Home > 3D Cakes > Pocoyo & Mickey in Thomas Train Cake

Pocoyo & Mickey in Thomas Train Cake

Oh kue ini, yang bikin airmataku berderai2, hahahaa….

Ceritanya kue ini aku lapis sama krim coklat (gahache) sebelum ditutup fondant, kebetulan juga base kuenya coklat jadi cucok kan… hari itu Kinar lagi rewel soalnya lagi sakit… papa pergi sepedaan (aku sih iya aja, pikiran gak mungkin lama ampe sore soalnya anaknya lagi sakit), aku sendiri juga lagi ngga enak badan, demam, gara2 ujan2 minum es, kekeke…

Karna bolak balik nungguin Kinar, jadi ngehiasnya aja jam 9 sampe jam 4 sore, kurir udah nungguin sejam kue baru selesai, hihihi… Ya bener2 meleset dari jadwal, harusnya jam 12 siang selesai nih, karna ada 2 kue lagi yang harus dihias dengan tema berbeda… Ya udah lah gimana lagi anak lagi sakit gimana2 ya duluin anak…

Jam 5 sore, papa belom pulang, dan baru ngabarin kalo nyasar di tengah gunung, baru turun gunung dan bingung pulangnya, ujan deras pula. Lagi tengah2 ngehias 1 kue, baru nutup doang, rumah mati lampu, huhuhuh, lengkap dehh itu mana kue satunya belom dihias sama sekali gimana nasibnya, mau dikirim pagi semua, akhirnya susah payah dekor kue pake lilin… Kintan juga kalo mati lampu agak parno mintanya ditemenin terus… Trus SMS datang dari mbak Natasia, “mbak kuenya bagus, thanks ya, tapi depannya kok sobek??” huaaaaa!!!! waduh kenapa ini, serangan jantung deh kalo dapet SMS kayak gini… Aku minta gambarnya diMMS tapi nggak bisa, bisanya email, wah ya udah mbak aku nunggu lampu nyala dulu, internet juga mati kalo begini… Bayanganku rusaknya nggak parah, masih bisa dibenerin gitu…

Jam 7 malem papa baru pulang (ggrrhhhh *^^**^$%*W^$*%(&($%&($&) , jam 8 malem listrik baru nyala lagi (grhrhhhhhh PLN!!!!!), nerusin ngehias kue sambil cek email, liat gambar kue yang dikirim mbak Natasia… Ternyata bagian depan melorot, huaaaaahhhhhh… shock berat deh… bengong liat gambarnya, trus liat 1 kue yang masih setengah dihias, 1 lagi belom diapa2in… Huaaaa nangis deh! Akhirnya diputuskan dengan rapat keluarga bahwa kita akan mengunjungi rumah Chaska besok pagi2 buat benerin kuenya… (Rapatnya sih cuma aku nangis2 trus papa bilang “besok pagi2 kesana mama benerin kuenya ya” dan Kintan “iya mama kami akan membantumu, jangan menangis” dan Kinar yang lagi bobok ngga ngerti apa2, hahahaha.) Jam setengah 2 malem, baru selesai aku menghias 2 kue lainnya, dan bikin hiasan buat gantiin hiasan di kue yang melorot, untung hiasan pinggirnya aja… Sampe jam setengah 2 juga tetep nangis tuh dari jam 8 malem, hahahahha….

Jam 5 pagi, mandiin the kiddos, jam 6 berangkat ke rumah mbak Natasia di jakarta pusat, disambut hangat oleh Chaska, hehehee, oma opanya juga… Kue bagian yang pinggir aku potong semua fondantnya dan diganti fondant dan hiasan yang baru, deg2an juga soalnya ngehiasnya ditungguin yang punya kue, hahahaha… Jam 9 kue beres, pamit pulang lalu kita sarapan di soto Pancoran, duh makan soto rasanya enak banget deeeehhh, legaaa, hahahhahaha….

Mbak Natasia makasih banyak yaaa….🙂

Ini foto kue sebelum rusak… Ternyata rusaknya itu dikarenakan ganache yang aku pakai perbandingannya 1:1 dan setelah dipoles langsung ditutupin fondant, harusnya perbandingan 2:1 dan dibiarin supaya agak keras dulu semaleman… supaya lebih aman, setelah dipoles ganache dikasih buttercream tipis2 biar whipcream yang di ganache gak membasahi fondantnya… Dapet 1 pelajaran lagi….

Categories: 3D Cakes
  1. January 25, 2010 at 3:13 am

    ya amplop.. ternyata beda frostingan jg beda pengaplikasiannya ya bu yulia.. pantesan kueku sering mlorot2 klo pake ganache siram.. rupanya ada teknik nya sendiri.. sep dah aku jg blajar dari pengalaman nya mbak yul.. thanks for sharing ya mbak.. sing tabah mommy.. pengalaman ini bakal membuat mu jadi lebih master dalam dunia perfondant-an heeheh.. apa coba..

  2. LIA
    January 25, 2010 at 6:46 am

    maki, makin lama hiasan kuenya makin ciamik aja…
    aku cuma mo ngasih saran aja, terserah disetujui ato gak, klo bikin mata mbok gak usah didobel (putih+hitam) soale jadi kegedean. mending pake hitam aja, lebih manis kayaknya…. hehe… ini hanya saran aja loo…. tp klo dah jadi trademarknya bgt sih yo wis.. gpp… ^_^

  3. January 25, 2010 at 8:02 am

    hebat…aku bacanya sesek napas mak!!

  4. sue
    January 25, 2010 at 8:59 am

    hi maki,
    saya dari m’sia…tapi amat suka lihat kue mu semakin cantik hasilnyer..
    rasa mahu saja terbang ke jakarta untuk jumpa maki disana dan seterusnya terus belajar dengan maki bagaimana mau bikin fondant dengan cupcakes nyer.. heheheheh

  5. January 25, 2010 at 12:52 pm

    wkwkwk… beneran kintan ngomong begono maki? hihahahaha lucu banget deh… tulus banget ya kayaknyaaaa ^^ lucu ^^

  6. mamavino
    January 26, 2010 at 7:07 am

    Cakenya ga usah ditanya, design dst pasti okeehhh!
    wah, ini yg kualami kmr di cake barbie.. melorot dan retak/sobek.. rupanya harus set dulu yaa… br ditutup fondantnya.. thanks for the note maki..
    waaa… kintan so sweet… vino ki nek arep nganter kueh “Ma, nanti pulangnya aku mau ke perosotan ya Ma.. ” wkwkwk..

  7. babyclo
    January 26, 2010 at 9:27 am

    senang sekali mengetahui ada tukang kue yang peduli waktu kue kirimannya tidak sampai dengan selamat…
    pengalamanku sekali-kalinya pesan kue online, sampai dengan hiasan fondant sudah runtuh dan pembuat kue suruh aku (yg belom pernah pegang fondant) benerin sendiri abis itu tukang kuenya reject semua call dariku hahaha…
    semoga maki cakes maju terus..

  8. Anonymous
    January 27, 2010 at 6:01 am

    aduh yul…. sampeyan customer focus nya bagus amet…..
    1 lagi pelajaran buat aku dari maki… perhatiannya ke customer penting
    bakulan nya moga2 tambah laris
    rapat keluarganya berbobot banget yul… suportif amet keluarganya. TOP.

  1. April 27, 2010 at 10:58 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: