Home > Kursus Privat > Yang Sudah Kursus…

Yang Sudah Kursus…

Alhamdulillah sudah mulai jalan kursusnya, hihihihi… Waktu kelas pertama kemarin papa sepulang kerja nyapa begini “haiii ibu guruuu…” wuaah berbunga2 rasanya, tapi diterusin “ntar hari sabtu aku sepedaan yak…” langsung bunganya berubah jadi layu dan busuk, huuuuuuu😀

Soal kursus, ada beberapa yang menanyakan,

mbak Yulia, kursusnya berapa hari? 1 hari. Wah 1 hari? itu dijamin langsung bisa?itu pertanyaannya harusnya ditujukan kepada diri sendiri. Nah niatnya kursus untuk apa, untuk iseng2, sekedar tau, biar nggak nganggur di rumah, atau memang mau niat jualan kue… Lha dari niat itulah yang akan jadi motivasi. Kalau sepulang kursus sering praktek dan sering latihan, ya tentu saja mahir, mahir karena sering latihan. Kalau nggak latihan, ya tentu saja ilmunya akan terbang melayang karena lupa. Ini kan ilmu praktek, bukan ilmu hapalan, jadi begitu ya… hehehe… Dalam 1 hari itu saya tunjukkan gimana sih bikin tepung telor dll jadi kue, lalu dari fondant yang warna putih itu bisa jadi aneka rupa hiasan, lha saya aja belajar 3 tahun, kalo dimampetin di 1 hari ya nggak bisa toh yaa, yang saya share ya caranya, selanjutnya ya silahkan berkreasi dan berkreatifitas dan latihan sendiri… Kalo kursus 10x tapi nggak pernah praktek ya percuma saja ilmunya nggak akan nempel, nggak akan nemu kesulitan ini dan itu jadi nggak akan nemu jalan keluarnya gimana… Jadi sepulang kursus ya harus sering latihan di rumah….

mbak Yulia, kok mahal? hihihihi, ya, mahal murah tergantung cara pandangnya saja. Misalnya cupcake yang isi 9 itu saya jual 250.000, kalau kursusnya 500.000, artinya, silahkan pulang kursus jualan 2 set aja cupcake yang kayak gitu, udah balik modal kan. Mahal dimana? hihiihi…. Tinggal berani apa nggak jualannya, nah tanyakan lagi pada diri sendiri, hehehe… Selanjutnya saya no komen deh kalo dibilang mahal. Ini bukan seperti beli sepatu yang kalo bosen udah ngga dipake lagi toh, ini belajar, cari ilmu, ilmu yang melekat sampe kapanpun kalo memang kita niat sungguh2🙂

mbak Yulia, kok jauh amat tempat kursusnya? jangan tanya saya, tanya Paki yang mbeliin rumah, hahahaha… because ada anak2 balita jadi saya nggak bisa kemana2, takdirnya di rumah aja, karena nggak bisa nyetir, nggak punya supir dan takut naik angkot.

mbak Yuliaaaa, saya nggak pernah bikin kue dan nggak bakat, gimana dong! Jangan kawatir, dulu pertama kali saya ikut kursus decor kue 3 tahun yang lalu, bikinan saya paling jelek, selesainya paling terakhir, kekeke, bahkan nggak selesai ampe semua pada pulang saya masih ada 1 kue utuh yang belom dihias, akhirnya tu kue dibawa pulang. Sampe rumah saya belajar hias kata Paki “opo kuwi mencong mencong ngono hiasane…” *translate=pokoknya dicela jelek banget lah, wakakaka… Cuek aja, waktu itu ya harus nerima dikritik soalnya Paki yang bayarin kursus, hihhihihi…. Padahal dalam hati sebelll banget :p Bikin figurin, semudah bikin combro. Bikin kue, semudah bikin telor dadar. Nggak susaaah, nih saya yang mantan anak STM bisaaa, wakakaka…

Ini yang pada kursus di minggu kemaren ya… Ada yang dari Depok juga, ada yang dari Bintaro, Tangerang, nyetir sendiri, bahkan ada yang dari Kebon Jeruk naik kendaraan umum berangkat abis subuh jam 5 pagi, dan udah booking semua jadwal kursus, hihihi, mbak Lailaaa, hebat… . Salut saya. Pengen juga nanti saya kalo udah ngumpul tabungannya, hihihih, ke Australia kursus, hehehehe, sambil ajak keluarga jalan2, amiiiiiiinnnnnn….. hihihihi, ga apa2 kalo punya cita2 sih bilang aja, dengan berusaha insyaAllah pasti bisa kok, ini dulu postingan saya waktu belom bisa bikin kue fondant sama sekali… nah sekarang berhubung saya sudah agak familiar dengan hias menghias kue, saatnya memperkenalkan ilmu ini dengan yang ingin belajar🙂

Terima kasih yaa mbak Ria, mbak Shella, Nia Radin, Diane, mbak Aries, mbak Sandra, mbak Desy, mbak Laila, Mbak Ari, sampe ketemu lagi yaa🙂

This slideshow requires JavaScript.

Jadwal kursusnya ada di page Kursus yaa… klik disini https://chefwannabe.wordpress.com/kursus/

Categories: Kursus Privat
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: