Home > Uncategorized > Kreativ Blogger Award

Kreativ Blogger Award

September 10, 2008 Leave a comment Go to comments

Ihihihii diomelin Titi๐Ÿ˜€, iya maaf buk telat ngambilnya, jaoh banget sih ke Ostrali, mana ga punya paspor nih (hareeee geneee???) huahhahaha….

Thank you ya awardnya, dari Titi, mbak Ipoet dan mbak Vivi Liong, ihihihi, jadi malu…. Waah ini mbak Sheila juga ngasih award juga, makasih lho emak2…

Yaaa maka saya berikan kata sambutan sedikit ya… hehehehe…. Kalau ada yang menilai bahwa di blog ini fotonya bagus2, ya terimakasih, karna emang kameranya yang canggih, hahaha, saya orangnya males belajar rumus2 potret memotret, yang walopun sama papa udah dicekoki begini dan begono tetep aja otak saya dol, hahahaa, nggak masuk seipritpun, udah rumusnya susah, istilahnya inggris banget pula, haduuuh…. salut deh sama ibuk2 yang gabung di Flickr KBB yang fotonya keren2 dan emang ngerti cara motret beserta teorinya.

Cara saya memotret, itu ya taro kuenya di teras depan, trus nyoba jepret dari depan obyek, “kok gelap?” ya pindah ke samping kanan, “kok masih gelap juga?” meja digeser dikit, “masih gelap aja nih!!!” oh rupaya tutup lensanya belom dibuka, huakakkaka… 1 obyek bisa 20-30 kali motretnya, nanti tinggal dipilih2 aja yang keliatannya oke, laennya dihapus, hihihihihi….

Ngedit potonya, saya pake Adobe Photoshop. Lalu apa kecanggihan produk ini dibanding software pengolah foto yang lain? Ya nggak tau, emang saya bisanya cuman Adobe Photoshop, nggak bisa yang lain, wakakaka…. Biasanya diseimbangkan levelnya, adjust curvanya, brigthness contrast, sharpen, dll, ya sekedarnya aja. Biar lebih cantik gitu loh… Sah2 ajaa….

Lalu, apakah saya cuman menjual tipuan kamera aja dimana hasil kue sebenarnya tidak sebagus di foto? Ya beli dong, biar tau yang sebenernya, kalo nggak beli tapi cuman komentar, ahhh masih banyak yg perlu diurusin daripada nanggepin yang begitu…. caaapekdeh….

Kapan2 posting ngedit foto yang gampang2 aja di Photoshop, hehehe, iya bisanya cuman yang gampang2๐Ÿ˜€

Susuai aturan yang berlaku, maka saya harus ngasih 5 piala buat 5 orang, nah lo, sapa nih, udah pada dapet semua, hahahaha…

1. Ibu Jamban yang terhormat, tsaaahhh kondang banget dah emak2 ini, sering banget masuk majalah yang lokal maupun internasional, xixixix…. Dikarenakan pengetahuannya yang sangat luas (nanya apaan aja dia punya jawabannya, huakakaka).

2. Mbak Shinta Antolis, karna kemaren hamil jadi karya2 kuenya nggak terlalu banyak yang direlease, tapi sekali release, bisa bikin aku ilfil sama kue2ku, hahahhaa, rasa2nya kok sebagus2nya aku berusaha bikin yang bagus tetep bagusan punya mbak Shinta, hahaha… Resign aja yuuuuuk buuuu, xixixiixx….Selain jago di kue, dia juga teman yang sangat hebattt.

3. Mbak Lily, ibu bekerja yang juga bakul kue yang sangat laris… Gile deh gimana tuh tidurnya selalu di dapur kali ya, xixiixix…. canggiiiiihhh! Selain canggih, stok bahan kuenya juga selalu ada, jadi kalo lagi ga punya butter atau whipcream tinggal telpon “mbaaak, ngutang dulu dong…” hahahhaha…

4. Ina Larizz, atas kekreatifannya ngedit edible image, dan juga kekereatifannya jungkir balik ketika aku dengan seenaknya bilang “Na, pesen edible, buat ntar sore” padahal hari udah jam 12 siang, huahuaha… Ga heran para bakul kue selalu bilang bahwa Ina selalu bisa diandalkan, hihihihi…

5. Mbak Vierline, owner TBK Sky Bee, halah punya blog nggak ya? hihihihi… Iya ini juga vendor yang bisa diandalkan, nggak pernah sekalipun barang yang aku order dia nggak bisa beliin, hihihih… Kalopun bener2 nggak bisa, selalu dicarikan alternatif, jadi orderan tetep lancar, hehehee… Nuruuul, makasih nurul yaaa, maaf selalu bikin Nurul muter2 jakarta cuman buat nyari dus atau lilin doang, hihihii….

