Home > Di balik layar > Kintan Hari Pertama Sekolah

Kintan Hari Pertama Sekolah

Akhirnya sekolah juga, hihihihi… apa yang bikin semangat mamanya? hiyaaa karna sekarang ada korban percobaan buat bikin bento! wakakaka… Abis mau bikinin bokapnya bento juga gak mungkin akan dimakan secara doyannya daun singkong, pepes teri, halah halah… Jadi mari kita memanfaatkan momen anak sekolah untuk mengerjakan hobi, hihihihi… Pengen juga pinter bikin bento kayak mbak Rita, mbakyu Yuli dan ibunya Kei, hehehehe, aku nyontek yaaaa😀

Ya sekarang cerita anaknya dulu nih… Hari pertama di TK, agak susah banguninnya, karna biasa bangun jam 9-10, hihihhii, ini jam 7 udah digotong ke kamar mandi diguyur2, hahahaha, karna masuknya jam 8 pagi… Ke sekolah masih ngantuk2 dan kurang semangat… Disuruh baris atau loncat2 ya tetep nggak respon, kalo ada tembok udah nyender trus tidur kali, wakakaka…

Kintan sekolah di TK Al Hidayah, deket rumah, naik motor paling cuma 2 menit… cuma keluar komplek trus belok dikit. Jam 8 sampe jam 10, TK nol kecil, umurnya sekarang 3 tahun 9 bulan. Kesepakatan aku dan papanya, masih kecil ngga usah sekolah jauh2, nanti kalo udah SMA atau kuliah baru deh kita lempar keluar kota biar mandiri, hahahaha….

1 Kintan Hari Pertama di TK

Nggak merhatiin gurunya sama sekali, “masih pagi buuuk, ngantuk niiihhh…”

1 Kintan Hari Pertama di TK- ga mau baris

1 Kintan Hari Pertama di TK- bosaan

Di kelas lumayan lah, mau mengikuti…

1 Kintan Hari Pertama di TK- di kelas

Pelajaran menempel, kekekee, bangga banget sama hasilnya, kasih liat ke aku, padahal nempelinnya menclang menclong begini hihihihi, gapapa lah…

1 Kintan Hari Pertama di TK- dapet bintang

Nah ini bekel tadi pagi, bikin crepes nyontek di buku resep Kitchen Aid, masih belom bisa bikin bentonya, hahahaha, ngawur lah, tapi dikasih sprinkle2 gini aja si bocah udah seneng, katanya “kue yang indaaahhh!” hahahaha…

Crepes kintan

Crepes by Buku Resep Mixer Kitchen Aid

Resepnya (modifikasi seadanya di dapur):

125 gr tepung segitiga/kunci biru
50gr gula pasir
2btr telur
1btr kuning telur
200ml susu cair
50gr whipcream bubuk (aku rasa ga pake ini juga gapapa, atau kalo punya whipcream cair ya susu cairnya 100ml aja, plus 100ml whipcream cair)
essence vanilla 1sdt (optional)

Cara membuat:
Dimixer aja semua kira2 2 atau 3 menit pokoknya sampe tercampur rata, pake whisk juga bisa. Trus digoreng di loyang teflon @ 1 sendok sayur, atau pakai “wajan kebalik” yang buat bikin dadar itu. Dimakan plain aja udah enak, kalo mau dikasih isian/olesan selai juga bisa. 10 menit jadi kok.

Selamat mencoba!

Categories: Di balik layar
  1. nop
    July 15, 2009 at 7:07 am

    ahai.. si kecil udah skolah rupanya..

  2. July 15, 2009 at 7:39 am

    hahahha…kintan kintan..piye toh, yang laen pake baju merah kok emaknya makein baju kuning😀

  3. July 15, 2009 at 8:56 am

    walah kintan lunch boxnya malah ben ten…!!!piye toh maki…..

  4. July 15, 2009 at 9:44 am

    Hihiihhi… jadi pengen bikinin dede’ bento ke sekolah juga..
    *Wakakak.. lahir aja belum kok dah mo dibikin bento :D*

  5. Diah
    July 17, 2009 at 1:45 am

    Aduhh…Kinta pinter bangetttt!!!……selamat ya Nak, semoga tercapai semua cita2mu…aminn…btw, bekalnya “menggiurkan”..

  6. bundadhia
    July 17, 2009 at 5:33 am

    Waaaah…… lagi musyim anak sekolahan baru niiii…..
    sama dooong ma Nabilah-Q ….
    Emang syusah ya , para anak sekolahan baru ini, Si Ibu Guru lagi susah payah nerangin sesuatu, eeeeh… malah pada tolah toleh gak merhatiin blasss….
    kekekeke….. apa kekecilan ya Qt masukin nih krucil2 ke sekolah ? ^_^

    Selamat ya Kintan…..
    Semangat…!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: