Home > Books > International Book of Sugarcraft

International Book of Sugarcraft

Buat jeng Kurins, ini lho bukunya…  Aku belom baca detail sih, jadi belom bisa nulis reviewnya. Kebanyakan di buku ini dibahas hiasan pake marzipan dan royal icing, ada juga yg pake pita, , hihii baru tau pita disulam di kue. Lalu juga melukis di atas kue, banyak deh… Disediakan juga gambar2 polanya jadi tinggal jiplak aja. Trus juga bikin kembang dari yg simple sampe jadi 1 rangkaian yang bagus.
Ini cetakan pertama tahun 1989, xixix, jadul ya bok.. Tapi unik kok isinya, memang sama sekali bukan model2 kue jaman sekarang macam di buku2 Wilton itu, tapi asyik kok buat nambah teknik-teknik baru. Ternyata royal icing itu bisa dibikin macem2 banget, dahsyat dehh…

Beli di Amazon lumayan cepet kok deliverynya, sekitar 2 minggu. Tapi untuk kiriman2 gini harus ngambil sendiri di kantor posnya. Sialnya, paket ini nyampe kantorpos tepat sehari sebelom cuti masal lebaran, jadinya kita harus nunggu sampe liburnya habis dan kantor pos buka (yaitu selama seminggu lebih). Aku sama papa kemaren ngambil di kantor pos Fatmawati . Heran aku ternyata kantor pos di negara kita masih manuaaal banget kerjanya, tapi pas aku kesana sih pelayanan bagus kok.

The International School of Sugarcrat Book

The International School of Sugarcrat Book

The International School of Sugarcrat Book

Baking vs Biking:

The International School of Sugarcrat Book

Karna belom bisa baca sendiri, Kintan dapet kardusnya aja, hehehehhee… (berusaha keras dimasuki dan akhirnya jebol)

kintan.jpgkintan_.jpg

Categories: Books
  1. November 2, 2007 at 5:42 am

    Oh My God

    Ngeces dah nih gw

  2. Diah
    November 2, 2007 at 8:49 am

    Halo mamakintan, kalo sehari gak maen ke blogmu serasa ada yang kurang nih…
    Aku punya buku itu, dulu beli yang jilid 1 di Indo, ditoko buku periplus yang di pondok indah mall harganya 199 rb, trus yang jilid 2 nya beli di OZ sini, lagi diskon, masa cuma AUD $9,5, bener lho murah banget ya..belinya pas bulan puasa kemaren, ok, cup2 buat Kintan yang cute..

  3. nur
    November 2, 2007 at 8:59 am

    yul, gimana caranya naruh logo kbb yah??? aku masih belum kenal banget nih ama wordpress , masih bingung euy

  4. ina
    November 2, 2007 at 10:46 am

    aduh gile…aku yang naksir ini laa banget maah belon kesampean…muahal juga gituh. Pas giliran ada sale, pas banget keabisan pas aku kesana..ternyata banyak saingan bo…!

  5. vita
    November 2, 2007 at 11:12 am

    maki numpang tanya dong, pas di kantor pos tuh buku dari amazonnya kena suruh bayar bea-beaan pajek-pajekan gak?? oiya, salam kenal sebelumnya, hehe… :p

  6. November 3, 2007 at 11:41 am

    maki… miss u banget deh.
    ini gw lagi ikut mas sandy ke kantor.. karena dah gatel gatel lama banget gak ngenet.. ujug2 oggix error ya jeng?

    oh iya.. info.. bentar lagi erwin ma mba anis mau pindah deket rumah gw juga.. gih lu jual aja rumah lo yang di ujung dunia trus pindah samping rumah gw, biar gw jagain kintan.. tapi gajinya sama gaji lu ya?

    baking pertama gw bikin chiffon tadi malam.. lebih lama bongkarin kardusnya daripada bikin chiffonnya😀

    btw kapan nih gw ditraktir🙂 “bow.. masih utang berjt jt nih gw… ck..ck..ck…”

  7. November 5, 2007 at 3:46 am

    buat mbak vita : cukup bayar 3000 rupiah, tentu plus bensin menuju kantor pos, hehehe😀

    klo dulu sih gak pake bayar2an lagi karena barang langsung diantar ke kantor/tempat tujuan pengiriman

  8. November 5, 2007 at 5:29 am

    Kapan bo mo belanja di Amazon lg? Ikutan doong, biar bisa sharing ongkir hehehe.

  9. November 5, 2007 at 6:03 am

    * Mau dipotokopiin halaman berapa mbak Rin? boleh kok…😀

    * Deuuh mbak Diah aku jadi malu :)) Murah ya? Aduh enak ya, disini mah kalo mau buku yg rada keren dikit harus impor😦

    * Dari dashboar, pilih link PRESENTATION, pilih yg WIDGET. Ntar kan keluar berjejer2 tuh, ada calender, ada category, lha pilih aja TEXT, klik disitu, nanti ada semacam pop up, nah tulis aja disitu . Kalo ga ada TEXT, bisa ditambah di bagian bawah, ada tulisan begini “How many text you want?”, nah tambahin aja disitu, ntar di atas akan muncul text2 atau berapa, tinggal didrag ke jejeran widget di atas. Bingung? Aku juga, hahahha… Coba dulu deh…

    * Ntar kalo mudik aku pinjemin deeehh…😀

    * 3rebu doang, murah kok, bukunya yg mahal, hahahah…

    * Waaah udah keluar kandang nih… Rumah diberesin dong, beli gorden, apa kata dunia punya mobil tapi ga punya gorden, wakakkaa… Aduh pindah ke BSD masih jauh dari angan2, mahaaaaalll…. Gpp lah rumah gw jauh ini, kalo di komplek lu banyak saingan tukang kuenya, hahahhaa… Miss u tooo, kalo inetnya belom disetting , kalo mas Sandy berangkat ngantor lu nitip aja tulisan sama poto biar mas Sandy yg masukin ke blog, hihihi…

    * Kantor posnya jauh pisan, plus menghirup polusi dari depok ke fatmawati, heheheh…

    * Ntar kalo mo belanja lagi aku adain pengumuman deh mbak, biar bareng2, hihihi…

  10. andry-mild7
    November 6, 2007 at 10:51 am

    ealah….. saiki dadi juragan jajan toooo
    pantes kirim jajan nang kantor cuman sepisan
    selanjutnya bayar yoooo
    kekekekekeke😛

  11. November 7, 2007 at 12:25 am

    * Huaaa mas Ayah…!! sampean diduduhi pak Ocit yo? kekekke… Aduh ya tidak bermaksud demikian, jane lek kantor kita cedek ngono yo sering2 tak gawakne [sing bantet, sing gosong, wekekekke]. Iyo kapan2 tak dolan nang medan merdeka, kuangen aku dengan kalian2…

  12. November 7, 2007 at 5:31 am

    kintan lucu banget.. kintan..kintan ga berasa dah tambah besar yah, kerdus bekas buku kok yah diduduki… he he.. beli di amazon ribet ga mba?? harga bukunya berapa??

  13. November 8, 2007 at 1:24 am

    * Enggak kok, cuman klik2 aja, gak tau detailnya, yang beli suamiku… Harganya hemmm… liat di amazon aja ya… kalo ongkos kirim 3 buku kemaren katanya 20 dolar…

  14. ninis
    November 17, 2007 at 9:53 pm

    Hahahaha .. ngakak liat gaya Kintan :))

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

