Home > cake decorating, Chocolate Cake > Kue Buttercream

Kue Buttercream

Ini namanya kue apa ya, gak tau deh. Dalemnya sacher torte lapis ganache, luarnya pake buttercream. Ya yang beli mintanya begitu, hihihi…

Bahan udah siap smua, udah ditimbang2, kekeke…tinggal dimixer. Pas lagi nyari2 loyang, samar2 aku denger si nduk kecil bilang, “ikin kuee…” [bikin kue], pas aku noleh, HIYAAAAAA!!!!!!!! itu 8 putih telor + gula di baskom yang udah mo dikocok, ditumplekin sama tepung! Hwaaaaa piye to nduukkk…. Putih telor itu kan ga bisa ngembang kalo selain ama gula. Huhuhuhuhuuuuuu nangis deh aku…. Mo digoreng juga kok udah ada gulanya, wah wes dibuang aja akhirnya.

Akhirnya aku mecah 8 telor lagi, mulai dari awal lagi, hiks hiks… Anakku ini memang top! masih kecil udah jagoan bikin kue ya nak yaaaaaaaaa……………. :((

Bawa ke rumah Rafa pake deg2an tingkat akut, karna dulu nganter pertama kali kuenya ditabrak orang dari belakang, hikss… Mana kita salah pilih rute, lewat depan mol mol, lagi macet2nya deh mo lebaran begini. Untung selamet sampe tujuan…

makicakes-chocolate-cake-rafa.jpg

Nggak nemu ide menghias pake buttercream, jarang banget, biasanya pake ganache doang, hihihi…. Makasih yaa Rafa…

  1. October 9, 2007 at 2:00 am

    Waaaah, cakep… Tapi setengah mati ya main BC ini, minyak’an kuabeh… yuck! Hehehe… Kejadian Kintan di atas udah terjadi berpuluh2 kali dengan di tempat mertuaku, kekeke… Ga tau udah berapa baskom calon adonan kue jadi korban campur tangan Olan. Waaah, kayanya berdua ini bakal akur main masak2an kalo ketemu kekeke

  2. October 9, 2007 at 3:50 am

    hu huyyyyy… puasa… order tetep jalaannnn… , sip sip😀

  3. October 9, 2007 at 4:06 am

    hihihi, itung2 pajak dimuka pembayaran order kue…:D
    Kintan kintan..sungguh dirimu teganya teganya teganya…

  4. ina
    October 9, 2007 at 6:40 am

    Kintan pinter….kcil-kecil aja dah bantuin mamamnya , apalagi dah gede nih? jualan kue sendiri ya…:)

  5. October 9, 2007 at 9:19 am

    he he ngebayangin mba yulia nahan amarah.. kayak yang diiklan blue band… mama, mama kan katanya kalo lagi puasa ngga boleh marah yah? ” he he..
    kuenya apik

  6. October 10, 2007 at 4:58 am

    * Olaaan, aduh berjodoh nih ama kintan, kekeke… Ada 3 bayi lagi yang kayak mereka berdua, dijamin tutup semua Olanos ama Maki ga ada yang jualan! hahahha…

    * Iya nih buat beli baju lebaran, kekekek…

    * Tega yaa, mana abis gitu santai pergi aja tanpa merasa bersalah, huhuuuu, anak kecil…

    * Hehehhee, amiiiinnnn….. playgroup dah bawa2 risoles jualin ke temen2nya, hiihihi…

    * Marah sih enggak, cuman nagis aja, hahaha, mosok ada ibu2 nangis dijailin anaknya, wakakak…. kita emang kakak beradik ya Kintan😀

  7. October 10, 2007 at 6:02 am

    ntar tambah lagis atu anak gw yul.. trio deh olan, kintan ma adit.. ampyun dijee..
    tapi kuehnya cantik koq jeng.. jangan kawatir.. btw. kaeram alki gw dah di jual jadi gw dah gak bisa foto-foto.😦

  8. October 10, 2007 at 6:07 am

    * Loooh kok dijual? beli lagi! harus! alat marketing yang sakti mandraguna jeh, minta beli lagi Wid, jangan mau dituker sepeda!😀

  9. October 10, 2007 at 6:47 am

    ehhh, ada yang keracunan virus sepedahan nih?
    sini Wid, kenalin suamimu sama aku

    ntar habis lebaran biar bisa offroad bareng, kabarnya tgl 27 oktober mau sepedahan di puncak, seruuuuuu lho

  10. October 11, 2007 at 6:34 am

    Wah kayaknya emang kintan punya bakat bikin kue kayak mamahnya deh, hehehe polos amat yak tingkahnya🙂

  11. October 11, 2007 at 7:15 am

    waaahhh warna warni!!! lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  12. October 22, 2007 at 12:02 pm

    * Jangan wiid, jangaaaannn!!! Pokoknya jangan deeeh, racun deh sepedahan itu, no no no….

    * Ho oh nih, moga2 aja yaa….

    * Next bikin beginian ya nduk, di kantormu pasar yang bagus buat dikerjain tuh, hehehe…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: