Archive

Archive for September, 2010

Idul Fitri Cupcakes

September 24, 2010 6 comments

Cupcake pink dan ungu pesanan Ratih yang cantik, terima kasih yaa neng udah bolak balik pesen kue :) Ini kuenya untuk dibagi2, kemasannya juga warna pink supaya cucok dengan kuenya. Lebaran kali ini nggak terlalu banyak bikin kue yang bertema lebaran soalnya seminggu sebelum lebaran udah cuti bikin kue, dan lagi biasanya makin dekat dengan hari H kurir juga makin overload, kadang keterlambatannya nggak bisa dinalar lagi, hihihi, jadi mendingan cari aman aja… :D

Cukup sekian update untuk hari ini, kasian Kinar udah dititipin seharian sama bude Iwan, sekarang malah di rumah bude Iwan, hihihihi, mau beres2 rumah sama jemurin cucian dulu, menikmati jadi babu ratu di rumah sendiri :D

Categories: Uncategorized

Shoe Box, High Heels & Starbuck Cake for Vivi

September 24, 2010 1 comment

Kue pesanan sahabat2 saya ibu2 pejabat Telkomsel, hihihhihihi, terima kasih atas pesanannya ibu2, mbak Amie, mbak Ika dan teman2 yang lain yang aku nggak tau … :D

Mintanya ada kopi starbuck dan ada sepatu hak tingginya. Biasa deh, aku kalo bikin kue mepet2 waktu delivery, nah pas baca2 di buku, kalo mau bikin sepatu hak tinggi itu paling enggak ngeringinnya 2 hari, wadaahhhh, 2 hariii?? lha ini udah malem, kuenya buat dianter besok pagi jekk, wakakkakaka, keluarkannnn jurus maut…! *duduk di depan meja, anak2 titipin ke papa, mulai bekerja, qiqiqi, itulah jurusnya :D*

Alhamdulillah jadi juga sandalnya, dipakein pita, dihias girly, dan selamat sampe ke Wisma Mulia… Heheee aku suka hasilnya :)

Categories: 3D Cakes

Pororo Head Cake & Cupcakes

September 24, 2010 4 comments

Temanya sama, postinya jadiin satu aja, hhihihihihi… Kue Pororo, yang isi kue yang kepalanya aja nih… Yang pertama ini untuk ulangtahun Chaka, lalu yang kedua untuk ulangtahun Summer Wong, ada cupcakesnya juga.

Home sweet home, hehehe, anak2 lagi main sama papa, aku motretin kue selagi nunggu kurirnya dateng. Itu Kintan lagi gambar di lantai pakai crayon, kekeke, makin ancur deh rumah di segala penjuru, hahahah…. Tapi sekarang Kintan udah mulai tertib kalo corat coret tembok, paling yang dicoret2 ya kamarnya aja. Sudah tau kalo mau gambar biasanya nyari kertas atau kardus. Kalo Kinar ya udah seneng sama gambar, seneng nginjak2, qeqeqeq…. :D

Welcome Baby Cupcakes

September 24, 2010 3 comments

Ini cupcake isinya macem2, temanya menyambut kelahiran bayinya ibu Herlina yang ke 2. Ada telapak kaki, ada shio macan dan bintang leo, sepatu, celemek, dot susu dan lain lainnya… Hihiii lucuu…. terima kasih yaa ibu Herlina, selamat atas kelahiran putra ke 2 nya :)

Categories: Uncategorized

Nasi Padang Cake

September 24, 2010 4 comments

Memang kerjaanku ini, penuh dengan hal-hal yang mengejutkan dan bikin shock, hahaha, tapi disitulah indahnya, setiap hari tantangannya beda2… :D

Ini pesanan dari mbak Andita, bakul kue yang pesen kue, heheheh, gimana to mbak, udah pinter bikin kue kok pesen kue hihihihi…Di emailnya tertulis begini:

“Detail pesanan = kue dihias bentuk nasi padang (ada ayam gulai, sayur singkong, nasi dan sambal ijo).”

Nah lho, puyeng puyeng deh, hahaha…. Bikin ayam sih gampang, nah yang bikin susah, ayamnya dimasak gule, kekekee, gimana tuh?… Gulenya, dibikin dari buttercream yang diwarna campur2 antara lain golden yellow, orange, brown, dll lupa :D Soalnya ya nggak ada rumusnya jadi dicampur2 aja sampe dirasa pas. Lalu efek berminyaknya dari piping gel yang diwarnai.

Foto yang aku ambil jelek, hehehe, makanya ini pinjem fotonya mbak Andita yang dikirimkan ke aku, katanya Opa keliatan seneng banget, hihihihi, wah Opa, dilarang makan nasi padang malah diiming2 kue nasi padang… :D

Mbak Andita terima kasih banyak yaaa, aku tunggu lho kunjungannya ke rumahku :)

Categories: 3D Cakes

Mister Maker Cake for Alina

September 24, 2010 1 comment

Kalau punya TV Cable di rumah, wajibkan anak2 nonton acara ini, namanya Mister Maker adanya di Cbeebies. Ini ngajarin anak2 bikin prakarya sendiri dari barang-barang yang ada di sekitar kita. Kadang2 pake karton bekas, kadang spon, kapas, kadang juga lilin mainan. Nah kalo udah lilin mainan nih berabe, soalnya Kintan pasti kalo nggak ada lilin mainan jadi “maaaa, minta fondannyaaaaaa…” hik hik….

Ini untuk ulangtahunnya Aline, anaknya adik kosku dulu waktu sekolah STM di Malang… Maturnwun ya Fon, mas Alfa… Sampe jumpa lagi di info mudik tahun depan hahahahhaha…. :p

Categories: 3D Cakes

Dark Purple & Pink Fashion Cupcakes in Tiers

September 23, 2010 1 comment

Ealah judulnya ngalah2in panjangnya truk gandeng…

Status saat ini, 3 orang di rumah sudah tidur, jadi aku jadi penguasa leptop, hahahahahha hahahaha hahahaa… Ya ampun jarang2 bisa duduk santai di depan leptop seperti ini :D

Ini juga kue udah lama banget hihihih, kue untuk ulangtahun sweet seventeen… Tema warnanya pink dan ungu gelap, pokoknya seperti yang pernah dibikin dulu, dengan penyesuain disana sini menyesuaikan ketersediaan bahan… Ini acaranya cuma di Cibubur kota wisata, deket dari Depok, ya sudah diambil saja, nganter kue, tinggal pulang, balik lagi ambil tiersnya…

Ini adalah ibu2 PKK dari Depok dan Pondokgede yang sedang mengadakan prakarya bersama, kekeke… Dapet bantuan dari mbak Pipinku tersayang, jauh2 dateng dan nungguin di tempat acara buat menata cupcake di tiersnya, supaya bisa cepet pulang, hehehehe… Mbak Pipin ini seorang psikolog yang oke punya deh pokoknya, orangnya selalu menyemangati orang2 di sekitarnya, selalu positif, dan pendengan yang buaiiiiikk sekali. Mbak Pipin ini yang jemput dan nganter aku waktu ke SMP Santa Ursula untuk ngajarin murid2nya disana itu, pokoknya banyak jasanya lah, walopun kenal dari internet aja, ternyata waktu ketemu langsung orangnya sangat menyenangkaaaan sekali, alhamdulillah ya aku dapet rejeki dikirimkan temen/kakak sebaik mbak Pipin ini… :) Laen kali bantuin aku lagi yo mbak, hahaha….

Categories: Uncategorized
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 173 other followers