Home > Cake Kukus (Steamed Cake) > Bolu Kukus Ketan Hitam

Bolu Kukus Ketan Hitam

Capek deehhh… Bikinnya jam 11 malem disertai dengan gegap gempita tangisan Kintan yang bagun karna ngompol, dan masih ada plusnya, PLUS DANDANGNYA GOSOOOONNGGG!!! arggggghhhh!!!! Tapi untung ada papa yang cepet2 matiin kompor dan menyelamatkan kuenya, hihihi… Wah my hero deh….

Sementara Kintan dan papa bobok, aku masih pegang2 kamera jeprat jepret si item, dan baru bisa bobok jam 2 malem. Ngantuk banget nih sekarang, ihiks…

Bolu Kukus Ketan Hitam

Kue ini paling enak dimakan besoknya (makanya tak bela2in midnight show), karna kalo masih baru mateng baunya masih tepung banget, nah kalo udah agak lama baru ada serat ketan2nya gitu, wah maknyosss… hhihihi😀

Sebagai pemula, yaaa seperti biasa, rada bantet, kekekek….

  1. April 30, 2007 at 3:27 am

    Wow .. bentuknya mengingatkanku pada Ginger Bread Cookies …
    Tambah jago deh ! Keep goin’ ya😀

  2. mamakintan
    April 30, 2007 at 3:32 am

    Rasanya juga mirip ginger kok mbak, ada pait2nya karna agak gosong, hahahhaha…

  3. May 1, 2007 at 6:12 am

    Iiihhh…., lucu amat bentuknya!
    Bagi 1 dong buat bekelnya Bianca…😉

  4. May 1, 2007 at 8:45 am

    cetakannya lutjuuu…
    dari plastik atau alumunium say?
    *kpengen*

    btw, dapurmu aku link yaa…

  5. mamakintan
    May 1, 2007 at 10:01 am

    Wah pada mau cetakannya😀. Cetakan plastik kok, beli di Syafina. Coba deket sama mba Ca n mb Ratih, pasti aku pameri, hihihih…. Nasib deh rumah jauh kemana2…. Silahkan kalo mau dilink, wong isinya cuman begini… :p

  6. May 11, 2007 at 5:55 am

    Mampir dari dapurnya the tie,lam kenal ya mama kintan.Bolu kukusnya bikin ngiler

  7. May 14, 2007 at 6:40 am

    salam kenal juga mbak… makasih ya udah mampir, hiihih jadi malu, masakannya masih begini2…😀

  8. mama jojo
    October 25, 2008 at 3:18 pm

    salam kenal mama kintan yaaa… numpang tanya sedikiiiit aja. bolu kukusnya udah saya coba pake resepnya mbak angky. waktu udah agak dingin langsung saya cicip ( karna rakus dan penasaran rasanya ), tapi kok tepung ketannya masih berasa banget ya? kayak berpasir gitu. apa ini yang dimaksud mama kintan ‘baunya masih tepung banget’. ini bukan baunya lagi ma… tapi rasanya tepung banget. padahal saya ngukusnya udah lumayan lama sekitar 4o menitan dan pake dandang ( yang menurut pandangan saya kayaknya uap airnya okeh okeh aja ). mohon pencerahan ya maaa…
    kuenya nggak sempat merasakan hari esok, karena udah keburu abis dibagi2, jadi saya nggak kebayang yang rasanya berserat-serat gimana hehehehe.

  9. Meilin
    October 28, 2008 at 5:24 am

    Salam kenal mbak,

    Aku suka bgt bolu kukus ketan item, tadinya suka pesen tetangga minta bikinin. waktu k swalayan, aku liat ada tepung ketan item yg ada resep di kemasannya. aku coba bikin…. eh bantet…. tapi tetep doyan jg.
    besoknya aku coba lg…, dan berhasil. aku promosi bagiin temen2. skarang mreka pesen ke aku kalo lagi mau yg item2 gitu…. (Pasti tetanggaku yg dulu suka ku pesenin, kesel yaa, sory ya buu)

    resepnya beda sih sm yg maki bikin, tar aku coba juga deh yg ini. trus, cetakan bearnya, menambah inspirasi. thanks ya. salut sama kreatifitasnya.

  10. April 11, 2010 at 7:21 am

    top markotop……..

  11. April 11, 2010 at 7:21 am

    MANTAP❤

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

