Home > cake > Cake Pisang

Cake Pisang

Horeee nggak bantet lagi!

Kayaknya  nyampur putih telurnya nggak rata nih. Maklum ya bo, bikinnya starting from jam 10 malem ampe jam 12, kekekek…

Cake Pisang

Cake Pisang
Resepnya nyontek dari Dapur Mba Ine, hihihi…

Bahan:
150 gr mentega (aku pakai margarin)
175 gr gula bubuk
4 butir kuning telur
4 butir putih telur
3 buah pisang ambon

Campur dan ayak :
225 gr tepung terigu segitiga biru
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue

cara membuat :
– siapkan loyang olesi lagi dengan margarin dan tepung
– kocok putih telur sampai kaku
– kocok mentega dan gula bubuk hingga lembut
– masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok sampai putih mengembang.
– masukkan bergantian campuran bahan kering dan pisang, aduk perlahan.
– masukkan putih telur ke dalam adonan tadi, aduk rata.
– tuang ke dalam loyang, ratakan. Panggang sampai matang. (di ovenku sekitar 50 menit suhunya 170 derajat)

Categories: cake
  1. May 29, 2007 at 5:42 am

    enak ma, gak rasa susu, gak kalah dengan bolu tepung ketan hitam :p …. rasa pisangnya kental sekali

    tinggal satu potong nih buat ngemil setelah makan siang :p

  2. May 29, 2007 at 6:02 am

    Ciehhh…. gak sia2 kan beli oven…😀 Pokoknya makin menggila deh, hiahahhah….

  3. May 29, 2007 at 6:19 am

    uhuyy! selamet yah udah sukses nggaulin oven baru…
    cobain cake pisang-keju pak sahak deh, lembuut banget
    ups… kalo pake keju si papa gak suka ya?

  4. May 29, 2007 at 6:29 am

    Yah begitulah mbak, wong butter aja aku replace 100% pake margarin kok, waduuh… Tapi kapan2 nyobain ah, papa jadi penonton aja seperti biasa, hihihi…

  5. May 29, 2007 at 7:10 am

    hehehe dasar wong papa kalo pisang doyan, coba pisang ganti ama pindang mau jg kali yak ???

  6. May 29, 2007 at 7:58 am

    Duh .. sa’ bendino praktek terus Rekkk.
    Sampe dibela2ain mbengi2 …
    Suksessss pulak ..
    Gak Rugi deh …
    Papa pasti makin sayaaaaaaaangggg
    Saluuuutttttttteeeee

  7. May 30, 2007 at 3:07 am

    Papa, Pisang dan Pindang, tak terpisahkan… (huahuahuahuhaua) *peace Pa😀

    Yang bener tuh papa makin eneg liat kue, kekekek… Gimana mba Dian, apa kabar ovennya? udah nurut atau masih sering bikin gosong? Kasih aku aja kalo nyebelin gitu, ihhihihi, gak2😀

  8. May 30, 2007 at 7:53 am

    plokplokplok! aku bikin ini ketagihan lho… makan lagi… lagi… lagi… selamet atuh nya…. :p

  9. May 30, 2007 at 9:02 am

    hihihihi, makasih2… kata si papa sih enakkk (dia mah asal gak ada bau susu/butter doyan2 aja). tengkyu ya mba Ine!

  10. June 19, 2007 at 10:01 am

    Hai, terimakasih udah mampir ke blog ku.Wow, warga Depok jg toh, asyiiik…kapan nih gw bisa belajar dr mbak u bikin kue2 canggih?hehehehe…Mbak, pake kamera apa ya?hasil fotonya keren…Skalian ngajarin foto mau?hahahha..banyak maunya gw!maap yak!!!!

  11. June 20, 2007 at 2:10 am

    Haiii juga Ewoy… Wakakaka, salah kali minta ajarin ke aku, wong bau gosong masih sering berkeliaran di dapurku, hahaha… Ini pake kameranya suamiku yang udah aku rampas, hihihi, Nikon D70. Aku sih nggak bisa apa2, masih std gaya potonya… Ntar kapan2 ketemuan yuuukkk…. *Papa, nitip anak ya, sekali2 mother juga butuh waktu refreshing kan…😀

  12. rully
    July 11, 2008 at 9:12 am

    salam kenal.. aku kopi resep keik pisangnya ya. ada pisang yg siap diolah di rumah karena sudah nyaris busuk hehehe

  13. March 5, 2009 at 5:29 am

    salam kenal mba…saya mau nyoba resep cake pisangnya ya..jadi minta ijin ngopi cake pisang ya.thanx …:)

  14. August 24, 2009 at 12:50 pm

    salam kenal mbak….saya udah nyoba resep cake pisang nya lho….
    walaupun nggak ngembang kocokan kuning telurnya, mungkin gara2 saya pake raw sugar dan ngocok menteganya kurang bener…..ya?tp nggak tau juga..hehehehe
    tapi, jadi juga kok cake nya, nggak bantat dan empuk juga kok….tapi suami ku bilang, kurang terasa gurih…..gimana ya, mbak, biar lebih teras gurih?atau tetep pake butter?
    thanx ya, mbak resepnya ….ok banget

  15. ny.rachmat
    December 22, 2009 at 5:59 am

    salam kenal y mbk,saya dah pernah bkin kue pisang tp liat buku resep.skrng mw bikin lg,bukunya gk ada alias hlng.saya lupa pula,untung ada mbk …boleh saya nyobain cake pisangnya y??thnx be4

  16. dinaya
    June 23, 2010 at 12:59 am

    salam kenal mba..saya mau ikutan ngintip resep cake pisangnya nih…moga2 berhasil..thanks ya

  17. ita
    November 21, 2010 at 7:03 pm

    aku bsk mau nyoba ya, doain lbh sukses, hehehe….peace!

  18. April 6, 2011 at 8:12 pm

    Nice article….sangat inspiratif. Good luck and salam kenal yach sob…by info mesin roti

  19. Gladys Mita Aldrin
    April 9, 2011 at 7:55 am

    mba ini di daerah Depok mananya yaaa?
    alamat jelasnya dong

  20. Shania
    July 28, 2011 at 10:53 am

    Aku baru mo bikin cue bolu pisangnya.mudah mudahan Suisse ya..lg di oven neeh

  21. Widya Ramadhanty
    November 25, 2011 at 7:09 pm

    bagaimana sih supaya kue kita mengembang !!

  22. ms Prab
    January 4, 2012 at 10:28 am

    aduuh, ini loyang ukuran berapa x berapa ya?

  23. Ely
    February 17, 2012 at 4:31 am

    Kok telurnya dipisah ya?napa?slama ini aq buatnya gak dipisah.tp,coba ah,gmna jdnya.nambh ilmu dech.tx ya mama kintan.

  1. August 9, 2007 at 1:27 am
  2. February 11, 2008 at 12:51 pm

Leave a Reply

