Home > Di balik layar > Pencurian Foto & Menghilangkan Watermark Maki Cakes

Pencurian Foto & Menghilangkan Watermark Maki Cakes

Warning yang kesekian kalinya, kesekian kalinya…. Udah sering foto dicolong, dan udah sering juga aku bilang “jangan ada lagi yaaa, jangan diulangi”, tapi nggak tau beberapa orang memang sengaja tutup mata apa gimana…. Kalo pura2 nggak tau etikanya bahwa pake foto orang lain untuk jualan itu tidak dibenarkan, aku nggak bisa terima alasan bodoh kayak gitu, kamu sekolah sampe level apa emang? SMP? SD? kalo udah berjualan online, artinya baru mulai bisa main internet kapan? minggu lalu? kemaren? nggak baca itu warning jangan asal copy paste? (apalagi dengan kreatifnya ngedit2 foto ngilangin watermarknya).

Aku memajang semua hasil karyaku karena, pertama, bentuk kepuasan diri sendiri bahwa aku sudah menyelesaikan sebuah amanah dari customer untuk membuatkan sesuatu untuk mereka. Kedua, sebagai bentuk terima kasih kepada customer karna satu pelajaran lagi menghias kue sudah aku lewati. Ketiga, untuk portofolioku ke depannya, bahwa aku bisa nih bikin kue seperti ini, kalo ada yang mau pesen silahkan, dari situ juga orang bisa melihat sampai mana kemampuanku sampai hari ini, bukti bahwa kalo kita mau belajar ya bisa kok lama2.

Fotoku aku kasih watermark, tujuannya supaya orang bisa tau, ini hasil karya dari Maki Cakes, lengkap dengan alamat website supaya orang tau dimana kalo mau beli yang seperti ini.

Aku sama sekali tidak mengijinkan siapapun menggunakan foto2ku untuk dipublish kembali kecuali minta ijin dulu. Aku tidak masalah kok kalo ada yang mau nyimpen foto ini, untuk dilihat2 atau buat cari inspirasi kalo lagi bikin kue, silahkan, kalo untuk kepentingan belajar silahkan, itulah kenapa watermarknay kecil, supaya fotonya masih keliatan jelas, tapi tidak untuk dipajang kembali dan digunakan sebagai objek untuk berjualan. Kalau untuk tujuan itu silahkan pakai hasil karya anda sendiri.

Aku tidak bisa mentolerir yang seperti ini, tidak sama sekali… Walaupun anda menulis sebagian foto2 yang anda pajang memang bukan hasil karya anda sendiri, tapi untuk memajang hasil karya orang lain di Facebook harusnya anda minta ijin dulu. Sewaktu upload pun harus ada persetujuan bahwa foto yang anda distribusikan itu adalah memang hanya yang berhak anda distribusikan bukan? Saya tidak menghubungi anda untuk meminta klarifikasi karna sudah jelas buat saya anda melakukan apa. Anda pun tidak menghubungi saya ketika mau memajang foto kue saya, jadi kenapa saya yang harus susah?

Ini aku kasih link2 postingan aslinya, beberapa diantaranya dibuat ketika aku masih ngantor, bisa dibaca gimana jungkir baliknya nyiapin itu semua. Keterlaluan kalo ada orang yang asal nyelonong ngambil fotonya.

Beberapa diantaranya:

Wedding Peter & Susy di Balai Kartini.

foto yang dicuri - wedding susypeter@balaikartini

Birthday Party Ashley dan Andrea

foto yang dicuri - Ashley@pantaimutiara

Butterfly cupcakes

foto yang dicuri - butterfly flower

Sweet 17 Birthday Caroline di Musr0

foto yang dicuri - caroline@musro

foto yang dicuri - caroline@musro 2

Kalau mau meniru designnya, silahkan ambil garis besarnya, silahkan dikembangkan ide itu dengan ide kreatif anda sendiri. Tapi kalau memakai foto-foto saya tanpa ijin, silahkan anda berhadapan dengan saya… Saya tidak mengkhawatirkan soal rejeki, itu semua udah ada aturannya, tapi tolong saling menghargai, menghormati satu sama lain, dan saya menganggap anda sudah tidak menghargai saya sama sekali kalau sudah melakukan perbuatan seperti ini…

Categories: Di balik layar
  1. mamajo
    June 22, 2009 at 3:13 am

    maki….duuuh ikutan keki ama orang ini….bener2 gak tahu malu dan gak punya sopan santun…..semoga orang ini dapat pelajarannya suatu hari nanti

  2. June 22, 2009 at 3:14 am

    ck..ck…
    fb pulak yah, tempat yang tepat untuk promosi.
    ya ampunn…sabar bumillll…sabarrr

  3. mae
    June 22, 2009 at 3:15 am

    Aduuh… aduh… gemes bener dengernya mbak Yul, gak barokah deh kerjaanya *sigh* mungkin dia pikir karena dipasang di facebook jadi aman kali ya.. kebangeten !

  4. June 22, 2009 at 3:16 am

    yaAllohhhhh………….lagi2 dicuri, lagi2 dicuri…….
    gak tau harus ngomong apa lagi say…
    nyuruh dirimu sabar jg gak bisa, wong aku baca ini aja sambil emosi uuhhh

  5. June 22, 2009 at 3:16 am

    Waduhhh cobaan saat hamil….sabar Bu…sabarrr………kebangetan banget!!!

  6. June 22, 2009 at 3:18 am

    hehe..barusan search nama yang nyontek di FB, ternyata wall pictnya kueh…penasaran pingin liat orangnya

  7. Rachmah
    June 22, 2009 at 3:24 am

    Woaaaaah……enak bener ya….online business tp ambil jalan pintas kayak gini…. Arrrgggghhhhh ………

  8. June 22, 2009 at 3:25 am

    sabar ya mak….kapan berhentinya ya kasus kayaq gini…

  9. June 22, 2009 at 3:25 am

    wah… perlu dikasi bogem mentah tuch orang… sudah jelas2 mencuri ide orang trus dengan bangganya majang… udah gitu blak2an lagi ga ada edit meng-edit… kurang kreatip tuch orang… gitu kok mau jualan kue… laporin aja Yul…

  10. June 22, 2009 at 3:30 am

    yah ampyun Again ..jeng yulia?? yah ampyun apa baru kenal internet? apa ga punya moral? gimana sih.. tapi yah biarpun denh jeng.. lama lama pengguna inet juga tau kalo itu mah nyontek bukan aseli…sabar yah..ternyata BUmil nih whua selamat yah.. jgn esmosi tenangg

  11. June 22, 2009 at 3:31 am

    masya Allah.. kejadian lagiii.. duduuuuh.. semoga Allah menggantinya dengna yang lebih baik ya maki…

  12. ina
    June 22, 2009 at 3:42 am

    KETERLALUAN Yul….! kagak kapok2 emang

  13. June 22, 2009 at 3:42 am

    Wuidiihhhhhhh…. bagus baguuusss di published Makiiii. Ya ya memang jaman skarang ga usah nanggung2 kalau kasi peringatan, langsung published siapa dan dimana pencolongan hak kreatif ini dilakukan… Sabar2 ya bu, tandanya karyanya dikagumi tapi ya bukan berarti ‘copy paste’ yg tandanya gak menghargai hasil jerih payah orang. Bravo, Bravo, Let’s Speak Up!

  14. cakesq
    June 22, 2009 at 3:43 am

    ga bisa gitu dunk….
    emang bikin kue gampang…emang mikir2 nyari ide itu enteng…!!!
    tu orang harus di kasi pelajaran…(kesellllll…..)
    orang yg harga dirinya rendah ya kaya gitu lah…cuma plagiat!
    esmosi jiwa euy….

  15. June 22, 2009 at 3:56 am

    Sabar Yul…
    yang kayak begini kan tdk awet dan tidak berkah… Mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi dan dirimu lebih sukses lagi, AMIN

  16. June 22, 2009 at 3:59 am

    Btw udah tdk bisa liat foto2nya lagi lho… tulisannya gini : Citralia Marlina only shares certain information with everyone. To learn more about Citralia Marlina, add her as a friend.

    Waks… jadi tdk bisa nge gap untung udah di share sama dikau jeng… banyak yang komentar kali ya….

  17. citra
    June 22, 2009 at 4:20 am

    waduh..
    mbak2 smua, sy mnt maaf bgt klo smpe bikin org kesel.
    sy dah tny org2 yg tau,gappa klo foto djadiin katalog,asal bilang dan jelasin itu bkn pny kita.
    btw,aku dh pnh sms loh k maki, mau pnjem fotonya dan kursus k maki.

  18. citra
    June 22, 2009 at 4:23 am

    foto2 aku ambil dari bnyk web,krn aku masi pmula d bdg ni, dan blm pny koleksi foto..smua pny cirikhas dan aku slalu ngingetin k planggan bhw g smirip aslinya,dan mrk ngerti ko..
    anyway,emg sy salah,jd mnta maaf yah..

  19. June 22, 2009 at 4:45 am

    sabar yah bu, semoga ada hikmahnya…

  20. techan
    June 22, 2009 at 4:57 am

    sabar ya bu…

    Saya sudah baca blog anda sejak lama, dan saya salut dengan anda. Memang kita harus hati2 di dunia maya, kadang kreasi bisa diambil orang lain. Tapi yang men copy paste bener2 deh, bukan hanya utk konsumsi sendiri, tapi malah buat jualan kan tidak etis.

    to citra : anda mencetak katalog dgn penjelasan bukan punya anda, bagaimana calon pembeli mau percaya dgn anda? kalo memang belom punya koleksi banyak2 ya pake yg ada aja dulu, knp mesti pake karya orang lain?

    sori apabila kata2 saya sedikit kasar kedengarannya…maaf dah marah2 disini :p salam kenal ya bu …

  21. June 22, 2009 at 5:05 am

    ga habis pikir,, lagi2 fotone samean dibajak ya mbak yul…
    koyok e wong iki tas belajar internetan dan ga ngerti etika.. tapi kok nemen😦

  22. June 22, 2009 at 5:07 am

    citra :
    sebagai orang yang punya etika gak seharusnya anda pakai foto orang tuk promosi atau jualan, tanpa ijin pula dan yang lebih parah menghapus watermark, menghapus logo.

    dari tingkah pola “menghapus logo dan watermark” udah ketahuan niat jelek anda, 11 12 dengan maling!!

    alasan “gak punya foto/portofolio” tidak bisa dijadikan alasan untuk mengcomot foto orang (apalagi menghapus signature) trus dijadikan bahan promo.
    klo gak punya portofolio, kenapa anda gak bikin kue trus difoto? simple kan?

    lain cerita jika anda reseller sebuah produk dan menggunakan foto resmi produk tsb sebagai bahan promosi jualan, itu baru legal.

  23. June 22, 2009 at 5:08 am

    wwwwaaaa..kalau dah macam ni…
    dah malempau ni.tak boleh jadik..kena hantam jugak…he..he..
    tak pasal-pasal curi gambar orang, untuk berniaga pulak tu.

    tak tahu adab orang macam ni,main rembat je ‘product orang’. ishh..osh..ipin upin pun tahu malu…….apa nak jadi dengan orang jaman sekarang ni …end melayu mode.

    Maki ,lebih baik kamu hadpai langsung tuh orang..tega banget, iiih gemes….

  24. mia
    June 22, 2009 at 5:13 am

    waduuh…gampangnya minta maaf yah….ga segampang bikin kuenya yang pasti…..
    yang sabar ya mbak….sapa tau esok lebih sukses lagi…pohon yang tinggi selalu diterpa angin yang kencang daripada pohon kecil cuma kebagian angin sepoi2….

  25. nop
    June 22, 2009 at 5:59 am

    :(( huaaa..
    ini ga tmasuk sy kan Maki..?😦 soalnya sy jg pasang foto MakiCakes
    tp foto MakiCakes yg hadiah dr teman utk sy & foto MakiCakes psnan sy..
    itupun watermark nya ga saya hapus, malah sy upload kartu nama MakiCakes-nya jg, barangkali ada yg pingin kue kaya gt tinggal hub Maki..

    ada sih 1gambar yg dicropping.. itu gambar cupcake oren idaman saya..
    suka bgt gambar yg itu, sy crop spy gambarnya tambah menggiurkan
    ga mgkn utk dagang, krn sy ini boro2 bikin kue masak aer aja hangus

    moga2 sy ga tmasuk yg melanggar etika ya..
    kl gt sekalian deh sy minta ijin pasang gbr cupcakes nya di blog sy😦 ngeri jg sy ini jdnya..

  26. Susy
    June 22, 2009 at 6:25 am

    Mbak citra,
    mau gimanapun penjelasan anda, kalau saya liat begini, jelas2 mbak pakai foto orang lain dan mengakui itu sbg foto dan hasil karya anda. watermark dihapus, di cropping, etc yang menghilangkan jejak foto aslinya, itu sama aja melanggar hak cipta lah…. lebih baik cabut saja foto2 hasil colongannya, daripada nanti kehilangan kepercayaan orang…..

  27. June 22, 2009 at 6:54 am

    sabar ya mbak yulia… hukum karma ituw ada kok.
    memang bener semakin tinggi pohon semakin kencang angin menerjang, tapi pasti semakin kencang angin menerjang semakin kuat pula pohon itu buat nahan.
    lagian, yang curangin foto kuenya mbak yulia, ngga tau malu amat ya hasil karya orang diakuin punya sendiri!
    udah kirim aja ke penjara mbak biar kapok hehehe!

    sabar yaaa mbaaaak !

  28. June 22, 2009 at 6:55 am

    ya ampunn..
    sabar ya makii.. ono2 wae cobaane.. semoga semakin banyak berkah buatmu maki..

  29. June 22, 2009 at 8:01 am

    Maki yang sabaar yaa… karya Maki Cakes memang cantik-cantik dan sangat menggiurkan, aku termasuk salah satu penggemarmu🙂

    To : Citra
    Proses bikin kue s/d bisa jadi foto yang terpajang indah di internet, itu memerlukan perjuangan panjang lho.. sebaiknya hapus dan gunakan foto-foto anda sendiri, bisnis dimulai dengan kejujuran mudah-mudahan bisa jadi berkah……

  30. ike
    June 22, 2009 at 8:12 am

    duh maki… yang tabah yaa….
    orangnya kok gak tahu malu ya jelas2 majang foto bukan miliknya di media yg sama, gak bilang2 pula sama pemilik foto …
    kalo ketauan kayak gini bukannya lebih malu ya?

  31. June 22, 2009 at 8:36 am

    Maki, sabar ya, kasian deki..

    To citra: kl msh ga punya portfolio, coba bikin sendiri dari dummy, malahan tahan lama tuh krn ga bisa dimakan..

  32. citra
    June 22, 2009 at 9:25 am

    yang ngdoain sukses : aminnn..
    yg bilang aku ngakuin karya org lain : juga amin.. (kan dah dbilang di penjelasan albumku, bukan karya ku smua,.duh,pada bisa ngcomment tnp liat2 dulu sih..)
    yang bilang aku maling : amin,.
    (pasti yg bilang tuh hidupnya suci bgt deh, ga pnh boong dikit jg)
    yng bilang karma ada: amin..
    bener karma itu ada loh..

    sukses aj deh buat smua, kalo yang tukang kue, pesenannya jadi banyak, sukses deh pokonya!)
    GOD BLESS YOU ALL.

  33. cathy
    June 22, 2009 at 9:35 am

    To Maki:
    Sabar yah mba🙂

    To Citra,
    klu ga punya portfolio bikin dong kue yg cakep trus poto2 deh tuh. nah tuh kue kalo ga tau mo dikemanain kan bisa dikasi ke panti asuhan. dgn bikin dlm kuantity besar kan bisa jd dipajang di tiers n bisa jadi portfolio jg buat kamu. kamu ga nyolong foto orang, kamu bisa punya portfolio, terlebih lagi jg kamu uda berbuat kebaikan dgn amal ke panti asuhan. God Bless U

  34. Yulia
    June 22, 2009 at 9:39 am

    Citra : terbuat dari apakah anda ini?darii fondant?terigu?tpg beras?

  35. June 22, 2009 at 9:40 am

    pernah lihat foto ini di facebook…tak tahu ini mbak punya…kenapa mahu guna hasil tangan orang lain, buat sendiri la kalu tak cantik pun yang penting mahu mencuba…smoga mbak trus berjaya

  36. mama raihan
    June 22, 2009 at 9:42 am

    Citra : terbuat dari apakah anda ini?darii fondant?terigu?tpg beras?

  37. Indri
    June 22, 2009 at 9:43 am

    To Citra, kalo memang sudah menjelaskan beberapa bukan karya kamu, apa ga jauuh lebih baik watermarknya ga di hapus dan tetap mencantumkan sumbernya jadi tetap menghargai foto dan hasil karya asli si pembuatnya walopun tetap harus minta izin dulu kali ya kalo untuk tujuan komersil🙂

  38. Nita
    June 22, 2009 at 9:48 am

    Mbak Citra :

    Hoalah mbak sa,pean kie piye to…
    Wong dikomplen n diomongi yang bener kok malah marah…
    Bahasamu kie jian kelihatan nek sampean ga terima dibilang gitu…
    Makane sak urunge gawe katalog dilihat2 dulu pperaturane…
    kabeh kui enek peraturane dewe-dewe, ra iso sak penak’e udel’e dewe…
    Minimal sampean ijin MAKI secara terbuka, wes mesti oleh…
    Iyo kan konco-konco kabeh…
    Lagian mbak yo, wong sampean kan durung duwe port folio, n sek anyaran
    alias newbie,lha nek sing dipajang karyane wong liyo…
    Emange ada jaminan sampean iso gae koyo kui..????
    Rak yo ora to??
    Nah… Mulai sekarang budayakan yang saling menguntungkan…
    Gimana rasane kalo yang dicolong itu punya sampean..???
    Salam kenal buat mbak2, mas2 semua…
    Salam dari Tulungagung…
    Yuli… sabar yooo, kabeh enek ganjarane….
    SEMANGAATTTTT………!!!!!!!!!!!!!

  39. June 22, 2009 at 9:52 am

    Mba Citra
    dirimu kok mmmbuuullleeeettttt yaaa!!!

    tadi mampir ke FBnya si mbae, ternyata ga cuma itu, tas birunya maki juga ada, trus cuppiesnya momma singapore pun juga ada ck..ck..

    maki
    tadi tak kirim linknya ke dirimu lewat fb. kalo orangnya udah mbulet gini mendingan dituntut aja mak

  40. citra
    June 22, 2009 at 9:58 am

    waduh,jgn comment pake bahasa jawa dong, ga ngerti nih..

  41. citra
    June 22, 2009 at 10:28 am

    skarang jadi baiknya gmana?
    minta permintaan maaf, sudah.
    minta fotonya dhapus, sudah..
    mau comment pun, silakan.

  42. Susy
    June 22, 2009 at 10:39 am

    yaaahhh daku juga mmmbuletttt, tapi ga doyan ambil foto orang buat kepentingan begini kekekekkekkeke……
    peace yoooooo

  43. Ariana
    June 22, 2009 at 11:16 am

    To: Mba Citra..
    Saya berharap Mba mmg gak ada maksud jahat dan hanya berbeda caara pandang saja (atau mgkn tdk tahu etika berjualan online, meskipun kayaknya gak mungkin ya), tapi dgn gemes saya cuma mo tanya, coba bayangkan kalo mba rintis karir kue dari nol, bikin kue2 cantik susah payah dgn ide sendiri dan dipajang dgn penuh kebanggaan, dikasi identitas salah satunya sbg bentuk kebanggaan itu, kemudian tiba2 Mba browsing dan nemu foto kue2 Mba yg cantik2 itu dipajang oleh orang lain, Mba ngga ngerasa dimintain izin dan lebih parahnya identitas yg Mba taro dgn penuh kebanggaan itu dihilangkan oleh orang tsb. Kira2 gmn reaksi Mba Citra? Tdk wajarkah org2 menjadi punya penilaian spt yg di atas? Karna kalau Mba tidak bereaksi seperti Mba Yulia (dan beberapa org lain yg juga Mba copy tanpa izin foto kuenya), wow u’r such a saint. Hmmm. Tolong dipikirkan sebelum defense habis2an ya Mba. Thanx.

  44. Yuli-kds
    June 22, 2009 at 11:24 am

    @Yulia : kaget aku Yul kok km dapet cobaan gini lagi, tp gpp Yul, pertanda cobaan gini berarti sebentar lagi kamu bakalan MAKIN LARIS!
    @Citra : Dasar ga tau diri, malu2in dunia perbakingan, gak pernah denger dilarang copy paste apa??? mana gayanya sok tak bersalah mode on!

    *sorry yah bahasanya ngaco, abisnya emosi aku, yg dipajang fotonya ga cuman 1-2!!*

  45. citra
    June 22, 2009 at 11:32 am

    dari kasus ni aku bisa liat deh..
    sifat org tuh beda2 yah, seru jadinya..

    kalo ada yg blg g brsalah mode on, yowes gpp ko..kan klo ngrasa brsalah harus apa?minta maaf? udah..
    minta ijin ?udah..(mgkin ga drespon)
    fotonya dihapus?
    udah..trus ?

  46. Yuli-kds
    June 22, 2009 at 11:36 am

    Huuuuuuuuu Fotonya di fb cake putih pake pita pink looks soo ugly geto kok beraninya pake fotonya MakiCakes mba? Gak level kaleeeee……Wakakakakaka
    Jd menyesal kenapa td marah2, wong asline gaweane Elek! Wakakakakaka Kaga level Kaga level….(LOL)

  47. Ariana
    June 22, 2009 at 11:42 am

    Yaudah Mba Citra.. Nggak usah heran dgn reaksi orang2, kan wajar saja.. Seperti Mba merasa wajar berlaku seperti itu..
    Sekarang kalo gitu cepet2 deh bikin kue yg lucu2, trus itu yg dialbummu kan most of them foto orang lain, diapusin aja semua yg bukan kuemu.. lalu dgn penuh kebanggaan pajanglah foto kue2mu.. Jauh lebih membanggakan daripada seperti ini? Tanpa banyak bicara yg semakin memancing emosi orang dan malah memojokkan diri sendiri, Mba Citra buktiin aja kayak gitu.. Apologize politely, prove it honestly.. Oke..

  48. Yuli-kds
    June 22, 2009 at 12:13 pm

    dengan penuh kesadaran diri, saya merasa kata2 saya ngaco sama mbak citra, keburu emosi emang..jelek2 gt emang ttp hasil karya seseorang yg musti dihargai.walopun belum pro kaya Yulia, tp klo banyak latihan kan pasti bisa! satu poin yg pasti, klo nanya minta ijin itu klo belum dijawab…artikanlah itu sebagai tidak setuju, jgn asal pasang, yg penting itu jawabannya.. tlg dihapus tuh semua foto yg bukan asli bikinan mbak citra, karena bikin sakit ati, tau sendiri kan org2 aja sampe pada marah2, padahal bukan mereka korbannya loh…hargailah hasil kerja susah payah seseorang dan jangan menggampangkan….*peace*

  49. June 22, 2009 at 12:40 pm

    Mengusik Maki, berarti mengusik kami teman, keluarga dan fansnya… Hehehe jangan heran kalo masih dapat hujatan bertubi2 setelah minta maaf sekalipun… Ga perlu meninggalkan komen melas seperti itu… “nikmatin” saja hukuman yang sedang kamu dapatkan… Btw… temennya salah tuh… siapa bilang pake2 foto orang buat katalog itu boleh… apalagi jualannya orang lain… Dimana logikanya?

  50. techan
    June 22, 2009 at 1:05 pm

    to citra :

    Aku ga tau mbak itu tinggal di belahan dunia mana sih? diomongin ga ngerti2…

    mbak memajang hasil karya orang lain, apabila pas pembeli memesan dan hasilnya tidak sebagus yg di photo, anda hanya merusak nama mbak sendiri.

  51. June 22, 2009 at 1:10 pm

    hai mbak.. sabar yah.. lama ga maen kesini, makin sukses ya…

  52. Alyssa
    June 22, 2009 at 1:12 pm

    Ditambah lagi saya liat di foto2nya, ada beberapa yg kalau dipuji orang, Citra ini langsung menjawab ‘thanx.. makasi yaa.. pesen lhoo..’ tanpa sedikitpun bilang kalau itu bukan kue hasil buatan dia!!! Gak usah ngelak deh, dari 90an foto hanya sedikit yg ada nama sumbernya, itupun ternyata TIDAK ADA yg meminta izin!! Masih sok2 ngerasa nggak salah dan dihakimi. Ck ck ck.. Nggak habis pikir.

  53. Lia
    June 22, 2009 at 1:59 pm

    Astaghfirullahal ‘adzim…sabar ya mbak Yulia…orang yg udh ngedzalimin mbak ini mmg bener2 udh keterlaluan & ga punya perasaan…!
    Di kehamilan yg ke-2 ini kayaknya M’Yulia bener2 lg banyak cobaan ya…tp aku yakin kok, itu tandanya Allah akan memberikan suatu hadiah yg besar nantinya utk mbak…
    Aku bantu doa dari sini ya mbak….🙂

  54. Diah
    June 22, 2009 at 2:30 pm

    prihatin…satu lagi dunia ketambahan maling…sabar Yul, pasti ada hukumannya…aku sampai ngebahas masalah ini sama suamiku lho, kata suamiku bagaimana kalo pasang foto di website resolusinya dikecilkan saja, jadi kalo ada orang bermaksud mencuri dan foto tsb dibesarkan pasti pecah gambarnya..ya ini sekedar masukan aja …tapi seperti masalah yang lalu…mungkin ini ujian buat maki untuk naik kelas…yang lalu2 selalu sukses kan ujiannya…tapi bagaimanapun aku juga ikut emosi nih…

  55. LHOO
    June 22, 2009 at 2:52 pm

    sungguh memalukan kamu ya citraaaaaaaaaaa…..uuuwweeekkkkkkkkkkkk

  56. June 22, 2009 at 3:15 pm

    Eh yul, facebooknya dah dihapus tuh…dah gak ada.
    td dah sempat jadi kontak sih, terus diremove…
    trus aku search lg via google gak ada, search via fb juga hilang account fb-nya
    bener2 dihapus semua atau emang ada pilihan hide gitu yah?

  57. citra
    June 22, 2009 at 3:32 pm

    wah, account facebooku masi ada tuh..
    salah ngetik kali ci?
    sayang dong, temen aku dah banyak , pelanggan juga dah banyak..
    aku tau ni dributkan krn kbeneran bnyk yg respon DC,
    teserah lah klo diributkan, yg pasti sama2 nyari rejeki, trus foto ybs jg g pnh “laku” dan brhasil menjaring pmbeli, yasudah.

  58. citra
    June 22, 2009 at 3:52 pm

    hai..
    jadi pada bnyk yg ngeadd nii di facebookku,,

  59. ruby
    June 22, 2009 at 5:10 pm

    Mba Yul,
    Yang sabar yach biasa kan di Indonesia jiplak menjiplak atau bajak membajak.
    Kalau dulu masyarakat kita mudah dibodohi, tapi eeeit jangan coba – coba di jaman sekarang yach.
    Aku salah atu penggemar cup cake mu mba jadi ga mungkin kita mudah dibodohi sama orang picik itu.
    Tetap berkreasi mba , karena dengan kejadian ini aku yakin mba Yul muakin canggih oce mba???

  60. June 22, 2009 at 6:17 pm

    oh my, I never imagine it could happen to you.. what a shame. She should have made work by herself than copy.. or just get some few ideas but still make your own stuffs..
    What did you do after? You must stop her … +__+*

  61. Hanny Chobit
    June 22, 2009 at 9:32 pm

    To Citra :
    Citra,untuk menambah ilmu kamu di bidang hak cipta berdasarkan UU no. 19 tahun 2002 dan jangan asal mendengarkan kata teman kamu itu.

    Pasal 21
    Tidak dianggap sebagai pelanggaran Hak Cipta, pemotretan untuk diumumkan atas seorang Pelaku atau lebih dalam suatu pertunjukan umum walaupun yang bersifat komersial, kecuali dinyatakan lain oleh orang yang berkepentingan

    Komentar :
    Meskipun kata Citra sudah minta ijin ke Maki mengenai penggunaan foto, tapi Maki merasa tidak pernah memberikan ijin kepada Chitra,sehingga jelas Citra sudah melanggar Hak Cipta karena Citra hanya minta ijin secara sepihak saja.

    Pasal 24 -Hak Moral :
    (1)Pencipta atau ahli warisnya berhak menuntut Pemegang Hak Cipta supaya nama Pencipta tetap dicantumkan dalam Ciptaannya
    (2) Suatu Ciptaan tidak boleh diubah walaupun Hak Ciptanya telah diserahkan kepada pihak lain, kecuali dengan persetujuan Pencipta atau dengan persetujuan ahli warisnya dalam hal Pencipta telah meninggal dunia.
    (3) Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) berlaku juga terhadap perubahan judul dan anak judul Ciptaan, pencantuman dan perubahan nama atau nama samaran Pencipta.

    Komentar :
    Citra bukan pemegang Hak Cipta dan juga sudah melakukan perubahan atas foto Maki dengan menghilangkan watermark foto Maki. Dimana hak moral kamu, Cit?

    Anyway kalo kamu mau pake foto Maki untuk kepentingan bisnis kamu seharusnya kamu harus ada Lisensi dari Maki dan Maki akan mendapatkan royalti dari kamu.

    (Lisensi adalah izin yang diberikan oleh Pemegang Hak Cipta atau Pemegang Hak Terkait kepada pihak lain untuk mengumumkan dan/atau memperbanyak Ciptaannya atau atau produk Hak Terkaitnya dengan syarat tertentu (Pasal 1 UU Hak Cipta))

  62. Hanny Chobit
    June 22, 2009 at 9:34 pm

    * Ups ralat : Dimana hak moral untuk Maki, Cit?

  63. June 23, 2009 at 1:33 am

    mbak mbak semuanya… liat deh yang ini!

    http://dapurnora.gasibu.com/2009/04/28/baby-shower-cupcake-2/

    bandingkan sama yang ini

    ngg tau deh foto yang ini udah minta izin juga belon sama yang punya.
    kalo uda minta izin ya syukurrr… kalo belon ya tampaknya mbak yulia bukan satu2nya korban… itupun baru yang ketauan yeee… yang belon ketauan ya entah berapa banyaak…

    payahhh dyeeeh!

  64. vtree
    June 23, 2009 at 1:40 am

    Mbak Yulia, yang sabar ya…cobaan hamil nih…🙂
    semoga dengan cobaan ini kue2nya makin lariiss dan jadi berkah buat keluarga…amin..

    @Mbak Citra,

    quote:
    wah, account facebooku masi ada tuh..
    salah ngetik kali ci?
    sayang dong, temen aku dah banyak , pelanggan juga dah banyak..
    aku tau ni dributkan krn kbeneran bnyk yg respon DC,
    teserah lah klo diributkan, yg pasti sama2 nyari rejeki, trus foto ybs jg g pnh
    “laku” dan brhasil menjaring pmbeli, yasudah.
    end of quote.

    memang mbak, semua orang beda2. ada komen yang mencoba ngerti dan ada yang emang emosi, tapi semua wajar kan…tapi lihat komen mbak citra yang terakhir saya koq jadi sedih, sama sekali tidak berjiwa besar seperti komen mbak yang sebelumnya yang isinya minta maaf…mbak udah minta maaf tokh, ya sudah..gak perlu lah komen seperti itu…ada orang yang masih komentar negatif, ya wajar juga, mungkin emang belom sempet komen aja,gak perlu ditanggapi lagi…yang ada sekarang malah mbak mungkin malah membuat mbak yulia dan orang2 yg support beliau jadi kesal lagi…tolong dipikirkan ya, mbak…

  65. Nita
    June 23, 2009 at 2:13 am

    Citra said:
    “wah, account facebooku masi ada tuh..
    salah ngetik kali ci?
    sayang dong, temen aku dah banyak , pelanggan juga dah banyak..
    aku tau ni dributkan krn kbeneran bnyk yg respon DC,
    teserah lah klo diributkan, yg pasti sama2 nyari rejeki, trus foto ybs jg g pnh “laku” dan brhasil menjaring pmbeli, yasudah.”

    woooaalllaaahhh mbaaakkk……
    Sampean kie ancene mboh dadi uwong, ra ndue isin tenan tibak’e…
    Lha kok PD omong ngono kui, lek sampean panggah ngeyel ae..
    Delok’en DW ae sesok2 suwi2 konco2mu do akeh sing males karo sampean..
    Ditinggal??? Wes mesti…
    Lha ketok’e sampean ndak meng-indahkan tegurane konco2 kabeh…
    Lha sampean kie sakjane digawe teko opo too???
    Aku kok jian gumun karo sampean kie….
    Terus2no ae lek mu rumongso pener…
    Wes ngerti genah2 salah panggah ae ngeles…
    Tapi wes ah, males nanggapi sampean…
    Ra duwe isin, tetep ae ngeyel…
    Mugo2 ae rejekimu gag dikurangi karo Gusti Allah..

    To: Yulia
    Wes jeng ra sah dipikir, gelemen susah…
    Mesakno anakmu kui…
    Eman2 awak’e…
    Aku yakin Gusti Allah ra turu…
    Muga2 tambah akeh rejekine… Amiiinnnn……

  66. June 23, 2009 at 2:17 am

    Yth Ibu Citra…
    Saya Yulia, mungkin baiknya kita berkenalan dulu ya, karna saya merasa belum pernah mengenal anda sebelumnya…

    Ibu, saya mencoba mengerti posisi anda yang membela diri karena dikomentari oleh berbagai pihak, ada yang pro kepada anda, ada yang kontra, kita anggap wajar saja karena semua orang bebas berpendapat.

    Tapi mari kita kembali ke inti permasalahan, apa yang sebenarnya saya sesalkan dan kesalkan.

    Saya sudah menerima permintaan maaf ibu melalui message di Facebook saya kemarin siang. Saya copy paste saja ya disini,

    “siang mba, maaf yah,aku dah pernah sms ke mba, boleh ga minta fotonya dan kursus , tp ga dbales. ya emg salah sih,klo gitu y aku mnt maaf.
    trus aku dah bilang di albumnya, sebagai contoh kalo ada yang mau buat sperti ni,ya kira2 bisalah buat seperti ni.

    anyway,yaudah gpp. gpp nama aku jg dpublish , asal jangan lama2 yah ><
    aku jg tau,smuanya ada garis rejekinya.
    sbagai yang br mulai dibisnis ni, aku ga pnya katalog fto sama skali ,jadi yah aku pnjem buat contoh, tp klo marah yah aku hapus..",

    Pertama ibu, saya tidak mengenal rumus tidak punya katalog lalu diperbolehkan mengambil foto orang lain untuk bahan promosi walaupun disertai keterangan bahwa itu bukan buatan itu. Saya mulai segala sesuatunya dari nol, dengan hasil jerih payah saya sendiri. Tapi kalau kita berbeda pandangan mengenai prinsip ini ya sudahlah, saya tidak memaksa ibu sependapat dengan saya juga.

    Kedua, mungkin ibu mengunjungi blog saya hanya untuk mengambil foto saja sehingga melewatkan prinsip saya yang kedua bahwa DILARANG KERAS mengambil foto saya untuk bahan berjualan pihak lain, karena foto2 itu 100% property kami. Terlebih ibu menghilangkan watermarknya, itu sangat2 menyinggung perasaan saya. Ibu, bayangkan seandainya ibu bekerja sangat giat di kantor, sehingga prestasi ibu bagus, tetapi ketika ada promosi jabatan, semua pekerjaan ibu diklaim oleh teman ibu sehingga yang mendapat kenaikan jabatan adalah teman ibu dan bukan ibu yang sudah bekerja keras. Tolong dipahami. Saya tidak bekerja kantoran, jadi foto2 ini adalah bentuk prestasi saya, piala saya, kebanggaan saya, hasil saya bekerja keras….. Dan hasil kerja keras tidak bisa dipinjamkan bu…

    Ketiga, ibu, saya sangat menghargai apabila ibu meminta maaf dengan tulus, dengan kebesaran hati ibu, dan dengan kejujuran… .Dan jujur pula, saya merasa tidak pernah merasa memberikan ijin kepada ibu untuk menggunakan foto saya, fakta yang saya tahu adalah ibu meminta ijin untuk memakai foto saya by SMS (yang saya tidak tahu kapan itu), dan SMS itu tidak pernah saya balas. Saya tidak mengerti kenapa ibu menginterpretasikan tidak dibalasnya SMS itu sebagai “ijin” dari saya. Ibu mungkin mempertanyakan kenapa saya sebegitu marahnya foto2 saya ibu pakai padahal Cupcake Momma Singapore saja fotonya ibu pakai tidak keberatan, yang ternyata setelah saya cek ke pemiliknya beliau juga baru tahu kalau ibu juga memakai fotonya tanpa ijin, dan beliau keberatan. Begitu pula dengan teman-teman homebaker yang lain.

    Saya sudah mengutarakan pendapat saya di atas sehingga ibu bisa mengerti apa sebenarnya yang saya permasalahkan dalam hal ini. Ini bukan permasalahan siapa yang lebih laris siapa yang lebih laku, tapi lebih ke point kedua yang saya tulis di atas. Saya tidak menuntut ibu minta maaf lagi dsb, semua saya kembalikan kepada hati nurani ibu bagaimana ibu menyikapinya. Silahkan melanjutkan bisnis anda.

    Terima Kasih
    Yulia
    Owner of Maki Cakes

  67. June 23, 2009 at 2:42 am

    Jeng Yuli, lama nggak ngobrol kita ya. Seneng bgt makin sukses jeng. Foto karya saya juga ada di situ jeng … Baby Shower Cupcake by http://dapurnora.gasibu.com

    Mbak Citra (kl kebetulan anda baca juga), please email ke saya🙂

  68. Widya
    June 23, 2009 at 2:56 am

    facebooknya citra nggak dihapus.. cuma orang2 yg komentarnya memeberi tau kebenaran dan membuka topeng dia dihapus dan diblock dari facebook dia jadi nggak bisa nemu facebook dia lagi. dasar pengecut.. udah salah malah nantangin. ASTAGA PAKELAH FOTOMU SENDIRI TERUS RASAKAN SENDIRI RASANYAAAAAA ya ampun bebel bgt ni orang masi juga ngelawan bukannya nrimain aja emg udah buat salah!!!!

  69. June 23, 2009 at 3:18 am

    termasuk diriku yagn dihapus mba wid hahaha, trus tak cari…nemu 1 accoutn lagi, tapi bukan fb yang gambar kuweh kemarin.

  70. June 23, 2009 at 3:31 am

    CITRA YANG TOLOL !!!!

    UDAH TAU SALAH KOK MASIH NGEYEL JUGA SIIH..ELO ITU GAK TAU MALU ATAU GIMANA SIIH..UDAH DI COMMENT SAMA ORANG, DIKASIH PENJELASAN, DIKASIH NASEHAT, KOK MASIH NGEYEELL AJA..LO ITU SEBENERNYA ORANG APA IBLIS YAAAH..GUE JADI HERAN..LO TAU GAK..YANG ELO BILANG “YANG SUDAH BILANG AKU MALING..AMIN KAYAK SUCI AJA ” ITU KAN SUAMINYA MAKI…
    PANTES AJA MAS ANDRI MARAH..WAJAR!!!!
    KALO ORANG UDAH PUNYA ACCOUNT DI FB, PASTI ORANG YANG MELEK INET YAAH…GAK MUNGKIN TUKANG JAMU GENDONG PUNYA FB..HARUSNYA YANG MELEK INET ITU PASTI BERPENDIDIKAN..INI KOK KAYAK ORANG GAK SEKOLAH..DULU GAK DISEKOLAHIN YAAAH?? KASIAAAAAANNN DEEEH…
    KALO MO DAGANG..PAKE MODAL DOOONG..JANGAN ASAL NGAMBIL FOTO ORANG..ITU NAMANYAAAAAAAAAAAA MAAAAAAAAAALLIIIIIING!!!!!
    YA MANA MUNGKIN DAGANGAN LO BISA LAKU..WONG ASALNYA DARI BARANG HARAM..YA..GA DIRESTUI TUHAN…

    TOBAT YAAA…

  71. wulan
    June 23, 2009 at 3:41 am

    welah,rameee…emang mba yulia..saya juga pernah punya pengalaman seperti ini, cape2 foto2,edit2 supya hasilnya rapi..eh ada orang seenaknya di copy paste…tuing2..udah gitu dipakai untuk nipu lagi…sekarnag semua gambarku aku pakai watermark gede2,yang tranparan tapi masih keliatan gambar aslinya..aku edit di photoshop,jadi susah kalau mau di delet tulisannya,bisa2 gambarnya jadi rusak hihihi…

  72. putri
    June 23, 2009 at 4:26 am

    kejam sekali tu orang. yang sabar yah mba yul, lagi hamilll…

  73. June 23, 2009 at 4:37 am

    jawaban yang bijak mak!salut!

  74. aya
    June 23, 2009 at 4:49 am

    Ampunnnnnnnnnn….. kok ada lagi yg kaya gini…
    Mana ga ngerti pula dikasih taunya itu orang….
    Klo dia masih bulet gitu laporin aja mba ke pak polisi, biar pada sadar klo smuanya udah ada peraturannya. Biar masalah kaya gini ga kejadian lagi. Kapok deh tuch orang klo mau jiplak2.

    Yang sabar ya bu, kasihan energimu dan dede bayinya klo orang itu masih mbulet gitu. Mending dipake buat bikin hasil karya yg lebih bagus lagi..
    Semangat ya maki…. we love u…

  75. June 23, 2009 at 4:58 am

    sangat disayangkan, untuk orang yg niat minta maaf tapi di FB kelakuan tidak sesuai, setelah post di wall dengan subject:

    “Citralia Marlina Darrel Cakes
    @all, tlg klo mw liat2 album DC,dbaca notcemnet yah.. g semua aku yg bikin.. jadi ada yang ambil dari web orang.. ada yg marah dan publish aku,gpp ko..smua pny rezeki yg dah diberikan Thn..”
    tapi karena ada comment saya dan 2 orang lagi, postingan itu di delete, awalnya comment kita yg tidak setuju dengan tindakan dia aja yg di delete, setelah itu keseluruhan post di delete, dan di ganti lagi dengan tulisan sbb:

    “Citralia Marlina Darrel Cakes
    bangga dan terharu.. Darrel Cakes banyak yg prhatikan.. smenjak tadi pagi dpublish, banyak ni yg ngeadd.. moga2 aja ngadd bukannya untuk mnghakimi,tp utk beli kue..haha sperti yg org bijak bilang, bahwa penghakiman itu milik tuhan, rejekiku udah ada yg atur ko..slama aku g nipu orang, aq akan trus maju…19 minutes ago”

    saya sangat prihatin dengan citra ini, saya sudah kasih saran, kalau memang bukan bikinan dia, ya buat aja 1 album lagi dengan judul “my inspiration” atau apa kek, plus minta ijin ke yg bikin nya… eh saya malah dibilang menghakimi…

    gpp Yul, kamu berbesar hati saja, jangan emosi, inget si jabang bayi😉

    sorry untuk citra, saya tadinya mau diam2 aja dan ga mau comment disini, tapi melihat kelakuan anda yg seolah2 tidak merasa bersalah saya ga tahan juga..
    padahal akan lebih bijak kalau anda mau berbesar hati dan mengakui salah secara terbuka dan bukan nya malah mem-post hal2 seperti itu dan menempatkan diri sebagai ‘korban’ agar orang bersimpati.
    ingat, disini yang menjadi korban adalah Yulia🙂

    btw.. saya juga sudah di remove dari friend nya citra ini.. mungkin dia takut orang2 tau kebusukan dia…
    sayang.. pemilik nama citra tapi tidak memiliki citra diri yg baik.

  76. mia
    June 23, 2009 at 5:20 am

    waduuh…aku sampai sesak nafas gini baca postingannya citra…maki yang iklas aja ngadapi orang kek gini…udah nyolong masih juga nglawan, mungkin dulu ga pernah sekolah, jadi kita yang berpendidikan harus ngerti dengan mereka yang terbelakang seperti itu, mungkin ga gaptek, tapi moralnya terbelakang, miskin ilmu, miskin hati…citra jangan marah dikatain gitu yah…emang situ ga bermoral….!!!!!!

  77. Susy
    June 23, 2009 at 5:47 am

    quote:
    “Citralia Marlina Darrel Cakes
    bangga dan terharu.. Darrel Cakes banyak yg prhatikan.. smenjak tadi pagi dpublish, banyak ni yg ngeadd.. moga2 aja ngadd bukannya untuk mnghakimi,tp utk beli kue..haha sperti yg org bijak bilang, bahwa penghakiman itu milik tuhan, rejekiku udah ada yg atur ko..slama aku g nipu orang, aq akan trus maju…19 minutes ago”
    unquote

    wah, bisa ya, BANGGA jadi MALING???? * speechless

  78. June 23, 2009 at 5:48 am

    to Citra : satu lagi pemilik asli foto kue di website yang sudah saya sebutkan diatas mengklaim TIDAK PERNAH merasa dimintai izin oleh anda untuk mempublish foto2 kue hasil karya beliau di FB anda. heran deh sikap anda kayak gitu banget ya… arogan sekali, padahal anda dalam posisi sudah ketangkep basah. apalagi saya baca semua komentar yang mencoba meluruskan keadaan sebenarny di FB anda malah anda hapus. ya pantes kalo semua mngutuk2 anda, coba anda baca blog ini dari awal, gimana perjungan mbak yulia dari awal2 coba bikin kue, berapa kali gagal sampai sekarang maki cakes sudah sebesar ini, jelas banyak sekali fans-nya yang ngga rela kalo kejadian seperti ini. pahami gimana mbak yulia mengorbankan waktu2 berharganya bersama Kintan buat bikin kue pesanan customernya. kalo pun saya jadi mbak yulia, sudah saya laporin polisi tuw… enak aja wong buatnya susah2 dicomot aja seenaknya!
    ya sudah nikmati aja “penganiayaan” dari para fans Maki Cakes, jangan bersikap arogan seperti itu, lha wong you deserve it kok!

  79. Widya
    June 23, 2009 at 5:53 am

    Iya betul, lalu kemudian semua status yg dikomentari orang2 dan membuat topengnya terbuka diahpus lagi, diganti lagi. Begitu terus untuk menutupi kesalahannya. Dan setiap dia berbicara dia selalu bersikap seolah2 tidak salah dan malah menempatkan diri sbg korban supaya dikasihani orang. Foto2 dari Monica Tan, yg jelas2 minta dihapus pun tidak dihapus, malah sebelumnya dgn bangganya menerima pujian orang dan mengaku dgn bilang ‘makasih’. Ck ck ck.. Coba Mba Citra buka matamu dan lihat kebenaran. Org2 pun yg tau masalah ini lebih banyak yg kontra kepada Mba Citra, ko masi ngotot juga dan malah ngeyel sok2 jadi korban lah, bantah terus dgn kata2 yg defensif, jelas2 tidak mau dikritik! Kalau mau bisnis sukses, harus mau dikritik Mba.
    Semua orang juga bilang, kenapa gak pake foto sendiri? Katanya itu permintaan customer utk dibuatkan seperti itu? Yasudah buatlah dan pajang! Ya ampun..

  80. June 23, 2009 at 6:04 am

    wah turut gemes atas kejadian ini dek. Yang ikhlas menerima cobaan ini, Gusti Allah mboten sare, Insya Allah rezekimu ditambah – tambah. Amin… Salut benget buat lulusan moklet yang berani buka usaha di bidang baru! Kamu talented banget! Keep Up A Good Work yah!!!

  81. June 23, 2009 at 6:07 am

    asliii.. ak nggondukk sm mbak citra iki.. lha genah salah ko isih ngeyel merasa ga salah ya.. iki jelas2 ngilangi watermark kalo selain meng-aku2 tujuannya apa coba,
    ada yg ngomentari bagus, bilang makasi.. berati emang situ niatnya ngaku2 kan.. lha begini ko ndak mau dibilang menipu orang
    py to mba.. tangi tangi o..

    fans berat maki dr jogja

  82. citra
    June 23, 2009 at 6:21 am

    wah ..wah..banyak sekali comment yang didapat dari hasil postingan kali ini yah Bu Yul?
    dari comment yang sopan dan berpendidikan, tepat sasaran dan mengena di hati saya,
    sampe ada jg comment yang tidak jelas , yang membuat emosi kebakar dan perasaan bersalah yang ada jadi hilang dan timbul rasa keki.

    kesimpulannya sih, saya sendiri pribadi merasa bersalah dan meminta maaf kepda yang berkepentingan, yaitu B Yul dan saya menghapus fto2 yang dipermasalahkan dan mengikuti “langkah” apa yang bu yul buat.

    dan buat semua “mantan” teman facebook saya, yang saya remove, itu lebih berdasarkan kepada “kenyamanan” saja. ga lucu ah, anda smua perang komentar dengan orang yang pro dengan saya yang akhirnya membuat comment di status saya yang tujuan awalnya cuma share my mind saat itu,malah jadi panjang SHANDIKA WIDYA & SULI HAYANI?kalo mau cari ribut,janganlah d account fcbook orang yang jelas2 ada untuk mkepentingan pribadi yang punya accout,jangan dilebarkan masalah saya dan bu Yul dengan ikut campur yang ga pada tempatnya.
    sekali lg hali ni jadi menghilangkan RASA BERSALAH yang ada.

    untuk orang yang kritiknya membangun, trimakasih, saya trima dengan rasa syukur,krn memang yang saya butuhkan itu dan bukan hujatan serta komentar negatif yang seperti org tidak pnya nurani dan perasaan saja.
    inget loh, benar kan kata saya , penghakiman itu milik Tuhan, apa hak anda bilang busuklah, topeng lah..cobalah menghujat saya hanya jika anda bukan manusia berdosa sama sekali.

    juga kepada Fajar Anggita yang jelas2 saya remove, apalah hak anda untuk membawa anak dan keluarga saya dalam masalah ini?sbenarnya yang pny masalah sapa yah,ko ikut2an lebiiiih parah daripada c maki sndiri???

    anyway, saya tdk bisa panjang2 komentar karena harus mengerjakan pesanan kue yang menunggu, Puji Tuhan, alhamdulilah, tidak ada yang trganggu sedikitpun.
    malah saya bersukur diantara celaan yang masuk, malah banyak yang penasaran dengan Darrel Cakes dan memesan dengan catatan “exclusive design from Citralia marlina”..

    terakhir :
    1. untuk yang kritk positif dan membangun , baik lewat privat messge dan commet diatas, aminn.. semoga kita sama2 sukses dan seengganya bisa mencapai sedikit keahlian dari owner Maki cakes diatas..
    2. utk yang mencela dan menghujat serta brkata2 negatif :
    terimakasih.. saya yakin kamu bisa buat cakes yang jauuuuh lebih cantik daripada saya punya, kamu jauuuhh lebih benar dan suci daripda saya, tidak sedikitpun cela dan noda yang ada dalam dirimu, ya mab Wid,,yul kds dan lainnya yang sy tdk sempat menuliskan namanya..
    sgala sesuatu selalu ada hikmahnya, walopun dibilang orang negatif dan haramlah, tapi slama itu tidak menganggu dan menipu orang saya maju truuuss..

    ini comment trkhir saya,karena saya ingin lebih fokus ke darrel cakes ktimbang disini, jadi silakan lah yang slanjutnya ingin memberikan komentar dan meluangkan waktunya..maaf, tp saya tidak baca..
    salam buat b yul, smoga makin maju..

  83. Suli
    June 23, 2009 at 6:44 am

    hei citra, please ya, saya dibilang mau cari ribut?
    hahahahha.. what a joke!
    apa perlu saya copy paste lagi disini bagaimana comment saya di facebook anda? biar orang2 bisa liat dan menilai sendiri, apakah kata2 saya itu ngajak ribut?

    jadi menghilangkan RASA BERSALAH yang ada? duh pengen ngakak neh mbak..
    orang dari awal rasa bersalah ini GA PERNAH ADA kok.. kalo ada, anda ga akan posting di wall anda dengan kata2 seperti itu. HAHAHAHAHAHAHAHA…..

    bahkan terakhir Monica ada post di wall anda, dan anda bilang saya ada foto2 mbak, masih ada watermarknya, boleh saya pasang kah?
    kemudian Monica ga kasih ijin dan minta foto2 itu di hapus.
    buktinya? dari yg saya baca anda masih pasang foto2 itu..

    malah disini berani2nya komentar: “.. mau comment pun, silakan.”
    iya, silakan anda hapus maksudnya? HAHAHAHHAHAHA

  84. cindy
    June 23, 2009 at 6:52 am

    sgala sesuatu selalu ada hikmahnya, walopun dibilang orang negatif dan haramlah, tapi slama itu tidak menganggu dan menipu orang saya maju truuuss..

    Siapa bilang : ngga mengganggu & ngga menipu?

    bodoh.

  85. Diah
    June 23, 2009 at 6:59 am

    oalah…sebenernya iki banyak terjadi…maling kalo udah ketangkep kalo gak balik nyerang ya pura2 bego…

  86. June 23, 2009 at 7:09 am

    TERNYATA..MALING MASIH BISA NYEBUT NAMA TUHAN YAAH..GAK SALAH TUUH…YANG ADA JUGA TUHAN SEBEL MA ELO CIT..MALU DOONG..NGASIH MAKAN ANAK DARI DUIT KAYAK GITU..GIMANA ANAK TUMBUH JADI SOLEH..KALO EMAKNYA CARI DUIT KAYAK GITU..

    EH CITRA..EMANGNYA LO BISA BIKIN KUE…WONG POTONYA AJA NGEMBAT PUNYA ORANG..KOK YA BISA BIKIN KUE..JANGAN JANGAN, KUENYA PESEN DI PASAR SENEN YAAH??? KEKEKKEKEKEKK.,..

    AIH AIH..KOK YA MASIH KOMENTAR AJA TUH ORANG…IHH..KALO GW JADI MAKI..UDAH GW DATENGIN TUH ORANG, GW HAJAR!!! SAMPE DIA BISA MINGKEM..

    YA SODARA SODARA..MANTAN TEMENNYA CITRA YANG DI REMOVE PAKSA..
    AYOO..KITA ADD “PENGGEMAR” DARREL CAKES BIAR KITA KASIH TAU, KALO YANG PUNYA FB ITU MALING..YANG KASIH COMMENT BAGUS..ITU YANG KITA ADD..JANGAN LEWAT SI TOLOL CITRA INI..BAKALAN DI DELETE TERUS TUUH..COMMENT KITA..

    KAYAKNYA SI CITRA BEGO INI FOLLOW UP COMMENT INI NIIH..

    PANAS YAAA??? MARAH YAAA??? SEBEL YAAAA???

    SAMMMMMAAAA DOOOOOOOONGG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    GW PANAS BACA COMMENT LO YANG GAK TAU MALU ITU..

    *GUE JUGA ADD FB LOO..KOK BELUM LO CONFIRM SIIH..GW PENGEN TAU “PENGGEMAR” LO SIAPA AJAAAAA….BIAR GUE AJA YANG KASIH PELAJARAN”

  87. mamayo
    June 23, 2009 at 7:16 am

    udah keliatan dari ngomongnya, ngeyelnya…. jane wong kuwi kurang pinter….. kalo pinter kan sekali-dua kali dikasih tahu ya langsung ngeh…la ini nggak… ngeyel sengeyel-ngeyelnya😦

  88. runaway
    June 23, 2009 at 7:25 am

    Ternyata maling kebanyakan suka membela diri menjadi orang yang merasa terhina dll, biar kesalahannya tidak terlalu berat (menurut si maling).

    Tidak apa2 sekarang Maki yang digituin, suatu hari citra jg pasti akan terkena masalah yang sama, sama2 jualan di internet ini toh.

  89. punyamama
    June 23, 2009 at 7:30 am

    Maki, hehehehe…..sabar yoooo!
    Kalau sampai foto cupcake kawinan Tinut & Rico yang dipajang, saya ikutan ngamuk muk muk… Khan saya sudah diganggu Maki malem2 ditelponin gara2 mantennya cuek hahahahaha…. jadi ikutan tersinggung lah sesama ibu hamil ini hehehehe…

    Sukses terus buat Yulia Maki… Makin banyak rejekinya ya🙂 GBU

  90. June 23, 2009 at 7:49 am

    sabar ya jeng…kebuangetan bener orang ini…

  91. yayang
    June 23, 2009 at 7:49 am

    tadinya gak mau ikutan komen, tapi kok gatel dan gemez jadi pengen komen juga….
    heran ya ada orang yang NDABLEG gini kaya Ibu Citra….gak abis pikir..!!!
    weleh-weleh…!!

  92. hsashop
    June 23, 2009 at 7:50 am

    C= Contek Mencontek Hoby nya alias Copy Paste..
    I= Iman nya kurang maka nya copy Paste tanpa ijin yg punya
    T= Tidak Tahu Maluw
    R= Rakus
    A= Agak2 Edan kayanya🙂

    Mba Yul,tnyata ni orang temen nya dr temenku sama2 anak nya sekolah tumble Tots cibubur (klo ga salah) ..Aku jg suka sm Gbr2 nya Mba Yul,tapi cumaa buat inspirasi pribadi aja bukan utk kepentingan jualan ..sabar yah mba ,Allah ngga pernah tidur ..

    Allah Maha Mendengar Doa orang2 yg Terzhalimi spt ini..

  93. Shinta
    June 23, 2009 at 8:20 am

    Dear Citra…

    Saya tidak menyangka kebebalan kamu demikian parah sampai saya melihat sendiri isi album foto2 heboh ini… Luar biasa!
    Kalau kamu bilang, kamu ga perduli akan komentar komentar negatif, kenapa dihapus? Kalau kamu bilang kamu ga takut, karena rejeki sudah ada yang ngatur, kenapa kamu masih pajang foto2 karya orang… Demikian banyaknya sampai saya bingung… yang mana sebenarnya yang pernah kamu buat sendiri?
    Dan ini involved banyak homebaker lain ternyata, orang-orang besar yang saya kagumi selain Maki, seperti Monica dan Peni Respati.
    Kamu tidak hapus foto2 itu karena kamu takut tidak ada contoh yang bisa ditawarkan kan? Mengapa? Karena daya intelektual mu bahkan tidak cukup untuk digunakan berimajinasi.
    Salah satu jawabanmu terhadap pertanyaan customer bikin saya geleng2 : Silahkan aja liat di Cake Central atau Google… ntar kirim ke aku gambarnya, aku usahain tiru.
    Banyak dari kami yang mulai dari nol. Dari saat tidak punya satu foto pun untuk dipajang di blog. Karena itu semua pembelaan diri kamu di atas, sangat menyinggung…
    Lepas dari masalah pencurian foto, usaha kamu jualan itu membuat saya sangat2 kasihan… Dari harga-harga yang diberikan… kamu tidak menghargai usaha kamu sendiri… Oops, saya lupa, iya tidak ada usaha yang perlu dihargai kok ya rasanya, karena foto2 itu kan kebanyakan curian… Lagi pula juga mungkin kualitas bikinan kamu setara dihargain seperti itu…
    Tsk..tsk..tsk… kamu tuh ga ada bedanya sama pedagang tiruan barang-barang bermerk… dimana sih belajar dagangnya? Sebelum kenal internet, buka lapak di Pasar Senen ya? Ada customer komplain mahal dikit, langsung banting harga… Kerja di dinas sosial aja bu…

    Bohong deeeeh kalo habis komen terakhir tadi dia ga balik lagi ke sini bacaaaa… hahahaa…

  94. Hanny Chobit
    June 23, 2009 at 9:30 am

    Setuju dengan ci shinta…!! Mahal harganya untuk ide dan kreatifitas, makanya ga heran Citra bisa kasih harga murah karena memang tidak perlu dipikirkan asal tiru aja.

    Cit, aku juga sama kayak kamu, baru merintis usaha kue dari nol, ga ada portfolio sama sekali pada awalnya, satu per satu mulai kucoba buat, entah pesanan dari teman kantor, sodara, mulai bikin dari yang cupcake dulu, ga berani terima orderan bikin cake, trs akhirnya nekat coba bikin cake mini, n sp akhirnya cake bertingkat. Semua ada prosesnya Cit dan nikmatilah proses itu, maka ketika aku melihat kembali foto-foto yang dulu , aku bisa berkata dengan bangga ternyata aku bisa juga! Dan kepuasan itu tidak terkira apalagi kalo hasil karya itu disukai oleh customer kita. Wahh senangnya ngalahin rasa cape waktu pembuatan…

    Semoga kamu mengerti bahwa usaha Maki ini dimulai dari nol, jerih payahnya dan dedikasinya tidak bisa digantikan. Cit, cobalah mulai membuat kue dari hasil karyamu sendiri, hargailah usaha kamu sendiri dalam membuat kue kamu. Ketika kamu bisa menghargai karyamu maka aku harap kamu bisa menghargai dan mengerti jerih payah kami sesama bakul kue dalam membuat suatu karya kue.

  95. June 23, 2009 at 9:42 am

    jadi ingat cifon ketan hitam dan brownis, dianter naik motor😀

  96. Yanita
    June 23, 2009 at 9:48 am

    Ternyata serem juga yaah.. kalo ibu-ibu pada emosi… hehehe

    Anyway… ibu Citra sudah minta maaf, yang diharapkan adalah : beliau bisa sadar
    ‘sesadar2nya’ bahwa apa yang diperbuat itu adalah salah besar, dan tidak perlu lagi memberi komentar yang bisa memperpanjang masalah dan memperpanas masalah.

    Mbak Yulia.. semoga sudah bisa lega sekarang, setidaknya ‘satu’ orang sudah ‘nyadar’ bahwa tidak semudah itu copy-paste karya orang lain… semoga kejadian ini membawa berkah bagi kita semua..:)

  97. mytemporarykitchen
    June 23, 2009 at 10:13 am

    dear maki,

    maki bersyukur aja ya, atas semwa cobaan yang kamu alami, it makes you become a STRONGER FULL TIME BAKUL KUEH hehehe…
    ga usah dipikirin lah si citra yang citranya jelek bangetz itu, udah bisa liatz kok gemana buruknya sifat dia, dari yang udah salah masih tambeng, malah sok ceramah2in orang laen…pheww bener2 ga ada urat malu ni anak, uda ga usah dipikirin,,, INGAT, BUMIL (IBU HAMIL) KUDU HAPPY ALWAYZ, OK…!!!🙂

    buat si citra (kalo dia masih baca2 ke sini) :
    gw juga baru memulai, n walau gw uda pernah bikin2 kueh tapi sayangnya gw ga pernah dokumentasiin kueh2 gw yang dulu.
    hal itu tidak membuat gw untuk lantas merasa berhak majang foto kueh2 even yang mirip sama kueh yang udah gw buat…

    n u know what??
    i start from a very beginning, bikin ulang kueh2 untuk gw foto – dan meski kueh2 gw gak secakep kueh2 maki, tapi gw punya kebanggaan tersendiri untuk ngakuin : YES IT’S MY OWN HANDMADE…
    kueh2 yang gw bikin belum tentu pesenan orang, malah sering gw bagiin untuk tester, untuk sodara2 gw, temen2 gw… yang penting gw ada kue untuk difoto jadi portofolio

    intinya adalah, PAKE SEDIKIT MODAL untuk bikin kueh2 ndiri, paling berapa seh?? or ada yang kasih saran pake dummy aja untuk dihias, kan murah juga modalnya..ya khan..??
    gw jadi curiga kalo elo tuh sebenernya males bikin kueh hehe, ya kan citra… am I right? I think so..

    for maki lagi : U GO, GIRL…!!!

    best regards,
    mimi allegra

  98. Yuli-kds
    June 23, 2009 at 10:25 am

    @Andri&Maki : gara2 Maki, aku dulu melok bikin chiffon ketan item Yul, wkwkwkwk

    @Citra : WES LAH GA USA KEBANYAKAN OMONG, BAWA2 NAMA TUHAN SEGALA, EMANG KLO NAMA TUHAN DIBAWA, SALAHNYA LANGSUNG ILANG???
    SAYA CABUT LAGI PENYESALAN DI ATAS, KRNA ANDA BEGITU BEBAL DAN SOMBONG!! GOOD LUCK AJA DAH AMA CAKES “ASLI” BUATAN ANDA YG AMBURADUL, ASLI ELEEEEK POOOOL. BUAT TEMEN2 YG MUNGKIN BELUM TAU FT YG DIPAJANG DI FB, TRUST ME, ASLI ELEK SORO REK! LOL

    @All : temen2 klo ada yg mau bikin ANTI DARREL CAKES, AKU IKUT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Maki jangan lupa ngabar2in aku ya!

    P.S : Temen2, ga perlu kuatir deh ama Darrel Cakes, Biarkan customer menilai sendiri, apa pesanan mereka sesuai dengan yg dipajang di fb. MIRIP AJA KAGA….SAMA SEKALI BO….Beli sekali….KAGA BAKAL mau beli lagi….wkwkwkwkwkwk *iso2 customernya malah shock berat*

  99. Yuli-kds
    June 23, 2009 at 10:42 am

    wah tau gitu kemaren profile photo nya darrel cakes ta save trs diupload aja sekalian di sini, wkwkwkwk
    sayang udah diganti sama Mukanya Citra, jadi sodara2 yg mau liat muka TERSANGKA UTAMA, langsung aja diliat sekarang sebelum profile photo nya jd polosan, wakakakaka

    lets see….kemaren profile photo nya…. cake kotak dengan dasar fondant putih(klo ga salah) trs dikasi pita fondant pink(yg udah dijeblok ama spiral pattern wilton) pitanya ditengah gitu doang, fondantnya ga rata, sama sekali ga rata. that’s it.
    sodara2 tau kan profile photo di fb kan kecil? nahhh ini aja kecil, tanpa aku pake kacamata, tp masih keliatan jeleknya =D

    Sorry ye, gw mangkel ama lu sih Cit, cit cit cuit cit cit cuit…Bebal Sekali…
    Rasain aja lu dapet didamprat temen2nya Maki! Jangan sampe kita2 add temen lu satu2!

    setuju ama Mbak Shinta, KAGA MUNGKIN DEEH DIA GA BAKALAN BALIK KE SINI LAGI…..selain ‘panas’, citra ini kan terkenal tak punya ide! U KNOW WHAT I MEAN kan sodara2?? LOL
    waakakakakakakakakaka mana ada gitu loh maling ngaku… =D

  100. June 23, 2009 at 11:26 am

    iya iya!
    mana ada maling ngaku… ngga ada maling ngaku aja penjara uda penuuuuuh!

    aku baru belajar bikin kue tapi aku merasa hari ini lebih membanggakan majang kue karyaku sendiri walo masih bantat tapi yang penting ngga hasil nyolong!

    sabar ya mbak yulia… tuww pendukungnya buanyaaaak!

    semoga mbak sekeluarga terutama deki teteup sehat…. amin!

  101. Ara
    June 23, 2009 at 11:28 am

    Setelah kuperhatikan, foto asli dia hanya beberapa, sebagian besar dan hampir semua adalah foto orang, dan kue buatan dia hanya yg pake buttercream yg hiasan standar2 saja.. Hihihi.. Kasian…

  102. yangchun
    June 23, 2009 at 11:38 am

    buat citra 1 az.
    nyontek yg bermartabat atuh,pake hati,jiwa,perasaan kalo nyontek, jgn pake dengkul,pantat,kaki.
    niru boleh,tapi bikin punya sendiri dulu.

    liat deh di fb. yg namanya toko dailycious. baru mulai tapi portfolio sendiri, original idea. jgn ada gaya ga ada salah gt. qta sama2 cari makan kan? nyontek yg bermartabat deh.

  103. Ara
    June 23, 2009 at 12:01 pm

    Nyontek desain tanpa izin seperti kasusnya Mba Shinta tempo hari aja jelas2 gak boleh, ini malah lebih parah ngambil fotonya sekalian. Ck ck ck. Buka matamu dong Ciiiiiiiiiit

  104. June 23, 2009 at 12:37 pm

    Seharian di kantor cuma melototin blog ini, sampe dirumah seluruh keluargaku ikut baca sambil geleng geleng kepala.. Bener bener yah Mba yang satu ini, mudah2an Mba Citra cepet sadar dan Berbesar hati mengakui kesalahan dengan ikhlas dan ngga mengulangi lagi kesalahannya.
    Untuk Mba Yulia Maki : yang sabar yah mba, pasti banyak dukungan akan mengalir untuk mba Yulia
    ( keluargaku penggemar mba Yulia loh, cupcakenya bagus2 banget. terus berkarya yah mba.. )

  105. mi befe
    June 23, 2009 at 1:15 pm

    ada ya yul di dunia psikologi yang namanya antisosial,
    gampangannya adalah nilai-nilai kehidupan yang dimilikinya tidak sesuai malah anti dengan nilai kehidupan orang umum,
    yang kita anggap salah buat dia benar, dan dia sudah mati rasa,
    mau dinasehati, diberitahu apapun bahwa yang dia lakukan salah tetap saja dia menganggapnya benar,
    malah dia cari-cari perhatian lebih pada orang yang ngomentari, kesenengen,
    ‘penyimpangan’nya makin terpupuk membaca komentar2 yang ada,
    yakin yul, komentar yang mengkritiknya malah dianggap mendukungnya,

    tipsnya : jangan lagi bicarakan dia, anggap dia gak eksis, nanti pasti dia cari-cari perhatian lagi dengan cara lain lagi diamkan saja,
    apakah akan melakukan hal yang sama lagi atau tidak? kemungkinan besar akan diulanginya, karena mengganggu tatanan nilai masyarakatnya justru membuatnya semangat untuk hidup

    kejadian ini tentu membuat yulia sedikit bimbang ya, mau dipasang lagi kah hasil karyanya atau bagaimana? yakin saja yul, yang lurus yang bening hatinya pasti hidupnya lebih tenteram, lebih berkah hidupnya

  106. citra
    June 23, 2009 at 1:23 pm

    @ all : sambil browsing gambar logo NisSAN Levina (dapet pesenan utk showroom 1 jawa), sambil iseng2 buka lagi..ngelanggar janji deh,.
    wah, asik makin panjang aja commentnya..
    tenang aja, penyesalan saya udah dateng dan masalahnya kan cuma sama Maki, jadi kalo ada yg sebel dan ikutan comment ya bodo amatlah.mungkin kerjaan anda kurang yah? sampe segitunya commentin orang..asik juga banyak yg mampir dan penasaran sama aku..

    sori keliatannya emg ngeyel, atuh mau gmana lagi dong, fotonya dah dhapus ini.
    saya panas? ga tuh?? td abis anter kue saya masi shopping dan ktmu sama klien..
    justru biarlah yang baca comment saya ni yg panas..
    yang pasti saya gakan trganggu ko sama omongan lalu kalian..
    klo sadar, ya sudah sadar, trus??

    serunya ikutan koment dsini, krn pasti banyak yang koment susulan..(hayo yang kurang kerjaan, koment balik yah..ikutin perintah saya ni)

    buat yang kecewa sama koment saya diatas , maaf mengecewakan, namanya manusia pgn skali2 ikutan gila..
    anyway yang anti citra, or yg ngdamprat or bilang pnipu ga tahu malu, =D makasih yah..yang pasti ada yg bilang, yang waras ngalah, yaudah aku ngalah aja..

    yang pasti ni bukan defense, tp jawaban ke yang kontraaaaaa bgt sm saya..silakan mw add n pengaruhin temen2 di fb saya..
    kalo yang 1 homwtown, silakan dateng k tmpat saya, or tlp saya, boleh deh ngomong spuasnya..jangan cuma dsini saja dong..

    yang pasti skali lagi, saya merasa urusan nya dah beres, dan mendingan saya urusin bisnis darrel cakes yang sedang pesat.. silakan yang gondok dan kesel, yah telan saja kekesalannya itu..sy masi bisa tdur dgn nyenyak ko..
    kaya ga punya hati dan malu??teserah orang ngomong apa, wong orang tuh ga kasi makan saya, cm bisa ikutan koment..
    duh,sya jadi ikutan kurang krjaan ngpos koment deh..
    sudah yah sy mw bikin kue dulu..
    daahh..

    PASTI BANYAAAAK KOMENT MNGHUJAT DEH ABIS NI..=d

  107. June 23, 2009 at 1:35 pm

    wkakakaka… whatever citra says… bener lohh sodara2… DIA BALIK LAGI xixixixixi!

  108. June 23, 2009 at 1:35 pm

    Ibu Citra, sudah dihapus foto saya dari album jualan anda?

  109. Ara
    June 23, 2009 at 1:53 pm

    woi cit apus2in woi fotonya.. ya foto maki, foto monica, foto cupcakes momma, foto peni, semua yg bukan foto lo deh.. buset dah bebel bener.. ck ck ck..

  110. ayu
    June 23, 2009 at 2:01 pm

    Maki, ikut prihatin ya dengan kasus ini. Bener-bener miris.

    Ngg, bisa gag siy nge-flag facebook kayak di blogspot gitu, soalnya banyak orang yang dirugikan dalam kasus ini. Pokoknya tetep semangat ya, Maki! :))

  111. mi befe
    June 23, 2009 at 2:16 pm

    see what i mean yul?
    no curing for antisocial disorder.

