Archive

Archive for October, 2010

Yang Sudah Kursus…

October 27, 2010 Leave a comment

Alhamdulillah sudah mulai jalan kursusnya, hihihihi… Waktu kelas pertama kemarin papa sepulang kerja nyapa begini “haiii ibu guruuu…” wuaah berbunga2 rasanya, tapi diterusin “ntar hari sabtu aku sepedaan yak…” langsung bunganya berubah jadi layu dan busuk, huuuuuuu :D

Soal kursus, ada beberapa yang menanyakan,

mbak Yulia, kursusnya berapa hari? 1 hari. Wah 1 hari? itu dijamin langsung bisa?itu pertanyaannya harusnya ditujukan kepada diri sendiri. Nah niatnya kursus untuk apa, untuk iseng2, sekedar tau, biar nggak nganggur di rumah, atau memang mau niat jualan kue… Lha dari niat itulah yang akan jadi motivasi. Kalau sepulang kursus sering praktek dan sering latihan, ya tentu saja mahir, mahir karena sering latihan. Kalau nggak latihan, ya tentu saja ilmunya akan terbang melayang karena lupa. Ini kan ilmu praktek, bukan ilmu hapalan, jadi begitu ya… hehehe… Dalam 1 hari itu saya tunjukkan gimana sih bikin tepung telor dll jadi kue, lalu dari fondant yang warna putih itu bisa jadi aneka rupa hiasan, lha saya aja belajar 3 tahun, kalo dimampetin di 1 hari ya nggak bisa toh yaa, yang saya share ya caranya, selanjutnya ya silahkan berkreasi dan berkreatifitas dan latihan sendiri… Kalo kursus 10x tapi nggak pernah praktek ya percuma saja ilmunya nggak akan nempel, nggak akan nemu kesulitan ini dan itu jadi nggak akan nemu jalan keluarnya gimana… Jadi sepulang kursus ya harus sering latihan di rumah….

mbak Yulia, kok mahal? hihihihi, ya, mahal murah tergantung cara pandangnya saja. Misalnya cupcake yang isi 9 itu saya jual 250.000, kalau kursusnya 500.000, artinya, silahkan pulang kursus jualan 2 set aja cupcake yang kayak gitu, udah balik modal kan. Mahal dimana? hihiihi…. Tinggal berani apa nggak jualannya, nah tanyakan lagi pada diri sendiri, hehehe… Selanjutnya saya no komen deh kalo dibilang mahal. Ini bukan seperti beli sepatu yang kalo bosen udah ngga dipake lagi toh, ini belajar, cari ilmu, ilmu yang melekat sampe kapanpun kalo memang kita niat sungguh2 :)

mbak Yulia, kok jauh amat tempat kursusnya? jangan tanya saya, tanya Paki yang mbeliin rumah, hahahaha… because ada anak2 balita jadi saya nggak bisa kemana2, takdirnya di rumah aja, karena nggak bisa nyetir, nggak punya supir dan takut naik angkot.

mbak Yuliaaaa, saya nggak pernah bikin kue dan nggak bakat, gimana dong! Jangan kawatir, dulu pertama kali saya ikut kursus decor kue 3 tahun yang lalu, bikinan saya paling jelek, selesainya paling terakhir, kekeke, bahkan nggak selesai ampe semua pada pulang saya masih ada 1 kue utuh yang belom dihias, akhirnya tu kue dibawa pulang. Sampe rumah saya belajar hias kata Paki “opo kuwi mencong mencong ngono hiasane…” *translate=pokoknya dicela jelek banget lah, wakakaka… Cuek aja, waktu itu ya harus nerima dikritik soalnya Paki yang bayarin kursus, hihhihihi…. Padahal dalam hati sebelll banget :p Bikin figurin, semudah bikin combro. Bikin kue, semudah bikin telor dadar. Nggak susaaah, nih saya yang mantan anak STM bisaaa, wakakaka…

Ini yang pada kursus di minggu kemaren ya… Ada yang dari Depok juga, ada yang dari Bintaro, Tangerang, nyetir sendiri, bahkan ada yang dari Kebon Jeruk naik kendaraan umum berangkat abis subuh jam 5 pagi, dan udah booking semua jadwal kursus, hihihi, mbak Lailaaa, hebat… . Salut saya. Pengen juga nanti saya kalo udah ngumpul tabungannya, hihihih, ke Australia kursus, hehehehe, sambil ajak keluarga jalan2, amiiiiiiinnnnnn….. hihihihi, ga apa2 kalo punya cita2 sih bilang aja, dengan berusaha insyaAllah pasti bisa kok, ini dulu postingan saya waktu belom bisa bikin kue fondant sama sekali… nah sekarang berhubung saya sudah agak familiar dengan hias menghias kue, saatnya memperkenalkan ilmu ini dengan yang ingin belajar :)

Terima kasih yaa mbak Ria, mbak Shella, Nia Radin, Diane, mbak Aries, mbak Sandra, mbak Desy, mbak Laila, Mbak Ari, sampe ketemu lagi yaa :)

This slideshow requires JavaScript.