Andaikan ada nomer 6, 7 dan seterusnya, masih banyak yang pengen aku kasih award ini, tapi aturannya cuma 5 sih… Tapi tanpa awarpun aku yakin kok temen2ku ini pada kreatip semua, ya gaaaak?

Selamat berpuasa, selamat menjalankan aktivitas masing2….๐Ÿ™‚

Categories: Uncategorized
  1. September 10, 2008 at 3:09 am

    you deserve this award, Maki!
    juga lima orang yang kamu lempar award ini
    Bravo!

  2. September 10, 2008 at 3:43 am

    Selamat mbak yul….

    Memang dari SMK sudah keliatan bakat dan ketelatenannya. Waktu ada tugas sekolah bikin web, ‘giling’ webnya jadinya udah kek web-web canggih yang ada di internet. Salut lagi pas ngeliat mbak ini maen seksofon (itu loh yang kek seruling), wah makin kagum aku. Lagu apa aja bisa. Dari lagu ibu kita kartini sampai lagunya the cors yang nadanya cepet dan susah. Karna ngeliat ibuk satu ini yang begitu menikmati maen seksofon, jadinya aku ikutan minta diajarin. Yang akhirnya, seksofonnya ibuk ini dikasih ke aku sbg kenang-kenangan waktu pisahan. Masih aku simpen buk, and masih sering aku maenin sama anakku.

    Hmm… sekarang ternyata ibuk ini sukses dengan masak-memasaknya. Hebat ibuk ini. Seperti artis serba bisa aja. Congrat mama kintan. Maju terus. Jangan lupa ajarin aku lagi yah. hehehehhehehe

  3. September 10, 2008 at 5:47 am

    * Mbak Ratih, nomer 1A ya, hehehhee…

    * eeeh bukan seksofon itu namanya, gileee seksofon itu kan yang canggih itu kan, piye main e ga ngerti, ngangkat ae ga kuat kali, hahahaha…. itu namanya apa ya, lupa, hihihi, sopran apa ya? hihihi emboh aku yo lali…๐Ÿ˜€ Masih suka dimainin? udah pinter dong sekarang, aku aja udah ga inget gimana cara niupnya, hahaha…. tengkyu….

  4. September 10, 2008 at 7:26 am

    Yul, baru aku mau kasih tau kalo aku juga ngasih award ini buat kamu. Sori telat ngasih taunya๐Ÿ˜€. Terus berkarya, ya. Blogmu emang bikin orang terinspirasi.

  5. September 10, 2008 at 7:27 am

    Oh yaaa, okeee, dijemput mbak, hehehe, muakasiiiiihhh….

  6. de
    September 12, 2008 at 2:28 am

    iki opo toh mak? selama ini aku gak pernah terima award2an. Maklum blog ku cuma gitu doang jadi orang juga males ngasih award ke aku.

    Kalo kamu mah memang pantas banget terima award ini.

    eniwe suwun yo mak, terharu ada yg menghargai aku yang cuma sekedar jamban. hihihihi

  7. September 12, 2008 at 3:08 am

    * Ya emang, coba ada award kreativ jamban award, pasti semua orang nunjuknya sampean, hhahahhaa…. :))

  8. September 14, 2008 at 4:05 am

    Mbak… congrats yaaa… ๐Ÿ™‚
    bener kt anakku yg hobi bukain blog sejagat..mommy makicakes blognya paling asik diliyat…kuenya ga ada yg ga cantik…plus bikin nyamm..nyam…bikin ngiler…hihii ( bole gr kok mbak…hihhi…secara emang iya siiiy )

    udah next step-nya bikin buku napa… slamet sekali lagi…u deserve it๐Ÿ˜‰

  1. September 10, 2008 at 2:45 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: