Home > 3D Cakes, Computer/Laptop/Camera > Nikon D80 Camera Cake for Asizt

Nikon D80 Camera Cake for Asizt

Yang kayak gini ini, perlu bangun jam 3 pagi lagi, hihihihi….

Ini aku fotoin beberapa cara pembuatannya, bagian2 potongan kuenya dan cara nutupnya, sisanya yang masang2 asesorisnya tinggal menyesuaikan aja sama bentuk asli kameranya.

Ukurannya aku pake ukuran sebenernya, mengacu dari sini http://www.dpreview.com/reviews/NikonD80/page3.asp. Gambar tampak depan, belakang, samping, juga mengacu dari situs itu. Ukurannya beda2 tipis gapapa lah, yang penting masih mirip2, supaya hasil akhir kuenya juga semirip mungkin dengan aslinya.

a) Ini bagian2nya, nomer 1 yang bodinya itu kue utuh, ditambahin nomer 2, potongan panjang buat flash, dan nomer 3 potongan panjang lagi buat sisi sebelah kanan. Lensanya, aku baking di mangkok kecil bentuk silinder, nanti kalo kurang kecil bisa dikecilin pake pemotong bentuk bulat yang biasa buat nyetakin covernya cupcake itu.

Nikon D80 Camera Cake - How To 1 - Maki Cakes

b) bagian2 potongan tadi direkatkan pake buttercream, kalo udah dicover semuanya pake buttercream lagi. Lensa nanti aja terpisah.

Nikon D80 Camera Cake - How To 2 - Maki Cakes

c) Trus ditutup dari atas ke bawah kayak mengcover kue fondant seperti biasanya. Sisanya yang menjuntai dipotong.

Nikon D80 Camera Cake - How To 3 - Maki Cakes

d) Lensanya dicover sendiri, dilapis buttercream dulu trus digelindingin, hihihihi…

Nikon D80 Camera Cake - How To 4 - Maki Cakes

e) Ini bikin pattern buat lensanya, aku pake penggaris, diteken2 tapi jangan sampe putus. Nanti ini juga digelindingin di lensanya. Bagian depan yang warna putih (kaca lensa), itu nanti ditempel sendiri setelah ini selesai.

Nikon D80 Camera Cake - How To 5 - Maki Cakes

Nanti body dan lensanya tinggal digandengin aja, aku pake tusuk lollipop biar sambungannya kuat.

Masing2 orang bikinnya pasti beda2, ini sih bukan patokan, kalo ada yang punya cara lain ya silahkan sajaaa, namanya juga bukan hasil sekolahan…

Ini hasil jadinya…

Nikon D80 Cake for Asizt - Maki Cakes

Nikon D80 Cake for Asizt_ - Maki Cakes

Buat temenku Asizt, selamat ulangtahun… Kerjaan oke, calon udah ada, wis ndang rabi Siiiiiis… hahahhaa…. Eva, makasih ya Vaaa…🙂

  1. June 14, 2009 at 4:35 am

    excellent!
    again fascinated w/ the idea. thanks for sharing the pics and know how.
    i am once again inspired w/ your creations!
    thumbs up again…🙂

  2. June 14, 2009 at 10:24 am

    Ampun… bolehlah ibu satu ini ikut kontes super mom. Masih sempat-sempatnya bikin tutorial. Aje gile karyanya… kalo aku dikasih ini nggak bakal tega makannya, mending ikutan dimasukin ke dry box he he he…

  3. Diah
    June 14, 2009 at 2:29 pm

    hebat!!!! dengan alat yang sederhana bisa menghasilkan karya luar biasa!!! six thumbs up..( sama jempolnya anak2ku juga…)

  4. June 15, 2009 at 12:26 am

    wawawa keren sekaliiiiiiiii!

  5. June 15, 2009 at 3:51 pm

    ur welcome mona….

    galih, dry box? maksud loh kulkas? hahahah… gak percaya, paling setelah 15 menit dipandangi yo budal njupuk lading + piring :p

    alat biasa, meja alakadarnya (sebenernya nggak layak dipoto, wakakaka). doain nanti punya workshop ya mbak🙂

    makasihh amei🙂

  6. June 19, 2009 at 1:01 pm

    wooo eva jauh-jauh yo pesen kue juga ya… keren keren..

  7. ipu
    January 26, 2010 at 5:07 pm

    mbak pewarnane nganti ireng ngono ora pait yo mbak? (tambah bengi melu2 jowonan..kekeke) mbak’e yo nanggo d80 to poto2ne, jan wis penganane apik, poto2ne yo apik tenan ik…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: