Home > Di balik layar > Ngerasain Masuk Tabloid dan Tipi

Ngerasain Masuk Tabloid dan Tipi

Terimakasih banyak yang udah kasih aku nasehat, ya di blog, di FB, ataupun yang lewat SMS…. Walaupun semua keluargaku di Jawa Timur tapi ternyata disini juga banyak saudara, walaupun banyak yang belum bertatap muka sebelumnya tapi ternyata banyak yang sayang sama aku, uhuk uhuk… * nyarisimpatidotcom…😀

Beberapa waktu yang lalu (setengah tahun yang lalu tepatnya, hahahaha), aku mendapat kehormatan untuk diliput dan masuk tipi, walopun nggak nonton juga yang di tipinya karna nggak tau kapan tayangnya, hihihhi…. Tapi ibu produsernya berbaik hati ngasih rekamannya, jadi aku bisa pasang disini. Channelnya SUNTV, bisa liat sih di Indovision, kalo di TV biasa nggak tau siaran juga atau nggak… Ini station baru… O iya nama acaranya Aksen. Yang episodeku udah tayang, tapi acaranya bagus kok, mengenai kehidupan sehari2…

Klik aja disini ya, nggak ngerti cara uploadnya gimana, wakakka…

Lokasi syutingnya di rumah di Depok. Ngedeprok di tiker karna memang waktu itu di rumah nggak punya kursi atau sofa (takut dipake Kintan terjun payung dari kursi ke lantai, wakakaka). Bisa dilihat2 keadaan rumah saya, sederhana, tapi dibelikan dengan penuh cinta oleh Paki, uhuuuiiiii…😀

Segment acaranya Persona, kayaknya memang lebih ke arah meliput “orangnya” daripada “benda jualannya”, aih aih jadi malu😀. Terima kasih buat mbak mbak dan mas2 reporter yang jauh2 (emang jauh kekeke) ke rumahku…🙂 Juga buat bu hellena bu produser acara Aksen🙂

———————

Yang ini, mbak Vivi Lezat yang ngasih kesempatan… Jadi ada Lezat Edisi Khusus yang isinya tentang usaha2 rumahan, nah salah satunya ya di rumah saya lagiiii, hahahaha…. Karena waktunya udah mepet jadi wawancaranya lewat email aja, trus foto2 aku yang kirim ke mbak Vivi dan reporternya. Itu yang foto keluarga mukaku ancur banget deh, huhuhuhhu, itu tuh fotonya waktu mau nganter kue wedding yang sehari di 2 tempat itu, jadi memang lagi kurang tidur dan kecapekan. Ya gapapa yang penting muka udah nampang, kekeke…. Papa juga ada, Kintan juga ada😀

Maki Cakes on Tabloid Lezat - Maki Cakes

Maki Cakes on Tabloid Lezat_ - Maki Cakes

Maki Cakes on Tabloid Lezat__ - Maki Cakes

Di Lezat edisi khusus itu juga ada teman2 yang lain2, yang sama2 bikin usaha rumahan, sebagian besar aku kenal, nggak pernah ketemu sih, cuma tau nama aja, hihihihi. Satu hal yang penting adalah memang membangun networking, di Jakarta banyak sekali yang jualan kue via internet kayak aku gini… Di seluruh Indonesia malah… Asyiknya kami2 ini punya komunitas mailing list, ada NCC, ada OrangeKitchen, ada TerasKuliner, dll. Dari situlah kita kenal satu sama lain, saling berbagi info, berbagi resep, berbagi ilmu, saling bantu satu sama lain. Perasaan saing2an dikesampingkan, semuanya fokus untuk bikin karya terbaik dan membiarkan customer yang memilih. Indah kan? Ketemuan nggak di milis aja kok, sering juga makan2 bareng, ngopi2 bareng, belanja kalap bareng, hahaha, namanya juga ibu2….

Mbak Vivi, Tabloid Lezat, terima kasih banyak yaa🙂

——————————————-

Masuk media itu bukan awal dari kesuksesan, walopun kesannya begitu. Success is a journey not a destination gitu loh bow, taelah, wakakaka, hapal soalnya ini dulu tempelan di meja kerjanya bos waktu masih kerja di Indosat, jadi tiap kali dipanggil bos baca tulisan ini😀

Mulailah segala sesuatunya dengan niat menghasilkan yang terbaik, insyaAllah hasilnya baik. Waktu merintis usaha itu bisa dibilang masa susah2nya, masa rugi2nya. Butuh banyak pengorbanan materi, juga support dari orang2 tersayang kita. Mixerku yang Kitchen Aid, oven, laptop macbook, printer, semua dibeliin papa, walopun waktu itu kue2 bikinanku masih acak adul tapi papa percaya aku bisa nanti bikin yang bagus “kamu punya bakat kok” katanya gitu, jadi ya gitu deh, ngabisin-gaji-suamidotcom, wakakakak….

Dulu jualan brownies (makasih mbak Riana atas resepnya, mmmuachhh!), juga chifon ketan hitam resep dari bu Fat yang dimodifikasi almh ibu Ruri (Al Fatihah buat bu Ruri), belajar decor, belajar menerima pesanan kue, pernah bantet, pernah ngoven sampe ketiduran sampe kue jadi areng, dari depok ke kota naik motor panas2 di bulan puasa cuma buat beli papercup, nganter kue pake motor sama papa sama Kintan saking senengnya duitnya disakuin pulang2 duitnya nggak ada jatoh di jalan, wakakakakka…. Makanya bener, semua akan keliatan indah pada waktunya, meskipun yang pas duitnya jatoh itu aku sedih bukan maen, wakakakka, 200ribu bo, siapa yang nemu tuh, huhuhhuuu….

Untuk kurirku yang sekarang udah naik kasta, hiahahaha, dari yang nganter pake motor sampe sekarang bisa beli mobil dan nganter pake mobil, xixixi, terimakasih cintaku…. Nggak keitung berapa kali banyaknya aku nangis dan papa yang bikin aku tegar lagi, nerusin jualan lagi😀.

Untuk yang masih merintis usaha, semoga tetap semangat, jatuh bangun itu akan selalu ada, selalu jujurlah, selalu buat yang terbaik yang kita bisa, semoga usahanya semakin sukses yaa…🙂

Categories: Di balik layar
  1. June 24, 2009 at 1:28 am

    salut mba!!!🙂

  2. June 24, 2009 at 1:28 am

    Bu Blori makasih untuk sharingnya….dirimu tuh huebaaattt….kreatip, andap asor…..solehah…wis komplit..plit..plit….sukses terus yo Bu…sing sabar…ndonyo ki kejem tapi Gusti mboten sare. *hugs*
    Note: kowe ra nesu tho tak parapi Bu Blori…aku seneng jeh karo paraban iki hihihihihi….*peace you Bu!*

  3. June 24, 2009 at 1:42 am

    duhhh konco sebangku ku sukses rek😀

  4. najia
    June 24, 2009 at 1:58 am

    two thumbs up buat mba yuli, salam kenal ya…

  5. June 24, 2009 at 2:07 am

    aku justru paling seneng buka blog ini di bagian awal2 maki baking (tahun 2007) keliatan banget kalo pemula itu yang emang harus melalui proses belajar. bukannya ambil foto orang trus ditawarin sama orang lain (masih emosi.com). Dan perjuangan maki itu menjadi inspirasi buat aku, meskipun mulainya dari nol, masih suka bantat, masih sering gosong dan masih sering di under estimate hasil kue bikinanku.. alhamdulillah setiap minggu ada aja 1 ato 2 sih pesenan kue hasil karyaku.. jadi maki maju terus… dan makasih telah berbagi

  6. June 24, 2009 at 2:18 am

    Success is a journey not a destination

    So inspiring! Thanks.

  7. June 24, 2009 at 2:23 am

    to twitttttt… =)

  8. aya
    June 24, 2009 at 2:27 am

    Sukses terus untuk Maki…..
    Apapun yang terjadi harus selalu tersenyum insya allah smuanya akan dibalas dg yang lebih besar sama gusti Allah yang selalu sayang sama kita.. aminnnnnnnn
    Bener kok kata Paki, mba yulia itu berbakat, bersyukurlach sudah diberikan bakat yang luar biasa…

    Salam untuk kintan yaa… muach..

  9. nop
    June 24, 2009 at 2:34 am

    SMANGAD!!!
    yg paling bikin terheran2, wkt saya tau Maki ini anak STM..
    wuaaaa.. jd minder 100% krn saya yg ga sekolah di tempat yg mayoritas lelaki malah ga bisa masak sama sekali..

    suwer, sebelom mesen ke sini saya habiskan waktu banyak utk baca blog ini mulai dr awal sampe tamat, makanya saya tau Maki jg bikin Sponge Ketan Hitam..

    jd kl ada org yg pingin bisnis instan dg copas milik orang, itu sangad2 memalukan & ga menghargai perjuangan orang lain..

    Sukses ya Maki..!

  10. Indri
    June 24, 2009 at 2:46 am

    Terharu bacanya… semacam summary indah dari cerita bersambung yg udah pernah aku baca sebelumnya…. sepertinya perjalanan Maki cocok dech dibuat buku inspirasi.

    Sukses terus buat Maki🙂

  11. June 24, 2009 at 2:46 am

    waa…makii.. *peluk maki*
    baca ini ko aku jd mellow.. nangis sueneng, bahagia.. lha semua masa2 yg ditulis jg aku ngikutin, anakku jg apal sm blog ini dr dia masih diperut sampek lahir diajak emaknya ngenet kesini teruss hahaha..

    selamat yaa.. blog ini banyak menginspirasi.. buat aku pribadi.. sangat2, petuah2mu.. jd inget email yg nanya2 tier.. trs saat aku ditelp diajarin cr ngomong sm customer wedding.. makasihh bangettt yaa…(smg ada weddingcupcake 2 dst buatku, amiinn) diijinin nyontek designya wedding cake yg pertama dulu.. (aku modif dong tentunyaa. biar ga plek..😀 )

    kemarin nyesel ga ada poto2 pas kita ketemuaan ya.. hihihi.. bener deh besok kita makan nasi kebo aja yaa…

  12. mamaragitya
    June 24, 2009 at 3:01 am

    Maki..salam kenal..i’m secret admirer blogmu..blog ini bagiku lebih ke blog motivasi..suerr mbk, perjuanganmu menginspirasi banyak orang..termasuk aku..tetap semangat dan makin sukses..

  13. June 24, 2009 at 3:51 am

    Waaahh… salut aku padamu…
    Perasaan baru kemaren dirimu mengajakku kursus cake internasional di Titan – Fatmawati… tapi karena males.. aku ga ikutan…
    Hihihihihi… Memang, insyaAlloh akan selalu ada hasil yang memuaskan dari setiap usaha yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh yaa.. *sok puitisdotcom😀
    Btw, kamu dah hamil berapa bulan Yul ???, kayanya ntar anak kita sepantaran deh… hihiihi…

  14. June 24, 2009 at 4:03 am

    gayamu Dit, kata2mu kuwi loh, sok bijaksana…padahal asline mblendessss huehuehuehue

  15. June 24, 2009 at 4:50 am

    beruntunglah dirimu, jeng. mempunyai banyak pasukan yang mendukung bakatmu. karena dirimu juga aku nyemplung ke dapur. bikin blog juga walo nggak (atau belum yah? nggak pede) jualan. banyak bersyukur dan teruslah berusaha dan berdoa. salam untuk kintan dan adiknya.

  16. mama hanif&izzat
    June 24, 2009 at 4:54 am

    MAKI, salam kenal…aku juga secret admirermu.sejak nemu blog ini hampir tiap hari tak kunjungi.emang bener blog ini penuh motivasi dan inspirasi.moga-moga ke depannya maki makin maju dan sukses…tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan..!!go maki go…!

  17. Aestetika
    June 24, 2009 at 5:21 am

    Mbrebes mili… Terharu bgt aku moco iki yul. Sukses terus ya…

  18. June 24, 2009 at 5:50 am

    Baru minggu kemarin aq buka blog mbk yang di blogspot, aq baca dlm 2 hr sambil kerja…saking excitednya. ngakak sendiri, senyum sendiri, terharu sendiri…….Tp setelahnya aq bener2 termotivasi sekali. ( never give up….)
    Dan hari ini aq dpt ilmu lagi, success is a journey not a destination…
    thanks for share ya mbk………..

    Bener indri bilang…perjalanan Maki cocok untuk dibukukan…..so inspiring…..sukses terus mbk yulia….salam buat paki n kintan yaaa….

  19. June 24, 2009 at 6:22 am

    hi yulia🙂
    I am so proud of you! Your creations are “amazingly” simple .. I love the colors and the aura of happiness in it. I always say to everybody here in my country how good you are, though there are thousands of chef I know who may be my mentor, I still chose to see your work and be inspired. I am looking forward to meet you when I visit Indonesia.
    Thanks for “once again” inspiring me ^_^*
    YOU ARE SO COOL!!! Congratulations Yulia, and your husband.🙂

  20. icha
    June 24, 2009 at 6:28 am

    Dunno what 2 say nih mbak, sukses & maju terus ya karya2nya.
    Aku juga salah satu penggemar rahasianya Maki nih. Hampir tiap hari nengokin blognya, liat2 lagi gambar kuenya, baca2 ceritanya, hehe…
    Beneran kok, jan inspiring tenan… =)

  21. ina
    June 24, 2009 at 6:36 am

    save image, masukin FB, mengaku masuk tabloid juga aaah…
    hahahhahahah

    (dilempar korsi ijo ama maki..)

  22. June 24, 2009 at 6:46 am

    mau dunk tabloidnya🙂

    maki kereeeeeen!

    maju terus maki cakes!

  23. June 24, 2009 at 7:59 am

    maki….aku juga salah satu orang yg terinspirasi oleh kamu…
    mungkin kamu wes lupa, tp aku pernah nanya2 ama km lewat fb chat…
    salah satu pertanyaanku adalah “kursus dimana kok bisa pinter gitu” trus kamu jawab…”pinter karena consumen”… jujur awalnya aku agak gak percaya…
    trus aku iseng2 baca blogmu dari awal sampe akhir dan baru benar2 sadar bahwa kamu adalah tukang kue yg kueeerrrrreeeennn…. berawal dr kukusan dan kulkas kamu jd bakers yg ruamennya minta ampiuuuunnn…
    trus kisah2 yg kamu bagi mengenai perjuanganmu bersama paki juga inspire me…
    jd bikin ga seenaknya sendiri ma suami n lebih menghargai perjuangan dr bawah…
    aku berharap bgt some day isa ketemu ma kamu n bener2 bisa jd sahabatmu…
    thanks for sharing your life with us…

    maju terus ya maki…

    kintan…diet ya…ntar makin ndut lo…peace…

  24. June 24, 2009 at 9:16 am

    maki.. speachless.. bener bener perjuangan yang gag semua orang mampu dan mau melaluinya.. semoga semakin barokah..

  25. June 24, 2009 at 9:50 am

    Maju Terus yah mba…….

  26. June 24, 2009 at 9:54 am

    Mba Yulia, Two tumbs up deh buat mba……
    Two tumbs up juga selalu menjaga keharmonisan keluarganya.
    Cuit….Cuit….

  27. mamajo
    June 24, 2009 at 10:04 am

    salut aku ama dirimu maki…asli aku suka cengar cengir sendiri, dan terharu biru ngikutin cerita di blog ini….kalo sampai sekarang maki udah sampai sejauh ini, semua karena usaha maki yang tanpa henti….tiap kali ini membaca cerita di sini, aku bisa merasakan “passion” maki saat menghias kue…makanya kue2nya semuanya cantik dan unik. “passion” yang aku harap bisa terus mengispirasi aku untuk melakukan hal yang serupa…….thank you maki for inspiring me…:)

  28. lilis
    June 24, 2009 at 10:23 am

    kerennnn..wahhh selamat ya Maki🙂 semoga tambah sukses🙂 Amin Amin Amin

  29. Yuli-kds
    June 24, 2009 at 10:35 am

    Siip…akhirnya di upload jugak nih tabloid, kirain kowe wis lali lho Yul…tabloidnya masih kusimpan rapih2 nih, tepatnya di sebelah kasur, wkwkwkwkwkwk

  30. Dewi anggrayni
    June 24, 2009 at 11:55 am

    dari awal ampe akhir blog mbak selalu ku ikutin ceritanya mbak, hebat mbak, pengen deh seperti kamu

  31. June 25, 2009 at 2:49 am

    Mbak Yulia.. maju terus yah.. pantang mundur.. hehehe.. saluttt daku pada perjuanganmu mbak.. sukses terus ya..

  32. June 25, 2009 at 4:07 am

    teringat masa2 ‘polos’nya dikau,
    lalu melejit cepat sekali hingga sukses seperti sekarang,
    ck ck luar biasa!

    selalu bangga padamu nak! 😉
    *big.hugs*

  33. delshicakes
    June 25, 2009 at 4:10 am

    Congrats ya yul…
    Sekarang dah makin banyak orang yg tau karya MAki.

    Aku juga salah satu orang yang terinspirasi dengan karya2mu dari awal km masih pemula, sampai sekarang yang dah jadi master cupcake.
    Aku tau milis2 kuliner juga dari blog kamu.
    Akhirnya aku berani jualan juga karena blog kamu.

    Sampai sekarang kalo blogwalking pasti blog kamu yang selalu aku buka tiap hari.
    Bahkan sehari lebih dari 3 kali… (kalah minum obat..)
    Karena klo mampir sini selalu happy baca tulisan kamu yg bikin senyum2 atau karya kamu yang bikin aku kagum.

    Gila nih orang, idenya ada ajah bikin kue.
    Hasilnya selalu menggemaskan.

    Selalu sukses ya Yul..

    Jangan lupa jaga kesehatan demi deki juga..

    Rgds,

    Reni

  34. June 25, 2009 at 6:37 am

    maki, sejak aku tau blogmu aku jadi sering main ke blogmu. Sampe berjam2 nangkring didepan notebook untuk baca perjuangan maki dari awal sampe akhirnya jadi seperti sekarang. Salut aku dengan perjuanganmu, pantaslah akhirnya sukses dateng juga menghampiri dirimu, bener2 dirintis dari 0, dari yang nggak py portofolio sama sekali, sampai akhirnya sehari bisa menerima pesanan 2 wedding cake, jatuh bangun berdua dgn paki, salut juga dengan paki yg penuh sabar setia menemani, menyemangati n mendanai istrinya untuk maju. SEMANGAT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  35. mi befe
    June 25, 2009 at 7:50 am

    Success is a journey, but duaratusribu is still a destination…….
    siapa ya yang nemuin…….???? hihihiiii……🙂
    May ALLAH SWT bless you Yulia.

  36. yance
    June 25, 2009 at 8:33 am

    wahhh mbak yulia…mang pantes deh masuk tipi kek…masuk tabloid kekkk…pokoke juwaraaa…
    lama2 bisa jadi penulis cerita juga deh…notes2 nya menginspirasi bgt dan bisa bikin yang baca terhuraaaa…tertaawaaa…terinspirasi…pokoke lengkap..
    T O P B G T dahhh…
    Maju terusss…tambah suksessss….

  37. Anonymous
    June 25, 2009 at 2:03 pm

    Sukses buat maki !
    salut jg buat paki, andai suamiku dukung aku kayak paki dukung maki, senangnya… soalnya aku suka deg2an klo lg terima pesanan kue, suamiku suka agak2 sewot gitu. apalagi klo buatnya ampe lembur, wah marah2 deh dia. pdhl urusan rmh dan anak2 dah beres lho ( dibantu si mbak jg sih ). baca blog mbak yuli bikin aku tetap semangat berkreasi didunia perkuehan, walau tanpa dukungan suami.
    hidup maki…..!!!!! hidup paki……!!!

  38. Diah
    June 26, 2009 at 3:33 am

    perjalanan yang indah…semoga tambah sukses, barokah…

  39. June 26, 2009 at 5:44 am

    Dear Mbak Yulia…
    Selamat yaaa… masuk media itu berarti ada nilai lebih dari dirimu yang insipring orang lain.. Well, setidaknya itulah alasan utama diriku dan team produksi untuk meliputmuuu… Tapi suami dan anak yang luar biasa merupakan bonus dari Tuhan yang membuat langkah hidup ini lebih ringan bukan?🙂 Oiya, untuk teman2 yang belum tau SunTV, SunTV adalah televisi lokal berjaringan yang ada di 11 kota di Indonesia. Di Jakarta, untuk saat ini baru bisa dinikmati di TV cable sampai bulan depan. Tapi di Jateng, Jabar, Bali, Makassar, Jatim, Medan, dan Kalimantan, kami sudah berjaringan dengan TV lokal.. Contentnya 50% relay dari Jakarta, sisanya content lokal… hehehe.. numpang kasih info ya Maki.. jangan maraaahhhh….

    Wish u all the best dan jaga kesehatan ya Jeng…

  40. mozsa
    June 29, 2009 at 6:58 am

    Inspiring woman tenan sampeyan iki Mbak…
    Salut buat maki, paki dan deki (bagian quality control ya he…he…)
    Aku nguber Lezat edisi khusus ini demi liat sampeyan Mbak…soale di tukang2 jual tabloid jawabnya habis mulu!
    Semoga tambah sukses Mbak…tetap semangat!!

  41. funky fun-T
    June 29, 2009 at 3:49 pm

    success is a journey not a destination…
    thx a lotz maki for sharing those inspiring words…

    n you’re also so inspiring..inget gak waktu aku sms kamu aku baca blogmu yang di blogspot dari jam 10 malem mpe jam 4 pagi hehe… kamu langsung reply “dari jam 10 mpe jam 4 pagi,ngeronda kalee hehehe…”
    itu blog mu yang nemuin suamiku lho…gara2 nyari artikel oven karna aku mw beli oven gas di cawang, eh ketemu edisi oven tangkringmu trus keterusan baca blogmu deh hehehe…nah setelah baca blogmu itu aku jadi bersemangatz sekali untuk mulai walao butuh banyak perjuangan dan kekuatan hati untuk ngadepin komentar-komentar yang gemanaaaa geto..

    pingin maen ke tempatmu belum jadi2 pdahal qta deketan di depok…
    hope u’ll be one of my best friend..
    thx a lotz,

    mimi allegra

  42. Yekti
    June 30, 2009 at 8:21 am

    Selamat ya maki….aku juga dari dulu suka baca blogmu, meski gak bisa bikin kue. Tapi paling suka makan kue…he…he.. Setelah baca aneka komentar, gimana kalau dijadiin buku aja? Pasti akan lebih bnyak orang lagi yg terinspirasi. Tapi bukunya dibikin beda dgn buku resep2 yg hanya resep dan foto aja. Justru uniknya adalah kisah2 di balik tiap kue itu dan perjuangan bikinnya. Btw, pernah mau pesan gak jadi…dah nelpon ke dikau..tp dah full. Sukses terus ya.

  43. July 1, 2009 at 1:52 am

    Dek Maki, aku enggak pernah ketemu ma kamu, kenal juga enggak, walopun kita satu almamater (aku angkatan jadul pol hehehe) tapi aku sangat buangga sekali punya adek kelas seperti kamu. Bahkan aku ngefans banget sama kamu. Perjalananmu sangat memberi inspirasi. Sukses selalu ya dek…. salam muwah muwah buat kintan🙂

  44. April 18, 2010 at 2:28 am

    Dear Maki,
    Selamat dan sukses terus yah. Aku terharu baca ringkasan perjuanganmu dan peran besar dari suamimu. Top deh! Emang kita akan bisa sukses kalau kita dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung 100%. Beruntung sekali🙂. Tapi benar kata suami mba yuli, mba yuli emang berbakat.
    Anyway, cuma mau bilang blog ini sangat menginspirasi, terutama bagi kita-kita yang lagi belajar dan membangun bisnis.
    Sukses terus!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

