Home > Cupcake, Jualan > Mountain Bike Cupcake

Mountain Bike Cupcake

Hiahahaha, seharian bikin sepeda cuman dapet 2, dan untungnya yang diminta emang cuman 2 sepeda, kekeke… Ini pesanan mbak Erline buat suaminya buat anniversary yang kedua… Suaminya pecinta sepeda juga rupanya, sama kayak Paki, bedanya kalo Paki pasti lebih milih kado sepeda beneran daripada kue sepeda, huuuuu… :p

Cupcake Sepeda - maki cakes

helm jersey

Yang paling susah dari bikin bentuk sepeda ini adalah konstruksinya, yang vespa dulu juga gitu, berkali2 bagian depannya itu ambruk karna harus berdiri. Dan yang kayak gini kalo cuma fondant doang keringnya setaun lagi kali, xixixi, jadi aku tambahkan CMC (ada di toko bahan kue, aku beli di Titan, murah kok), pake GumTex Wilton juga bisa, intinya sih supaya kerasnya lebih cepet.. Aku nggak pake takaran pasti, cuman ditabur2 gitu aja, hihiihi…. Fondant + CMC, diuleni, simpen seharian dulu di tempat tertutup, trus besoknya dipake. Kalo langsung dipake bisa juga tapi nanti belum terlalu liat fondannya jadi tetep aja lembek susah dibentuk.

Merekatkan bagian satu dengan yang lain, pake fondant + air dikit jadi kayak lem gitu.

Untuk warnanya, aku langsung sapuin pewarna trus sama dikasih silver dust sedikit, jadi bisa gonjreng, hehehe….

Ya gitu deh, biar sepedanya acak2an gini tapi bikinnnya susah lho (buat aku), huhuhuu…

Udah deh, mau mandi dulu, mau nebeng papa trus lanjut ke toko Ani, hhihihi, yang mau bareng yuuuukk!

  1. July 2, 2008 at 2:23 am

    Maki, lucu deh sepedanya. O iyah selamat ultah yg ke-1 yaaaah…..didoakeun smg sukses selalu.

  2. July 2, 2008 at 3:15 am

    Pas baca judule, kirain kado buat Paki lho Yul….🙂

  3. July 2, 2008 at 4:20 am

    bikinnya sambil melototin sepedanya Paki ya Yul?
    pengen deh ke Ani, tapi jaooh.. mampirin dong ke senayan city😀

  4. July 2, 2008 at 7:55 am

    CMC tuh apa ya?
    keren euy sepeda nya, dua jempol buat dirimu😉

  5. Erline
    July 2, 2008 at 7:59 am

    Terimakasih yang amat banyak buat Mbak Yulia🙂. Aku juga terkesima dengan sepedanya. Kuenya enak. Seperti yang di SMS kemarin, you are so very talented. Sukses terus buat Maki Cakes.

  6. de
    July 3, 2008 at 9:53 am

    aku naksir helm nya mak

    meni merah pisan…kinclong

  7. July 6, 2008 at 4:31 pm

    * Mbak Iraaa… thank youuu…🙂

    * Kado buat Paki? Alah alah, dia ga ulangtaun aja suka milih2 hadiah sendiri kok mbak, hahaha….

    * Jauh kaleeee mampir ke Senci… Ntar kalo lagi ga ada bos bilang ya, aku jemput ke kantor ntar kita berdua ke Ani mbak, hihihi….

    * CMC ga tau? lah apa ya, hihii, pokoknya beli aja di Titan tulisannya CMC gitu, ada di rak yang dekt sprinkle2 yaaa😀

    * Mbak Erlineeee, waaaa, thank you so much jugaaa, ternyata aku bisa buat sepeda, itu sore2 aku udah nangis bombay karna sepedanya ga jadi2, sambil mikir “huhuuu napaaaa aku terima orderan ini, susah begini, huaaaa.. ” :)) tapi ternyata jadi juga, thank you orderannya yaaa, aku dapet 1 ilmu lagi, konstruksi sepeda, hihihi…. O iya maap baru ngeh kalo sepedanya ga ada pedalnya, hahaha, itu ceritanya pedalnya diumpetin istrinya biar suaminya ga pergi sepedaan mulu :)) makasih ya mbaak🙂

    * mau helm? sini2 besok tak colongin punya paki, hihihihi…

  1. July 2, 2008 at 1:16 am

Leave a Reply

