Archive

Archive for May, 2009

Happy House Cake & Cupcakes for Jocelyne & Jasmine

May 30, 2009 7 comments

Mbak Monita kembali lagi, hehehe… kali ini pesen buat Jocelyne dan Jasmine si kembar yang berulang tahun ke 5. Temanya Happy House. Aku dikirimin gambar contoh2 karakter Happy House, trus aku juga browsing2 liat situsnya buat liat tema2 warnanya, ternyata jreng jreng yaaa….Menghias kuenya juga nyantai tanpa tekanan karna mbak Monita bilang “I trust you with all my heart deh… ” hahaha… terimakasih bu, aku jadi lebih enak kerjanya, heheheh….

Itu bikin bibirnya si boneka masih kurang sempurna xixixix, abisnya dari sananya juga, kok bibirnya bentuknya gitu ya, jadi susah ditiru, hahahaa…

Happy House Cake for Jocelyne & Jasmine - Maki Cakes

Sampingnya hiasan balon2 aneka warna aja…

Happy House Cake for Jocelyne & Jasmine_ - Maki Cakes

Kintan, punya job baru lagi, hihihihi, eksploitasi anak…. Tugasnya megangin bagian belakang dus kue, biar backgroundnya kuenya keliatan mendingan gitu, kekeke… Soalnya ya kita poto2nya di teras depan, pake cahaya matahari aja, sementara di teras itu ya barang2 berserakan, ada oven, ada kursi, ada sepeda roda 3nya Kintan, ada bonekanya (boneka setinggi kulkas, kemaren diguyur pake selang aer plus didudukin, jadinya airnya meresap ampe ke dalem, ini udah dijemur 3 hari nggak kering2, akhirnya didudukin aja di teras, entah kapan keringnya, kekekeke… ).

Happy House Cake for Jocelyne & Jasmine__ - Maki Cakes

Nah begini dia kalo lagi ada job foto session, hahahahah… Tenang, nggak akan dirusakin hiasannya, udah dilatih untuk menahan hawa napsu mencongkel kue seperti apapun lucunya… :D  Anak tukang kue yang handal deh pokoknya, hihihihi….

Happy House Cake for Jocelyne & Jasmine_kintan - Maki Cakes

Yang ini cupcakes 1 set tema Happy House buat nemenin cakenya… Mbak Monita, tengkyu tengkyu so much yaaa :)

Happy House Cupcakes for Jocelyne & Jasmine - Maki Cakes

Police Car Cake for Abang Gibran

May 30, 2009 1 comment

Pesanan mbak Ayu untuk Gibran, ulangtahun yang ke 2, minta dibuatin kue bentuk mobil polisi karna ponakannya suka banget sama mobil uiui, hehehe…

Ini mobil polisi lalu lintas, sering liat lagi patroli di jalan tol… Yang ini tingkat kesulitannya lumayan deh, lumayan keringetan, hihhihihi…. Coba kalo mobil taksi bluebird gitu, kan biru doang, lha ini putih tapi banyak strip2nya, huhuhuhuuu… Trus buntuknya kurang panjang pula, kekekek, jadi kayak starlet, tapi kalo dari depan sih udah mirip, hihihi… ini alas kuenya ukuran 35cm, jadi panjang kuenya kira2 25cm… Harganya termasuk di kue yang diukir/dicarving ya…

Mbak Ayuu, terima kasiiih… :)

Police Car Cake for Abang Gibran - Maki Cakes

Police Car Cake for Abang Gibran_ - Maki Cakes

Police Car Cake for Abang Gibran__ - Maki Cakes

Categories: 3D Cakes, Cars

Mario Bross Cake for Mbak Linda

May 30, 2009 3 comments

Nah yang ini pesanan ketiga dan terrrrr aneh, hahaaha…

Begini sodara2… Mbak Linda minta kue 18cm dengan hiasan Mario Bross yang lagi berdiri, dan ada bendera Amerikanya… Okee, siap. Tapii di kue itu harus ada tulisan jepang, mintanya “tulisan jepang apaan terserah deh, lha wong yang mau dikasih kue juga nggak bakal ngerti artinya” wakakakkaa….

Ya udah ini hasilnya begini, ini si tulisan Jepang ini aku liat di internet, katanya siiih ini artinya good luck, ya nggak tau juga kalo si internet itu boong, lha aku juga nggak ngerti tulisan Jepang, hihihihi…

3 box kue dianter kurirku si Paki, hahahah…. Ketemuan sama supir mbak Linda di tol, di Shell Gunung Putri, sekalian papa berangkat ngantor…

Ini emailnya mbak Linda setelah terima kue2nya…

“Mbak Yul, thank uuuuu ya kuenya lucu buanget, aku ampe gak konsen kerja liatin kue mlulu, he..he..
kayaknya yang terima juga gak bisa makan liatin aja wakkakakkak..
met cobain empek2 n krupuk dikit, jangan ampe doyan ya, huahhahaa”

Mbak Linda terima kasih banyak, empek2nya enaaaaaak :D mau lagiiii :D

Mario Bross Cake for Mbak Linda - Maki Cakes

Mario Bross Cake for Mbak Linda_ - Maki Cakes

Mario Bross Cake for Mbak Linda__ - Maki Cakes

Categories: 3D Cakes, Mario Bross

Pig, Horse, Cow & Puppy Cupcakes

May 30, 2009 2 comments

Pesanan keedua….

Tema hewan2, sapi, gukguk, kuda, dan terserah aku apa lagi katanya, ya udah daku buatin babilonia ya mbak Linda, rada sopan, pake bikini, tapi nggak pake celana dalem, xixixi, soalnya kan pantatnya big size, jadi daripada bikin CD yang lebar (ngabis2in fondant, kekeke…) mending ga usah dipakein aja…. hiahahaha…. *bakulkuepelit.com wakakaka…

Mbak Linda tengkiyuuuu…

Pig Horse Cow & Puppy Cupcakes - Maki Cakes

Pig Horse Cow & Puppy Cupcakes_ - Maki Cakes

Pig Horse Cow & Puppy Cupcakes__ - Maki Cakes

Categories: Animal_, Cupcake

Duck Cupcakes for Oma Poppy

May 30, 2009 1 comment

Pesanan mbak Linda lagi, hihihih, tau aja aku udah pengen mpek2 lagi :D

Sebenernya ini pesenan dadakan, oke bisa diselipin karna ada 1 customer yang ngga konfirmasi pesanan sampe H-2, jadi beliaunya aku anggap cancel. Ternyata mbak Linda pesennya 3 macem kue, hahahaha, waduuuh…Kirain nyelip tuh cuman 1 aja…

Ini kue pertama, paket gift cupcakes isi 16, temanya bebek, katanya mo dibikin renang kek, nungging kek, terserah, hihhihhi… Ini hasilnya… O iya bagi yang belom tau, itu mutiara2an yang mengkilap bisa dimakan ya, nggak usah dipilihin buat dibuang, ditelen aman kok :D bebeknya juga hehehehe…

Duck Cupcakes for Oma Poppy - Maki Cakes

Duck Cupcakes for Oma Poppy_ - Maki Cakes

Duck Cupcakes for Oma Poppy__ - Maki Cakes

Categories: Animal_, Cupcake

Thomas, Gordon, Percy, & Skarloey Cupcakes for Fadlan

May 30, 2009 Leave a comment

Thomas si kereta uap dan konco2nya yang aslinya segede truk tronton itu, harus dikecilin sepanjang 4 cm, hihhihii, bener2 menguras tenaga bikinnya… Nggak sempet motret detailnya karna langsung dipacking, hari itu lagi banyak kue yang ngantriii… Hiasannya figure thomas, gordong, percy dan skarloey plus dikasih inisial huruf F untuk Fadlan…

Terima kasih ya mbak Anne… :)

Thomas Gordon Percy & Skarloey Cupcakes for Fadlan - Maki Cakes

Thomas Gordon Percy & Skarloey Cupcakes for Fadlan_ - Maki Cakes

KBB#11 – Onbitjkoek

May 30, 2009 4 comments

KBB11logo-MayJune09

Seperti biasa setiap 2 bulan sekali, tantangan dari klub para ibu2 pecinta loyang dan oven (yang meskipun begitu tapi gape facebook an, hahaha), resep diedarkan ke seluruh member untuk -wajib hukumnya- dicoba dan dilaporkan hasilnya di blog masing2.