  112. amalia
    June 23, 2009 at 2:20 pm

    ya ampyun,

    muka badak beneran mbak citra ini.
    malu malu in dunia per internetan indonesia,
    jago kok cop pas,
    jago kok maling, ck ck ck

    nyebut mbak, nyebut,
    minta maaf ma yang di atas,
    banyak dosa tu mbak,
    bohongin diri sendiri plus orang lain, plus ngambil se enaknya…

    ck ck ck,
    itu bull shit ya dpt pesenan show room 1 jawa,
    lhah wong podtfolio aja njiplak, kok pesenannya 1 jawa, ahahahahaha, huuu ketawa abis saya.

    mbak mbak,
    mbok ya klo ngomong tu mikir, kita ni nggak bodo ya, maaf, walau cuma ibu rumah tangga, kita mah berpendidikan,
    sikap mbak itu malah nunjukin mbak itu keder, takut,

    coba sekarang kalo mbak maki maju ke LBH apa g kena UU pelanggaran hak cipta ini :Pp

    huuu, tidur aja de mbak, yg pules, sapa tau ntar pas bangun tu otak udah bener.

  113. June 23, 2009 at 2:46 pm

    To Jeng Maki: Jeng, sabar yaa..jangan kepancing sama orang kaya Citra ini. Kayanya cuma mau bikin mood mu jelek aja ni, padahal list orderan uda nunggu tuh di dapur..hehe. Semoga ada pembalasan yang baik atas sikapmu dan pembalasan yang buruk untuk Citra.

    To Citra: Saya juga bakul kue yang lebih ke arah cupcakes, dan suka ngiler juga liat kreasi Maki yang TOP banget, tapi saya tidak pernah terpikir untuk mecomot fotonya dan MENGHAPUS WATERMARK-nya. Kalaupun memang BENAR tanpa BOHONG berniat hanya untuk ide HARUS nya TIDAK MENGHAPUS watermark sebagai BUKTI ANDA JUJUR pada semua orang.

    To all: Kayanya kita uda kepancing sama manusia satu ini deh, mari meninggalkan dia dan kayanya dia ga pantas disebut bakul kue ala Indonesia dehh cocoknya disebut bakul kue ala apa yaa? Hehe…Semoga ini jadi pelajaran yaa, bahwa masih banyak manusia yang ga tau tata krama dan etika.

  114. susi
    June 23, 2009 at 2:47 pm

    Ah….saya juga selalu mampir ke sini, dan copy paste foto tentunya😀 buat masuk file pribadi…..yah…siapa tau…suatu hari kesambet apaaa gitu, sampe rajin bikin cupcake bertingkat satu-satu gitu kayak punya Maki…… Nawarin ke orang? hwaa…. mana berani…. pake fotonya Maki? makin keder…. gimana kalo di complain….kok gak sesuai contoh? heuheuheu

    Oh ya…..kita bisa klaim ke FB soal foto yang dicuri kok….kasih aja link aslinya….dijamin dibabat sama FB

  115. Mhuntab
    June 23, 2009 at 2:49 pm

    @ all : sambil browsing gambar logo NisSAN Levina (dapet pesenan utk showroom 1 jawa)

    WHOAHAHAHHAAAAA….
    biar SEJAWA pada tau kaya ape tuh rasa ama bentuk kue lu yang kaga keruan itu …..

    Kalau lu emang kaga panas, ngapain bulak balik sini? dogol kok bisa ga ada dua nya gitu siiihhh hahahahahahaa… kesyaaan dweh…

    On the other hand, gua mau kasih selamat sama si Dogol satu ini.
    Kenapa?
    Karena gue yakin hasil2 karya org kaya gini mah DIJAMIN LOLOS dari pembajakan, pencontekan, copas dll … karena emang kaga ada harganya juga buat dibajak alias yg kaga bakalan ada yg niat nyontekin.

    WHOAHOAHOAHAAAA….

  116. Acil
    June 23, 2009 at 2:50 pm

    MAW IKUT KOMENTAR YAK!!

    PRO CITRA!!
    GW BINGUNG BGT BACA NI BLOG, NI NENEK2 YANG PADA KOMENTAR APA GADA GAWEANNYA YAH?????????
    GA MASAK DI DAPUR OR URUS CUCU GITU???APALAGI YANG KOMENTAR BERULANG, CK CK..CK.. TRUS SI ANTI CITRA, G BERANI NULIS NAMA ASLINYA YAK??APA LOE SBENARNYA ORANG YG SAMA CUMA PGN NULIS 2 KOMEN?

    PERKENALIN, GW ACHIEL,YANG MESEN CUPCAKES TOWER YANG PICNYA GW AMBIL DI FLICKR CI MAKI. GW YG NGASI FOTO MAKI KE DIA, KNPA MESEN K CITRA??KARENA MUAHAAAL BANGET ..GW YANG NGILANGIN TULISAN C MAKI.KNAPA EMANGNYA?? KHAN DAH DIAPUUS JG MA CI CITRA.

    SABAR AJA CI, MEREKA YANG NYAKITIN LO PASTI SEBNERNYA SIRIK MA LO.
    KUE LO ENAK CI, CUMA ADA KURANGNYA, KURANG MURAH…HAHA.
    APALAGI YG MAU BIKIN FACEBOOK ANTI DARREL CAKES,KTAUUANN BANGETHS KALO MREKA TAKUT SAMA LO,TAKUT KBERADAAN LO NGURANGIN PENDAPATAN MREKA.. KLO GAK, NGAPHAIN MEREKA REPOT2??
    BENER TUH KATA BU PSIKIATER DIATAS, LO MAKIN DSEBUT MAKIN EKSIS.MAKIN JADI ANCEMAN,MAKIN NGEYEL. TAPI YAH LO BUKITIIN AJA DENGAN MAJUUUU TERUUUUUS!!!

  117. Mhuntab
    June 23, 2009 at 3:00 pm

    acil acil…
    lu sama kaga tau diri dan sama goblognya!
    sama2 kaga tau NETIKET pula.
    kesian.
    ga disekolahin ni yeeee.

  118. Shinta
    June 23, 2009 at 3:14 pm

    Hoahaha…. Ternyata bener ya, ni orang antisocial disorder… Kayanya makin dihujat dia makin bahagia… What a sick person… Beneran dia ngerjain pesenan? Belum tentuuu… omongannya dr td ga ada yang bisa dipegang. Bilang mo apus foto, ga diapus, bilang ga balik sini lg, nyatanya balik2 juga kan…
    HEI CITRA… LU DARI TADI BILANG FOTO UDAH DIHAPUS UDAH DIHAPUS, MANAAAA???? GW CEK PAGE LU MASIH ADA TERUS TUH FOTO-FOTO. BELAGA TOLOL YA LU!
    Maki, mending dimulai aja proses hukumnya. Mungkin kalo dia udah ngerasain tidur di penjara br bisa nyadar kali.

  119. Nina
    June 23, 2009 at 3:17 pm

    bwt citra dan aciel yg udh g punya malu, mnding loe brdua yg k psikiater..
    masih waraskah kalian?

    si acil ni jongkok juga ya IQnya, kalo lo mesen cupcakes tower kayak punya maki ke si citra, kenapa juga yg dipajang bukan yg hasil pesenan lo malah hasil buatannya maki?? hakakakakkakaka stupidoooooo! dia sendiriiii yg ngaku masi beginner, kaga punya foto apa2 buat portfolio, eh sesumbar banyak pesenan hahahaha. ya kalo banyak pesenan pajang lah fotonyaaa jgn foto org yg dipajang! hakakakakakak..
    oiya cil, nulis pake huruf besar semua itu menyalahi netiquette lho.. orang kampung ya baru kenal sm dunia internet? kasian pengetahuannya terbatas cuma sekedar situs jejaring sosial aja, hahaha dangkal dangkal…
    eh cil&cit, lo mendingan banyak2 baca sana ttg pelanggaran hak cipta, sekedar anti citra sih belom sepadan, pantesnya lo tuh dibanned sm facebook malah bukan gak mungkin diperpanjang urusannya ke pihak yg lebih berwenang..
    aduuuhh kok susah ya nahan pikiran buruk bahwa acil dan citra itu bukan org yg sama.. hahahahahaha.. well u brought it up.. hahahahaha…

  120. runaway
    June 23, 2009 at 3:19 pm

    To Acil :
    heran ya, ada yg ga seneng gt orang komentar bagus or jeleknya…seperti yg diatas ini😀 tulis ga bisa dengan ejaan yang benar apa? kalo emang ambil foto en pesan ama orang lain dan ga dipake lagi tuh foto utk promosi jualan tentu adem ayem lah ga ketahuan ama yg empunya…tapi kalo dah dipajang utk jualan sih ga etis. yah, biarin lah customernya citra yg menilai gimana hasil karyanya…worthed to buy ga?

    jangan2 yang komentar jg orang yg sama😀

  121. June 23, 2009 at 3:25 pm

    HAYOOO…CITRA TOLOL KETAKUTAN YAAAAAK..MAKANYA NGAJAK TEMENNYA KESINI…HEHEHHEEE..MALU MALUU..MALU MALUUUU…

    TO ACHIL MARUCHIL HEHHEHE *INGET TUYULNYA MBA YUL…*

    YA IYYALAAAH..SI CITRA INI MURAH..NAMANYA JUGA IDE NYA MALING..GAK PAKE ONGKOS…JANGAN JANGAN..MENTEGANYA UDAH EXPIRED, TELORNYA BELI YANG RETAK RETAK DI PASAR, TERIGUNYA YANG UDAH KUTUAN..HIHIHIIHIIIIII

    GUE? GAK NYEBUTIN NAMA? YA IYYALAAH..NTAR TEMEN LO YANG MALING ITU NGAMBIL FOTO GUE LAGI..TA UK UK YEEEEE…

    YA JELAS DONG MAKI ITU MAHAL HARGA KUENYA, KAN IDE DARI DIA, YANG KERJA DIA, YANG FOTO DIA, JELAS DOONG..

    KALO TEMEN LO KAN LAEN..BELI KUE DI PASAR SENEN YANG HARGANYA 1500, PAKE MENTEGA UDAH EXP, PAKE PEWARNA YANG HARGANYA 1000 SATU BOTOL, WAJAR LAAH JUALNYA 7500..ITU JUGA UDAH KEMAHALAN MENURUT GUE..

    LO INI YA ACHIL MARUCHIL..BUKANNYA NASEHATIN TEMEN LO BUAT GAK BANYAK OMONG..KOK MALAHAN BANTU ORANG YANG GAK PUNYA OTAK….
    JANGAN JANGAN LO KERJANYA JUGA SAMA DENGAN SI CITRA TOLOL ITU…SAMA SAMA MALING…

    KALO LO BILANG IBU IBU INI GAK ADA KERJAAN..LO SALAH BESAR!!!!
    KERJAAN MEREKA AMAT MULIA, ADA YANG FULL TIME BAKER, ADA YANG WANITA KARIR, TAPI TETEEEUP BISA BAKING..

    OH IYYAA..GW LUPA..SUSAH JELASIN KE ELO APA ITU PEKERJAAN YANG MULIA, KARENA ELO GAK BAKALAN NGERTI APA ARTINYA..YA KAN??
    KALO NGERTI, GAK MUNGKINLAH MAU NYOLONG FOTO ORANG..

  122. naura
    June 23, 2009 at 3:37 pm

    Ibu-ibu…
    gak usah dikomentarin lagi deehh…
    gag penting….!!
    yang penting kita tau si citra n jongosnya si acil nih emang maling..
    eh cil cil lo dibayar berapa buat ngilangin watermark?
    ih kasian deh loo..dapet tengkyu doang yaa…
    hahahaha…
    udah ah stop koment nya..
    ntar dia berasa eksis lagi..
    najesss…
    udah ya ibu2..biarin dia ngomong aja..bilang aja “talk to my hand!”

    buat Maki yang udah didzolimi sama maling n jongosnya..sabar ya…
    ntar juga ada yang bales kok…

  123. June 23, 2009 at 3:40 pm

    Dear All…
    Buat yang udah ngasih komen2 diatas,
    ANDA2 SEMUA PUNYA AGAMA DAN BERMORAL KAN? YANG BERSALAH SUDAH MINTA MAAF KE MBA YULI…KENAPA ANDA2 SEMUA MSH MENGELUARKAN KOMENTAR2 YANG SAYA RASA KATA2NYA SUDAH GA PANTAS DIBACA SEMUA ORANG…ITU JADI MENCERMINKAN DIRI ANDA SENDIRI….
    SAYA SENDIRI BUKANLAH ORANG YANG PRO KEPADA MBA CITRA,BUAT SAYA DIA MEMANG SALAH KARNA SUDAH MENGGUNAKAN HASIL KARYA ORANG LAIN TAPI KEMBALI LAGI,DIA SUDAH MINTA MAAF DAN MERASA BERSALAH….APA ITU BELUM CUKUP…? KITA SEMUA HANYALAH MANUSIA BIASA YANG TAK LUPUT DARI KESALAHAN…DAN YANG BISA MENGHAKIMI KITA HANYALAH YANG DIATAS…KITA TIDAK PANTAS MENGHAKIMI SESAMA MANUSIA……

  124. Mhuntab
    June 23, 2009 at 3:44 pm

    @Shinta : Gue membela CITRA!
    Lu jangan bilang si Citra itu BLAGA TOLOL donk… secara dia jelas2 memang UDAH TOLOL, ga usah susah2 pake BLAGA lagi…
    Kalau pinter kan dia pasti pajang foto kue hasil bikinannya, bukan foto hasil bikinan org lain.
    Tapi yaahhh berhubung bikinannya kaga mantes dipajang, yahh… apa boleh buat dwehhh!

    @Citra: Gue membela elu!
    Ayo, jangan malu2 pasang foto yg gede di FB ya… supaya semua org bisa ikut mengenal elu & bersimpati ama elu. Asal janga kaget aja besok2 kalau lagi jalan tau2 ada yg gampar elo.

  125. naura
    June 23, 2009 at 3:48 pm

    aiih mhuntab..lo lucu banget deh…:)

    eh gw ga ngomentarin si maling n jongosnya yaa….
    jangan kegeeran lo (buat si maling n si jongos)

  126. Suli
    June 23, 2009 at 3:53 pm

    Achiel: sebagai PEMBELI apa yg anda lakukan tidak salah, krn calon pembeli saya pun sering memberikan foto kemudian bertanya bs ga saya buat seperti itu.
    Yg saya selalu lakukan adl:
    – bertanya ke calon pembeli, ambil drmana foto ini? Bs minta link nya?
    – menghubungi si pemilik foto, minta ijin, dan selama ini belum ada yg tdk memberikan ijin design nya saya contek
    – membuat kue, dan mem post foto hasil bikinan saya sendiri disertai cerita, ini nyontek dr si A http://abc

    Dalam hal tidak adanya link, saya akan browsing sendiri, jika tdk menemukan link bersangkutan, saya mungkin akan tetap membuat kue itu, namun foto yg akan saya upload adl foto buatan sendiri.

    Semoga jelas ya, bkn kami menyalahkan anda sbg PEMBELI tp sikap dan etika citra sbg PENJUAL.
    Kami pun tdk sempurna, bs jg melakukan kesalahan, memang dibutuhksn kerendahan hati yg tinggi utk bs dgn tulus mengakui kesalahan.

  127. June 23, 2009 at 3:59 pm

    ya ampiunnnn….asli deh dari yang ga mau ikutan comment ampe ga tahan…
    buat CITRA : ibu2 disini ga akan komen kalo ga kamu pancing….asli kamu orangnya ga tahu diri banget ya….kalo minta maaf tuh yang tulus dong….
    buat ACHIEL : orang yang ANEEEEEHHHH…..

    buat MAKI : kayaknya mesti diurus deh….cari lawyer aja maki…

  128. cakesq
    June 23, 2009 at 4:02 pm

    acil :maksudnya makin EKSIS JADI MALING..wakakakakak…
    iya
    PERKENALIN, GW ACHIEL,YANG MESEN CUPCAKE
    GW YG NGASI FOTO MAKI KE DIA, KNPA MESEN K CITRA??KARENA MUAHAAAL BANGET ..”(kan lw kampung ngga biasa makan kue mahal..mendingan beli kue cucur ajah lw..murahan…kaya si”…”)
    KUE LO ENAK CI, CUMA ADA KURANGNYA, KURANG MURAH…HAHA.” (ya ialah….kan gw ngga mampu beli yang mahal..rasa kue cucur juga ngga papa cit..yang penting bisa mirip bentuknya…kgkgkgk..lw makan bentuk apa kue cil ??”
    ACIL : Anak Curang INGUSAN Licik

    citra : heeeeeeeeeehh…iya ni gw fajar anggita (lw ampe apal nama gw yah???) wakakakakak… apa perlu gw posting tuh message lw di fb gw???
    gw di bilang so suci (biarin ..dari pada so’maling kaya lw..weeek :P)

    lw bilang “sapa sih lw ?”, gw sama kaya temen2 yang uda posting di atas…
    even maki ngga marah..ngga liat tuh yang ngamuk sapa ajah…

    PD banget lw bilang gw sotoy?? kata lw “udah minta izin sama maki qo bahkan sebelum adanya FB”
    lw ngga baca postinganya maki ya?? ngga bls SMS bukan berarti setuju fotonya di pake … (pasti dari kecil tukang nyolong…klo nanya lom dijawab jangan maen embat …kebiasaan apa doyan???? )

    gw mang bawa anak ma keluarga lw :
    coba lw pikir…klo karya suami lw..anak lw..diaku orang(alahh…lw pasti ngga peduli..)
    biangnya aja begini..apalagi anaknya..jadi orang tua tuh jadi contoh,coba “anak lw diajarin suruh nyontek karya orang juga trus ngaku ke orang2 ma bu guru itu hasi karyanya deh..” nah..anak lw bisa degebugin di musuhin temen2nya kan…sama kan kaya lw…???

    lw tuh lagu lama kaset kusut :”mana ada maling yang ngaku..penjara penuh”
    “maling teriak maling”

    kenapa orang pada marah???
    gw setuju sama semua yg bilang …banggalah hasil karya sendiri…kita yang baru ataupun suhu di baking ini…mulai dari nol..dari cake yang super culun..sampe mewah2…dari yang nganterin pake motor mpe mobil (ya kan paki??)
    kenapa repot 2 coment : 1.ngapain takut ma anti darrel cakes..toh bisa di laporin ke polisi ..bukti udah ada qo…(lw kali yang jiper..kekekeke)
    2. norak lw..yang bikin kue mang nenek duank, si citra nenek sihir dunk???? hahahahahaha……

  129. Nina
    June 23, 2009 at 4:42 pm

    Apa perlu nih citra dan acil saya ulang omongan saya??
    Hahahahaha

    “kalo lo mesen cupcakes tower kayak punya maki ke si citra, kenapa juga yg dipajang bukan yg hasil pesenan lo malah hasil buatannya maki?? JAWAB KALO BISA!!!

    citra sendiriiii yg ngaku masi beginner, kaga punya foto apa2 buat portfolio, eh sesumbar banyak pesenan hahahaha. ya kalo banyak pesenan pajang lah fotonyaaa jgn foto org yg dipajang! hakakakakakak.. JAWAB JUGA KALO BISA!!!

    eh cil&cit, lo mendingan banyak2 baca sana ttg pelanggaran hak cipta, sekedar anti citra sih belom sepadan, pantesnya lo tuh dibanned sm facebook malah bukan gak mungkin diperpanjang urusannya ke pihak yg lebih berwenang..

    BALES NIH OMONGAN SAYA KALO BISA ;p

  130. CitraWannaBe
    June 23, 2009 at 4:53 pm

    @NINA:
    maap ya saya ga bisa bales dan jawab omonganmu karena sudah kadung tadi gembar gembor mau bikin kue buat sejawa dan sudah kadung janji kaga mau balik2 lagi liat2 sini (meski kenyataannya sih: ga janjeeeee)
    Harap maklum deh ye, namanya juga orgil.

  131. Shinta
    June 23, 2009 at 5:02 pm

    Achiel… achiel… makanya kalo ga punya dana cukup tuh jangan kepengenan yang high class high class an… Kesian kan tuh jadinya Citra, dihujat kita para nenek-nenek cerewet… Lain kali kalo pengen cupcake tower murmer, lu bikin aje sendiri… bikin tier mah gampaaang… Lu bisa nyomot foto Maki, berarti harusnya bisa juga dong searching2 yang lain… Nah kalo udah jadi tuh tier, lu beli deh bolu kukus di pasar… yang warna warni… kan bagus tuh… Pasti bisa lebih murah lagi deh dari pada beli di Citra… Gimana pun juga Citra kan pasti capek ya Ciiit… masak disuruh kasih harga lebih murah lagi… duuuh sayaanggg…

  132. Shinta
    June 23, 2009 at 5:10 pm

    Ini lagi nih… Feiby… kamu jangan jadi pahlawan kesiangan dee… kalo ga tau masalah ga usah ikut2an sok belain Citra ini…
    Kamu tuh tau enggak, emang yayang Citra ini udah minta maaf… kita maafin kok… bener… tapi apa iya dia serius minta maafnya? Lah wong kesalahanya aja ga diperbaiki… foto2 colongan masih dipajang… apa itu bener penyesalan? Ujung2nya malah ngeyel dan nantangin kita di sini… Ini proses public punishment atas perbuatan Citra yang memang harus dia lalui… bukan dihindari… Apa lebih pilih menjalani hukuman pidana aja di hotel prodeo?

  133. Abby
    June 23, 2009 at 5:14 pm

    aduuuuh…, saya ngga kenal mba maki, tapi baca coment ini aja, jadi ngurut dada….ada ya orang model mba citra kyk gini…bebal banget…speechless deh.
    buat mba maki, sukses terus ya mba😀

  134. ria prasetyo
    June 23, 2009 at 5:34 pm

    Turut prihatin ya teman2 khususnya Mbak Yuli , ngerasain coba resep, gagal,coba lagi, gagal dan kemudian berhasil kemudian difoto sebagai rasa senang ternyata dipajang dan dihapus watermark, ngiluuu rasanya.

    Citra ini aneh orangnya … Kalo saja dia mau minta maaf dengan tulus tapi karena meminta maaf dengan mengejek seperti ini memang terbaca ketidak normalannya. Mbak Yuli fokus kepada pemasangan foto mbak tanpa ijin , kemudian bisa kita informasikan melalui media komunitas Internet atau koran kuliner dan koran umum mungkin ? Bisa gak ya diumumkan data-data citra (nama asli, nama produk, alamat, ciri2 lainnya) kemudian kita posting di fb masing2 tentang masalah ini ?

    Citra mencoba membelokkan dari masalah pencurian foto dan masalah permintaan maaf yang mengejek ke masalah posting teman2, masalah rezeki, masalah menghakimi, masalah bawa2 teman, mencoba membakar emosi teman2.

    Mbak Yuli, tetap fokus di masalah pemasangan foto tanpa ijin ini ya Mba. Insya Allah, Allah beri petunjuk, hati2 dengan kehamilan.

  135. Angel
    June 23, 2009 at 5:46 pm

    Dear All….

    Saya bukan fans mbak Maki, karena emang gak pernah pesen kuenya, tapi saya sangat prihatin atas apa yang terjadi di blog ini, makian dam umpatan sudah saling berseliweran seakan semuanya punya hak untuk ikutan ngomong…tolong diingat juga, bahwa yang dilakukan mbak Citra memang salah karena gimanapun plagiat itu salah, tapi menurut saya (pribadi) segala sesuatu yang terjadi itu ada sebabnya..kalo mbak Citra jadi plagiator tanpa mau bekerja keras (menurut versi di blog ini) tentunya juga ada sebabnya, begitu juga dengan mbak Maki yang mungkin udah sering ngalamin kayak gini dengan berbagai versi…
    saya tahu gak gampang buat kita menerima kesalahan orang lain, baik yang kita kenal, apalagi yang kita gak kenal…tapi kalo boleh saya berbicara sebagai pihak yang gak punya kepentingan apa2 untuk pro kepada pihak mbak Citra maupun pihak mbak Maki ada baiknya semua bisa melihat bahwa upaya untuk mengakui salah dan meminta maaf itu tetap ada, walo keliatannya mbak Citra tidak sungguh 2 dan akhirnya malah ikut menjawab komen bersahutan dengan yang lain, yang ada masalah ini gak akan berhenti, semakin dijawab dengan panas semakin kasus ini akan berbuntut panjang…
    Dalam dunia ini tidak semuanya bisa kita dapatkan,ada kalanya orang lain membuat kita kesal, begitu juga kita, gak ada manusia yang tidak pernah berdosa kepada sesamanya, karena itulah gak sepantasnya juga kita mengangkat diri menjadi hakim buat orang lain, sesalah apapun itu, biar Yang Lebih Berhak yang nantinya mengadili tiap orang atas perbuatan yang dilakukannya, baik atau buruk. Kalo setiap orang merasa bisa menghakimi orang lain (walo dalam rangka solider pun) tentu patut ditanyakan apa fungsi Tuhan dalam hidup kita kan?
    Khusus buat mbak Citra : kalo boleh saya sarankan, kliatannya mbak ini seorang yang mengenal JK dalam iman mbak, bisakah mbak agak merendahkan hati dengan mengingat bahwa Dia pun mencontohkan seperti itu? kalo memang mbak sadar ini salah tolong diwujudkan sungguhan, jangan bilang fotonya sudah dihapus tapi nyatanya masih ada di FB mbak, menurut saya dengan mbak berhenti posting komen di blog ini akan membuat keadaan menjadi lebih baik, percaya deh…
    Buat yang lain, disudahin aja komen yang malah menjurus kepada penghinaan orang lain, gimana pun gak segampang ini juga dibawa ke polisi atau hukum karena soal hak cipta itu sangat panjang pembuktiannya, lepas dari ini soal dekor, tapi dalam bidang apapun seperti lagu, tarian dll juga mungkin udah ada UUnya, intinya sih semua pihak menahan diri ajalah, ingat apa yang kita ucapkan itu mencerminkan siapa kita sebenarnya, emosi boleh, marah gak dilarang, tersinggung silahkan tapi jangan sampai kelewat batas, karena blog ini juga bisa di akses dari dunia manapun, penilaian orang bisa berbeda jadinya kalau akhirnya terjadi perdebatan yang keluar jalur..
    Semoga semua pihak yang terlibat bisa menenangkan diri dan saya berdoa agar siapa yang bersalah berbesar hati untuk MEMINTA MAAF dengan tulus, tidak perlu membuat suasana tambah panas, buat mbak Maki semoga diberikan kekuatan dalam menghadapi semua ini, semoga cepet selesai juga semuanya.

    Salam saya,
    ANGEL

  136. June 23, 2009 at 6:56 pm

    what a conversation. Well this topic is sensitive I may say. *__*

    I love Yulia’s creation so much that I get inspired all the time to make my own designs too.🙂 That’s why this issue is a surprise to me.

    To Citra expect that this would happen. You made a mistake. Being human isnt the issue here. God gave us the brain to think what is wrong and right. You made a mistake but it seems you dont sincerely admit that mistakes. Admitting is just saying “yes I did it and I’m sorry. I will never do that again” no other explanations needed. It is normal that the owner of the picture react that way. It’s her creations. It’s one “small” example of the word “stealing” … and its a sin. Just move on also and promise your self not to make the same mistake/s again. It is also your name who’s at stake.

    Yes we all commit mistakes but in this world it is not a license that it will be normal to commit mistakes that’s why you have the courage to do wrong. Dont abuse God’s heart.

    To Yulia–> well, now you know that there are no safer place in this world… but that’s okay, move on girl! just pray, stay pretty and fabulous.

    *** to everyone — CALM DOWN … smile🙂

  137. June 23, 2009 at 11:00 pm

    to acil :
    kalau hanya tuk sampel, kenapa harus menghilangkan signature/watermark foto2 dari makicakes?

  138. runaway
    June 23, 2009 at 11:58 pm

    sepertinya dinasehatin sampai berbusa2 pun tidak akan berguna, ngapain kita mesti menghabiskan waktu untuk menasehati orang yang katanya “waras”.

    kalau memang pun mau ditindaklanjuti, tinggal mencari IP si user saja sudah bisa dicari orangnya berada dimana :p

    semoga dengan adanya masalah ini, para bakul kue semakin hati2 dalam mem publish foto2nya (pake watermark yang besar sedikit)

  139. netral
    June 24, 2009 at 12:29 am

    acil = ngga penting

  140. Eve
    June 24, 2009 at 12:58 am

    Gile… Nih orang bebel banget ya? Maki, yg sabar ya… Tuh org ngaku sendiri ada karmanya, yah biar dia kena karmanya.

  141. June 24, 2009 at 1:12 am

    Actually..this happen all the time everywhere. Ini maksudnya…foto2 yang mbak ambil sgt cantek (beautiful shot) which from the positive side. The negative side, of coz we’ll be sad + mad when somebody steal our work.

    Saya kira mbak kene pakei watermark yang besar di tengah2..ngak apa kalo watermark distract the whole image as long as we know it was your creation. Well, I always adore your cakes..very cute!keep it up mbak!

  142. amalia
    June 24, 2009 at 1:24 am

    palingan si acil itu ya si citra :Pp
    upaya gaya sok ada yg belain, hihihihihihi

    duh, makin seru ni bacanya😀 **ampuuunnn**

  143. June 24, 2009 at 1:25 am

    @andri w :
    to acil :
    kalau hanya tuk sampel, kenapa harus menghilangkan signature/watermark foto2 dari makicakes?

    ya karena dia gebleeeeeg!
    kcerdasan memang mahal harganya… makanya si acil ini (yg mungkin emang bener aka citra) ngga mampu beli kecerdasan…. boro2 beli kecerdasan… dia kan cuma mampu beli kue diskonan ala Citra… yang 8500 per biji… yang kalo dirayu dikit langsung dapet potongan… ya ealaaaaaaaaaah…

    ngga perlu udah ngerasain beli kuenya maki dulu baru bisa marah ama Citra… baca dunk perjuangan maki dari awal, Acil Gebleggg! Ini bukan cuman masalah selembar foto… tapi masalah perjuagan selama ini!
    Dasar Acil IQ ndlosor…. worse than jongkok wes!

  144. June 24, 2009 at 1:51 am

    report aja tuh FB nya, kalo banyak yang ngelaporin nanti juga di banned :p

  145. yayang
    June 24, 2009 at 2:34 am

    Percuma kayanya ngomong sama orang yang gak punya hati……heran, terbuat dari apa sih jeng CITRA ini……..?????

  146. Ania
    June 24, 2009 at 3:03 am

    Guys,
    Citralia Marlina Darrel Cakes is not available anymore. *why?? hahaha*
    please check Fajar Wisnu Darrel Cakes now. Hohohoho…

  147. Vivi
    June 24, 2009 at 3:22 am

    Psikopat tuh orang! Malu ma namanya, CITRA… (jadiin hand body ajah yukkkk)

  148. June 24, 2009 at 3:35 am

    sepertinya kita semua harus mulai melek hukum untuk kasus2 seperti ini. Komen kejam saja tidak mempan dan ngga punya efek jera untuk orang2 seperti mereka yang menutup mata dan ngga punya hati ( dan otak). Juga supaya kita tidak membuat kesalahan serupa, (Hanny Chobit, tfs ya undang2 hak Cipta nya) semoga hal seperti ini membuat kita jadi lebih pinter. Keep up the good work Yul… you’re the choosen one!

  149. naura
    June 24, 2009 at 3:42 am

    Ania (03:03:22) :
    Guys,
    Citralia Marlina Darrel Cakes is not available anymore. *why?? hahaha*
    please check Fajar Wisnu Darrel Cakes now. Hohohoho…

    idiiihh dese mo ganti kulit….

    siapa yg mo percaya ama maling….

  150. June 24, 2009 at 3:46 am

    yang punya fesbuk… ayo join cause yang dibikin shinta antolis….. biar khalayak jadi tau kalau yang dijual CMD cakes tuw bukan hasil karyanya…. eh dah ganti nama yha… jadi Fajar Wisnu…??? biar tahu rasa…. kalo dah salah tapi teteup ngeyel…..

  151. June 24, 2009 at 3:47 am

    To Ibu Citra:

    Ibu katanya kemarin sempet ketemu klien, bahkan sempet shopping, kenapa foto saya belum dihapus juga? Cukup simple permintaan saya, hapus foto saya, jangan digunakan untuk berjualan. saya nggak minta royalti dsb. Saya sudah cukup bersabar ibu, dan saya masih sayang anak yang sedang di perut saya. Tolong ibu juga punya sedikit niatan baik dan hati nurani, dari kemarin ibu bilang sudah hapus tapi buktinya lain.

    Saya bisa melakukan langkah yang lebih serius kalau ibu tidak juga menghapus foto saya. Untuk yang IDnya Achiel yang terang-terangan mengaku menghapus watermark saya, anda bisa saya seret juga ke masalah ini.

    Terima Kasih,
    Yulia
    Maki Cakes

  152. Shinta
    June 24, 2009 at 4:03 am

    @Kartika : ralat yang bikin cause itu Monica, korbannya si cantik Citra, Fajar or whatever dia mo ganti nama lagi kalo sampe accountnya di banned…

    Citra… kayanya kamu ga bodoh dan cukup melek internet ya… Have you prepared this Fajar Wisnu account before? Berapa banyak cadangan account FB lagi say yang dah dibuat?

  153. Nely
    June 24, 2009 at 4:08 am

    @maki : Lanjutkan !!!
    Sukses deh maki, aku dukung 100% mo nyeret 2 orgil ini (padahal sebenernya 1 orang sih..ya kan cit ??!!)

  154. Nita
    June 24, 2009 at 4:13 am

    sudahlah Yul,,,
    Kalo cuma ancaman aja dia ga bakal mempan….
    Kamu bawa jakasus ini ke jalur hukum…
    Dah ada UU nya kan?
    Seret semua yang terlibat, biar ga kejadian lagi…
    Soale wong iki utek’e kadung sakit….
    Stress paling dagangane ra payu2….
    Emang sih banyak pesenan se-Jawa…
    Tapi pesenannya orang sejawa bukan nyuruh dia bikin cake’s
    Tapi nuyuruh dia hapus semua poto punya dia yang ternyata hasil dari maling… Tul ga…..

    Btw Citra : Selamat deh dapat pesanan se-Jawa
    Pesanan Menghapus Gambar tapi, gag mungkinlah wong2 podo pesen kuemu seng uelek kui…. Aku ae seng ga ngerti opo2 yo gyah….

  155. June 24, 2009 at 4:32 am

    ibuk2….rasanya cukup yha perang kata2nya…. sayang banget niy kalo page-nya maki bertaburan hujatan2 kepada orang lain n kalo ada tanggapan pancingan dari CMD, gak usah dilayani lagi aja ah…. tapi teteup yha di cek efbehnya masih majang foto orang nggak, kalao masih n tanpa ijin laporin aja ke fesbuk biar di banned….

  156. June 24, 2009 at 4:41 am

    Ich…serem ya si citra ini.
    orang kok ngeyelnya sampe ubun2…

    amit-amit dech, maki…yang sabar ya…mudah-mudahan jadi berkah buat maki dengan bersabar…dan jadi bencana buat citra yang bikin masalah (ups! salah ya…ngedoain orang ngeyel…hi..hi..maap ya, citra…aku kan cuma ga suka cara kamu nyolong foto orang buat jualan…he..he..).

    gini aja, citra…
    kamu bikin kue yang banyak (walopun hasil nyontek dari para homebakers)..trus nanti kamu pajang foto hasil karya kamu…

    selanjutnya…aku copy paste di blog aku…atau di FB aku….trus aku tulis di bawahnya…”Aku bisa bikin yang lebih dahsyat dari contoh gambar di atas”.
    Boleh kaan…ya..ya…ya…sebagai penghormatan…aku ga akan hapus watermark kamu (kamu bisa kan bikin watermark sendiri untuk hasil karya kamu)…jadi biar orang-orang tau…aku bisa bikin lebih dahsyat dari kue mu..hi..hi..

    (aku anggap aku udah minta ijin dari sekarang yaaa….jadi besok-besok…aku ga dijadikan masalah buat kamuu)…ich, citra baik sekali dech….muuuaaaccchhh!

    add aku lwoooh…di FB kamyuu….aku kan fans berat kamyuuuu….hits banget dech cara nyolong foto kamyuu…

    makasiy ya, citra…

  157. swatch
    June 24, 2009 at 5:49 am

    Mbak Citra … sudahlah mbak … kalo mbak emang mengaku salah ya lakukan hal2 yang baik untuk memperbaiki kesalahan mbak … sekarang upload aja foto sendiri de … biar gak sebagus punya mbak Yuli dan temen2 ya ga pa2 … namanya usaha …
    sebagai pemula mbak tahu kan rasanya sulitnya bikin kue yang enak … trik n tips yang baru kita dapat kalo emang kita bikin sendiri … harusnya dengan hal sesimple ini mbak bisa rasain apa yang dirasain mbak Yuli sekarang …
    emang se rejeki itu udah ada yang mengatur … tapi kita juga kudu menyadari apakah cara2 kita mendapatkan rejeki itu udah halal ato belum …

    mbak Yuli yang sabar ya mbak … sulit se emang … tapi dengan hal ini mbak Yuli dah naik kelas lage lho … dan smoga makin banyak rejeki-nya …🙂

    salam buat semua …

  158. June 24, 2009 at 6:02 am

    mba .. aku sedih sekali liat nya ,,, masa ada org yang tebel gitu yah mukanya ..:( btw aku bonita a newbie di bidang kue kuean .. aku salah satu fans blog nya mba dr taun lalu a secret admire kali yah ,, … aku juga ikut kursus di ncc karena hunting di blog mba yuli … secara aku ga ngerti kirim comment atau sebagai nya di blog … ini aku juga baru ajah bikin blog sendiri .. setelah membeli buku panduan blogspot ..:)

    aku seneng bgt di beliin lezat yang ada edisi mba yulia ..sama mertua ku …🙂 bagus mba rubriknya … sangat memotivasi🙂

    mba aku doain biar lebih banyak orderan ya mba … dan biar lah Tuhan yang memberi pelajaran kepada org org yang curang heheheheh ..:)

    bonita

  159. nathalia
    June 24, 2009 at 10:48 am

    Mbak Yulia, kalau boleh saya minta saran mendingan ditutup aja commentya,daripada orang2 ngejunk. sayang banget, website mbak jadi curahan kata2 kasar. Saya sudah cek di FBnya Citra dan sudah dihapus tuh foto2 kuenya. Orang yang kata2nya kasar itu ga lebih baik kok dari plagiator.
    semoga makin sukses usaha kuenya.

  160. Yuli-kds
    June 24, 2009 at 11:13 am

    Rasane ben sore kesini kok tambah rame yak commentnya?=D
    2 hari loh Yul, 150 comment lebih, sangar tuenan rek, wkwkwkwk

    alah2 paleng yg pendukung citra itu yo citra ne dewe, ben e kliatan lek punya temen sak kompi, padahal yo ora…
    gpplah klo citra dapet pesenan 1 tronton, congrats aja ye… *ngakak guling2*

  161. June 24, 2009 at 11:19 am

    Maki, prihatin ya buat kamu…
    yang sabar, ya! doh!! ada ada aja deh orang2 di dunia maya tuh!
    buat citra, aku juga mulai dari nol. postingan di blogku mulai dari yg jelek puol!! sampe gak mau lihat lagi, tp itulah bukti bahwa aku belajar & berkembang. Kalo aku lihat, blognya mba peni & teman2 yg lain pun demikian loh….!
    Sukses ya buat semuanya…!

  162. Ania
    June 24, 2009 at 11:55 am

    Ternyata si Citralia Marlina Darrel Cakes masi ada juga.. Tapi dia setting search visibility profilenya yg friends-only sepertinya. Hmm.. melindungi diri hehehe. Yowislah, mau dibagaimanakan lagi org spt itu.. Mudah2an report ke FB ada hasilnya ya Mba Yul..

  163. maureen
    June 24, 2009 at 1:02 pm

    @ Nathalia,
    kamu masuk dalam daftar temennya Citra di FB jadi bisa yakin bahwa foto2 kue orang yg dia pake udah dihapus?
    Barusan aku cek masih ada tuh…. tapiiii…. nama dia sekarang bukan Citralia Marlina Darrel Cakes. Ganti nama jadi Fajar Wisnu Darrel Cakes. Daann…. barusan dicek, masih ada tuh foto2 kue yg dipermasalahkan itu…

    Jadi, yuk kita pertanyakan kesungguhan si Citra (dan atau Fajar Wisnu) ini yang konon mau menghapus foto2 kue orang yang dia pakai.

  164. naura
    June 24, 2009 at 1:29 pm

    si maling….
    emang gag tau malu..

    kesian ya dia…
    hihihi…

  165. rika
    June 24, 2009 at 4:55 pm

    Saya rasa si Citralia dan Achiel ini bisa dikenai pasal UUITE mengenai kejahatan penipuan di internet. Hukumannya lebih dari lima tahun penjara.

    Buat bu Yulia, kalau mereka masih nekat, ada baiknya mengambil jalur hukum. Mereka bisa langsung ditahan.

    Informasi tentang Citralia Marlina bisa dengan mudah dicari di internet. Contohnya, dia ini Lulusan BiNus dengan NIM 0600665436. Tinggal dicari alamatnya, lalu kirim somasi, dan kalau tidak dijawab, laporkan polisi agar ditahan.

    Sudah saatnya orang-orang seperti ini diberi pelajaran. Kalau tidak, mereka akan tetap menipu orang lain lagi.

    Demikian semoga menjadi bahan pertimbangan.

  166. Dessy Indah
    June 24, 2009 at 8:33 pm

    Akhirnya selesai juga baca komen disini. Dari yg cuma pengen diem aja,sampe gatel ni tangan pengen ngetik.

    Nte dry ae alias mama kintan alias mb Yul alias Maki..duh banyak banget yak panggilannya… turut prihatin ya mbak. setau aku,untuk mengambil dr internet itu memang harus ada source-nya,walaupun ga minta izin. misalnya untuk tayan di tv cari dr fb nya mb Yul, ya foto yg dipajang harus dengan watermark plus ditambah alamat situs ngambilnya.
    Jadi kesalahan Citra ini fatal banget mb,bs kok diseret ke jalur hukum. Kesalahan dia tidak hanya mengapus watermark, juga tidak mencantumkan source-nya.
    Kalau dia menyangkal bahwa dia gaptek,duh kayaknya ga mungkin deh,secara dia anak binus.Masak kuliah komp ga ngerti komp?apalagi kalo cuma fb-an.

    Aku pernah tau orang2 kayak Citra ini mbak.orangnya ngeyelnya minta ampyuun..ngerasa paling pinter sendiri.Biasanya oramg2 kayak gini,pribadinya kayak sybil.Jadi dr pada kita yg normal2 ini ikutan Gila kayak Citra dan Achiel,mending langsung ke jalur hukum.

    Allah kan ga pernah tidur mb. tinggal tunggu aja azab buat Citra.kalo Allah masih sayang sama dia,ya dia di azab di dunia,kalo Allah ga peduli sama Citra,dia akan di azab nanti,di akhirat. itu aja..
    Citra? duh,ga usah dibaca postingannya..anggap aja anjing menggonggong…
    katanya ada pesenan se-Jawa?mungkin aja…tp bs jadi bukan manusia yang makan..tapi asu..:)

    Yo weis mbak..moga2 baca2 postingan2 ini ga makin mbuat dede di perut ikutan marah. Sing sabar yo mbak.. ini cobaab… kalo mb bs melewati,mb bs naik kelas..:) Amien..

    oh ya..kata anak2 b2w cupcakesnya enak loh..waktu ultah rodex…aku dah bilang sama si om waktu ketemu..:)
    (hihi..waktu itu aku makan sampe berapa ya…:)

  167. June 24, 2009 at 10:21 pm

    nathalia :
    case ini belum di closed lho, selama foto2 curian masih dipajang dan dipake jualan, memang yang bisa melihat hanya orang2 tertentu dalam lingkaran teman si darrel cakes itu

  168. Yuli-kds
    June 24, 2009 at 11:30 pm

    @nathalia enak aja di closed, ga tau apa km jerih payah maki kek apa? klo foto masih dipajang, jgn seenaknya nyaranin case closed, pls deh jgn menggampangkan yah, kacian yg bikin donk…
    @rika hah sampe isa tau Lulusan BiNus dengan NIM 0600665436 segala, wakakakakaka

  169. June 25, 2009 at 1:41 am

    aduh mbak yul.. jadi masi dipasang juga?
    aku juga uda di banned sama si Citra ini… berasa kali dia kalo tiap hari aku view… huhuehue…. ak ngga pernah ngomentari ap2loh padahal

    uda mbak ditegasin aja… biar ngg ada citra II ato citra III dst.

  170. June 25, 2009 at 4:36 am

    @Mbak Yuli : aku coba search di Oom Google😀 abis gemeeezzz mbak… kalo langsung insap alias langsung di delete foto-fotonya di fesbuk sih gak papa. tapi kabarnya masih ngeyel, je…😦

    Mbak Citra, ayo kita dukung perjuanganmu🙂
    sabar ya Mbak…

  171. June 25, 2009 at 4:47 am

    Astaghfirullahaladziim… *nggak tahan akhirnya komen juga*

    @Citra: kalau sudah merasa bersalah, selain minta maaf, SEGERA hapus semua foto2 yg bukan milik anda, bukan cuma foto maki, tapi juga foto2 homebaker lain.
    gampang kan sebenarnya?

    @Maki: sabar ya dear… semua support kamu kalo harus maju ke jalur hukum.

  172. Nita
    June 25, 2009 at 6:39 am

    Quote from FB :

    Citralia Marlina Thomas biasa deh, pasti dsaat ada yang maju,saat yang lain ada yang sirik..sampe ada yang bikin causes anti DC sgala..duh! coba melangkah djalan yang benar dan tetep promotion

    Bih, panggah PD wonng iki…
    Jane panganane opo to????
    Po kenek Overdosis Narsis???
    Po wes owah polone????
    Rumangsaku soyo suwi soyo ngelu wong iki…
    Polone njaluk disangkal putungne wie…

  173. June 25, 2009 at 6:56 am

    Dear Maki,

    Really don’t know what to say..
    Cuma bisa bilang yang sabar ya mbak..
    Semoga makin banyak cobaan, makin banyak rejeki yang datang..
    Keep the faith and all the best buat Maki..

    btw, aku search di fb belom nemu2 nii, penasaran dee… bagi link nya doong…

  174. Wiwik
    June 25, 2009 at 8:14 am

    aneh2 aja yaa…..soal kue doangan ini blog sampe isinya sumpah serapah segala, mulut orang tuh kalo udah marah tuh kayak gak pernah sekolah juga ya….

  175. mama mirza
    June 25, 2009 at 8:18 am

    mba citra, maaf, bukan bermaksud memperpanjang masalah. PUJI TUHAN DAN ALHAMDULILLAH BUKAN DUA KALIMAT YANG BISA BERSANDANG BERSAMAAN, berasal dari dua keyakinan yang berbeda. Tolong hormati itu !!!

  176. June 25, 2009 at 8:40 am

    to Wiwik :
    ini bukan soal kue doangan, ini soal pencurian foto dan digunakan secara ilegal untuk berbisnis, ini masalah serius!

  177. lilis
    June 25, 2009 at 9:14 am

    untuk mba Yulia : moga sabar menghadapi ini, dan tetap terus berkarya. Aku selalu menanti karya2 mba yg selalu menakjubkan, seperti karya2 Uni Dewi..

    untuk mba Citra : sekedar saran saja, katalog ini bisa dibangun sedikit-demi sedikit. Artinya yaaa.. kue itu harus dibuat dulu dan dikumpulkan fotonya. Kalo memang terpaksa menggunakan foto orang lain, seharusnya identitasnya itu jangan dihilangkan, tanpa harus repot2 menambahkan penjelasan panjang lebar lagi kalo itu memang bukan hasil karya pribadi. Sangatlah tidak bijaksana kalo mba malah mengklaim foto kue itu “tidak laku dijual” (ato apalah…), ato malah ikutan komentar dgn bahasa yg kurang pantas. Menjadikan masalah tambah runcing ke mana-mana.

    semoga hal menjadi pelajaran bagi semua, dan tidak terjadi lagi..

    Lilia

  178. June 25, 2009 at 9:33 am

    keknya citra ini makin menikmati yaa.. duuhh ko ono wong kaya ngene iki.. lha bilangnya dah ngaku salah, tp ko kata, tulisan dan kelakuane kabeh ra ono sing membuktikan.. ko masih ada dipasang foto2 orang lain, ko malah mensyukuri kejadian ini.. merasa jd berkah buatnya.. ga punya perasaan bangett ngett..
    lhaa.. korban2nya gimana, maki, mba peni, trish, monica.. dll
    kayane mesti sekolah dr tk lg, besok th ajaran br daftar lg aja..

