Archive

Archive for May, 2007

Sponge Cake

May 31, 2007 9 comments

Papa maapkan daku, berangkatnya jadi kesiangan deh, pan abis bikin kue musti poto2 dulu, kekekek.. 😀 . Rate 1 sampe 10, kue bikinan hari ini masih dapet angka 5. Standar aja, belom uenak banget. Lain waktu diulang lagi… 🙂

Kintan juga suka! Tadi pas motong2 cakenya,
K: “Ma, au…” (Ma, mau)
M: “Ini sepotong kecil dulu ya cobain… “
K: *kres kres nyam nyam nyam*, “Agi ma, agi… au…” (lagi ma, lagi… mau…)
Horeee!!! Enak kann…
M: “Wiii suka ya? Papa mau?”
P: “bau susu banget” *nyengir*
Penonton: HUUUUUUUUU…!!!

Resepnya ngambil dari tabloid Saji edisi dahulu kala. Ditambahi setengah sendok teh essence Vanilla, wangiii…

Sponge Cake

Jurus2nya ada disini, lengkap!

Categories: cake

Devils Food

May 29, 2007 3 comments

Coklat banget sampe eneeggg… 😦

Devils Food

Categories: Chocolate Cake

Cake Pisang

May 29, 2007 25 comments

Horeee nggak bantet lagi!

Kayaknya  nyampur putih telurnya nggak rata nih. Maklum ya bo, bikinnya starting from jam 10 malem ampe jam 12, kekekek…

Cake Pisang

Cake Pisang
Resepnya nyontek dari Dapur Mba Ine, hihihi…

Bahan:
150 gr mentega (aku pakai margarin)
175 gr gula bubuk
4 butir kuning telur
4 butir putih telur
3 buah pisang ambon

Campur dan ayak :
225 gr tepung terigu segitiga biru
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue

cara membuat :
– siapkan loyang olesi lagi dengan margarin dan tepung
– kocok putih telur sampai kaku
– kocok mentega dan gula bubuk hingga lembut
– masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok sampai putih mengembang.
– masukkan bergantian campuran bahan kering dan pisang, aduk perlahan.
– masukkan putih telur ke dalam adonan tadi, aduk rata.
– tuang ke dalam loyang, ratakan. Panggang sampai matang. (di ovenku sekitar 50 menit suhunya 170 derajat)

Categories: cake