Home > Di balik layar > First Day At Home

First Day At Home

Welcome to my office!

Lho udah resign? Udah. Trus udah dapet kerjaan lagi? Udah. Dimana? di rumah, kekeke. Selamat datang di kantor baruku, hehehe, alhamdulillah sekarang deket banget, cuma 4 meter dari kamar mandi, 2 meter dari kamar tidur, kekeke… Maaf ya saya bukan pengangguran, saya resign tapi saya tetep punya kerjaan, weks, cuma alih profesi aja, dari yang diperintah orang menjadi memerintahkan diri sendiri, hahaha… Dari yang minjem komputer kantor, sekarang punya komputer sendiri, ahak ahak.

Terimakasih tak terhingga buat papa, karna aku boleh memilih mana yang lebih baik menurut aku, dan selalu selalu selalu mendukung apapun pilihanku. Juga buat mami, yang ketika aku sms apakah aku boleh berhenti kerja kantoran dan stay at home membesarkan kintan dan juga usaha kue, beliau menjawab “kok nanya mami, mami kan tugasnya nyekolahin kamu aja. trus emangnya jualan kue itu nggak kerja? kan sama aja kerja juga”.

Aku diskusi dengan mbak De sebelom ambil keputusan ini, hoahaha, mbak De jamban sejuta umat, tempat curhat semua rakyat, kekeke. Mbak De bantuin aku bikin skala prioritas dan perbandingan2, thanks ya bu, aku orangnya nggak pede, nggak tegas, huaaa, makasih yaaa… Ina Larizz juga support banyak, mbak Rini Kurins, mbak Shinta dengan kata2nya yang selalu segerrr di hati, juga teman2 blogger lain yang supportnya luar biasa.

Kalo dulu sejalan sama kantor bisa sih, tapi akhir2 ini kayaknya nggak bisa, secara kantorku ini vendor, vendor itu ya begitulah, tidak libur di kala libur karna ada kerjaan yang harus selesai, tidak disetujui ketika minta cuti karna ada kerjaan harus selesai, bla bla bla. Ya memang seperti itulah metode kerjanya, aku maklum. Tapi ketika aku sendiri sudah tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan seperti itu, apa boleh buat, aku mohon pamit.

Alasan lain, aku merasa tidak adil sama papa. Ketika weekend aku ke kantor, ketika aku ada di minggu2 yang mengharuskan aku pulang larut, papa tanpa terpaksa ambil cuti, demi menemani kintan di rumah. Pernah di tanggal merah aku harus ke kantor dengan diantar papa dan Kintan, ketika aku turun dari mobil Kintan nangis, nggak nangis kenceng tapi cuma pelan dan mewek, n papa said “kita pulang dulu ya nak, mama kerja dulu, nanti sore mama pulang kok…” membujuk Kintan sedemikian rupa dan aku disuruh cepet2 masuk ke kantor supaya Kintan bisa diajak pulang. Sedihku nggak terkira. 2 jam kemudian aku terima SMS papa “aku lagi ngajak kintan maen prosotan di margocity, mama udah makan siang?”, SMS pendek, tapi aku menangis karenanya. Dan di hari itu aku pulang jam 12 malam, bukan sore. Lain hari ketika aku jam 9 malam masih di taksi dari kantor menuju rumah, papa hari itu cuti, papa sms “udah makan belum? mau dibeliin makan apa? nanti aku beliin di depan” Aku kembali sedih dan merasa tidak tau diri sebagai istri maupun ibu. Ketika pula aku tanya papa apakah dia lebih suka aku kerja kantor atau di rumah, jawabannya “Semua terserah aja, kalo ke kantor ya silahkan, aku support, kalopun berhenti ya silahkan, tetep aku support, tapi kalo mama berhenti kerja, itu harus mama sendiri yang menginginkannya, bukan karena siapa2, bukan juga karena aku, semua terserah mama”.

Sudahlah, kutinggalkan dunia kantor, membangun mimpi yang lain. Aku terima konsekwensi tidak ada transferan gajian di rekeningku setiap akhir bulan. Aku cuma ingin menjalani hidup dengan sederhana dan menikmatinya. Bukan aku ngompori buat ninggalin kantoran lhoo, enggak, kalo kerjaan kantor bisa dinikmati, ya kenapa tidak, toh masing2 orang juga punya pilihan sendiri kan.

Tadi pagi, papa pamit berangkat, lalu ngeluarin mobil dari garasi, pelan2 airmataku netes, lama2 makin deras, lama2 aku peluk kintan, nangis sesenggukan gak karuan, sampe gak bisa ditahan2 lagi, huhuuuuu… Papa parkir lagi, nyamperin, meluk, tambah kenceng deh nangisnya. Bukan, bukan karna aku menyesali gak bisa dandan pake baju kantoran di pagi hari, bukan karna aku melepaskan gaji, tapi karna mulai hari ini aku nggak bisa nemenin perjalanan papa selama 2 jam menuju Jakarta, dan 2 jam pulangnya, melawan kebosanan di tengah kemacetan. Dari jaman kita ngontrak rumah petak di Kalibata, ritual pagi ya berangkat ngantor berdua, mau naik motor, naik bis, selalu barengan, dan di jalan itulah kita ngobrol, di motor sekalipun, biar kata yang nyambung cuman dikit karna kalah kenceng sama knalpot kopaja, kekeke… Ya mungkin aku orangnya cengeng, tapi sumpah itu bikin sedih banget. Semoga hanya masalah adaptasi saja, badai pasti berlalu, semoga aku segera nyaman dengan rutinitas baruku. Kata papa “aneh rasanya di perjalanan sendirian” hihihihi….

Hari pertama ini, time management masih kacau, hahaha. Pagi2 bikin kue tester untuk hari sabtu nanti, bikin juga bikin kue perpisahan buat temen2. Siang dikit online, ceting, huahahha. Rebutan leptop sama kintan lah, ini lah itu lah, akhirnya jam 4, whoaaa, belom bikin kue buat besok, padahal mau diambil besok jam 6 pagi sama kurir. Mulai jam 5 sore bikin hiasan, jam 7 malem mulai baking, pas papa dateng tinggal dihias. Teteeep, papa jagain Kintan, aku bikin kue, hahaha, seperti yang lalu2. Kayaknya emang kalo siang otakku belom jalan, baru malemnya enak diajak mikir, xixix…

Ternyata gini rasanya jadi orang rumahan, hihihi… Bisa nonton tipi, bisa boboci (bobok bobok ciang), xixixix… Semoga besok kalo papa berangkat aku nggak nangis lagi deh, hehehe….

Categories: Di balik layar
  1. June 3, 2008 at 6:43 pm

    Alhamdulillah jika ternyata ini adalah pilihan nurani. Memang beraaat banget diawal, apalagi kita udah biasa terima gaji, biasa dg rutinitas harian ngantor. Tapi, akan banyak ditemukan keajaiban2 tumbuh kembang anak kita yg selama ini terlewat, terbengong2 pasti… *kalo bener2 meratiin lho, hehehe*

    Moga sukses dg dunia baru ya, papa pasti tambah sayang deh sama mama kintan…gantian mama yg kirim sms ke papa, “udah makan belum say, di rumah udah menunggu ayam panggang, rendang dan gulai” bisa2 papa langsung cabut pulang begitu jam kantor selesai, malah kalo perlu cari alasan supaya cepet pulang qiqiqiqi…

  2. June 4, 2008 at 12:12 am

    gak kuku baca critamu yg mellow giniyy … biasae cengingisn … hehehehe. kerja emang gak harus dari kantor ‘nduk … selama pilihan ini yg terbaik menurut dirimu ya dijalani sajah dengan sebaik2nya, yakin kalo emang ini jalan yg harus kita lalui berikutnya :).

    secepetnya ku susul … biar kita bisa nggosip siang2 … hehehehehe.

  3. nining soeryono
    June 4, 2008 at 12:38 am

    good luck ya!
    may this line be the best that you could possibly have. So, hang on…

  4. June 4, 2008 at 12:54 am

    * hihihihi, maap ya iconnya aku ganti jadi kepala monster semua, wakakaka*

    * Mbak Dessy, makasih buanget, membesarkan hatiku… Iya emang yang terberat di pagi hari, gimanaaaa gitu. HUahhaha mana mungkin aku SMS begitu “ayang cepet pulang ya, udah masak yg enak2 nih”, impossible, gak bisa masak nih, yang ada begini “lewat margonda kan? beli ayam bakar dong, di rumah ga ada lauk” wakakaka… :))

    * Iyo mbokne, jare ibukku juga begitu, kerja mau dimana sama aja. Aku berusaha menjalani dengan sebaik2nya aja. Ayo gek ndang pindah siniiiiii!

    * Thank youuu mbak Nining, iya musti hang on ya, biar gak bosen juga harus sering2 hang out nih, kekeke, hang out sama siapa, kalo gak ada yang nganterin juga gak bisa kemana2 😀 Thanks yaaa….

  5. Tuti
    June 4, 2008 at 1:12 am

    Congratulation Maki!!
    Hal terberat bagi seorang wanita/ibu utk mengambil keputusan ini…
    Tapi dengan niat ikhlas karena Allah SWT, semua insyaAllah lancaarr..amin..
    Good luck ya, mudah2an dengan title baru, time management baru,
    punya lebih banyak waktu dengan Kintan dan papa…
    dan orderan mengalir lebih deras dengan ide2 yang lebih cemerlang… 🙂
    (duuhh ngiri deh… kapan bisa resign juga….)

  6. ik
    June 4, 2008 at 1:32 am

    biasanya baca2 disini cekikikan mlulu… sekarang ada ‘blue’ nya…
    Good luck, Maki. Rejeki dari mana aja, yang penting berkah ya:)

  7. June 4, 2008 at 1:35 am

    makiiii… udah ga nangis kan hari ini.. maki insya Allah bisa melalui masa transisi ini.. jadi masih bisa ceting kan.. Kalo pilihan dibuat dengan berbagai pertimbangan yang mateng.. (kue kaleeh) iA hasilnya baik.. huhu jadi pengen resign tapi piye wong ana cicilan umah sing durung lunas he he he

  8. June 4, 2008 at 1:41 am

    yul, tengkyuh cupcakes nya, mantaf!
    tapi tuan putri ngamuk2 niy ga kebagian, gw pulak yg di semprot, gimana dunk? ;))

  9. June 4, 2008 at 2:31 am

    kayaknya harus nulis komen nih 😀
    yulia, aku salut sama kamu. it’s huge choice indeed!
    how badly myself pengen resign juga dari kerja kantoran
    tapi ditimbang2 seratus kali kayaknya masih impossible buat sekarang
    tapi gimana juga semua yang terbaik buat anak & keluarga.
    salut sekali lagi

  10. June 4, 2008 at 2:47 am

    * Makasih mbak Tuti, doakan aku yaaa… Semoga semuanya tertata lebih rapi lagi… Berat di awalnya, semoga makin hari makin ringan 🙂 Tengkyu yaaa…

    * Iya jeng, hehehe, sampe2 foto kue aku aplod di Flickr doang, belom dimasukin sini, gak ada ide haha hihi :D. Amiiiin, doain yooo, makasiiiih….

    * Nangis, masih, hahahaha, hari ini papa berangkat nangis lagi, tapi gak separah kemaren, kekeke…. Makasih yaa mbak Irma, tak bantu doa moga2 cepet lunas 😀

    * Udah mandi belom lo? xixiix…. kasian anak kos, makanya gw bikinin kue, kalian2 kan kurang kasih sayang, hahahahha…..

    * haiiiiii mbak Hani, wah semua tergantung pilihan dan kondisi masing2 yo mbak, semoga cepet terlaksana keinginannnya… apapun itu asal terbaik buat kita dan keluarga dijalani aja, hehehe, makasih banyak yaaa 🙂

  11. June 4, 2008 at 3:08 am

    Hiks, aku kok melok mewek baca ceritamu iki… tapi melok bahagia juga… Selamat menempuh jalan hidup barumu ya say… FTB dan FTM hehehe… I’m so happy for you… Thank you for the credit… aku emang Coca Cola, membawa kesegerran dimana-mana hahahaha…

  12. oty
    June 4, 2008 at 3:30 am

    hai Maki, saya suka ngintip cerita2nya, seru banget. Pilihan resain emang berat, ninggalin kantor, terima transferan pas akhir bulan……trus kudu diem di rumah (ga juga denk) tapi selama kita happy dan yakin ngejalaninnya…it’s gonna be fine. Toh tujuannya sama tho….untuk keluarga tercinta. Salam buat Kintan dan terus bikin posting-an yang seru2 dengan karya2mu.