  179. Nissa
    June 25, 2009 at 9:38 am

    Mba Yulia dear,
    Gimana masalahnya, sudah ada solusinya?
    Ada perkembangan apa, Mba?
    Tetap semangat ya, Mba Yulia..
    Semoga semuanya berujung kebaikan bagi Mba Yulia.. Amin..🙂

  180. ria
    June 25, 2009 at 9:57 am

    Assalamualaikum Yul… sabar yaaa… cobaan ini tanda2 kebesaranmu makin menjulang.
    teteup hadapi dg wise & jangan ikut terpancing segala macam provokasi.
    saranku, seret dia ke jalur hukum. kasih tenggang waktu sama ybs utk bikin pernyataan maaf secara terbuka. Dan pernyataan maaf tsb jg harus diikuti dg realisasi utk tdk memakai foto yg bukan haknya.
    Utk saat ini, kumpulkan semua bukti2 pelanggaran tsb utk dibawa ke meja hukum.
    Kayaknya kasus ini gak mempan kalo cuma saling berbalas pantun. ga akan ada efek jera & masih memberi peluang utk kejadian yg sama.

    wass,
    ria

  181. June 25, 2009 at 12:17 pm

    @ Wiwik : kayaknya mbak harus baca blog ini dari awal, PAHAMI PEREJUANGAN MAKI DARI NOL SAMPAI SEKARANG BARU MBAK WIWIK KOMENTAR!

  182. diana
    June 25, 2009 at 2:50 pm

    citralia darrel cake…sama fajar wisnu darrel cake sama ga??? ada di fesbuk juga…bbrp aku liat fotonya ada yg mirip sama punyanya mbak yuli..cuma fotonya kecilllllllll bgt…jd ga jelas >,<

  183. putri
    June 25, 2009 at 4:54 pm

    ya ampun mbak, aku lg googling tentang “pencurian foto” nyasar k blog ini, ga ngerti apa2 ttg baking sih.. cuma sampe nganga baca komen nya citra.. ckckckckck… bebel amat jd org, apa susahnya sih ngapus foto dan pajang karya sendiri yg katanya sampe 1 jawa yg mesen… kan lebih membanggakan…

    buat mbak yulia, sabar ya mbak, lg hamil lg yah? jgn terlalu dipikirin kasian dedenya..
    aku aja yg bkn korban gondok bgt pngen nabok… di fb ada page yg ngedukung mba yulia ga sih? aku pngen join..

  184. yuli
    June 25, 2009 at 6:03 pm

    Untuk kasus ini, sudah jelas pihak Citralia bersalah karena:
    1. memakai foto orang lain tanpa ijin dan dengan sengaja menghilangkan bukti bahwa foto itu milik orang lain.
    2. tidak ada itikad baik untuk mengakui kesalahan dan memperbaikinya, malah dengan gaya bahasa yang meremehkan mengatakan bahwa desain kue milik Yulia tidak laku dijual. Lha kalau tidak laku kenapa pula anda sibuk mencurinya?? Dan masih memajangnya di account fesbuk baru anda?? Kayaknya terlanjur cinta berat sama karya Yulia ya, sampai dikekep nggak dilepaskan.
    3. Citralia atau fajar Wisnu atau apalah itu namanya, jelas-jelas menipu customer mereka sendiri dengan foto hasil curian. Saya ragu mereka mampu menghasilkan karya bagus dan layak untuk dijual ke customer mereka, karena lihat saja, memajang foto sendiri saja tidak pe-de. Malah lebih pe-de memajang foto hasil curian. Lain halnya kalau mereka pesan foto ke mbak Yulia dengan resmi, baru boleh dipasang tuh foto. Saya yakin Yulia juga tidak akan keberatan seandainya memotret untuk mereka dengan gratis, toh masih teman sendiri. Tapi kalau caranya tidak benar seperti ini, siapapun juga pasti akan marah besar.

  185. June 26, 2009 at 7:01 am

    gemes… dari jam 1 baca ini koment baru selesai… tadinya gak mau koment juga.. nahan nahan tapi gak nahan akhirnya

    ugh.. sabar ya maki….
    semoga si ibu citra itu mendapat balasannya…

  186. June 26, 2009 at 9:49 am

    Dear Yulia Maki….turut prihatin atas kejadian ini…sukses terus yah say! */smile…..

    To Citra , saran saya :
    Menjadi bakul kue yg sukses itu tentunya tidak dalam sekejap mata…perlu proses…menurut saya, sebaiknya anda memasang foto2 hasil karya anda sendiri…walau belum rapih, walau belum sebagus karya orang lain…tapi asli 100% karya anda sendiri…seiring waktu, saya yakin jika anda mau terus berusaha menjadi baik dan lebih baik…kreasi anda pasti akan terus dicari orang…. dipasang di FB atau dimanapun ngga masalah karena 100% foto2nya karya anda sendiri…semoga kedepannya menjadi pembelajaran bagi anda untuk bisa menghasilkan karya2 yang terbaik.

  187. imagi
    June 27, 2009 at 8:38 am

    @citra&achil : maraneh ngerakeun baker bandung. di bandung jelema nu kieu teh urang nyaho sok panggih dimana . jangan2 eta teh maneh. urang bandung nya?ngerakeun wae priangan…diamana orang2na welas asih… katanya mual balik deui ngabales … dimana alamat? … ku urang rek diajarkeun cara bikin kueh anu kreatip kumaha…

  188. wizzy
    June 27, 2009 at 8:55 am

    cckckc….citra citra…citra buruk ….

  189. sigh
    June 27, 2009 at 3:50 pm

    ikut baca ini…sabar yahh buat ownernya..

    dari komen2nya kliatan banget citra kaya orang anti sosial, di mulut si menyesal tapi komen2nya itu loh ‘mengharukan’ banget…

    lucu dan menggemaskan..hahaha…
    (pasti citra seneng dibilang lucu dan menggemaskan)

    buat yang pro maki, udalah bahas citra ini bikin sakit hati aja, orang ga punya perasaan kaya dia mah ga bakalah ngerti… mati rasa *sigh*

    ntar someday smoga dia bisa merasakan hal yang sama dan mendapat pelajarannya…bukan doain dia yang jelek, justru ini doain dia yang bagus..:)

    makicakes..sukses terussss yaaaahhh

  190. Marrie
    June 28, 2009 at 7:04 am

    Ada2 ajah…
    udah lu semua!! mendingan urusin urusan endiri aja daripada ngurusin urusan org!!masih byk urusan yg lbh penting drpd ngurusin kue orang…
    gak ada gunanya jg kalian buat smua?? thanks!!

  191. Wahjoe Noegrahaningtyas
    June 28, 2009 at 10:00 am

    salam sejahtera Bu Yulia.
    membaca komentar teman-teman ibu diatas seram banget yah?barbar sekali.
    saya usul supaya semua menyebutkan nama aslinya, jangan bersembunyi di nama pendek atau nama samaran, berani kan?
    Bu Yulia juga hati2.mencari sahabat 1 lebih sulit dari musuh 1000, ibu seharusnya menghubungi dan menegur Ibu Citra dahulu secara personal.kalau seperti diatas,tidak ada bedanya dengan Bu Citra dong?
    hati2 juga terkena pasal pencemaran nama baik Bu,temannya yang memposting tentang pasal juga mungkin tahu.

  192. lia-dps
    June 28, 2009 at 10:08 am

    @mbak Marrie : bukan mau ngurusin urusan orang mbak. Ini lebih pada rasa solidaritas sebagai teman dan pengagum karyanya Maki. Wajarlah kita semua memberi tanggapan krn dgn alasan bagaimanapun memang salah mengambil foto orang lain. Apalagi setelah minta maaf, ngakunya sdh menghapus foto yg dicuri. Ternyata tetap saja terpajang dgn manisnya. Itu niat maafnya , niat or NIAT??? wis..wis..kog ya jadi ikutan nimbrung saking gemesnya.. ^_^
    Sabar ya Mak .. jgn sampe mengganggu janin di perutmu say..

  193. June 28, 2009 at 10:57 am

    Ada baiknya yang ingin memberikan komentar kalau 1 orang ya tulislah nama 1 orang saja, tidak usah berganti-ganti nama ya, Acil, Marrie, Wahjoe, nanti capek ngehapus2nya… Apalagi Marrie tadi lupa mengganti alamat emailnya, kok sama dengan Acil…🙂 Apalagi juga, lokasinya sama… mungkin bisa ke warnet dulu atau gimana biar nggak kelihatan kalau ini sebenarnya diposting oleh 1 orang… ehehehehee…🙂

  194. Munthab
    June 28, 2009 at 2:03 pm

    nama gue menag Muntab, karena emeng ude muthab tu apa Cit-Chil.

    Marrie, bleguk.
    Lha situ ngapain juga sok sibuk masuk sini ,… ada guna buat luh?

  195. June 28, 2009 at 5:09 pm

    Duh…gemes juga… hehehehehehe….

    gak ngerti deh… mungkin emang Citra ini masih ada turunan badag kali ya ? makanya kandeul kulit bengeud… alias kulit mukanya tebeeeelll banget…

    saran aja buat Citra…, dimana mana, yang namanya hasil karya sendiri walaupun jelek itu jauh lebih bangga… seiring waktu berjalan kita akan semakin lebih baik dan lebih baik. dan orang akan jauh lebih menghargai seburuk apapun karya kita…karena itu memang asli karya kita sendiri.

    Citra, aku penasaran deh… di posting dong foto cup cakesnya nissan yang buat se jawa itu ? manteb kan tuh ?? orderan dari perusahaan mobil yang namanya lumayan besar…. Se JAWA pula ??? kalo aku jadi Citra sih bukan cuma motret…beli handycam kalo perlu… biar jadi film…. hehehehehe… Narsis.com

    pertanyaan terakhir…masa iya sih gak ada dokumentasi yang berarti dari perjalanan usaha kuenya ? karena aku yakin semua orang yang memulai usaha (apalagi yang berhubungan dengan kreatifitas) pasti akan sibuk mendokumentasikan journey mereka (Cit…journey tuh artinya perjalanan hidup yaaa… bisi teu ngartieun….😛 ) aku aja ampe ngebelain ngumpulin duit buat beli kamera… trus tiap kue yang kubikin pasti kufoto…karena asik melihat foto foto dari jaman kue masih amburadul sampe sekarang…

    ato mungkin Citra gak tau cara pake kamera gimana ? sini aku ajarin… hehehehehehe…

    Yulia… yang sabar ya…. biarin lah si Citra ini hidup dengan culanya (semoga cula dua)…. karena gimana gimana juga badag kan binatang langka… hohohohoho😛
    aku salah satu orang yang mendukung Yulia kok…. maju terus… karya karya mu tetep orisinil dimata ku dan keluargaku… walopun ada yang niru, tetep gak akan se indah dan sekreatif Yulia…..😉 you are still my idol…. (ya iya lahhhh….. masa iya ngidolain Citra ? bikin thomas aja acak kadut gitu…. hehehehehehe)

  196. June 29, 2009 at 1:19 am

    huehehehe… ada yang kelupaan ganti email ya maki ?

    wkwkwk… kacian yak… maunya keliatan biar ada yang belain… ternyata ya dirinya sendiri wkwkwkwk!
    Acil, Marrie Wahjoe… jangan lupa… bumil yang sedang kalian hadapi ini bukan cuman jago buat kue tapi juga jago IT… jadinya ketauan kan kalian hehehe… malu gt loh… eh iya ngga mungkin malu lha wong ngga punya malu kok!

    Bener tuw maki… laen kali kalo mau comment and nyamar jadi orang lain… ke warnet aja… jangan lupa juga karang nama yang bagus and kira2 ngga ketauan gitu loh wkwkwkw!

  197. Kris
    June 29, 2009 at 2:27 am

    Mba Yulia,

    Menurut saya kalo dari si pencuri foto & ide ini tidak ada tindakan untuk segera menghapus foto makicakes dari FB nya, mungkin lebih baik langsung tempuh lewat jalur hukum saja. Sekalian pembelajaran bagi mereka yang berniat untuk mencuri foto & ide agar lebih berhati2, bahwa tidak semudah itu untuk mencuri ide & foto dari blog orang lain.

  198. June 29, 2009 at 2:51 am

    ihhh. yg namanyaaa citra marlina parahh. mencemarkan nama citra ajhaaa. garaa2 situu mbaa yul jadii bencii namaa citraaaa. jgn benci aquu yhaa mbaaa. hiks. biarin lahh org2 ga kreatif mahh. emang dasar ” ORANG YANG GA MAU MAJU TANPA KERJA KERAS!!” lagian mau pakee nama bedaa2 buat bela dirii. mba yul inii yg aquu tau lulusan teknik yang pindah jalur jadii jualan kue. makanyaa jgn cobaa2 nipuu org yg bner2 udaa ngertii bner ttg internet. kasian situu, ga ada yg bela, belaa dirii deh jadinya. dasar org yg gha punya etika tuu emang. hhu. (maaf yhaa mba yul, aquu jadii ikut nafsu gnii)

  199. Indah Pahlevi
    June 29, 2009 at 4:22 am

    benar yang dikatan Mba Sarah R.N. Bahwa sebagai seorang bakul kue yang memasarkan kue2nya didunia maya, kamera adalah peralatan perang paling penting setelah mixer, oven, loyang dan yang lainnya.
    Saya juga bela2in beli kamera walaupun belum yang canggih banget tapi saya rasa cukup untuk memoto hasil karyaku sendiri dengan penuh kebanggaan walaupun hasil kuenya masih berantakan banget.
    itulah sebab kenapa semua orang yang memberi komen di blog ini begitu marah sekali pada Citra, karna modal untuk membuat sebuah kue yang teman2nya Citra katakan “hanya sebuah kue” butuh modal dan rasa capek yang luar biasa besar.
    Citra mungkin ngga ngerasain perjuangan yang dirasain sama mba Yulia dan para bakul kue lainnya yang benar memulai usaha ini dari mengumpulkan sesen demi sesen dari gaji mereka atau gaji suami mereka untuk membeli peralatan untuk menjadi seorang bakul kue. Karna dari yang saya baca di cause fb yang “mungkin” dibuat oleh dirimu sendiri pamanmu pemilik libra cakes dibogor. Wow itu buat para bakul kue yang memulai semuanya dari 0 merupakan sebuah anugrah luar biasa loh. Gimana enggak, kamu ngga perlu kursus (mungkin nih) mahal seperti mba Yulia, mau buka usaha belum punya oven dan loyang bisa pinjam sama paman. Mungkin ini yang membuat rasa toleransi kamu terhadap Mba Yulia dan teman yang fotonya kamu ambil tanpa izin ngga ada sama sekali. Karna kamu TIDAH PERNAH MERASAKAN JATUH BANGUN SEBELUM SUKSES.
    Rasanya permintaan Mba Yulia ngga sulit, cukup hapus foto yang kamu ambil dari katalog jualan kamu. Dan rasanya “pamanmu” itu bisa dimintain tolong sedikit ya buat bikin katalog jualanmu yang baru. Libra cakes bukannya toko kue yang sudah punya nama ya?
    Untuk mba Yulia, salam kenal dan aku berdoa semoga mba Yulia sekeluarga diberi kesabaran tiada batas oleh Allah SWT. Juga untuk semua teman2 yang senasib dengan mba Yulia. Semoga masalah ini cepat selesai.

  200. citra
    June 29, 2009 at 8:31 am

    nah kalo yang ini bneran citra yang asli..
    kalo emang saya yang ngetik mah nulis nama sendiri aj,ngapain repot2,,duh mba,mba..

    pengumuman, dh bisa liat di facebooknya darrel cakes yang baru..foto2nya yah..foto yg dributin dah g ada lg,jg d account yg lama..klo masi ngaku liat, ga tau deh yah itu account sapa..kalo mw liat cupcakes buat nissan, ada.. cupcakes buat kedubes jordan,ada..pokona lengkap yah..
    Fajar wisnu itu reseller DC,please dong ah,liat foto2 pribadinya jg laki smua ko..

  201. tizsy
    June 29, 2009 at 9:12 am

    oooooooohhhhh…jadi kalo achil, ama marie itu kamu ya ,bener?

  202. tizsy
    June 29, 2009 at 9:14 am

    @citra: oooooooohhhhh…jadi kalo achil, ama marie itu kamu ya ,bener?

  203. munthab
    June 29, 2009 at 9:49 am

    citarra: kalau bener omongan mu hayoh deh di share FB mu yga baru…. sebagai bukti bukan omdo.
    omdo naon?
    omong doang, gituu.

  204. Nita
    June 29, 2009 at 9:56 am

    citraaa…….
    kowe kie pekok tenan brarti…
    Wong tas birune Maki sek nangkring dengan indahnya ngono low….
    Brarti ketok lek koe kie GAPTEK, jo lali kabeh neng kene ngerti IT.
    Bedo karo kowe seng jelas2 dudul…
    Narsis tapi ga ada bukti….
    Sukses tapi ga mau susah…..
    Amit2 jabang bayi…
    Kalo emang gitu, bikin dong port folio….
    Bikin Blog gimana caranya ya….
    Ada yag tau gaaaa?????
    wuekekekeke…….

  205. June 29, 2009 at 10:10 am

    tas biru yang kalo kita cari “Darrel Cakes” di mbah Google muncul itu ya?

    wkwkwk… mbak saya ngga begitu ngerti IT… bikin blog juga baru bisa kemaren aja tapi saya ngerti tuuuwh kalo nyolong itu dosa… apalagi yang versi “NyolNyot (ud nyolong, nyolot!)” kayak mbak Citra ini.

    Hayuuuk mbak Citra di share link Face book Darrel Cakes nya yang baru… pengen liat semua tuw apa bener ud diapus itu foto2 yang diributin (bukan cuman foto Maki yaaa… yang bukan punya mbak sendiri deh pokoke)

    Pajang dunk hasil karya sendiri… kalo geto kan hidup mbak juga nyaman… bebas gamparan wkwkwkwk!

    Semangat ya Maki!

  206. June 29, 2009 at 10:57 am

    Citra : kok gak nemu ya ? aku udah bolak balik buka darrel cakes, sampe berkali kali…aku coba DC cake…yang ada malah masalah ac/dc… hahahahahaha….
    di darrel cakes cuma ada foto foto kue yang laen, tapi bukan yang ku cari. ini gw yang gapteeekkk apa si Citra ini yang boong ya ? jadi penasaran, yang laennya nemuin gak sih ?

    ayo..tunjukan kalau emang loe ngurusin yang nissan dan apa tuh ? kedubes jordan? kok gak ada fotonya ? yang ada malah dr.grace….. (btw itu yang di rs.anu itu bukan ya ? hehehehehehehe) ya kalo loe temenan ama dia tandanya emang cocok, sama ngeyelnya dan juga sama2 merugikan orang laen…. gyagyagyagya…….😛

    kalo perlu loe kirim ke email gw deh…. kalo malu diliat ama yang laennya… nih..kirim ke -> curly_271178@yahoo.com

    kutunggu ya Citra sayaaaaannnggggg….

    Cit…KITA BUTUH BUKTI, BUKAN OMONGAN…… Kalo cuma ngemeng doang mah anak gw juga pinterrrrrr… masa iya loe mau umur loe gw samain ama anak gw ??

  207. Yuli-kds
    June 29, 2009 at 11:08 am

    hihihihi ikut nimbrung lagi ahh….kali ini bukan sumpah serapah, tapi geli abisss..
    Yul, koyone wong iki gak ngikutin perjuanganmu yo? durung ngerti bakat INTEL mu seh yo, wakakakakaka saran nih bagi yg ngaku2 mendukung citra…klo bisa ganti warnet dulu Mba…. Maki nih selain jualan kue, menerima orderan juga jd detektip loh…
    *peace ya Yul* =D

  208. June 30, 2009 at 12:57 am

    Ibu Citra,
    Saya kurang mengerti bagaimana bisa ibu belum juga menangkap apa yang saya bicarakan panjang lebar di postingan blog ini maupun di komentar-komentar tanggapan saya untuk ibu.

    Tolong ibu, ditaro dulu itu rasa gengsi ibu, mari bicara dengan akal sehat, dengan logika, dengan pikiran yang jernih. Ibu masih bisa kan?


    “pengumuman, dh bisa liat di facebooknya darrel cakes yang baru..foto2nya yah..foto yg dributin dah g ada lg,jg d account yg lama..”

    Ibu salah berbicara, gunakan istilah “foto yang yang dipakai tanpa ijin”, bukan “foto yang diributkan”. Saya akan tidak ribut kalau ibu juga tidak menggunakan foto saya tanpa ijin untuk berjualan kan? Ini sebab akibat bu…


    “klo masi ngaku liat, ga tau deh yah itu account sapa… Fajar wisnu itu reseller DC,please dong ah,liat foto2 pribadinya jg laki smua ko..”

    – Fajar Wisnu reseller ibu, betul? betul, ibu sendiri yang bilang…
    – Apa yang dijual sebagai reseller Darrel Cakes? kue-kue Darrel Cakes buatan ibu Citralia Marlina.
    – Apa yang ada di katalog promosi Fajar Wisnu dalam rangka menjual kue-kue Darrel Cakes? yang ada di katalognya beberapa adalah FOTO SAYA yang ibu ambil dan ibu edit tanpa ijin saya.
    – Darimana seorang reseller mendapatkan materi promosi antara lain foto-foto produk untuk barang yang dijualnya? Ibu jawab sendiri, ibu lulusan sekolah komputer yang saya tahu, sebagaimana saya juga, dimana salah satu materi pelajarannya adalah LOGIKA.

    Ibu Citra, saya hanya menuntut ibu tidak menggunakan foto saya untuk ibu gunakan berjualan, DI MEDIA APAPUN.
    Ibu yang menghapus, bukan saya harus repot-repot melaporkan ke Facebook dsb, ibu yang harus melakukan dengan inisiatif ibu sendiri sebagai bentuk nyata permintaan maaf itu. Saya juga mempertanyakan keseriusan ibu meminta maaf kalau ibu hanya main kucing-kucingan, menghapus yang ketahuan saja, foto lain selama belum ketahuan tidak ibu hapus juga. Ngeles sana ngeles sini. Mari berbicara dengan data, tidak cuma sekedar berbicara. Perlu saya keluarkan data saya? Bisa-bisa ibu akan lebih malu lagi.

    Silahkan dikeluarkan data Ibu, kalau memang benar sudah dihapus, tolong ditunjukkan screenshoot-nya.
    – Apakah itu dihapus ketika pertama kali ibu menyatakan sudah dihapus (ada data tanggalnya di komentar ibu yang paling atas),
    – Ataukah dihapusnya seminggu kemudian? (mungkiin karena masih ada prospek customer ingin beli yang masih nanya2 tentang foto kue itu jadi masih dipajang :D),
    – Ataukah masih ada sampai sekarang?
    Tunjukkan, kalau ibu ingin masalah ini cepat selesai.
    Ini peringatan terakhir untuk ibu Citra Darrel Cakes.

    Untuk ibu ketahui, yang menjadi concern saya hanyalah soal pemakaian foto tanpa ijin untuk berpromosi/jualan. Di luar ibu mengatakan bahwa saya yang usahanya sudah -ibu anggap- besar ini sengaja ingin menjatuhkan ibu karena iri dengan Darrel Cakes yang mulai berkembang, saya cuma bisa mengelus dada. Kalau di hati saya ada iri dengki atas usaha orang lain, tidak akan pernah saya sempatkan menuliskan sesuatu untuk menyemangati teman-teman saya sesama penjual kue online/teman-teman saya yang masih belajar menghias kue untuk selalu maju walaupun dibatasi oleh keterbatasan, tidak akan pernah saya sempatkan memotret step by step tutorial untuk membuat dan menghias kue, di jam 3 pagi sekalipun, memotret kue saya yang roboh dan gagal agar yang lain tidak mengulangi kesalahan yang sama.

    Andaikan benar saya ingin usaha saya maju sendiri, saya akan menyimpan semua ilmu saya supaya hanya saya sendiri yang bisa dan mentertawakan yang lain yang belum bisa. Tuhan yang menyaksikan bu… Satu lagi, ibu mengangap usaha saya sebagai bakery besar, terima kasih, usaha saya bisa besar itu karena ijin Yang Maha Kuasa, juga karena saya dan keluarga bekerja keras membesarkannya. Kalaupun usaha saya lebih besar, itu juga bukan pembenaran bahwa yang lebih kecil boleh melakukan perbuatan semaunya.

  209. een
    June 30, 2009 at 2:54 am

    KEREEEEN Mbak Yuul, BUKTIKAN BAHWA KAMULAH YANG TERBAIK (hahaha, iki lak slogane arek2 STM Telkom Malang yo? :D)

  210. mia
    June 30, 2009 at 5:46 am

    aduuuh….heran yah masalah ini kq ga selesai2 juga….citra yang harus kamu lakukan sebenarnya bukan berkata kata mutiara di blog ini tapi cukup tunjukan keseriusan kamu meminta maaf dengan menghapus foto 2 ilegal itu…udah deh selesai..bukannya selalu nantangin gini…heran kq ada manusia kek gini…

  211. Shinta
    June 30, 2009 at 7:01 am

    *standing applause for MAKI*

  212. cindy
    June 30, 2009 at 8:51 am

    mudah2an setiap org mau konsekuen dengan omongannya sendiri.
    yg ngomong mau apus foto, silakan buktikan.
    foto2 sebagian sudah dihapus, tapi sebagian lagi tetep juga hasil nyomot tanpa ijin.

    Kalaupun pemilik foto lain ngag tau, atau ngga ngeributin, bukan brati tindakan nyomot ini juga legal.

    Sudah sms atau imel minta ijin, belum brati dikasih ijinnya kok.
    kalau ada balesan imel atau sms nya bilang “Yes, Boleh, Silakan” , tuh baru brati dapet ijin.
    Gayung tak bersambut sms tak berbalas aja kok bisa jadi excuse bahwa sudah diijinin. Sedap banget bo.

    *nongkrong di pojokan kaya cctv, nungguin action Maki yang bilang ini “PERINGATAN TERAKHIR*

    Cihhuuiiiiiiii.

  213. yuli cupcakes heaven
    June 30, 2009 at 10:04 am

    HIDUP MAKI!!!!!!!!!!!!!!

  214. June 30, 2009 at 12:47 pm

    Makiiii… kutunggu berita ter Hot tahun iniiii….!

    Bawa aja ke green table alias meja hijau wkwkwkw ;D

    biar kapok… gemes bener ma niy orang, ud jelas2 nyolong… nyolot lagi!

    Smg setelah itu dunia kembali tenang dan damai tanpa maling hehehe!

  215. Yuli-kds
    June 30, 2009 at 3:48 pm

    “Kalau di hati saya ada iri dengki atas usaha orang lain, tidak akan pernah saya sempatkan menuliskan sesuatu untuk menyemangati teman-teman saya sesama penjual kue online/teman-teman saya yang masih belajar menghias kue untuk selalu maju walaupun dibatasi oleh keterbatasan, tidak akan pernah saya sempatkan memotret step by step tutorial untuk membuat dan menghias kue, di jam 3 pagi sekalipun, memotret kue saya yang roboh dan gagal agar yang lain tidak mengulangi kesalahan yang sama”

    TWO THUMBS UP!

  216. ruliasari
    June 30, 2009 at 6:32 pm

    tawakal maki…..

  217. July 1, 2009 at 1:08 am

    maki.. aku sangat bangga padamu..
    replay perjalananku jd bakul kueh, yg langsung ato tdk langsung jg ada maki didalamnya,
    ngeliat kasus ini rasane hatiku rontok.. muntab2 dadaku..
    tapi maki bisa dengan tenang, tegar dan hebaattt melalui ini semua.

  218. lina
    July 1, 2009 at 1:54 am

    hmm komennya…

    apa yah??

    intinya kalo masalah seperti ini dibesar2kan, menurut aku sih agak berlebihna, rejeki ada yang ngatur..

    kata seseorang:

    Tuhan itu kan gak diam, jadi tau apa yang kita rencanakan dan usahakan…

  219. Hanny Chobit
    July 1, 2009 at 2:50 am

    @Lina : bkn mslh rejeki, ini masalah PELANGGARAN HAK CIPTA, pelanggaran HUKUM. Tindakan pencurian foto secara ilegal!

  220. Anya
    July 1, 2009 at 3:26 am

    Lina, ngaco deh lo. Enough said.

    Foto2 mba yul masi dengan songongnya ditaro di facebooknya darrel cakes. Lebih tepatnya di folder tower cakes, tanpa source lah ya pastinya. Knp ni org bebel amat ya? Udah gitu sok gak ngerasa salah lagi, sok ngerasa dia yg disakiti? Dan malah nyolot terus2an nantangin padahal ya tuhan, udah jelas2 salah.. bersikaplah ksatria, mba citra.
    Mba yul, serius deh, lebih baik diperkarakan.. soalnya orangnya juga gak ada niat baik mba..

  221. July 1, 2009 at 3:32 am

    Mbak Yulia: foto-fotonya masih dipakai terus sama Darrel Cakes di facebook.
    Dek Citra: Katanya mau menghapus, kok masih dipakai terus?

  222. July 1, 2009 at 4:56 am

    lina :
    disini gak ada yang ribut soal rejeki, yang dipermasalahkan disini adalah pemakaian foto ilegal untuk berpromosi/jualan

  223. Yanita
    July 1, 2009 at 5:12 am

    Saya sudah lihat foto-fotonya masih ada tuh di Facebook Darrel cakes yang baru… mbak Citra ‘hanya’ ngasi pengumuman :

    “PERHATIAN: Kami tidak mengklaim foto-foto yang berasla dari sumber lain sebagai milik kami, tapi kami hanya menggunakan foto-foto tersebut untuk contoh desain”.

    Tapi di fotonya tidak ada keterangan apa2 lagi… mungkin mbak Citra merasa dengan mencantumkan pengumuman itu sudah merasa legal, dan dia sudah merasa benar.

    Seandainya… oh seandainya dari awal mbak Citra sudah mau ‘berbesar hati’ (minta maaf dengan tulus, langsung menghapus fotonya, menuliskan sumber fotonya) mungkin masalahnya tidak akan berbuntut panjang.

    Atau mungkin ini strategi mbak Citra untuk membuat semua orang ‘tau’ Darrel cakes, biar tambah ‘laku’ gituuu… ibarat artis, kudu bikin gosip dulu biar dikenal orang🙂 Kalo emang dah laku keras (seperti penuturan mbak Citra) kayaknya gak perlu cari sensasi seperti ini deh🙂

  224. July 1, 2009 at 5:55 am

    barusan nengok masih ada tuh foto2 kue Maki & teman2 lain,

    bahkan di album yg judulnya: ‘update nih’
    deskripsinya: yang update selama bulan juni.. ini juga belum semua sih!
    (berarti ini harusnya album yg hasil karya Citra sendiri ya) tetap ada tuh kue buatan mbak Peni Respati.

    *sigh*

  225. byansmom
    July 1, 2009 at 7:52 am

    ya ampun, si Citra ini kok ngeyel bgt yah ????

    fotonya Maki masih ada tuh di fb nya DC !! aduh Mba Yulia, mending orang kayak gitu dibawa ke jalur hukum aja deh, biar kapok !! orang kok ngeyelnya sampe ke ubun2 !!

    @ratih: serius mba Ratih ?? harusnya kan kreasinya dia yaa…ooo ternyata ada punya mba Peni toohhh ?? *ckckckckckck (citra memang aneh!!)

    Oia, penuhin aja tuh wall nya darrel cakes dgn cerita yg sebenernya, klo dia nyolong foto dari mana2 !! emang sih dia permisi…tapi kan BLOM DI IJININ KALEEEE !!!!

  226. July 1, 2009 at 12:01 pm

    Coba buka disini deh… semua foto masih terpampang manis…emang sih..di hide ama si Citra ini…. hehehehehehe…

    http://www.facebook.com/profile.php?rf2238f46&id=724574006&v=feed&story_fbid=97734978417&refid=0#/album.php?page=1&aid=84232&id=736064817

    dia pikir kita gak bisa nembus ke ID dia apa ? maybe she think she’s smart…but she still dumb ass girl… ups.. sorry ya citraaaa….

  227. Yuli-kds
    July 1, 2009 at 12:11 pm

    ckckck aku udah liat link diatas, page 1 itu banyak fotonya maki….

  228. Yuli-kds
    July 1, 2009 at 12:16 pm

    Hi..
    Buat semua penggemar kue yang unik, sekarang ada Darrel Cakes, lho!
    Kita menyediakan cupcakes keren dan cakes2 enak yang bisa dpesan sesuai by your request..
    Harganya sangat terjangkau dan memuaskan banget..
    untuk lebih lanjutnya bisa sms aku di 085691496056

    OK? Ayo pesen buat orang-orang yang kamu sayangi, aato dimakan sendiri juga lebih asik..

    n_n

    ga tau yah yg di profile nya, soalnya musti add fren dulu, n aku ragu sih dia bakal accept, soale maki masuk fren listku…hahahaha
    Yul….bukane mau manas2in…emang banyak fotoe, page 1-3 tu ada foto bknanmu semua… gimana nih enaknya? orge ngeyel trs…cari sensasi doang…@_@
    yg tabah ya Yul…ini org wes ga iso diomong maneh…

  229. July 1, 2009 at 3:55 pm

    To Citra:

    Mbok yao yang tau diri dikit… Maki ini lagi hamil… kayak bukan perempuan aja mbak Citra ini… dah tau kan kalo orang yang lagi hamil ngga boleh stres… ini malah ngga tau malu banget. Udah nyolong ketauan, ngeyelnya setengah mati!

    Sama aja mbak Citra ngasi makan anak mbak -si Darrel- pake uang haram… kalo perlu saya jelasin prosesnya kok bisa jadi uang haram. Ya iyalah… awal konsumen tertarik pesen kan karena ngeliat foto2 kue itu -punya orang lain yang mbak ambil&pasang buat jualan tanpa izin- jadinya ya uang haram lah!

    Ngga kasian tuh mbak sama anak mbak? Kasihani anak mbak dong, ngga sayang tuw? Kecuali mbak pengen mencetak anak yang kayak mbak gitu kelakuannya…

    Jadi… cepetan dihapus yaaaa… kena karma luh ntar!

    To Maki:

    Sabar ya Maki… orang ini emang disorder nya uda parah banget… saya jadi ikut2an kesel banget wkwkwk… pokoke sing salah seleh kok Maki…

    Wish u all the best.Amin.

  230. July 1, 2009 at 5:01 pm

    kirain udah selesai..!
    astaga nagasaki.. hiroshima & kawasaki..

    yg jelas sih si citra dableg cakes ini dr awal emang niat nya jelek..
    kl pinjem gambar buat contoh, knapa watermark nya pk diapus
    trus udah bbrp bulan berlalu & katanya laris manis, kok sampe skrg poto si kuweh produk citra dableg cakes saya belom liad..
    mana..? katanya yg pesan ampe se jawa
    ugh! yakin tuh..? jgn2 mimpi kali yeeehhh..

    skolah tinggi di kampus komputer kok ga tau kl di WP tuh IP nya kebaca..
    halah, halah ciiiitttt..! malu2 in almamater aja deh lo!

  231. July 1, 2009 at 5:15 pm

    barusan klik pesbuk si pajar.. huaaaa!!! itu mah banyakan kuweh2 nya Maki n jelas2 masih bertengger nyaman..
    suwer jd panas liatnyah coz sayah ngenalin banget kuweh2 bikinan Maki, apalagih di antara contekan2 ituh ada cupcakes dg creme warna centil yg menggunung2.. sayah hapal skalih poto2 gunungan creme centil ituh!

    hayo citra, hapus semua poto kuweh punya Maki di pesbuk kamuh, pesbuk pajar dan dimana pun kamu paste ituh poto!!!
    ih, sayah mah ga rela tkg kuweh yg bentuk kuwehnya gada bagus2nya kaya si citra dableg cakes inih majang2 poto kuweh nya Maki..
    ga level bgt kale ciiittt.. kuweh Maki bersanding dg kuweh bikinan kamuh
    BAH!

  232. July 1, 2009 at 5:30 pm

    ***sekali lg ahhh.. soa;nya kalo koment 3x berturut2 dpt bonus payung cantik dari Maki.. hihiii***

    >>>Fajar wisnu itu reseller DC, please dong ah, liat foto2 pribadinya jg laki smua ko..<<<

    BAH! itu kan bisa ajah dibuat ama si citra dableg cakes ini, spt dia bikin ilang watermark nya Maki.. mudah aja si citra pasang poto pemulung ato orgil ato poto siapa nemu dimana gatau..
    dr gaya bahasa nya ajah jelas citra banget kok..
    halaaaah.. IQ citra kok tiarap gini tho.. kl nanggapin komen tuh yg masup akal n berbobot dikit napah..!

    bodo kok dipiara.. hari gini orang mah piara ikan koi, cit
    *gyahahahaaa..*

  233. July 1, 2009 at 5:34 pm

    **critanya lg tilpun2an ama Maki..**

    Maki..
    apakah kl koment 4x berturut2 pesanan saya yg bulan september jd nya FREE CHARGE..?

    hah? apa..? oh.. ngga ya..?

    oke deh Maki, kalo gt saya ga jd koment 4x di sini berturut2

    ***hwakakakkk.. kabuuurrrr takut disambit Maki pk kuweh nya citra..***

  234. mr.kecap
    July 1, 2009 at 5:57 pm

    wedeww..ada orng yg ngembat bangga yahh..kereenn..:p
    mungkin terbuat dri lapisan2 iblis berbulu musang yee…

    aku mang gak kenal ma maki …cmn denger +langsung baca blog ttg si musang berbulu domba jd gemes pengen nulis..hehhe:p

    @citra yg jelekskii bin dablekskiii..
    teruskan perjuangan kebohongan anda..sampai akhirnya koe masup penjara..hahahhaha:))

    @maki..salut bwt perjuangan atas kebatilan..mudah2an rejekinya bertambah n kasus ini cepet selsai..btw pernah juga lo mbak portfo ku d embat orng bwt d taro d website..yg notebene berisi ttg kecantikan..dan aku segera mnuntut dgn ancaman dia membayar denda..dan beberapa hri kemudian sudah d hapus..brti tuh orng punya moral juga..hehhe fyi tu bukan orng indo mbak tpi orng dri india…
    oyah mbak klo bikin watermark emang lebih aman bwt d photoshop n akan susah d apusnya..bsa seh cmn bwt orng yg amatir kek mbak citra (ndableksii) per image kudu 2×24 jam tuh ngilanginnya hehhe..

    gutlak n sukses yah mbak yul bwt usahanya..smoga tambah laris manis tanjung kimpulskii:)

  235. runaway
    July 1, 2009 at 11:06 pm

    citra…citra…
    Sebegitu mudahnya minta maaf, tapi tidak dibarengin dgn itikad baik. Hidup dicaci maki orang apakah merasa tentram ya?

    Kalo memang berniat baik, hapuslah semua foto2 yang bukan milikmu dan pajang hasil karya sendiri, berarti citra aja tidak pede dgn karya sendiri, gimana orang lain yang menilai?

  236. July 2, 2009 at 12:05 pm

    maki..semoga semuanya cepat selesai..dan biasanya nanti maki makin banyak rejekinya..amin

  237. jeikem
    July 2, 2009 at 11:48 pm

    Gosh…..

    Mpe ngos2an baca masalah ini….orang gila beneran…
    aku masuk n masih banyak banget foto2nya dari Mb Yul…

    Kayanya ga bisa pake omongan aja deh mbak…report ke FB-nya bisa…
    di meja hijaukan juga bisa lho, Mbak…Prita yang ga salah aja bisa kena UU IT, apalagi ini yang bener2 ada bukti nyatanya….
    LApor aja mbak….

    kayanya ada temen2 kita yang pengacara juga deh…
    sekalian nti aku tanya2in temen2ku yang pengacara ya…
    Seandainya aku pengacara, pasti aku bantuin mb yul..gratisss…

    Semangat ya Mbak….ati2 jaga kandungannya….

  238. cherryblossom
    July 3, 2009 at 12:47 pm

    mbak maki, salam kenal..
    saya penggemar makicakes (cuma liat2 aja sih, abis lucu2 bangeet), bikin semangat juga, bahwa semua orang itu bisa bikin kue asalkan mau usaha =)

    btw,itu fotony2 dibikin watermark yg gedeee ajaa.. nutupin jg gapapa,,
    biar ga bs diapus sekalian, hehe

    ato dipelajari spy gbr di wbsite ini tdk bisa di copy (tp saya ga tau gmn caranya,hehehe)

    oke mbak maki, semangat terus berkarya yaa😉

  239. funky fun-T
    July 3, 2009 at 6:18 pm

    “Kalau di hati saya ada iri dengki atas usaha orang lain, tidak akan pernah saya sempatkan menuliskan sesuatu untuk menyemangati teman-teman saya sesama penjual kue online/teman-teman saya yang masih belajar menghias kue untuk selalu maju walaupun dibatasi oleh keterbatasan, tidak akan pernah saya sempatkan memotret step by step tutorial untuk membuat dan menghias kue, di jam 3 pagi sekalipun, memotret kue saya yang roboh dan gagal agar yang lain tidak mengulangi kesalahan yang sama”

    WHOAAAA…!!! M A K I K U E R E E E E E N N N N ….
    Two Thumbs Up juga, kalo bisa Ten Thumbs Up, tar yang 8 aku pinjem jempol syapaaa geto hehehe… tapi asli kerreennnn…

    Mak, buat si citra sih ga usah dipikirin deh, emang ga ngerti bahasa manusia kalee hehe…makanya tetep ndablek masang foto2mu mpe skarang…plus caranya beriklan di fb-nya itu loh, oh so innocent boooo…ko bisa yeah, ck ck ck

  240. July 5, 2009 at 6:19 am

    “pengumuman, dh bisa liat di facebooknya darrel cakes yang baru..foto2nya yah..foto yg dributin dah g ada lg,jg d account yg lama..klo masi ngaku liat, ga tau deh yah itu account sapa..kalo mw liat cupcakes buat nissan, ada.. cupcakes buat kedubes jordan,ada..pokona lengkap yah..”

    -> halah..kedubes Jordan…. Citra…citra..yang mesen kue elo tuh kenalannya temen gw…. dan dia beli buat kasih temen temennya dia yang kerja disana (salah satunya temen gw, dia kerja disana)… tandanya bukan KEDUBES JORDAN yang pesen…tapi itu masuknya pesenan personal… sangkain kedubes Jordan ngadain acara trus pesen kuenya dari elo… basi deeeehhhhhhhh…!!!

    lagian si encit ini kalo ngomong jujur apa susahnya sih ? (ntar jadi buncit lho…) mo pesenan besar atopun pesenan kecil tuh sama aja… jangan bohong lah… atau melebih lebihkan.
    udah foto nyolong… (ngaku ama klien pasti bikinan dia..udah boong kan tuh ??) trus bikin kue buat siapa ngakunya buat apa…boong lagi tuh… maunya sih biar keliatan keren kali ya ? (jangan jangan yang Nissan juga cuma kue buat ulang tahun salah satu kepala cabang doang lagi…hohohohohoho tapi ngakunya se Jawa, biar keren)

    trus foto2 curian juga masih nangkring dengan indahnya… dan bikin account di FB sampe hampir 5 biji, udah gitu di pagerin semua tuh account biar kita kita gak bisa nulis komen disana… bikin penuh servernya FB aja. hahahahaha… (kasihan dong Mark Zuckerberg😛 )

    hehehehe… maap ya Yul… nebeng ngomel..abisnya baru tau faktanya…dan sebel aja…
    udah ah ngomelnya… jadi laper….😛

  241. citra
    July 6, 2009 at 4:28 am

    teman2nya maki yang terhormat..
    tolong dong, dliat dulu faktanya..
    Darrel cakes yg asli cuma 1, yg profile picnya logo Darrel Cakes.
    kalo yang laen ga tau deh sapa yang iseng buat,pake nerima pesenan sgala.
    justru saya pikir salah 1 dr anda??
    biar gampangnya, no hp saya tuh cuma 1 , 0819322xxxx, coba aj cek account yang masang nama Darrel cakes yg laen, klo bukan no tlp saya , ya berarti bkn saya, tlp aja jg orangnya buat ngebuktiin, citra apa bukan!

    kalo sekarang saya masih dapat komentar2 negatif,saya g trima,saya dah buat account saya bersih,bebas dr foto2 yg dributkan, ada jg foto nissan yang trus aj dikomentarin.
    makanya Bu Yulia, waktu itu saya jg add situ,supaya situ bisa liat account saya,masi ada foto situ apa ga, klo diignore ya teserah.

  242. July 6, 2009 at 4:46 am

    Bu Citra,
    Fajar Wisnu ibu sendiri yang bilang kalo dia reseller anda, DAN SAYA SUDAH BUKTIKAN dengan mata kepala saya sendiri, saya sudah sangat tau fakta2 apa saja tentang ibu. Faktanya adalah kalau pesan kue ke Fajar Wisnu, larinya juga ke anda, meskipun nomor telponnya berbeda. Masih menyangkal bahwa itu account jadi2an?

    Lihat juga fakta di atas, sebenarnya apa yang saya mau dari anda. Saya mau anda JANGAN PAKAI foto saya! Sudah itu aja. Dari kapan saya minta? Dari minggu lalu sejak ibu tertangkap basah pakai foto saya nggak ijin. Faktanya apa?? 2 hari yang lalu ibu membuat account baru dan malah mengupload foto saya lagi. Fakta mana yang ibu bicarakan?

    Sekarang siapa yang harusnya tidak terima?? Jelas anda mencuri foto saya, minta maaf pun tidak mau, apalagi menghapus foto saya. Anda pikir sendiri apakah anda pantas add saya di Facebook menjadi teman saya, tidak ada teman saya yang seperti itu…

  243. byansmom
    July 6, 2009 at 5:15 am

    iya emang bener, lagian cuma buat contoh ini…

    rajin banget sist, ngurusin orang..

    sms aku ajah yah 085691496056, kali ajh bisa kenal..

    Subject: Darrel cakes bukan cuma 1, ada yg tiruan.

    selamat siang sist..
    saya cuma mw konfirmasi, ada Darrel cakes tiruan yang dengan bangganya membuat pages atas nama darrel cakes.
    juga memasang foto2 yg diributkan.

    Darrel cakes atasnama citra cuma 1 dan berlogo Darrel cakes yang asli,dengan memasang foto2 yang”bersih”..mohon dbuat pemberitahuan keteman2 anda, supaya jangan salah mengira kalo saya ni penipu.
    trimakasih

    >>>>> gw ngga ngerti ya apa maksud si darrel cakes ini ngirim2 message ke inbox gue (ini krn gw komen ttg foto2 curiannya itu…qiqiqiqi)

    yaelah…ciiitt…ciiitt….or whoever u are. mau jualan aja kok ribet bgt sih loooo…pasang dong kreasi sendiri !! pake bikin account fb segambreng…gyagyagya😛

  244. July 6, 2009 at 5:19 am

    hohoho.. kayane lg berusaha memperbaiki citra ‘ piye to, ngomong ko diwalik2.. ngga tau yg ngrecord seindonesia raya.. hahaha…
    ya ampunn.. nepokin jidattnyaa… sapi di mejaku..
    kapokmu kapann..

  245. citra
    July 6, 2009 at 6:55 am

    aduh susaaaah bgt dibilangin yah, kaya si Fajar wisnu yang susaah jg dbilangin.
    saya dah ga pasang foto si bu yulia lagi, dan saya ga tahu menahu ttg urusan si Fajar wisnu dan account jadi2an..

  246. citra
    July 6, 2009 at 6:59 am

    @ sarah : salam kenal yah buat temen lo, wah,rajin dan baik banget yah, orang yang katanya kenalan lo, pesan 200 cupcakes dgn logo bendera Yordania dan mengatasnamakan Kedubes Yordan??
    royal bgt klo personal gift..

    @ bu Yulia : saya sdh mnta maaf dgn ibu scara personal swaktu masalah ni timbul dan account saya cm 1 yg utk jualan, jadi klo 2 hari lalu ada account baru yg ada dan pasang foto ibu, saya ga tau sapa itu.
    makanya approve aj bu, daripada ngira2 saya masang foto itbu apa ga d account saya,klo emang ga, ya masa bilang iya?

  247. July 6, 2009 at 7:05 am

    * Kalau hanya maaf di bibir, semua bisa bilang bu Citra… Maaf lagi, ibu Citra sudah sering bilang iya tapi ternyata nggak, bilang nggak juga ternyata iya, jadi saya sudah terbiasa bingung dengan pernyataan ibu, nggak ada yang bisa saya pegang…🙂 Nggak usah ngeles…
    Saya nggak mau approve ibu jadi temen saya, nggak usah maksa dong🙂 Saya juga bukan orang yang suka ngira2… Saya liat fakta baru berbicara bu…🙂

  248. citra
    July 6, 2009 at 7:09 am

    yasudah teserah.
    yg pasti account asli saya yang saya urus sendiri dah ga pasang foto ibu.
    stau saya ada 3 account yg pake nama Darrel cakes, 1 punya fajar wisnu dan 1 lagi ga tau sapa.(yang pasang foto situ)

    fakta baru apa bu yang bicara??