Kali ini tantangannya bikin Onbitjkoek. Dari baca resepnya aja sebenernya aku udah merinding2 gimana gitu, ada pala, cengkeh, kayumanis, wakakaka… sopo sing arep mangan, aku nggak doyan kue2 yang berbau2 rempah2 kayak gini, hiks… Tapi ada bu Iwan dan eyang yang jadi pasukan penghabis setiaku, hihihi, udah selesai kue difoto langsung dimasukin tupperware buat dibawa pulang :D

Onbitjkoek

Ini resepnya:

ONBITJKOEK

Sumber: Kue-Kue Indonesia. Yasa Boga-PT Gramedia Jakarta. 2007.

Bahan :
125g gula palem/gula merah
5 kuning telur
3 putih telur

Campur rata :

125g tepung terigu,
1 sdt peres kayumanis bubuk,
½ sdtpala bubuk,
¼ sdt cengkih bubuk

Taburan :

50g kenari, iris tipis –> nggak pake, nggak punya

Cara :

1. Kocok kuning telur dan putih telur, gula palem sampai kental dan naik.
2. Masukkan campuran tepung ke dalam kocokan telur, aduk rata.
3. Tuang ke dalam loyang roti (loaf) yang sudah dialas dengan lapisan kertas yang
sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung.
4. Panggang kurang lebih 20 menit (setengah matang). Taburi irisan kenari. Panggang terus sampai matang, angkat. Potong menurut selera.

———-

Foto Cara Pembuatan

Berhubung pas bikinnya sambil setengah terlena, jadi yang kefoto cuman pas kue mau masuk oven sama setelah mateng aja, hihihi….

Onbitjkoek-adonan copy

Onbitjkoek-matang copy

Onbitjkoek_

———–

Review:

- Bikinnya nggak susah
– Nggak pake mentega, konon katanya nanti makannya kuenya diolesin mentega gituu…
– Kuenya seret, wakakaka… cocoknya buat minum teh atau kopi kali yaaa…
– Nggak doyan karna kalo buat aku baunya kayak rokok, huhuhuhuuu… Maaf yaa ibu2 Yasaboga, kesalahan bukan pada resepnya tapi pada selera saya, hihhihihi…

KBB-11 Lulus

Categories: Klub Berani Baking

Cars Cake for Ken

May 29, 2009 6 comments

Udah bikin model kayak gini beberapa kali, jadi udah lumayan fasih, hehehe… Untuk ulangtahun Ken yang ke 5, pesanan mbak Ira di jakarta barat, terima kasih ya mba…

Cars Cake for Ken - Maki Cakes

Cars Cake for Ken_ - Maki Cakes

Categories: 3D Cakes, Cars

Family Cake for Monica

May 28, 2009 4 comments

Untuk ulangtahun adiknya Shemy, Monica. Shemy pesennya kue dengan figurines semua anggota keluarganya, totalnya ada 6 orang dewasa dan 1 bayi. Maka dari itulah kuenya yang ukuran paling gede, 26cm biar muat semua, hihihihi….

Deskripsinya, papanya pak haji, ibu dan kakak perempuan pake jilbab, kakak ipar dandanannya ala pemain basket (harusnya pake seragam basket yang celana pendek tapi kok disitu lagi ada bapak mertuanya pake baju koko dan peci, ya kan ngga sopan pake baju basket, xixixix, akhirnya dipakein celana panjang), Shemy pake baju feminin, dan Monica anaknya tomboy pake kaos dan celana pendek (kalo yang ini boleh pake celana pendek, soalnya yang ulangtahun, hihhihi).

Desainnya seperti kue yang buat mbak Fira, tapi sedikit dirubah2 supaya agak rame warnanya.

Bikin kue ini heboh deh, bikin figure Monica itu, tangannya sempet patah beberapa kali, ya kesenggol aku, ya kesenggol Kintan, kekeke, mana siangnya Kintan itu lagi rewel…

Well, kerja di rumah itu artinya sambil momong anak, aku termasuk yang beruntung karna Kintan udah ngerti konsep bahwa kalo mamanya sedang duduk di meja kerja itu artinya lagi bikin kue dan bikin kue itu adalah “kerja” yang berarti dia untuk sementara harus main sendiri (karna dia nggak punya “mbak” yang nemenin), entah itu main laptop atau mandiin boneka2nya atau masak sambel boong2an pake daun turi dan disebar2 di ruang tamu, kekeke…. Mama love u gendut…

Selain jadi anak baik, sekarang dia juga punya tugas tambahan, yaitu kalo ada orang yang mau ambil kue ke rumah, kayak Shemy kemaren, dia yang nunggu di depan rumah, nanti begitu ada suara mobil pelan2 yang kayak lagi nyari rumah, Kintannya teriak “disini lumahnya! disini lumahnya!!” wakakakka… Setelah turun dari mobil, orangnya digandeng, diajak masuk… :D Sudah punya lah kita ini team penyambutan, kekekeke… Digaji lho team penyambut ini, gajinya jalan2 ke alfamart beli susu coklat dan stroberi, hahaha…

Shemy makasih banget ya pesanannya, kapan2 ke rumah lagi yaa, ditunggu lhoo ^_^

Family Cake for Shemy__ - Maki Cakes

Family Cake for Shemy_ - Maki Cakes

Family Cake for Shemy - Maki Cakes

Categories: 3D Cakes

Mountain Bike & Futsal Cupcakes

May 26, 2009 4 comments

Jaman sekarang, gak cuma anak2 yang ulang tahun, bapak2 juga ternyata seneng juga ulangtahun, hihihihi…

Ini buat suaminya mbak Dina yang hobinya futsal dan main sepeda, hahahaha, kok makin banyak aja siiih yang hobi sepeda, ada apa ini ada apaaa… :))

Thank you yaa mbak Dina :)

Bike & Futsal Cupcakes for Abi Birthday - Maki Cakes

Ini orang2annya 2 artinya bukan suaminya 2 gitu, hihihih, tapi hobinya 2, satu pake seragam futsal, satunya lagi pake seragam sepedaan. Yang sepedaan itu kacamatanya kok gak mirip kacamata ya, lebih mirip sesuatu yang laen, apaaa gitu, wakakaka :))

Bike & Futsal Cupcakes for Abi Birthday_ - Maki Cakes

Bike Cupcakes for Abi Birthday - Maki Cakes

Categories: Cupcake, Sport

Tom & Jerry Cake for Syahnaz

May 25, 2009 4 comments

Yang ini buat anaknya pak Acep, temen papa sepedaan, dimana aku juga udah kenal sama istrinya, sehinggaaaaa bisa berbagi duka dan nestapa soal hobi para suami yang edan edan itu, kekekeke… Kalo Paki sih emang jarang gonta ganti sparepart, nggak tau jarang, nggak tau udah beli diumpetin atau gimana, pokoknya framenya udah lama aja nggak ganti… (ngomong begini ntar dikira mempersilahkan beli frame baru, jangan ge er ya pakiiii… :p )

Kuenya minta tema Tom & Jerry. Pagi2 banget udah mandi dan rapi lalu semedi di depan leptop nyari gambar Tom Jerry lalu bikin dari fondant. Nggak pake kumis soalnya ngelintingin fondantnya susah kalo mau dibikin kecil, jadinya malah segede buntutnya kucing, wakakaka, ya udah lah daripada ga sinkron mending ga pake kumis…:))

mbak ruli dan pak acep makasih yaa :)

Tom & Jerry Cake for Syahnaz_ - Maki Cakes

Tom & Jerry Cake for Syahnaz - Maki Cakes

Categories: 3D Cakes, Animal

Madagascar 2 Cupcakes for mbak Linda

May 24, 2009 9 comments

Kenalan baru, baru pertama kali pesen, tapi aku udah dibeliin mpek2 pas ketemuan nganterin kuenya, thank you ya mbaaak… Katanya emang hobinya nyuruh orang nyobain makanan enak, hahahaha, iya emang enak mpek2nya, di mobil abis 2 padahal belom digoreng, Kintan apalagi, kalo nggak distop udah abis tuh sebungkus, hahaha…es kacangnya juga enak mbaaak!

