Home > Di balik layar > Info Mudik 2010

Info Mudik 2010

September 23, 2010 Leave a comment Go to comments

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaaatuh…

hiehiehihe inyong kembali lagi ke Depok setelah seminggu lebih pulang kampung sungkem ke bapak ibu di Tulungagung dan Malang, Jawa Timur tercinta…. Walopun berangkatnya pas puncak arus mudik sampe harus nginep 2x di jalan, nggak apa2 lah… Di jalan banyak temennya macet dan kepanasan, dari mulai yang naik mobil mewah sampe naik andong, kekekek, gila aja tuh andong, terus dari yang kaca mobilnya pake Vkool sampe yang ditutupin handuk, kaos, bahkan sarung supaya nggak silau kena panas matahari, dari yang muatannya ditaro di atas kap mobil sampe motor yang bawaannya kayak truk gandeng.

Kami berangkat tanggal 8 sept, dimana ternyata itu adalah puncak2nya arus mudik, kekekeke, dari semaleman memantau arus mudik di tv katanya tol Cikampek macet tersendat bahkan berhenti, pas kita lewat sana eeh ternyata lancaaaaarrr bener, sempet ngetawain temen2 yang pulang di hari sebelumnya yang terjebak macet di tol (yang berujung kualat), yaitu pas 4 kilo mau keluar tol daaaaaan seterusnya, macet padat merayap tanpa harapan. Jalan yang biasa buat 1 jalur, jadi 4 jalur, yang 2 jalur di atas aspal, 1 jalur di pinggiran aspal, 1 nya lagi off road di pinggir sawah, kekekekeke, buset daaaaaah…

Anak2 seneng2 aja sih, nggak rewel, memang jauh hari sebelum mudik, Kintan sudah dikasih seminar sama papanya hehehee, bahwa rumah kakung dan utinya itu jauh sekali jadi nanti di jalan dinikmati aja. Kinar juga nggak rewel, jauh dekat tarifnya sama kan dia nggak tau, heheheh…. Inilah lay out kami di dalam mobil😀 Posisi navigator sudah digantikan Kintan, kursi belakang jadi kasur, diisi oleh adik Kinar dan bibi Yulia… Selama perjalanan, terpaksa Kinar makan agak ngawur. Mungkin pikirnya, “wah di rumah makannya hambar ngga ada rasa, eh mudik dikasih makan nasi soto, lontong bakso, i love mudik”😀 Kami menginap di Cirebon lalu yang hari ke 2 di Pati, ya mudik pake bayi ya begini, kalo udah mulai gelap harus berenti dan cari penginapan supaya semuanya bisa istirahat.

Di Malang 3 hari, makan bakso, rujak cingur… Di Tulungagung makan semuanya, hahahha, nggak sempet laper soalnya meja makan penuh terus. Di rumah Tulungagung juga kita potong kambing untuk Aqiqoh dek Kinar… Acaranya cuma selametan sederhana aja trus makan sate dan gule sama tetangga2 dan keluarga.

Di rumah Tulungagung, Kintan juga punya teman2 bayi, ada 6 temen bayinya, wooooowwww, anaknya siapa ajaa??? Yang 1 anaknya tante Ari, namanya Radit (Kinar umur 10 bulan, Radit umur 2.5 bulan, gedenya sama :D):

Yang 5 lagi anaknya mak Coky, kucingnya mami, hihihihihi…. Kucing persia umur setahun, anaknya ada 5, umurnya baru 2 minggu…

Hiburannya ya Coky ini. Makannya disuapin sama Kintan, minumnya juga disuapin (nyuapin kucing ala Kintan = diguyur, kekekeke, untung yang punya kucing lagi di kantor waktu itu :D).

Kinar juga seneng sama Coky, kalo Kinar lagi disuapin dan makannya diemut, ditakut2in nanti disuruh mimik bareng anak2nya Coky di dalem kandang, huahuahhaa, kata Kinar, “egepe“, tetep aja makannya diemut😀 Sukanya duduk2 di depan kandangnya kucing, ya kadang duduk anteng, kadang ya nggak anteng😀

Di rumah nggak ada internet, sinyal 3G juga mati segan hidup tak mau. Jadi memang nggak bisa onlen, kadang2 sih buka FB di henpon, kekekeke, hari gini pake henpon, kok nggak pake BB? ah enggak ah, sayang kalo nanti dibanting Kinar….

Kembali ke Depok baru kemarin hari Senin pagi nyampe rumah. Beres2 dan istirahat. Baru kerasa, kalo mudik, di sana sarapan udah tersedia, makan setengah siang, makan siang, makan sore, makan malam, hihihihi, semuanya tinggal pilih tinggal tunjuk. Lha kalo disini siapa yang mau ditunjuk😀 Disana kalo mau mandiin anak2, air panas udah siap, kalo disini ya kalo pengen mandi air anget ya ngerebus dulu, angkat ke kamar mandi, isi baknya, baru bisa mandi… Ya kembali ke rutinitas multitasking, tinggal nunggu kapan mami pensiun, supaya bisa nemenin aku disini, hihihihi, maunya.

Bikin kue mulai aktif lagi mulai minggu depan, tanggal 28 Sept. Sementara ini mau mengurusi hal2 yang terbengkalai antara lain web yang nggak pernah diupdate. Mohon maaf soalnya Kinar udah mulai kesana kemari jadi harus diawasi mulai dia bangun sampe tidur lagi, lha tidurnya itu jam 9 malem, bangunnya setengah 5, yah bagaimana saya bisa ngapa2in…😀 Rumah yang dulunya harus bersih dan rapi, sekarang targetnya bersih aja deh, rapi2nya entar2an, abisnya baru dirapiin dateng Kinar, berantakan lagi😀 Kalau ada email ataupun comment yang belum terbalas, mohon maaf sebesar2nya yaa….

Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin dari saya dan keluarga🙂 (nasib yang moto, selalu nggak kepoto, hiks)

Categories: Di balik layar
  1. September 23, 2010 at 3:09 pm

    Laporan yang luar biasa. Met hari raya idul fitri makiki, mohon maaf lahir dan batin🙂

  2. September 23, 2010 at 3:17 pm

    maaf lahir batiiin jg yaaa… alhamdulillah mudik lancarrr..
    memang ini sepertinya tahun mudik, mau ke pom/toilet antreeee…
    btw, ga jd mampir jogja yooo…

  3. September 23, 2010 at 5:19 pm

    Neng, kurang seeepppp laporannya….kulinere di kampung endi?? hehehehehe….emang ya pulang kampung paling enak, makan tinggal ngemplok ra repot wkwkwkwkwkwk….

    Salam buat ponakan2 ku yang cantik ya. Maap lahir batin lageee…

    Cheers,
    DJ

  4. ayu
    October 9, 2010 at 12:11 am

    selalu senang mendengar cerita dari mbak yulia ^.^..maaf lahir batin ya mbak..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: