Archive

Archive for January, 2010

Handy Manny Cake for Sasa

January 27, 2010 6 comments

Aduh maaf yaa Sasa, Manny nya wajahnya kaya kakek2 gini, hihihihih… Perkakasnya juga semoga mirip nih… Terima kasih yaa mbak Hesty sudah mempercayakan kue ulangtaun anak2 padaku dari taun lalu, muach muach!

Categories: Uncategorized

Barbie Cake for Zahra

January 27, 2010 1 comment

Barbie cake pertamakuuuu! hore hore horee! hahahaha, norak nih, dah dari kapan ada model kue barbie, ini baru bikin, hihihih… abis ngga ngerti gimana masang si bonekanya ini jeh…

Pas mau ngehias, lho iya, ga punya bonekanya, hahaha… telepon papa nitip minta beliin boneka barbie pulang kantor, dengan special request “yang mukanya okeh nggak ndeso ya pa!” kekekekek… Yah untung selera papa bagus (terbukti dengan milih istri aja cantik begini, hahahahaha). Inilah boneka berbi pilihan papa :D

Masang si bonekanya ternyata kakinya dipatahin, aduuh kaciaaan…. trus si kue yang buat roknya ini (baking dengan panci indomi, hahaha) dibolongin dikit buat masukin boneka, jadi yang muncul pinggang ke atas aja, lalu baru dipakein baju dari fondant…

Mba Lizaaa tengkyu yaaa pesanannya, aku jadi bisa bikin kue barbie deh!

Categories: Uncategorized

Jungle Cupcakes for Abel

January 27, 2010 4 comments

Perjalanan mengantar kue ke rumah Abel, banyak kesan kesan dan kenangan, hihihihi…

Ketemu ibundanya mbak Mega yang juga orang Jawa, hiihihi, langsung conversation with native speaker, kekekke, ngobrol sana sini… Di rumah abel juga ada prosotan dan mandi bola kesukaan Kintan, numpang maen deh, hahaha…. Ada juga koleksi kursi, box dan bouncer, jadi Kinar numpang duduk di bouncernya Abel, hihihi… sampe2 niat mau beliin Kinar kursi kayak punya Abel (yang sampe sekarang belom kesampaian juga hiks hiks, ada yang jualan online nggak ya?? ). Pulang2 dibawain iwel iwel, hahahah, you know iwel iwel? itu loh dari ketan yang tengahnya gula merah dibungkus daun pisang trus dikukus. Heran aku kok ada aja makanan kayak gitu di Jakarta ya, nanya ibunya mbak Mega “tumbas dateng pundi buk?” katanya “lhooo iki nggawe dewe mbaaaak…” wuaaah ibunya mbak Mega kereeeeeeeen, hahahahhaa, enak dong bisa setiap saat ngerasain masakan kampung halaman, ga kayak aku nih makan masakan mamiku setaun sekali, kalo ada rejeki buat pulang kampung, hihihiihi….

Met ultah yaa Abel, kapan2 kita kesana lagi yaaa :)

Categories: Uncategorized

Orange Hermes Bag

January 27, 2010 2 comments

Kado dari mbak Adinda untuk ulangtahun ibu tercinta…

Setengah mati bikin kue ini karna cuaca lagi lembab2nya, tiap hari hujan nggak berenti, apalagi depok tetangganya bogor yang kota hujan, huaaa huaaaa… :((

Karna tasnya warna orange jadi hiasan2nya juga warna orange… terima kasih yaa mbak adinda :)

Categories: 3D Cakes, Bag

Anniversary Cupcakes Malik & Gisa

January 27, 2010 Leave a comment

Gisa, terima kasih yaa pesanannya, ini ada Pooh, babi, koala, bola dan cowoknya pake kaos merah MU… Lain kali pesen lagi ya Gis, hhihihihi….

Categories: Animal_, Winnie The Pooh

Ben 10 Cupcakes for Rajhaidar

January 27, 2010 1 comment

Ben teeen, engkau idolaku, ben teeen, engkau jagoanku, ben teeeen… Anak2 jaman jadul, hahahha, yang seumuranku sekarang pasti tau lagu itu :D

Ini untung ulangtahun Raj yang ke 7, terima kasih yaa mama Raj :)

Categories: Ben 10

Pocoyo & Mickey in Thomas Train Cake

January 25, 2010 9 comments

Oh kue ini, yang bikin airmataku berderai2, hahahaa….

Ceritanya kue ini aku lapis sama krim coklat (gahache) sebelum ditutup fondant, kebetulan juga base kuenya coklat jadi cucok kan… hari itu Kinar lagi rewel soalnya lagi sakit… papa pergi sepedaan (aku sih iya aja, pikiran gak mungkin lama ampe sore soalnya anaknya lagi sakit), aku sendiri juga lagi ngga enak badan, demam, gara2 ujan2 minum es, kekeke…

Karna bolak balik nungguin Kinar, jadi ngehiasnya aja jam 9 sampe jam 4 sore, kurir udah nungguin sejam kue baru selesai, hihihi… Ya bener2 meleset dari jadwal, harusnya jam 12 siang selesai nih, karna ada 2 kue lagi yang harus dihias dengan tema berbeda… Ya udah lah gimana lagi anak lagi sakit gimana2 ya duluin anak…

Jam 5 sore, papa belom pulang, dan baru ngabarin kalo nyasar di tengah gunung, baru turun gunung dan bingung pulangnya, ujan deras pula. Lagi tengah2 ngehias 1 kue, baru nutup doang, rumah mati lampu, huhuhuh, lengkap dehh itu mana kue satunya belom dihias sama sekali gimana nasibnya, mau dikirim pagi semua, akhirnya susah payah dekor kue pake lilin… Kintan juga kalo mati lampu agak parno mintanya ditemenin terus… Trus SMS datang dari mbak Natasia, “mbak kuenya bagus, thanks ya, tapi depannya kok sobek??” huaaaaa!!!! waduh kenapa ini, serangan jantung deh kalo dapet SMS kayak gini… Aku minta gambarnya diMMS tapi nggak bisa, bisanya email, wah ya udah mbak aku nunggu lampu nyala dulu, internet juga mati kalo begini… Bayanganku rusaknya nggak parah, masih bisa dibenerin gitu…

Jam 7 malem papa baru pulang (ggrrhhhh *^^**^$%*W^$*%(&($%&($&) , jam 8 malem listrik baru nyala lagi (grhrhhhhhh PLN!!!!!), nerusin ngehias kue sambil cek email, liat gambar kue yang dikirim mbak Natasia… Ternyata bagian depan melorot, huaaaaahhhhhh… shock berat deh… bengong liat gambarnya, trus liat 1 kue yang masih setengah dihias, 1 lagi belom diapa2in… Huaaaa nangis deh! Akhirnya diputuskan dengan rapat keluarga bahwa kita akan mengunjungi rumah Chaska besok pagi2 buat benerin kuenya… (Rapatnya sih cuma aku nangis2 trus papa bilang “besok pagi2 kesana mama benerin kuenya ya” dan Kintan “iya mama kami akan membantumu, jangan menangis” dan Kinar yang lagi bobok ngga ngerti apa2, hahahaha.) Jam setengah 2 malem, baru selesai aku menghias 2 kue lainnya, dan bikin hiasan buat gantiin hiasan di kue yang melorot, untung hiasan pinggirnya aja… Sampe jam setengah 2 juga tetep nangis tuh dari jam 8 malem, hahahahha….

Jam 5 pagi, mandiin the kiddos, jam 6 berangkat ke rumah mbak Natasia di jakarta pusat, disambut hangat oleh Chaska, hehehee, oma opanya juga… Kue bagian yang pinggir aku potong semua fondantnya dan diganti fondant dan hiasan yang baru, deg2an juga soalnya ngehiasnya ditungguin yang punya kue, hahahaha… Jam 9 kue beres, pamit pulang lalu kita sarapan di soto Pancoran, duh makan soto rasanya enak banget deeeehhh, legaaa, hahahhahaha….

Mbak Natasia makasih banyak yaaa…. :)

Ini foto kue sebelum rusak… Ternyata rusaknya itu dikarenakan ganache yang aku pakai perbandingannya 1:1 dan setelah dipoles langsung ditutupin fondant, harusnya perbandingan 2:1 dan dibiarin supaya agak keras dulu semaleman… supaya lebih aman, setelah dipoles ganache dikasih buttercream tipis2 biar whipcream yang di ganache gak membasahi fondantnya… Dapet 1 pelajaran lagi….

Categories: 3D Cakes
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 172 other followers