Pesen cupcakes yang Madagascar kayak punya Nindhi, kali ini bikinnya kayaknya ada sedikit improvement berhubung udah bisa bikin kakinya monyet, kekekee, kalo versi yang dulu nggak ada kakinya :D Rombongan ini terdiri dari kuda nil, singa, monyet dan kuda zebra…

Makasih banyak lho mbak Linda…^_^

Madagascar 2 Cupcakes for Mbak Linda - Maki Cakes

Madagascar 2 Cupcakes for Mbak Linda_ Lion - Maki Cakes

Madagascar 2 Cupcakes for Mbak Linda_ Monkey - Maki Cakes

Madagascar 2 Cupcakes for Mbak Linda_ Zebra - Maki Cakes

Trus sebagai usaha sampingan sehubungan dengan krisis global, sekarang maki cakes buka cabang usaha, salon khusus hewan, wakakakkaa… Ini hairdryer baru, bukan buat dandan (halaaah boro2 dandan, gue gitu loh), ini adalah properti jualan, kekekee, tuuuh udah dilabelin Maki Cakes, hhaiaiahahah… Hairdryer fungsinya buat ngeringin fondant kalo2 cuaca lagi lembab dan basah, misalnya kalo abis ujan… Sebenernya sih cara ngatasinnya, kue fondant disimpennya harus di ruang AC, udaranya dingin tapi kering, jadi fondantnya juga tetep kering. Tapi berhubung di rumah nggak punya AC jadinya kita buka salon aja, hahahaha… Beli AC harganya 4 juta, beli hairdryer cukup 200ribu sajaaaa, kekekee…

salon hewan

Categories: Animal_, Cupcake

Pinky Happy Cow Cupcakes for Mitha

May 24, 2009 1 comment

Sapi2 ini dikirimkan buat ulangtahun Mitha yang ke dua, pesanannya lumayan mendadak tapi berhubung ini figurine kesukaanku, jadinya aku terima dengan senang hati, hehehehehe, mbak Siska thank you yaaa…

Liat disini sapi2nya masih duduk manis dan cantik2, baru diangon dan dimandiin di setu belakang rumah, kekeke… Pas buka facebooknya mbak Siska, huhhuuuuu, ada foto detik2 pembantaian sapi2 ini, abis deh dicongkelin dan diemut sama Mitha, hahahahha…. gapapa karna ini kan gula, bisa dimakan semua kok :)

Pinky Happy Cow Cupcakes - Maki Cakes

Pinky Happy Cow Cupcakes__ - Maki Cakes

Pinky Happy Cow Cupcakes_ - Maki Cakes

Categories: Animal_, Cupcake, Girly

Fitness & Golf Lover Birthday Cake

May 24, 2009 Leave a comment

Pesanan mbak Putri untuk ulangtahun suaminya, suaminya hobi golf sama fitness, trus spesial notenya kalo mau bikin figure suaminya badannya berotot kayak ade rai, hehehehheehhee…

Berhubung otakku ini belom nyala kalo belom di depan kuenya, kekeke, aku sih iya2 aja. Pas udah mau menghias kok jadi bingung juga, temanya golf sama fitness, satunya di lapangan satunya indoor, lha piye?? trus pas udah bikin figurine cowok ade rai, ditaro di kuenya, lha kok udah penuh, wakakkaa, ga muat mo ditambah figure orang yang maen golf …. Ya sudah akhirnya kata mbak Putri yang tema golfnya dikasih alat2 golf aja…

Tema warnanya seperti yang car tools cupcakes, abu2. Hasilnya seperti ini… thank you ya mbaak.. :) pagi2 aku baru baca SMS dari mbak Putri, katanya kuenya oke, hiehehehe…. makasih banyaaaaaak mbaak ^_^

Fitness & Golf Lover Birthday Cake - Maki Cakes

Categories: 3D Cakes, Fitness

Alphabet & Figurine Cupcakes for Falsafah

May 24, 2009 1 comment

Cupcake gado-gado, pesanan mbak Suci, temanya nggak tau nih, hihihihi… Makasih ya mbak, udah jauh2 ambil ke rumahku… :)

Alphabet Cupcakes for Falsafah - Maki Cakes

Figurine Cupcakes for Falsafah - Maki Cakes

Alphabet & Figurine Cupcakes for Falsafah - Maki Cakes

Categories: Alphabet, Cupcake

Voltes V Robot Cupcakes for Lucky

May 20, 2009 10 comments

Ini mamanya Louisa lagi yang pesen, hiehehehehhe, waduh sekali2 pesen kue yang agak gampang aja kenapa mbaaaak, hahahaha….

Buat ulangtahun adik tercintanya, trus minta temanya robot Voltes V, kekeke, adeknya umur 34 bo, temanya robot2an, hihihihi….Setelah aku cari di Google ternyata kartun ini disiarin di jepang pada tahun seribu sembilan ratus tujuh tujuh, wakakkaa…

Pesennya udah dari awal2 Mei, tapi karna waktu itu lagi ribet nyiapin cupcakes buat wedding yang sehari 2 acara itu, waktu diemailin mbak Winny aku nggak ngeh, waktu disms aku jawab “iya mbak, ntar kuliat”, dan pas udah liat di email yang dimau seperti apa, waduuuh, huhuhuhuh… shock berat, hahaha… Dikasih gambar robot, yang robot itu sendiri sebenernya terdiri dari 5 bagian yang kayak tank2 gitu, trus dikasih juga gambar markasnya sama senjata2nya, kekekeke… Duuh power ranger amaaaat…

Saking schocknya ampe aku lupa ga tulis di agenda, wakakak :D. Sehari sebelum jadwal delivery untung aku ditelpon lagi, kekeke, udah keringet dingin tuh, untung masih besoknya :D

Trus saking puyengnya gimana bikinnya, akhirnya aku bikinnya mepet 3 jam sebelom kue diambil kurir, hahaha, biasanya kalo udah deket2 deadline gitu jadi bisa sendiri :D Hasilnya di bawah ini… Referensinya dari sini, nggak mirip biarin :p

Voltes V Robot Cupcakes for Lucky_V2 - Maki Cakes

Voltes V Robot Cupcakes for Lucky_V5 - Maki Cakes

Voltes V Robot Cupcakes for Lucky_ - Maki Cakes

Robotnya gede2, jadi ada beberapa yang numpang di 2 cupcakes soalnya gak muat, hihihi… Yang coklat itu bukan jembatan bambu, itu ceritanya senjatanya gitu lhoo…Thank you yaa mbak Winny… :)

Voltes V Robot Cupcakes for Lucky - Maki Cakes

Categories: Cupcake, Robot

Winnie The Pooh Cupcakes Set for Olivia

May 20, 2009 2 comments

Pesanan pak Patris untuk ulangtahun Olivia yang pertama… Hiasan2nya ditentukan sama pak Patris jadi aku tinggal bikin sesuai sketsanya aja… Terima kasih banyak ya pak, semoga berkenan… :)

Winnie The Pooh Cupcakes Set for Olivia_ - Maki Cakes

Winnie The Pooh Cupcakes Set for Olivia__ - Maki Cakes

Winnie The Pooh Cupcakes Set for Olivia - Maki Cakes

Categories: Cupcake, Winnie The Pooh

Chocolate Baby Pinguin Cupcakes

May 20, 2009 4 comments

Pesanan mbak Liza di Batam yang mau kasih kado buat temennya di Jakarta… Pake cream coklat sama hiasan pinguin2an… Terima kasih yaa mbak Liza… :)

Chocolate Baby Pinguin Cupcakes - Maki Cakes

Categories: Cupcake, Girly

Louis Vuitton Monogram Cake for Mia

May 19, 2009 17 comments

Pengalaman itu mahaaal harganya, hihihi, pengalaman juga nggak bisa dibeli… Kemaren aku belajar 1 hal lagi, hal itu adalah betapa susahnya bikin tas LV yang warna coklat yang ada logo2nya itu, huaaaa…

Yang pertama, dapet warna coklat tuanya itu. Harusnya fondant diwarnai sehari atau 2 hari sebelumnya supaya warnanya makin hari makin gelap, tapi hari2 sebelumnya juga kerjaan banyak jadi ya mepet lagi mepet lagi, hihihihi… Ngewarnain ga cocok terus warna coklatnya, akhirnya tambahin item biar gelap, wakakak…

Yang kedua, itu logo2 LV nya harus ditempel satu2 sesuai dengan pattern monogram kayak di tas LV yang asli. Sebelum ditempel, logonya juga harus digunting satu2 per logo, kekeke, haduuuh botak…

Yang ketiga -yang bikin disaster kali ini-, konstruksi kuenya, jenis kuenya. Kue yang pertama aku bikin dari lapis surabaya yang susunannya aku berdiriin, trus atasnya aku potong sedikit dan ditempel di sisi kue bagian bawah seperti ini:

Cake LV failed

sehingga menghasilkan kue seperti ini: wakakakka…

Cake LV failed_

Kuenya roboh ke salah satu sisi, karena lapis surabaya nggak terlalu kuat, apalagi konstruksinya tipis dan diberdiriin kayak ini, harus menyangga fondant yang berat… Dooh untung emak ga nyekolahin ogut di jurusan teknik sipil, wakakkaa, bisa ambruk kalo bikin jembatan :))  Padahal kue ini bikinnya jam 2 siang sampe jam 8 malem, huhuhuhuu… tau gitu kan siang ampe malem maen aja pergi jalan2, xixixi…. abis kelar bikin kue yang ini (waktu itu masih berdiri tegak), kita sekeluarga makan nasi padang ke margonda (hiahahhaha laper banget deh bikin kue ginian menguras energi!). Pulang dari makan nggak aku liat lagi. Aku bangun jam 2 malem karna memang ada 2 kue lagi yang harus dianter besok paginya, niatku mau menghias yang 2 itu, lha kok buka kardus yang ini, kuenya udah nyungsep, hhuhuhuu :(( bikin lagi deh…

Yang ini jenis kuenya buttercake (lebih kokoh daripada lapis sby), rasa vanilla, dipotong dikit bagian samping lalu diberdiriin. Kuenya agak tebel jadi aman, alhamdulillah sampe di tangan yang mesen juga masih aman…

Louis Vuitton Monogram Bag Cake for Mia - Maki Cakes

Cukup sekian perkuliahan minggu ini, penuh dengan kue yang gagal karna kebodohan designernya, hiahahah :)) Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran, amiiiinnn… :D

Mbak Ika dan mbak Ami, thank you pesanannya yaaa… :)

Categories: 3D Cakes, Bag

After Make Love Cake for Jerry & Luci

May 18, 2009 9 comments

Horee, kue2 yang temanya adult ada tambahan lagi, hihihihi….

Pesanan mbak Santi yang juga temen kantor papa… Hari itu ada 2 kue yang dianter ke Telkomsel Wisma Mulia, aku udah pesen ke kurirnya, “ntar kalo satpamnya pada rese jangan kaget yaa, aku ama Kintan aja pernah diusir dari lobby” hahaha, mungkin karna waktu itu dandanannya bukan ala bisnis woman gitu, udah gitu gak bawa tas kerja tapi bawa kresek, banyak lagi kreseknya, kekekeke….

Kuenya buat kado temen mbak Santi yang baru menikah, mas Jerry dan mbak Luci. Aku nyontek mbak Luluk mamalehe, (thank you ya mbaak…), ada kue yang temanya after ML gitu… Tapi ini dimodifikasi, modifikasi bantalnya doang, kekekkee, sama disini ngga ada baju2 yang berserakan, bajunya udah dilipet semua, anggep aja pengantennya orangnya rapi banget, hiihihih … Ada 8 cupcake juga, 4 menggambarkan hobi mas Jerry yaitu badminton, yang 4 lagi hobi mbak Luci, snorkling dan travelling.

Trus di kuenya juga harus ada 1 anjing peliharaannya… wakakaka, bingung aja aku, udah kuenya tema beginian, harus ada gukguknya, lha mau ditaro dimana, masak di tengah2 selimut, huahahhaah… ya udah di pinggir aja sambil tutup sebelah mata, kekekeke…

Thank you ya jeng Santi.. :)

After Make Love Cake for Jerry&Luci - Maki Cakes

After Make Love Cake for Jerry&Luci_ - Maki Cakes

Categories: Adult, Cupcake, Girly, Sport
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 171 other followers