Jadwal kursusnya ada di page Kursus yaa… klik disini http://chefwannabe.wordpress.com/kursus/

Categories: Kursus Privat

Coffee Wedding Cupcakes

October 27, 2010 Leave a comment

Cupcakes hantaran untuk teman mbak Anis Mexico, yang kemaren pengantin betawi, ini satu lagi tema pernikahannya kopi, resepsinya juga kebun kopi, nah untuk cupcakenya ini silahkan dipikir sendiri desain kuenya, wakakkakaka, iya deh mbak Anis, mbak Anis sih kuenya mau diapain juga iya2 aja, hihihihi…. Jadi warnanya itu cuma coklat, ivory, dan warna2 itu tadi dicampur2 ada yang gelap ada yang terang, plus sedikit warna gold…

Karena ini kejutan, jadi mungkin yang mau dikasih nggak tau mau ada kue dateng, pokoknya pas kurir nyampe sana “buk, orangnya nggak ada, kata tetangganya keluar kota” huaaaaa, mau telepon mbak Anis ngga tau nomernya, lagian nelpon ke mexico sedetik berapa yak, hihihihih… akhirnnya komunikasi di email ama FB aja, alhamdulillah kue ini nggak lama2 dititipin di sekuriti, kekeke, bisa diambil sama pak Rizkinya…

Categories: Wedding Cupcakes

Toy Story Cake for Djena

October 27, 2010 1 comment

Ini pesanan aku terima waktu lagi mudik lebaran ke Tulungagung, lagi jalan2 di perkebunan teh, ada SMS dari mama Djena mau pesen kue, wah tanggal 26 nanti baru balik ke Depok mbak, mungkin masih capek, aku jawab begitu, mau beres2 rumah jugaa… “Yaa mbak tolong dong biar Djena seneng, biar kuenya taun ini nggak standar kayak taun2 lalu…” nah tuh aku kalo digituin klepek2 deh, hahahaha….

Bakulan kayak gini yang langsung komunikasi dengan customer memang nggak bakulan biasa, bukan melulu nyari uang aja… Yah gimana ya, masak nggak mau bantuin, ya kalo udah gini pasti aku usahain… Termasuk juga kalo loyal customer pesen untuk hari Senin pagi (Senin pagi Maki Cakes nggak kirim2 kue karena hari Minggunya libur), nggak bisa toh menolak loyal customer… Kenapa nggak bisa? ya karena menjaga hubungan baik… Pernah sekali aku membatalkan orderan padahal sebelumnya udah aku sanggupi, karena papa ngajak ke pernikahan teman baiknya di luar kota, waktu itu jadi masalah besar akhirnya, dan akhirnya berderai2 juga deh, hehehehe, trus kata papa ya sudah nggak jadi keluar kotanya… Kalo aku yang membatalkan, pasti aku bantu sampai bisa pesen di bakul kue yang lain yang tentunya recommended hiasan dan rasanya. Yah pokoknya begitu deh, bedaaa sama dunia IT dengan logika2 iya dan tidak, ini sih banyak faktor X nya, heheheh…. Faktor X itu bisa kita dapat seiring pengalaman…

Terima kasih ya mama Djena, katanya Djena suka banget… :)

Categories: 3D Cakes, Toy Story

Go To School Cake for Sultan

October 27, 2010 Leave a comment

Mbak Rini makasih yaa… ini kuenya ceritanya Sultan yang sekolah, pake seragam sekolahnya, trus juga papanya ulangtahun jadi sekalian pesen cupcake 6 biji aja, temanya gadget dan mobil….

