Home > cake > Buttercake Dasar 2 Telur

Buttercake Dasar 2 Telur

Begitu kue aku angkat dari oven, papa ikut2an komentar:
P: Wiiii… sukses ya ma? itu bagus hasilnya. Enak kayaknya, mau dong…
M: (mau? oh yeeaaa..:p ) Nih, cium dulu baunya…
P: Hoekk… gak mau gak mau, gak jadi deh *kabur

Gimana sih pa wong enak gini kok gak arep, huuuuu…

Buttercake 2 Telur

Buttercake 2 Telur

Buttercake 2 Telur

———————————————–

BUTTER CAKE DASAR
Resep Fatmah Bahalwan – NCC

Bahan:

120 gr mentega
½ sdt vanili
250 gr gula pasir (aku cuma pake 180 gram aja, nggak suka manis)

2 btr telur
200 gr tepung terigu
1 sdt Baking Powder
150 ml susu segar (minta susu Ultranya Kintan, hehehe)

Cara membuat:
– Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat, masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
– Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata.
– Oven hingga matang (lk. 30 menit untuk loyang bulat 20cm)
– Angkat, dinginkan.
– Potong-potong.

Catatan : Jika bikinnya pakai loyang, sangat disarankan untuk memakai loyang yang tingginya 4 cm. Tujuannya agar panas oven merata keatas permukaan cake, dan cake bisa matang sempurna.

———————————————–

Kue ini memang bau susu banget, enaaaaaaaakk…. lembut di dalam dan ada krenyes2nya di luar…. Tanya aja sama anak kecil ini… Enak kan nduk? ya? ya?😀

buttercake-dasar-kintan.jpg

buttercake-dasar-kintan3.jpg

buttercake-dasar-kintan2.jpg

Categories: cake
  1. May 23, 2007 at 8:25 am

    Jadi……………
    kue ini yang kemaren mampir ke rumah….?
    enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak……………….
    soalnya lala doyan…..
    maaciiihhhhhhhhh yaaaaaaaaaaa😀

  2. May 23, 2007 at 8:30 am

    Doh dooh, itu nickname-nya nggak kuku, hahaha… Iya, enak enggaknya itu patokannya anak2 doyan apa gak, hehehe… Nanti kalo bikin resep lain dan Kintan juga doyan, segera diluncurkan deh ke RT 1😀

  1. June 8, 2007 at 9:45 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: