Home > Cupcake > One Bowl Choco Cupcake

One Bowl Choco Cupcake

Pelajaran dari baking hari ini:

  • Jangan sok tau
  • Jangan sok pede

Hihihi, ceritanya kan kue ini bikinnya tumplek blek semua bahan kering dan basah, lalu dimixer bareng. Aku heran aja, setelah dimixer (pas 3 menit), kok adonannya kayak sirup, encer dan cair! Wawawawa!!!

Bingunglah si tukang kue jadi2an ini, dan akhirnya aku berinisiatip nambahi 3 sdm tepung, kekekek… Kagak sopan banget, ternyata kuenya jadi keras, woahahhahaha….Lain kali gak usah sok kreatip kali yee… Tapi pas di kantor tadi dicicip ama temenku katanya masih endang markonah kok bow, sighhh legaaa… soalnya ini mo buat anaknya temenku, mosok anak kecil dijejeli makanan ga enak kan kasian, heheheh…

One Bowl Choco Cupcake One Bowl Choco Cupcake

aku cuma bikin setengah resep aja.

One-Bowl Chocolate Cupcakes
Recipe from blog mba Vania

Ingredients:
2 1/2 cups tepung terigu serba guna
1 1/4 cups Dutch-process cocoa powder (aku pakenya cocoa powder Van Houten)
2 1/2 cups gula pasir
2 1/2 sdt baking soda
1 1/4 sdt baking powder
1 1/4 sdt garam
4 butir telur
1 1/4 cups susu cair
1/2 cup + 2 sdm minyak sayur (minyak goreng)
1 1/4 cup air hangat

Directions:

  1. Panaskan oven, alasi loyang muffin dengan mangkok kertas.
  2. Campur dan ayak: tepung terigu, coklat bubuk, gula, baking soda, baking powder dan garam.
  3. Tambahkan telur, susu, minyak dan air hangat. Kocok dengan kecepatan rendah selama 3 menit sampai adonan lembut dan rata.
  4. Tuang kedalam cetakan muffin 2/3 penuh, kemudian panggang sampai matang kurang lebih 20 – 25 menit. Cek dengan tusuk gigi.
  5. Hias dengan buttercream dan coklat. (sesuai selera, kalo yang di atas itu, pake coklat putih yang dilelehkan, taro di piping bag lalu dibentuk muter2 kyk obat nyambuk + sprinkle + gula kristal warna pink (belinya di Titan)).
Categories: Cupcake
  1. June 27, 2007 at 4:54 am

    gak keras kok ma, wong aku pencet masih empuk, hihihihi

  2. June 27, 2007 at 7:18 am

    terimakasih atas reviewnya, bapak andri, hihihihi… tadi aku makan siang sama bu Iya di setiabudi, ditraktir makanan Thailand, trus dikasih nasi pepes se-tas kresek, plus, pulangnya dianterin sama sopirnya, hehehhehehe… padahal aku cuma ngasih kue ini 4 biji, kekekek… jadi ga enakkk…😀

  3. June 27, 2007 at 9:02 am

    aku naksir gula kritalnya yul … disini gak ada .. hieks😦. kapan ya bisa ke titan .. bais tiap kaliy maen ke blog-nya temen2 pada isinya tentang titan .. huehehehe.

  4. June 27, 2007 at 9:05 am

    hahaha, oalah mbak… coba ikutan blog contestnya titan, kali aja menang sejuta… telp juga bisa kok katanya, nanti dipaketin… gula ini emang cantik deh, kalo di tanganmu aku yakin 200% akan lebih2 cantik lagi…🙂

  5. June 27, 2007 at 9:12 am

    canteeeeeeeeeeek kayak ogut *loh*..sok kreatip ajah jadinya caem gene, apalagi ngga pake sok😀

  6. June 27, 2007 at 9:19 am

    aih mbak dian… duuh… jadi malu… *nutup muka + garuk2*

  7. August 14, 2007 at 8:17 am

    Hi…salam kenal ya, pas baca tulisan mbak ttg kok adonannya cair? aku kemaren itu juga reaksinya gitu sama kyk mbak tp aku pasrah aja sih jd gak tambahin apa2, beneran empuk bgt cake nya🙂

  8. August 14, 2007 at 8:19 am

    * hahaha iya nih aku ndeso, heran banget kok cair2 gitu tetep bisa jadi kue😀

  9. RR
    December 10, 2007 at 12:26 am

    Halo salam kenal..aku cobain resep ini tapi kok pait yaa apa mungkin coklatnya kebanyakan?

  10. Ivy
    March 3, 2008 at 2:58 am

    mama kintan, saya liat2 blog n ok2 cupcakesnya, saya copy resep d atas boleh kah?! tapi kira2 hasil kuenya seperti buttercake atau padet aja atau caramel cake, soalnya d campur semua bahannya apa ndak bantet, *bingung.com* saya pernah buat buttercake yang dua telur nah hasilnya setelah mekar mengembang bagus truss pas dingin mengempes dan agak basah kemudian lepas dari kertascupcakenya, apa kelamaan ngocoknya (butter +gula)?!

    thanks atas sharenya🙂

  1. October 23, 2007 at 7:23 am

Leave a Reply

