Home > Klub Berani Baking > KBB #6 : Cheese Biscuit

KBB #6 : Cheese Biscuit

Apa kabar teman2 semua… Muncul lagi, internet kuotanya udah abis, ini makanya diirit2 biar ga over banyak, hihihihihi…. Sementara ini direm dulu internetannya, nonton tipi aja, selain berita2 selebritis juga berita pembunuhan berantai oleh Ryan, hiiiii, apalagi yang episode mutilasi itu, dilakukan di Depok, ciaaaaahhh jadi terkenal deh Depok, kekekkee…. bangga😀

Tantangan ke 6 yaitu Cheese Biscuit. Kurang mudeng juga biskuit2an karna juaraaang banget bikin, apalagi ada kejunya, kekeke, nggak ngeh apa itu keju muda, tua, anak2, dan remaja. Tapi dengan begini jadi belajar. Beli di supermarket, nggak tau yang mana, yah ngambil aja yang ada tulisannya “OLD”.

Biskuitku bleber gak karuan, karna butternya dikeluarin dari kulkas 3 hari sebelomnya huahuhauhau…. Punyaku crunchy tapi kejunya masih agak2 liat gitu rasanya…

Dari segi rasa, ya rasa tergantung selera ya, di rumahku agak2 pedesaan juga seleranya. Kukisnya gurih, sangat2 keju sekali gitu, aku cuma makan 10, huahhaua, 10 kok cuma, udah gitu kenyang😀 Papa nggak doyan olahan susu, jadi ya nggak akan makan pastinya. Kintan belom nyoba nih…. Sampe sekarang 20 menit setelah makan kukisnya, napasku masih bau keju, huahuahua, HAH HAH HAH, masih nih sampe sekarang😀

Punyaku aku tambahin bubuk pala, nggak ngefek karna kurang banyak kali ya… Aku kasih wijen juga, hehehe, kalo kacang pistachio nggak punya😀 Ada juga yang dikasih bubuk cabe, lebih enak…

Resep:

Cheese Biscuits

Sumber: Vogue Australia: Wine and Food Cookbook.

225g keju tua parut
125g mentega
125g tepung terigu
cayenne pepper
biji wijen

Campur keju, mentega, tepung dan cayenne pepper bersama (remas) menggunakan ujung jari sampai tercampur rata dan adonan menyatu membentuk gumpalan. Siapkan loyang biskuit yang diolesi mentega. Bulatkan adonan kecil-kecil. Gulingkan beberapa bulatan ke biji wijen dan tekan-tekan di atas loyang dengan jarak yang agak lebar karena biskuit ini akan meleber saat dipanggang. (Kami—maksudnya tim dapurnya buku ini– menaburkan walnut ke atas biskuit dan ditekan-tekan sedikit ke atas biskuit, dan untuk penambahan warna yang kontras, kami juga menambahkan pistachio cincang). Panggang biskuit dalam oven yang sudah dipanasi terlebih dahulu dengan suhu 180C selama 15 menit. Simpan di dalam wadah kedap udara.

Categories: Klub Berani Baking
  1. August 1, 2008 at 3:01 am

    Yo di upgrade toh nduk kuota “internet” nya….😛 tinggal bilang aja sama Paki, hehe

    BTW, kiriman gombal wes tekan po durung cah ayu….??

  2. August 1, 2008 at 3:06 am

    ho oh ik, sampek skr jg masih bau mak, hihii..
    kalo vinoku seneng banget ik.. cobain..kintan jg pasti suka..

  3. August 4, 2008 at 11:03 am

    sip deh, udah jadi dan sekarang jadi gak bingung ttg keju2an dong ya😀

  4. August 26, 2008 at 5:07 am

    salam yulia..apa kbr! udah lama kita x chat..waa makin superb u nye cuppies! i like! nak tnya..keju tua & cayene pepper tu apa ya. wanna try this recipe. anyway t.cre. i hope we still keep in touch. salam ramadhan!

  1. July 31, 2008 at 1:17 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: