Home > Cookies > Vanilla Soft Chocochips Cookies

Vanilla Soft Chocochips Cookies

Enak banget! Iya lah, resepnya dari mbak Lia Surabaya yang jagoan banget cemplang cemplung tapi hasilnya terjamin enak. Cake durian kukus yang heboh dulu itu resepnya juga bikinan ibu ini lho.

Masih belom lulus bikin kue kering nih, gak bisa kriuk kriuk, melempem…😦 –update: kalo mau kriuk2, ukuran bola2 pas nyetaknya dikecilin, pas 1 sdt, tapi kayaknya aku lebih seneng yang melempem deh, hehehe-

VANILLA SOFT CHOCOCHIPS COOKIES

By: Lia, http://dapurgue.blogspot.com

Bahan:
100 gr margarin (aku pakai blue band)
75 gr butter (aku pakai Orchid)
150 gr gula pasir
100 ml susu kental manis
1 sdm vanilla essence
1 butir telur
100 ml putih telur (dari sekitar 2 telur ukuran besar)

Aduk rata:
300 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
250 gr coklat chips (cuman punya 100 gram aja, sisanya pake DCC yg dipotong kotak kecil, tapi masih gak cukup juga, ya sudahlah)

Alat:

Loyang kuker
Minyak sayur untuk olesan
Terigu untuk taburan

Cara:

Tempatkan margarin, susu kental manis dan gula pasir di baskom. Panaskan
butter hingga cair, masukin ke baskom tersebut lalu kocok dengan hand mixer
fullspeed sekitar 5 menit.
Masukin telur, putih telur dan vanilla, terus kocok fullspeed 5 menit lagi,
matikan mixer.
Masukin campuran terigu, aduk rata dengan spatula ato sendok kayu hingga
menyatu.
Simpan di kulkas kurleb 15 menit agar adonan kompak.
Sementara itu panaskan oven dan olesi loyang kuker dengan minyak sayur dan
taburi tipis dengan terigu.
Dengan Sendok teh, sendokkan adonan kukis ke loyang, oven selama 10-12
menit.
Angkat dan diamkan hingga ngga panas lagi, transfer ke toples kedap udara.

Note:
Taburan terigu pada loyang menahan bleberan adonan agar tidak menipis pada
tepinya sehingga tepinya tetep penuh dan cantik, sekaligus memudahkan kukis
lepas dari loyang.
1 resep jadi sekitar 40 kukis, bisa kurang ato lebih bergantung ukuran yang
diinginkan.

Categories: Cookies
  1. June 4, 2007 at 7:14 am

    kekekek, penggemar resepnya Mbak Lia juga ya jeng.. gw lg pengen bikin fudgy choco chips-nya.. tp keknya beralih ke vanilla cookies ini dl deh, secara ga py palm sugar..xixixi..

  2. June 4, 2007 at 8:22 am

    Wehhh .. asik nih kayaknya
    Trus biar gak mlempem gimana yul ?

  3. June 4, 2007 at 8:26 am

    Iya deph ini dijamin enaaakkkk….

    Biar ga melempem gimana ya? Belom tau, hihihihi… Biarpun mlempem2 gini udah enak kok😀

  4. June 4, 2007 at 4:10 pm

    mamanya Kintan ini emang rajiiin banget deh bikin kue. Hmmm…kayaknya enak.

  5. Nia
    June 4, 2007 at 11:15 pm

    Rajin niy bikin kue, krm2 donk😉 Daku msh blm punya oven niy *hiks*

  6. June 5, 2007 at 5:49 am

    daku juga penggemar resepnya mb Lia,
    lidah kucing mb Lia jadi kuker andalanku lebaran tahun lalu🙂
    yang ini enak juga ya say? cobain ahh…
    kalo aku biar gak mlempem pake api kecil tapi panggang agak lamaan

  7. June 5, 2007 at 5:52 am

    Ayo deh pada nyobain kue ini, enak banget! Wangi vanila, berasa susu, nyaminyami kalo kata kintan, kekekek…

    Katanya cookies itu emang ada yg crispy ada yg chewy, kali ini emang jenis yg chewy, hihihihi, ngeles padahal emang gagal bikin😀 Ini udah aku panggang hampir setengah jam loh mbak, + dipindah ke rak atas, masih juga mlempem, huhuhuhuuu…

  8. June 5, 2007 at 7:48 am

    wah sepak terjangnya maki udah ampe kuker ya, klo lebaran terima pesenan ga’🙂

  9. June 5, 2007 at 8:06 am

    Amiiinn moga2 bakal nerima pesenan😀

  10. Lia
    August 31, 2007 at 8:14 am

    Haiii… makasih ya udah nyobain resepnya🙂
    kalo pengen garing tinggal skip SKM-nya, gula tambah 25gr aja.
    kalo SKM gak diskip emang gabisa garing walo dioven lama, boro2 garing… kalo dioven kelamaan malah alot soale kadar gulanya tinggi. Monggo dicoba lagi, moga berkenan ya…🙂

  11. September 7, 2007 at 3:36 am

    * ooooh begitu yaa, wahahhaa, gak tau. makasih banget ya mbak Lia, nanti aku coba lagi deh, ini favoritku soalnya, paling enak! aku ke kantor bawa yg gosong aja ada 2 orang yg mau mesen, wakakak…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: