semua hasil karyanya selalu perfect… Thanks ya bu, hope u join me soon sebagei penjual kue full time :)

Pertama mbak Liza yang pesen, telpon aku, secara lagi di taksi jalan ama kintan, aku cuman iya iya oke he eh sip deh, tapi pas baca imelnya, huhuhuuuuuu, kuenya susaaaah! ukuran 22 ga mau, maunya 18 aja (pada diet, hihihi), jadi bidang kue yg sesempit itu musti mencakup berlembar2 email hasil diskusi kita, hahahaha…. Sehari sebelum delivery kue pun masih bales2an imel ngebahas desainnya gimana. Secara aku kalo belom di depan kue nggak ngerti tu kue mau dihias apa, xxixixix, jadi banyak hiasan yang ga bisa dicicil (tadinya nyicil kepala, tapi pas badannya jadi itu kepala pada kegedean semua, bikin ulang deh).

Ceritanya ada 2 yang ulangtahun, mbak Lucy dan mbak Imelda.

a) Mbak Lucy, deskripsi dari mbak Liza: rambut panjang, veeeeeryyyy sexy (hiahiahiaha, ini poin yang ditekankan mbak Liza), best wish dari teman2 dan keluarga: semoga cepet dapet pangeran tampan dan segera merit. Untuk suasana meritnya ini harus ada altar, bagi orang Kristiani kata mbak Liza altar itu melambangkan pernikahan, jadi harus waaaajiiibbb ada. O iya, si pangeran tampan itu harus dalam pose proposing, dengan cincin dan sebuket bunga mawar merah. Ucapan yang harus ada di kuenya “LUCY, our best wishes on your birthday”.

hasil kue: mbak Lucy nya kegendutan, huauahua, sampe2 kursi tamannya ambles ke bawah, wakaka, maaf yaaa mbak Lucyyy… Trus pangerannya ini susah banget buat tegak berlutut, masalah konstruksi, jadi harus diakal2in… Plus cuaca mendung, itu pangeran sore2 bagus deh udah tegak, lha kok pagi2 kepalanya udah mo nyungsep ke paha mbak Lucy, hiakakakaka… Akhirnya diganjelin sama stik es krim, jadinya kayak “proposing while jedotin kepala ke tiang” hwahwawhahahahahha…. stress kali takut ga diterima… :))

proposing-cake-for-lucy-__-maki-cakes

proposing-cake-for-lucy-maki-cakes

proposing-cake-for-lucy-_-maki-cakes

b) Mbak Imelda, deskripsinya: rambut panjang, langsing, best wish dari teman2 dan keluarganya adalah supaya cepet dapet momongan. Ini ada beberapa versi nih option yang dikasih mbak Liza, dan akhirnya kita pilih babynya masih jadi angel di awan2. Trus harus ada figurine mbak Imel dan suami, harus ada suasana2 baby nya juga.

Hasil kuenya: akhirnya berhasil bikin figurine yang ga gendut, wakaka… Baby nya tari di atas awan, plus sekarung peralatan bayi, dengan stempel WILL ARRIVE SOON (dan di karungnya) TO MOM. Assembling kuenya dari jam 5 sampe jam 10, hiahiaiah, mandi secepat kilat dan langsung cabut ke hotel Mulia. Papa lagi cuti kemaren, nganter nyonya belanja2, hehehe…

wishing-a-baby-cake-for-imelda__-maki-cakes

wishing-a-baby-cake-for-imelda_-maki-cakes

wishing-a-baby-cake-for-imelda-maki-cakes

Mbal Liza, kehormatan bagiku menjadi salah satu orang di balik layar acara surprise ini :)  Hihihi lucu deh liat videonya…. Makasih banyak yaa, apresiasinya di fesbuk dan SMS… ^_^  happy bday to mbak Lucy dan mbak Imel… hope all the best wishes come true soon!

Red Butterflies Wedding Cupcakes

December 11, 2008 4 comments

Ini mbak Livia aku belom pernah ketemu sama sekali dari awal booking tanggal (dari Juli, hahahaha) sampe kemaren baru ketemu di hari H. Minta tester juga enggak, yang akhirnya aku kirim deh ke rumahnya, hihihi, pokoknya anteng deh pengantin yang ini, hehehe….

Tema yang diminta kupu2… Awalnya warna pink ungu, lalu kira2 2 minggu sebelum hari H berubah ke peach orange, dan 3 hari sebelumnya malah berubah ke merah, aaaarrrghhhh *jedot2in kepala*, buttercream warna merah sama item tuh nightmare banget deh, musti diperem beberapa hari sebelumnya kalo mau dapet warna yang gelap dan nyampur dengan bagus. Dulu pernah bikin warna item dadakan, halah jadinya kayak lumpur lapindo, mau makannya juga nggak napsu, hahahaa….

Wilton red red nggak mampu, akhirnya nyoba yang baker’s craft super red, diperem sehari 2 malem, akhirnya bisa jreng….

Sampe di Musro, oalah ternyata dekornya ala natal, pantesan minta warna merah… Dan kintan seperti biasa, selalu tutup kuping kalo ada music yang agak kenceng, di parkiran aja dia juga tutup kuping, takut sama car call, hahahahahha…

red-butterfly-wedding-cupcakes-maki-cakes

red-butterfly-wedding-cupcakes_-maki-cakes

red-butterfly-wedding-cupcakes_setting-maki-cakes

red-butterfly-wedding-cupcakes_red-swirl-maki-cakes

red-butterfly-wedding-cupcakes__-maki-cakes

red-butterfly-wedding-cupcakes_with-bride-maki-cakes

red-butterfly-wedding-cupcakes_with-bride-n-kintan-maki-cakes

kintan-musro-06122008

kintan-musro-06122008_

Makasih yaaa mbak Livia dan mas Davit, selamat berbahagia :)

Jonas Brothers Cupcakes

December 11, 2008 1 comment

Kemana saja saya selama ini, ternyata ada idola baru, namanya Jonas Brother, waaah cakep2 juga nih, lumayan deh hiburan di saat membuat kue, huahuahuaha….Tapi ini tayang di tipi mana sih kok nggak pernah tau…

Pesanan mbak Dina lagi nih buat ulangtaun putri tercinta, makasih ya buuu…

jonas-brothers-cupcakes-maki-cakes

Categories: Cupcake, Jualan
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 165 other followers