  249. July 6, 2009 at 7:46 am

    Nggak usah saya beberkan barang bukti segala, udah yang gampang2 aja dulu ya, yang di area2 facebook aja… Ini deh misalnya:

    Bu Citra, anda bilang:
    “biar gampangnya, no hp saya tuh cuma 1 , 0819322xxxx, coba aj cek account yang masang nama Darrel cakes yg laen, klo bukan no tlp saya , ya berarti bkn saya”
    -berarti nih, kalo yang telpnya 0819 berarti itu ibu kan yaa, DCnya ibu Citra…. catet…-

    Trus di discussion board nih, yang bagian terima kasih buat dukungan buat DC, dengan account di atas (yang no telpnya 0819xxx) ibu mereply dengan kalimat:
    “darrel cakes ini beda dengan Darrel cakes punya citra.
    thx”
    😀 kalo kata orang sih ini kontradiksi gitu…

    Dijawab dulu lah bu, saya masih punya banyak kok fakta2 lain… Bentar ya saya ngehias kue dulu, silahkan dipikirkan, lama juga gapapa, saya juga lama kok ngehias kuenya…😀

  250. byansmom
    July 6, 2009 at 8:37 am

    yaaaa…bener makki, mendingan hias kue daripada bikin account fb terus :))
    pusiiing deh ama darrel cake, blom terkenal aja rasanya tapi kok banyak account fb nya (ceritanya mau niruin darrel cakes asli!!!) healaaaaahhhh, aneh2 aja nih citraa😛

  251. ranggachoco
    July 6, 2009 at 8:44 am

    ya ampun, kirain udah selese masalah ini, si citcit masih ngeyel juga.
    menurutku, maki udah terlalu sabar nih.

    bucit, boleh liat ga?? add aku dong??

  252. Shinta
    July 6, 2009 at 9:06 am

    Ancuuurrrr…. makin lama makin akut niiih…

    Cit… kita-kita yang ngikutin cerita ini dari awal mah ga gampang deh kalo mo diboongin dengan cerita gini… gile emang kita anak Pre School ape?
    Wah gw bilang dia ga bisa berimajinasi, sekarang dia mo buktiin imajinasinya dia, wekekek…

    Makanya kalo ngomong tuh yang bener… sekarang lu ngomong bener apa kagak orang juga ga da yang mo percaya lagi… Nah itu, lu bilang jelas2 account lu udah bersih… bersih apanya… dari foto2 punya orang yang ribut emang iya, lah itu punya Mbak Peni, emang situ udah ijin…. kemarin gw baru nanya ama orangnya langsung tuh, dan katanya ga ada pernah ijin2an… jadi ga usah boong lagi deh…
    Bukan punya mbak Peni aja, itu yang punya orang2 luar, lu kate emang biarpun orangnya di luar negeri dia bakal rela2 aja fotonya lu pake? Mikir dong mikirrr….!

    Kalo emang itu bukan account lu, urusin dong, kita mah ga mo tau… it’s your problem! Pertama bilang reseller, sekarang bilang bukan… bah! Bingung sendiri kan lu sekarang?

  253. Aknes
    July 6, 2009 at 9:12 am

    Dari yang ga pengen komen sampe puanass pengen ikutan komen…saya mengikuti kasus ini dari lama, saking penasaran pengen lihat profil citra itu kaya apa..nge-add lah crt nya stlh di approve, setelah puas2 lihat foto2 maki & yg lainnya koleksi fotonya jeung citra..ga sampe 1 jam mending di delete ajah..ngapain punya temen yg moralnya rusak kaya gitu wakaka

    dari sekian banyak komen ttg foto2 kue itu ga ada satu pun kue yg sepertinya di buat sendiri sama citra yg di puji..(ya iyalah wong kue bikinannya juelek..juelek…temen saya yg selera nya rada buruk aja bilang JELEK BANGET sih KUE nya..tuing..tuing)…kl org lain muji foto nya maki, citra bilang makasih n bilang “mau pesan buat tanggal berapa?” berarti kan dia mengakui kl itu kue bikinannya….coba dimana letak kejujuran dr seorang citra..

    @Citra, anda sudah salah ditambah lagi anda mengumbar perang pernyataan yg notabene tambah menyakiti perasaan maki…cobalah anda berusaha (kl masih punya hati sih… :p) untuk berpikir bagaimana kl anda di posisi maki…mungkin anda perlu seorang PSIKOLOG untuk membantu kejiwaan anda, agar jangan sampai memperparah kondisi anda..lebih cepat diatasi akan sangat menolong jiwa anda..salam

  254. maureen
    July 6, 2009 at 10:02 am

    Makanya ini alasannya orang bilang jangan bohong.
    Karena satu kebohongan bakal menyebabkan kebohongan yang lain…
    Citra udah kebanyakan ngibul, jadi bingung sendiri deh mana yang pake skenario A, mana yang pake B, mana yang kudu jawab pake account Darrel Cakes, mana yg pake Fajar Wisnu, mana yang pake Darrel Cakes Shop,. mana yg pake Fan Page Darrel Cakes…
    Rencananya bikin banyak account untuk cari dukungan malah bingung sendiri…
    hehehehe…

    Btw, Citra ngerti kan bahwa inti masalah disini adalah kamu upload foto2 kue orang lain (bukan hanya Maki) tanpa ijin?
    Seperti kamu bilang diatas, foto Maki di account Darrel Cakes memang udah ga ada, tapi masih ada foto kue Susi, Trish dll. Ya sama aja dong..

    Duh, jangan tambah dengan kebohongan lain lagi deh Cit, kasian Darrel…

  255. aya
    July 6, 2009 at 10:08 am

    hwaaa…. makin panjang aja yg koment…. dan masih mbulet yaa…
    sing sabar ngih mbakyu….

    Kayanya mba yulia harus sudah menyiapkan berkas2 nih… kirim somasi (bener gak yaa?? hehehe) klo ga dibalas bawa ke meja hijau. Biar jera sekalian… tulisan2 yang ada disini biar jadi bukti sekalian… dan pasti teman2 yg bisa bantu dalam masalah hukum siap memback up hehe sotoy…

    Yowis buat bu citra… salam anti copas aja…

  256. olla
    July 6, 2009 at 1:02 pm

    ihh pada amit2 semua..ibu2 kurang kerjaan dasar!

  257. July 7, 2009 at 12:36 am

    hoahahahaha…..kaciaaaaan deh yang lagi binun mau jawab apa…

    mau ngeles apa lagi ya bu citra ini di her next comment… pengen tau nih… monitor ahhhh wkwkwkwk!

    bukti udah di tangan masih mau berkelit, sudahlah bu citra… tinggal hapus aja habis perkara… tapi sepertinya ibarat maling ayam, anda lebih suka digebukin daripada langsung dibawa ke polisi wkwkwk!

    peace yak hoahahahah!

  258. Shinta
    July 7, 2009 at 12:50 am

    @Olla : Mau ikut ngetop juga ya numpang2 komen ga penting di sini… kalo menurut loe kita kurang kerjaan belain sesuatu yang bener, ngapain loe komen2, just read and leave this place silently!

  259. Widya
    July 7, 2009 at 1:54 am

    hahahahaha.. si citra ini ada2 aja.. masih keukeuh jg ya.. saya sampe udah message2an sm dia dari baik2 sampe sinis2an lagi.. abis ngotot sih.. ngakunya udah bersih.. saya suruh liat sendiri album2 fotonya di account asli yg dia bilang pasti dia yg katanya foto2nya udah asli punya dia smua.. eh taunya masi banyak foto orang lain, meskipun bukan maki, yg gak ada sourcenya.. dia bilang klo gak ada sourcenya brati bikinan dia.. padahal jelas2 bukan, dan udah diprotes jg sm mba monica tan.. akhirnya saya dikick lagi.. si fajar wisnu itu juga reseller tapi masa iya gak berhubungan.. aneh2 aja.. blm lagi page2nya dc.. semua restricted, padahal mo promo tp kok hati2.. ada fan page, ada group, tp semua privat.. hati2 sekali.. saya sempet masuk we love darrel cakes sebelum dikick utk yg kesekian kalinya, dan foto2 curian itu mmg masih ada ko.. sampai akhirnya saya komen dan langsung dikick.. itu grup asli kan? org ada komen mba citra juga ko.. banyak bukti banyak saksi mba.. jgn mangkir terus lah mba.. nanti para homebaker yg mba ambil fotonya bener2 marah kasian dcnya kan.. kasian nama dc malah makin jelek lho.. legowo aja kenapa sih, heran bgt deh..

  260. Widya
    July 7, 2009 at 2:00 am

    oiya, darrel cakes yg katanya palsu ada fajar wisnu darrel cakesnya itu ganti nama lho jadi mycakes shop (fajar wisnu darrel cakes).. hahaha ko dia tau ya lagi diomongin.. langsung ganti nama.. tau dari mana ya dia? foto2 curian juga masi disitu, mungkin supaya kasusnya pindah orang ya, mba citra? hahaha.. pinter amat.. ntar org2 liat foto2nya.. pesen ke nmr 0856 yg ada disitu.. padahal sih diterusin jg ke mba citra.. hihihi.. mba citra dan kawan2nya ini lucu sekali….
    oiya aku ada pertanyaan besar, kalo mmg account2 itu palsu, ko mba citra gak marah sm sekali ya foto2nya dipake cakeshop lain dan imagenya dibikin jelek??? tanya kenapa??? hahahahahahahaha….

  261. July 7, 2009 at 3:46 am

    @ Citra : yang mesen namanya Indah Emil kan ? dulu kuliah di Al Azhar di kairo ? ohya..dan katanya dia itu pesen dari yang FB Fajar Wisnu… ups…(ngamuk lagi nih…)
    dan satu lagi kenapa gak mungkin beli cup cakes 200 pcs ? kan diiklan katanya hargamu paling murah..dan bisa disc lagi… apalagi dengan hiasan yang cuma di swirl gitu. emang baru kali ini ya ada orderan 200pcs dari personal ? duh… masa sih ?? kasian banget loe ya ? udah gitu nanti cuma hit and run order lagi…hehehehehehehe…

    Gak usah judes ama orang deh, Cit…, dah jelas loe tuh dari awal emang banyak boongnya.. pake acara kirim inbox gw lagi… kalo mau NYAMPAH jangan di Inbox gw deh… paling males terima JUNK EMAIL…

    @ Yulia : udah deh Yul… di pepes aja si citra ini… trus kita makan rame rame… ntar gw yang bikin sambelnya deh….

  262. mia
    July 7, 2009 at 5:33 am

    ini komen ku yang ke sekian…ibu ibu yang di atas juga entah yang ke berapa kali?
    aku heran aja kenapa kq ada manusia seperti citra ini? bohong abis2an, ngomong baik2 dianggurin, keknya maki harus tegas deh ngadepin siluman badak satu ini..ga bisa diajak ngomong baik2 ini mbak….sebaiknya perkarakan saja, aku bukan manas2in…tapi kq keras kepala banget ni orang?
    ga ada itikat baik dari awal
    @citra: kenapa ibu2 komen yang pedas2 karna kamu nantangin ibu2 citra, semua pada ga rela karyanya kamu pake untuk komersil, tapi kq ya keras kepala jadi orang? dulu ibumu ngidam apa waktu hamil kamu?
    bagi aku pribadi ga ada ruginya siih kamu mo pake foto siapa mo nyuri dari mana? mo pake foto maki juga aku ga rugi…tapi sebagai manusia normal aku punya hati, kasian sama kamu yang udah dihujat kq malah nantangin?
    herannya kamu ga kasian ma diri sendiri, mengalahlah dengan ego diri, kasian keluarga kamu pasti juga kebagian malu kalo kasus ini di angkat ma yang bersangkutan.ga usah dipanjang panjangin gini, tinggal hapus selesai..ini malah bikin account baru waduuuuuh……hati kamu terbuat dari apa?ga usah liat maki dan temen2 yang fotonya kamu curi…tapi liat dirimu, apa yang telah kamu lakukan sampai orang2 marah padamu? kesalahan apa yang telah kamu perbuat? sudahkah memperbaiki diri setelah orang ga suka dengan caramu? jangan menyelesaikan masalah dengan masalah…kamu akan pusing sendiri…kalo duduk dikursi terdakwa dengan jawaban berbelit seperti di atas yang ada hukuman mu tambah berat, bukan dibebaskan..NGERTI?

  263. July 7, 2009 at 6:16 am

    Lho mana ini bu Citra, kok belom balik2 juga, masih mikir ya… Bu, saya udah kelar ngehias kuenya nih, udah 3 malah… lama gitu mikirnya kok ga balik2, hihihii….

  264. yuli-kds
    July 7, 2009 at 11:56 pm

    masih blm slsi juga trnyta, tambah ruwet wae bu cit ini…ckckckck

  265. Widya
    July 8, 2009 at 1:03 am

    HAHAHAHAHAHAHA account darrel cakes dibikin privat lagi…. katanya udah bersih? ko masih takut? hayo ada apa? tanya kenapa?????
    HAHAHAHAHAHAHA silly! ayo mba yulia cepet diurus urusan hukumnya! hahahahaha

  266. runaway
    July 8, 2009 at 2:43 am

    Wah, masih belum selesai. Minggu kemaren saya coba buat cupcakes sendiri, en hasilnya bantet dan total waktu 5 jam baru selesai (mbak Yuli bisa liat di fb saya hasilnya @_@). Saya hitung2 sendiri, kalo buat cupcakes itu untungnya sedikit sekali (ada jg capeknya doang), padahal cuma pake whiping cream doang dan jg bahannya yg murah meriah.

    @ Citra : tega2nya jual murah dengan desain orang lain? Citra kalo pengen mendapat inspirasi dari orang lain sih boleh2 aja, tapi jangan mengopy dan harus 100% buatan sendiri, bukan main pajang karya orang lain. Hal inilah yang tidak bisa diterima orang lain, apalagi yg empunya foto.

  267. July 8, 2009 at 7:08 am

    wah memang mbak citra ini lebih suka hidup dalam ketidak-damaian, dicerca orang n semua yang ngg enak2. Padahal gampang banget jalan keluarnya, uda ada di depan mata, lho mbak cit…tak kasih tau sekali lagi ya kalo memang selama ini anda belum bisa mencerna message dari ibu2 yang marah di atas:

    Tinggal hapus semua foto2 yang BUKAN BUATAN ANDA… bukan cuman punya Maki ya… tapi SEMUA YANG BUKAN MILIK ANDA.

    Payah deh anda… udah berani jualan kue tapi nggak berani majang hasil karya sendiri!

  268. funky fun-T mimi allegra
    July 8, 2009 at 3:09 pm

    ‘runaway’ : “Saya hitung2 sendiri, kalo buat cupcakes itu untungnya sedikit sekali (ada jg capeknya doang), padahal cuma pake whiping cream doang dan jg bahannya yg murah meriah…”

    bener bangetdz ‘runaway’, aku juga ga tega menghargai kerja kerasku bikin cupcakes hanya dengan untung seribu dua ribu perak per pcs. temen baek gw aja minta diskon tapi gw bener2 gabisa kasi harga ancur2an kaya si citra..
    ini si citra makin banyak pesennya harganya bisa cuma 7500 (kalo ga salah) – hwalahh, itu mah boro2 ada ongkos capenya, modal bahannya aja ga dapet!!! no tengkyu dehh kalo harganya segetoww..

    gw jadi curiga (hehe curiga lagee boleh dong cit, abisan elo emang mencurigakenn huehehe…😛 ) – gw curiga kali yang bikin cupcake lo itu pembokat lo kali yah, jadi elo rela ga ada ongkos capenya… xixixiiii…😛
    sori kalo kecurigaan gw salah, abisan elo tuh bener2 ga masuk akal, ya cara jualannya, ya cara nipunya, ya cara NDABLEGnyaaa….b’kan main !!!

  269. July 8, 2009 at 8:58 pm

    Ya Allah tolong..! *mpok Ati mode on*
    masih berlanjut tho..???!!!

    citraaaa.. ampun deh gw!
    kok bisa2nya dableg cakes ganti nama jd MYCAKES seh???!!!
    ituh plesetan nya Maki Cakes kah ciiittt..?
    biar nular gituh..? ato biar pindah ilmu nya Maki ke kamuh..?

    holoh citraaa.. citra..! cape deeehhh…!
    dikasih tau pk bhs manusia koq ga ngerti2..
    otaknya si citra terbuat dari fondan kali yeh..
    lama2 gw yg edan kl ngeladenin wong gendeng ky si citra..

    ati2 deh Maki, jgn terlalu diladenin ntar setres..
    suruh Paki ajah bawa urusan ini ke ranah yg lebih resmi biar kapok
    org ini ngeyel blasss.. suwer!!!

  270. July 9, 2009 at 12:17 am

    Makiiiii… masih ada semuaaaaa!

  271. July 9, 2009 at 9:30 am

    Ada yang lucu dari si MyCake Shopnya Fajar Wisnu.

    sex gender : female

    huehehehehehehe lupa ganti kayaknya…..😛

  272. nop
    July 9, 2009 at 11:20 am

    citraaaa.. citra! wadooohhh malu2 ajah deh kamu..

    gara2 kamu yg slalu rumit, saya jd nya ikutan rumit nih!

    *saya belum nengok pesbuk temen saya lagih.. ada yg aneh2 ttg si citra lg ga yah..*

  273. nop
    July 9, 2009 at 4:34 pm

    Ma’ap sudara-sudara..
    ini malam jumat, sy lagi kosen jaga lilin ga bisa ikutan disini
    soalnya rekan satu nya lg dinas di rumah nya fajar wisnu
    besok lagi ya.. daaa..😛
    ***piiisss Maki.. piiiissss.. kabuuurrr***

  274. atin
    July 11, 2009 at 11:44 am

    Assalamualaikum mba yul. sabar ya, saya turut prihatin atas kasus ini tapi saya yakin yg namanya “citra” itu pasti akan dapat balasan dr yang diatas.
    u/citra: anda sadar tidak sih kalau anda itu bodoh krn sudah dinasehatin tetap saja anda tidak ngeh, malah justru tambah buat anda semakin arogan…anda itu harus sadar kalau anda itu penipu dan pencuri, bayangkan mba yulia itu cape dan pontang panting membuat ide kue2 tapi anda dengan gampangnya mengambil foto2nya u/jualan, sadar mba kalau diri anda salah…hukum tuhan pasti berlaku, apapun yg anda lakukan pasti akan dapat balasan..
    mba yulia yg sabar ya dan saya yakin maki makin sukses amin amin

  275. Anonymous
    July 19, 2009 at 5:28 am

    aku mau pesen kue cupcake dg ..
    buat ulang tau pacar aku bsk tgl 20
    dmn yaa?
    susah banget nyarinyya
    hu aku ke no 081219606016
    makasiii
    di tunggu ..
    olvy kabarin yaa? makasiii

  276. marhamah murasaki
    August 14, 2009 at 6:55 am

    Walah… keterlaluan. ngambil photo karya orang lain untuk jualan. Tanpa izin lagi…. watermarknya di gambar kuenya aja Mbak…

  277. August 24, 2009 at 6:39 pm

    assalamualaikum..
    aq bukan foodie blogger, aq cuma mantan jurnalis yang sekarang ngonline shop juga.. tapi aq sering mampir ke blognya mamakintan ini soalnya kuenya lucu2.. daritadi aq baca coment yang panjaaang banget diatas sampe ga sadar udah pagi..

    sabar ya mbak yulia.. aq juga gedeg sih baca comment mbak citra n kroni2nya.. mbak yulia coba tulis surat pembaca aja, baik itu yang elektronik atau yang ke media massa langsung.. ini kan masalah pelanggaran hak cipta mbak..

    aq jadi tertarik banget buat ngusulin kasus mbak yulia ini ke temen-temenku… hihihi mudah-mudahan aja sama mereka bisa dijadiin bahan liputan..biar kasus pencurian foto nggak dianggap sepele sama orang-orang nggak tau malu kaya mbak citra..dan kalo ini kasus ini sampe diblow-up di media, aq jadi penasaran mbak citra bakalan bikin alasan2 apaan lagi buat nutupi kejelekan2nya..

    maju trus mbak yulia.. ^^
    salam kenal juga ya mbak..

  278. August 28, 2009 at 8:42 am

    masya Allah….
    aq aja lg nabung bikin foto buat bikin brosur..
    biarin deh brosurnya gak kelar2, asalkan smua bener2 hasil karyaku..

    smangat ya mbak!! ^^v
    salam kenal… jg buat kintan & deki
    xixixixiii

  279. mi befe
    August 28, 2009 at 12:41 pm

    wis bu… sing sabar…,🙂

  280. keki
    October 28, 2009 at 8:33 pm

    kalo tdk mau di colong ya jangan di pajang di internet, gitu aja kok repot!

  281. October 29, 2009 at 1:17 am

    iya kali ya… tapi kalo punya bakat nyolong ya sebaiknya nggak masuk2 rumah orang, nanti tergoda nyolong lagi… :p memang susah kok kalo sudah mendarah daging, saya sih maklum aja, kekekek…🙂

  282. daffa's mom
    November 28, 2009 at 4:08 pm

    salam kenal utk maki&smua suhu2 perbakingan..saya fans berat maki cakes,mba shinta olanos cake,mama vino,dan putri cupkeiks.saya juga baru mulai merintis bisnis kue khususnya cupcakes.jujur saya terinspirasi dari para suhu2 di atas..

    Utk mba citra: klo mau punya dokumentasi,iseng2 ga ada kerjaan,baking aja..klo ga mau rugi ya buat aja dikit setengah resep,trus dihias lalu di foto. Jujur saya sukaaa bgt mampir ke website para suhu2 ini,tp gak pernah sekalipun saya mengcopy hasil karya beliau2,paling saya pandangi berjam2 krn kagum dgn keindahan hsl dekorasinya. Mba cit,jika anda memang betul tukang kue yg belanja ke tbk,lalu menimbang bhn2,lalu mengocok smp mengoven sdiri,anda pasti tdk akan melakukan hal tsb.krn hrs nya anda tau betapa ribet,cape dan lelah nya buat kue,tp begithu hasil nya bagus anda merasa puas daaaan berdoa agar hasil karya anda diakui org lain. mba koq ga sadar2 ya?! Klo ipin bilang mah:kesiaaaaaaaaaaaan!!!!
    Dan mba citra,klo ada cust yg mau pesan ke aku dgn menunjukkan foto dari teman2 tkg kue lain nya,aku pasti bilang ke cust ku utk pesan lgsg aja ke org ybs.bkn nolak rezeki,tp buat aku ithu adlh etika berjualan yg benar.

    Mba yulia maki:i’m one of ur big fan..tp mba aku ga pernah copy foto2 mu lho,sumpah! Selamat ya utk baby kinar nya..udah kangen liat hasil2 terbaru mu mba..hehe

  283. February 6, 2011 at 10:54 pm

    maaf ya mbak-mbak dan mas-mas saya numpang nanya. Saya tumben buat blog yang berbasis fansite nih, sebelumnya saya hanya buat blog yang isinya tentang kehidupan saya yang notabene foto-nya ya semua saya ambil sendiri (kalaupun ngambil di google, saya kasi credit tanpa hilangin watermark). Nah, saya sangat kepikiran masalah watermark nih. Karena saya benar-benar suka ngedit foto (apalagi artis yang saya masukkan ke dalam blog saya ini benar-benar oksigen saya), saya jadi sering ngapus watermark web asli (tapi suer, saya selalu mencantumkan kredit, plus asal muasal saya dapet foto itu lengkap sampai link-nya). Sebenranya saya mau join ke website itu tapi karena basisnya bahasa korea, saya kurang ngerti cara log-in-nya (cara di google pun ngga bisa). Jadi saya hapus watermark-nya tapi sebelumnya saya edit total gambarnya, saya kasi aksesoris bunga atau polaroid, pokoknya khas editan fans ke idolanya.😦 Saya juga tidak membuat watermark itu dengan tujuan komersil. Saya cuma mau orang-orang tahu blog saya (mungkin aja ada yang ngeliat di google), dan bisa saling mengenal sesama pecinta artis itu. T.T Jujur saya sangat kepikiran mbak,mas. Saya sangat bingung, kalaupun saya ubah semua fotonya ngga mungkin karena sudah terlanjur banyak, tapi saya takut juga kena sanksi, hiks hiks hiks, mohon masukannya ya… Saya selalu menunggu balasannya Terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: