Home > Uncategorized > Barney Cake for Carnelian

Barney Cake for Carnelian

Hai haiiii… Kemana ajah jeeeennnnggg… Iya saya ada kok disini :) Januari penuh dengan acara mudik, plus sedang giat belajar bisnis yang ini dengan teman-teman… Ada yang mau bergabung juga? Menyenangkan, belajar ilmu baru, tau dunia yang lain…. :)

Kue yang ini, sepertinya biasa ajah yaaahh, tapiii ternyata, ada behind the scene nya, yang ada pelajaran berharga di baliknya, yaituuu…

“Disiplin itu Mahal Harganya”

Selama ini saya terima order, mewajibkan customer tercinta untuk isi form order di www.makicakes.com/order, supaya data ngumpul jadi satu, karna ingatan saya jangka pendek banget, pagi inget, siang ngerjain yang lain, sore bablas tuh ingatan :D, jadi saya cukup sadar diri untuk menyiapkan apa yang mesti saya kerjain secara tertulis. Termasuk menerima telepon. Pas ditelepon pesen ini itu, iya iya aja, begitu telepon ditutup, LUPA. Beneran. Saya gitu orangnya, maap yaa ^_^ dari sananya, kekekeke….

Nah pass nerima orderan yang ini, ordernya by email, nggak by form order, reply-replyan, panjuaaaaangggg bangetttt, yang saya simpulkan adalah “minta kue seperti playhouse disney yang udah pernah dibikin, ada rumah2annya di atasnya, tapi karakternya barney”. Iyaa siaaap, bisaaa! Si kue itu warnanya IJO. Jadi saya bikin kue yang ini warnanya juga IJO.

di Hari H, kue selesai, dianter kurir sore, acaranya besok paginya, dari rumah saya di depok ke Kelapa Gading. Margrib sampe. Beres.

Jam 8 malem waktu mau nemenin Kinar bobok, customer telepon, saya dimarahin, hiks, karena kenapa kuenya IJO dan bukan PINK seperti yang diminta? Hiks, mungkin rasanya, sama kayak nyolokin jari ke colokan listrik, KAGETTT BANGETT! Pink ya? kan mintanya yang spt kue Playhouse, warnanya ijo? “Bukan, saya minta PINK dan saya minta ini dirubah ke warna PINK, acara besok pagi, pokoknya PINK!”

Huaaaa nangiiiisssss, saya jawab bentar lagi kasih kabar….. Kalo ajaaa ganti warna kue bisa pake Adobe Photoshop! hiks… Papa belom pulang. Waktu itu belom bisa nyetir. Bisapun juga nekat amaaat saya nyetir sendiri jam 8 malem ke Kelapa Gading, anak-anak masih pada belom tidur, dititipin siapa?? Saya cek email reply-replyan itu, dan ternyata memang ada request warna pink di salah satu email, nggak terbaca. Efeknya? huhuhuhuhu….. tangisan tengah malam.

Jam 9 malem papa pulang, menemukan saya (jieehhh) lagi nangis di atas bantal (sinetronmodeon), cerita semua2nya, anak-anak ga jadi bobok, malah nontonin mamanya nangis “KENAPA?? KENAPAA??” kata¬† Kintan, diulang 30x, saya tambah panik. Paki bilang, “ya udah namanya juga nggak kebaca…. kita kesana ambil kuenya, mama benerin, besok subuh kita anterin lagi”….

Sebelom jalan, papa nyuapin Kintan dulu (Kintan makannya makan pagi, makan siang, makan sore, makan malam), nyiapin anak-anak pake baju panjang, lalu berangkat jam 10 malam ke Kelapa Gading. Alhamdulillah punya mobil, kalo gak punyapun saya yakin papa akan ngajakin kita rame-rame naik taksi…. Apapun asal kita nggak mengecewakan customer.

Jam 11 kira-kira, sampai disana, papa yang ambil, saya nungguin anak-anak bobok di mobil. Lama kok nggak balik-balik, ternyata ngobrol dulu dengan keluarga customer, mengumpulkan request. Lalu kita pulang lagi ke Depok. Jam 1 malem kira2 sampe. Minta tolong kurir Wira-Wiri untuk ambil kue ini besok pagi-pagi banget, karna kalo nganter sendiri takutnya paki masih ngantuk. Alhamdulillah mauuuu, huaaaa….

Mulai benerin kuenya. Saya angkat figurinnya pelan-pelan dan semua yang di atas kue. Membuka cover cakenya. Merapikan lagi ganachenya. Giling fondant warna pink, menutup kue, menempatkan lagi satu per satu figurinnya, bikin cover tatakannya. Sudah, jam 2 malam selesai.

Pagi-pagi Kurir Wira Wiri ambil, dianter ke yang pesen, diterima dengan baik. Makasih yaa pak zai….

Hikmahnya…. Anda bakul kue? Kalo nerima order masih suka pake email yang terpisah2? masih suka pake sms? atau malah pake bbm? Atau mungkin mengandalkan ingatan? Pertimbangkan lagiiiiiih, kekekeke, pake FORM ORDER yaaa ibu-ibu, dan kerjakan order berdasarkan itu…. Memang pengalaman mahaaall harganya, sejak saat itu pokoknya kalo order HARUS isi form order, kecuali yang udah kenal banget…. Kalo belum punya formatnya, boleh nih nyontek di www.makicakes.com/order yaaa….

Categories: Uncategorized
  1. February 9, 2012 at 11:05 am

    peluk maki…hidup memang penuh perjuangan dan pelajaran ya..:)

  2. February 9, 2012 at 11:13 am

    bacanya sambil ikut ngos2an, makasih ya pelajaran hari ini :D… aku ikutan nyontoh format orderannya hihihi, soalnya aku ini jg udah mulai masuk gejala pikun dini huaaaaaaaaaa

  3. February 9, 2012 at 11:13 am

    peluk-pelukan ber3……. kesannya sepele ya, tp efeknya LUARRRRRRRR BIASA…
    belajar belajar belajar

  4. February 9, 2012 at 11:22 am

    haduuuh tengkyuuu prend… nekat ajah yang nerima order pake ingatan yaaa, jangaan jangan hiks, mariii pake form orderrrr yaaaa…. :)

  5. L-ya
    February 11, 2012 at 8:29 am

    padahal ga papa jg ya mb warna ijo,,, teteup cantiiik kueh na,,, qiqiqi

  6. February 17, 2012 at 12:16 am

    angkat jempol 10 untuk maki…saluuuuut…lagian juga itu kastemer tega jg hrs ganti warna,dikira segampang ganti baju ya??? tetep semangat ya mbak,semoga tambah sukses

  7. vina
    February 17, 2012 at 8:40 pm

    sangat-sangat memberi peljarqn berarti bener banget tuk mbak yuli kadang kita lupa detail orderanya makanya daku sukapusing kalau disms atau telkpon walau sudah disuruh inbox isi form tetupp ada aja kdg yg suka sms hmm resikonya kalau terlupa ya kita diomelin tp syukurnya sejauh ini belum dan jgn sampai terjadi big hug maki ^_^

  8. vina
    February 17, 2012 at 8:41 pm

    sangat-sangat memberi pelajaran berarti bener banget tuk mbak yuli kadang kita lupa detail orderanya makanya daku suka pusing kalau disms atau telpon walau sudah disuruh inbox isi form tetupp ada aja kdg yg suka sms hmm resikonya kalau terlupa ya kita diomelin tp syukurnya sejauh ini belum dan jgn sampai terjadi big hug maki ^_^

  9. Aii
    February 28, 2012 at 12:02 am

    sangat setuju mbak Yulia..
    aku juga bgitu, customer harus mengikuti formatnya, nanti yang salah kita2 juga padahal dianya yg gak ngikutin format & mempermudah kita yang mudah lupa ini hihihii..

    terima kasih atas pelajaran kali ini, aku juga pernah tp ALhamdulillah customer gak minta ganti..
    semangaaaat!

  10. March 8, 2012 at 4:20 pm

    makiiii… aduileeeee bacanya bikin aku deg degan!! eh tapi alhamdulillah selalu berhasil diselesaikan dengan baik yaa :-) semangatttt!!!

  11. March 9, 2012 at 10:49 am

    huaaaaa, aku juga masih pake cara jadul..order-an via bbm-sms, email yg putus sambung. baca curhatan ini bikin aku sport jantung, gmn klo kejadian spt ini terjadi padaku :D
    cuma emang disini banyak yg gak mau klo disuruh kirim email, bbm aja kadang gak jelas request-nya hahahah,..
    hmmm,.. aku contek form order-nya boleh ya mba yuli…qiqiqiqi
    tengkiu sharing-nya, bikin aku tambah pinter sbg bakul kue hehehhe

  12. theo
    March 1, 2013 at 11:08 am

    sayang dimakan kalo kaya gitu mah :D

    GPS Tracker

  13. March 22, 2014 at 11:50 am

    salam kenal… ad yg dpt dibantu nggk?? mau kirim2 paket barang invoice oriflame,cake non cake dll.menerima order paket kiriman anter jemput minat inbox Ibaddpress
    email johan.ibdx@gmail.com / kontak sms :087881070410
    081517217912 / 085780798717

  14. April 1, 2014 at 10:26 am

    salam kenal ya kakak dan semoga laris lapak dagangannya,, aminn,,

  15. June 6, 2014 at 5:06 pm

    wahhh hasil kreasi-kreasi keunya bagus banget..sayang jg tuh kalo di potong dan di makan, mendingan di awetin aja bair jadi pajangan :D

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 173 other followers