Categories: 3D Cakes, Family, School, Sport

Timmy Time Cake for Noah

October 27, 2010 Leave a comment

Kue ini kue terakhir sebelum libur lebaran kemaren. Itu kira2 ya semingguan sebelum lebaran, tapi kurir udah kacau balau, hahaha, kue ini dipick up jam 3 di rumah di Depok, nyampe Rasuna Said kira2 jam 11 malam, qiqiqiq, itulah kenapa kalo lebaran saya pilih mudik ajah, nggak terima pesenan kue soalnya kurir yang secanggih apapun pasti overload saking banyaknya kiriman… Mbak Benigna terima kasih yaa )

Categories: 3D Cakes, Timmy Time

Little Men Cake & Cupcakes for Keizo

October 27, 2010 Leave a comment

Ini masih foto kue sebelum lebaran, hihihihi… Jarang2 dapet orderan dari sesama orang Depok, nggak tau kenapa, hehehe, biasanya malah jauh2 sampe ke Jakarta Utara atau tangerang segala… Ini pesanan mbak Maureen, ada banyak tapi yang sempet dipoto cuman ini aja, nganter sendiri pula, bawa anak2, trus kebagian goodybag juga, hihihi, asiiiikkk … terima kasih ya mbak :)

“Mba Yulia,thank you so much ya for the cute and yummy cake + cupcakes :) all the kids just couldn’t wait to get the cupcakes hehehe,,,lapis surabaya-nya juga enak banget. Pokoknya sangat memuaskan deh.. I will definitely recommend it to friendsĀ  relatives. Thanks again ya mba.. Happy Holiday,maaf lahir bathin..salam untuk keluarga. -Maureen-”

 

Categories: 3D Cakes, Little Men

Doctor Family Cake

October 27, 2010 Leave a comment

Pesanan mbak Vita untuk keluarga calonnya yang seeeeeeemuanya dokter, terima kasih yaa mbak Vita… :)

Categories: 3D Cakes

Idul Fitri with Family Cupcakes

October 27, 2010 Leave a comment

Udah mau Idul Adha, baru upload poto2 yang Idul Fitri, hihihihi, maaaap maaaaap…. bu Anna ibu guruku, maaap yaaaah…. :) Makasih banyak yah bu pesanannya… Ini ceritanya mamanya suka barang2 LV, papanya suka motret, anak laki2nya yang satu suka menyanyi dan satu lagi suka gambar :)

Categories: Cupcake, Idul Fitri

Mee Too Bunny Rabbit Cupcakes

October 27, 2010 Leave a comment

Diminta bikin yang seperti gambar di bawah ini, pokoknya seneng deh kalo yang mesen tiara, dia yang gambarin, kita tinggal mbikin aja, hihihihi, makasih yaaa tiara… :)

Categories: Uncategorized

Totally Spies Cake for Rafa

October 27, 2010 Leave a comment

Totally Spies tokoh2nya langsing langsiiiing gitu, nah loo, gimana bikinnya, hahahha, biasa kalo bikin figurin aku guede gede gitu kakinya… tapi kali ini bisa kok kakinya kecil, efeknya kepalanya yang jadi gede, hiahiahiahia…. Untuk ulangtahun Rafa yang ke 9… Cupcakenya lupa motoin, hiks… Terima kasih banyak ya mba Atik… :)

Categories: Totally Spies

Toy Story Cupcakes for Leandro

October 27, 2010 Leave a comment

Seriiing banget bikin Toy Story akhir2 ini, bisa seminggu sekali, iqiqiqiq… Pilemnya bagus yah? belum pernah liat, maklum di rumah DVD rusak, udah setahun lebih rusaknya, udah tau rusak, nggak dibener2in juga, atau yah dibeliin yang baru gitu apa gimana, eh nggak dibeliin juga, ya kalo ga bisa dipake nonton tuh mbok ya istrinya diajak nonton ke bioskop gitu sekali2… (lirikan penuh amarah to bapak andri).

Lohh ini tadi mbahas apa yah, wakakkaa… :D makasih yaa mama Leandro :)

Categories: Toy Story

Special Agent OSO Cake for Marsha

October 27, 2010 2 comments

Marsha umur 4 tahun, udah 3 tahun berturut2 pesen kuenya di Maki terus, hiahaihahai, syenaaang, terima kasih ya mama Marsha atas kepercayaannya… tahun ini temanya OSO… Kintan juga suka OSO, minjem kuenya numpang poto yaah Marsha, hehehehe….

Categories: Special Agent OSO Tags:

Canon EOS 5D Mark II Cake

October 27, 2010 2 comments

Kue kamera untuk suaminya mbak Mega, ditambah boneka boneka kesayangan, ada boneka kucing dan boneka panda… yang kucing disuruh pose senyum2, yang panda disuruh pose lagi makan kuenya, kata mbak Mega kuenya mesti dicongkel trus pandanya lagi makan remah2 kuenya… Aku congkel beneran, hahaaha, kurirnya yang panik waktu mau nganter “buuuk, ini rusak buk, dibenerin duluuu…” wah mas emang saya udah dibayar mahal buat nyongkel kayak gituh, hihihihi….. terima kasih yaa mbak Mega :)

Sukhoi Plane Cake for Ananta

October 27, 2010 Leave a comment

Mirip enggaaaak pesawatnyaaaaa? Mantengin komputernya 3 jam, bikinnya 1 jam, pesawat kecil gitu doang padahal, jangan liat kecilnya, liat dong belang2nya, huhuhuhuuhuuh…. Sempet beberapa kali ganti model, maksudnya aku minta bikin yang gampang aja, tapi jatoh2nya ya tetep susah juga, qiqiqiqiq.. Mbak Furi terima kasih yaa pesanannya :)

Categories: Uncategorized

Princess Disney Cupcakes for Adis

October 27, 2010 1 comment

Princess princess ini terbang ke KL karena mbak Fetty pengen pamerin ke sodara2 di sana, cupcake made in Indonesia tuh buagus bagus loooh, wakkakakaka, ampun deh mbaaak, hoahahhaha….. O iya ini juga salah satu materi kursus figurin kelas lanjutan yah, syaratnya harus udah pernah bermain2 fondant sebelumnya karena bikin yang kayak gini cukup bikin stress kalo belum biasa, hihihihi….

Mbak Fetty makasih yaaah….

Categories: Cupcake, Girly, Princess

Bunnytown Cake for Rendy

October 27, 2010 Leave a comment

One of film anak2 nggak jelas, nggak jelas ceritanya, nggak jelas karakternya, tapi yah ada aja yang suka ya, hihiihihi… Pesanan Adel yang dulu juga pernah pesen kue the Flash, terima kasih ya mbakk :)

Categories: Bunnytown

Barney Cake & Cupcakes for Abby

October 27, 2010 Leave a comment

Ini kue sebelom lebaran kemaren, sebelom puasa malah, halah buseeet, baru diupload, hahahhaha, jangan kawatir, yang laen masih banyak, qiqiqi…. Terima kasih yaa mbak Lesti, katanya kuenya memuaskan, ihiahiahia, jadi malu, lain kali pesen lagi yah mbaak :)

Categories: 3D Cakes, Barney, Barney_

Poto Bersama

October 21, 2010 Leave a comment

Hihihi foto bersama keluarga mbak Della yang imut2, hihihihi…. Anak2 pada ribet sendiri nih, ngga liat ke kamera, hahahaha…. Aduh aku ditutupin balon nih sama Kintan, jadi keliatan separo doang :DĀ  *abis ini jalan ke tukang pigura ah, hehehehehehe, jadi kayak restoran2 yang udah dikunjungin sama artis tuh kan biasanya ada poto artisnya, hihihihih, nah ini artis plus kue plus bakul kuenya, wkwkwkw… *

Mba Della, mas Irfan sekali lagi terima kasih banyak yaaaaa….

Poto detail kuenya ada disini yaaa…

Categories: 3D Cakes

Betawi Bride & Groom Cupcakes

October 21, 2010 Leave a comment

Kemaren bikin penganten jawa, sekarang bikin penganten betawi…. Pesanan mbak Anis Mexico, mathias muchus muchas gracias ya mbak (hiahiahia kayak yang udah bisa aja ngomong bahasa sana)… Minta dibuatkan cupcake untuk kado temannya yang baru menikah dengan tema betawi dan warna yang segonjreng mungkin… Jadi ada muka ondel2, ada muka penari betawi, figurin penganten betawi sepasang, tak lupa juga roti tokek, hihihihi, roti buaya maksudnya, sepasang juga.

Makasih yaa mbak Anis… Yang kue 1 lagi nanti aku laporkan ya, belum diedit… :)

Categories: Wedding Cupcakes

Trucks & Police Car Cake for Kenzie

October 21, 2010 Leave a comment

Kue untuk Kenzie yang suka sama warna orange, suka sama mobil polisi, truk tanki dan truk petikemas, hehehe…. Terima kasih ya mbak Rini atas pesanannya… :)

Tulisan Kenzienya ini bikin manual dipotong pake pisau, nggak ada polanya sih, ya langsung aja… Bikin dari fondant masing2 huruf beda warna, nanti ditaro di atas fondant putih yang udah digiling, baru fondant putihnya dipotong mengikuti pola huruf yang sudah disusun tadi…

Categories: 3D Cakes
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 168 other followers