  13. June 4, 2008 at 3:32 am

    * kekeke, FTB Full Time Bakulan, Full Time Borongan, huahhaha…. Suwun ya mbak, menjadi teman di saat2 tersulitku. Iya kalo liat sampean emang keliatan kok suegernya, pengen ngemut :))

  14. Aryani
    June 4, 2008 at 3:33 am

    sukses terus ya say, dimana pun berada kan enak bisa full 24 jam liat kintan ntar baru dech ngerasain kalau kintan dah gede kemana aja kita dulu waktu anak anak kecil…
    aku mau banget kayak gt cuma gimana yaa…. susah oiii

  15. June 4, 2008 at 3:36 am

    * hai mbak, iya, emang berat sih ya tapi kalo niat baik pasti dikasih jalan yaa… makasih banget ya supportnya, salamnya nanti tak sampein, hehehe, ini dia lagi bergulung2 di sebelah, huahahha…. :))

  16. devie
    June 4, 2008 at 4:09 am

    selamat ya mbak atas keputusannya..memang berat yak rasanya kl ga ada pegangan tiap bln tp kl dah liat perkembangan anak tiap hr rasanya jg ga tergantikan lho..palagi kl mrk dah bsr2,giliran kita yg kesepian,ditinggal kegiatan mcm2..jd sedih jg lho bacanya..yg semangat yak..ciao.. 😉

  17. pawonrenny
    June 4, 2008 at 4:17 am

    Makiiiiiiiiiiii Terhuraa akuhh bacanya hikssss mewek ndukkk:-(
    hidup adalah pilihan say…semoga pilihan ini menjadi yang terbaik buat kamu,paki dan kintan
    semoga bisnisnya makin berkah..bisa total jadi emak dan istri yg terbaikkk
    pokokke tak dukungggggg ndukkkkk
    cita2ku nanti gituu:P,menikmati setiap perubahan anak sambil bisa menghasilkan uang dirumah Aminn
    pas paki pulang udah didepan pintu dey nyambut sama kintaaaaaaaaa
    soooo sweetttttttttttttttttttt

    hiduppppppp indosiaarrrrrrrrr lohhh hiduppppp makiiiiiiii
    susksess selalu yahhhh
    muachhhhhhhhhhhhhhh
    kirim2 tester yah ke pasar rebo:P

  18. June 4, 2008 at 4:18 am

    [hiks.. kejadiannya mirip banget.. sm akuu :((
    tp krn ini thread bahagia maki ga bole curhat colongan disini hihihi ]
    maki.. selamat yaa.. aku turut bahagia.. semoga barakah, makin lebih banyak waktu utk berkarya utk makicakes, amiin amiin..

  19. June 4, 2008 at 4:26 am

    gak sopan kowe mak! lagi enak gosipin orang sambil cekikikan disuruh baca posting yang bikin aku berkaca2 gini. wisalah ngerusak mood aku kerja, jadi pingin dirumah ma empay 🙂

    iki emang salahku mak. Gak kenal deket mbek kowe waktu di pabrik panci. Kalo aja kita dah dekat di pabrik panci, pasti gak akan kubiarkan kamu masuk vendor. Status YM temenku hari ini “trust NO vendor” hihihihi kok pas banget yah

    kalo hasil bakulan ku udah sama kek gaji kantor juga pasti aku resign mak. tunggu aja. eh tapi bakulan libur 2 bulan gini, gaji kantor mo naik. kapan bakulan bisa nyusul gaji kantor yah. huhuhuhuhu…eh alhamdulillah masih ada yg mo bayar lebih hahahaha

    do’aku selalu menyertaimu mak. mulai skrg bikin time plan untuk waktu kerja. Kasian paki, pulang ke rumah masih harus jagain kintan sambil liat kamu mainan kue. Saranku, kalo bisa saat paki pulang kamu sudah bersih dr fondant dan buttercream. Inget yo mak…ojo dasteran trus pake rol rambut plus wajah blepotan tepung saat suami datang! hehehe

    kalo keabisan bahan bacaan, online aja. kita cekikian gak penting lagi nanti.

    SUKSES yo MAK!

  20. June 4, 2008 at 5:59 am

    biasanya, kalo mampir ke sini, aku suka cekikikaan ndiri….sekarang malah pengen nangis juga…..

    semoga bisnismu makin berkibar ya say…..Amin….

  21. June 4, 2008 at 6:34 am

    eh.. mpok,

    Bener tu yg di bilang bu jamban (allow mbak de…)
    Misua pulang jangan dasteran ma muka penuh tepung en kuku penuh fondat ye..

    I’ve nothing to say mpok…
    Gut luk ya… sun sayang buat kintun

  22. June 4, 2008 at 6:50 am

    mbak.. selamat y… Aku ikut terharu bacanya plus salut sm mb…
    Pasti kedepannya maki cakes tambah sukses… ^_^

  23. June 4, 2008 at 6:52 am

    * Sabar ae mbak Yani, moga2 cepet nyusul ya, nanti kita joinan buka warung, xixixix, asik tuhhh….. Makasih yaa kemaren atas perhatiannya, huuhuuuu, terharu…. makasih buat semua2nya, kapan2 mampir ke rumah yaaa, aku kesepiaaaannn, kekeke…

    * Haii Devie, doain doain doain, biar tiap pagi ga nangis terus kerjaannya wakakaka… Pagi2 berurai air mata, doh doooh…. Iya bener juga ya, ya moga2 ini yang terbaik buat aku dan keluarga, makasih yaaa….

    * Rennyyyyyyyy….!!! Kekeke, bahasamu nduuk, gak sido sedih aku ngakak :)) Tak doaken juga buat kamu, cepet tercapai cita2mu, dapet tukang ojek pribadi yang siap nganter, ke pasar, ke salon, maupun ke tempat kursusan kue, xixixix…. hidoep jekpri!!! Suwun yo mak yooo….

    * Vivi, hope d best for u too… Kita nggak tau di depan akan ada apa, tapi berusaha yang terbaik saja ya 🙂

    * Yaah mak, emang susah ituuu menyamai gajimuu, hahahhaa… Iya di IM3 kita emang belom deket, gimana mau deket, ngerti kamu aja aku wes jiper, selebritis oiiii, tiap kali miting produk, de lagi de lagi, huahauhuaha…. Iyo ngene iki mak, awan2 ceting, brosing2, tau2 sore, belom mandi, paki sms udah di jalan, lah piye to huahahha…. Trus kalo baking siang2 ki panas, enak bengi, adem, hahaha… Tapi kuterima saranmu mak, wiken ini mau ke ITC lah beli baju2 seksi menggantikan daster, huahuaha…. reimburse ya paaaa, xxixixix….

    * jeng, makasih yaa doanya…. sukses juga buat dikau yaaa….

  24. June 4, 2008 at 6:55 am

    * hahahaha, lha masak misua pulang kita pake baju kantor, wakakak…. tukulmodeon –> oorang gilaa.. oorang gilaa… 😀 Iya pok entar aye belanja baju baru deeeeh…. xixixix…. sama bawa rumbai2 buat penyambutan, xixixix….

    * Duh makasih yaaaa supportnyaaa mbak Midha….

  25. June 4, 2008 at 7:08 am

    Iya nih, biasanya kalo mampir sini cekikikan sendiri, skrg kok beda euy. Terharu biru. Tapii aku support apa pun pilihan dikau Maki. Pasti sudah dipikir matang2:-) Gud lak usaha kue nya, mungkin 2-3 tahun lagi dah bisa nemu Maki Cakes di Senayan City, Amin..:-)

  26. June 4, 2008 at 7:41 am

    Hai Maki, sukses yaaaah!!!! Gambatte!!

  27. June 4, 2008 at 8:01 am

    hwaa.. telatnya daku baca postingan ini..
    maaf ya kemarin2 gak bisa support apa2 ,
    sekali lagi selamat ya Maki, keputusan besar yg pasti terbaik utk semua,
    jangan menangis lagi ya say, karena Kintan pasti bahagia mamanya selalu bisa nemenin dia, kalo paki kan udah besar gak usah ditemenin 😉

    sejujurnya aku iri, banget! 🙂

  28. June 4, 2008 at 8:03 am

    sukses ya Yul, aku malah iri liat dikau kerja di rumah loh, klo aku udah sejago dirimu juga pasti mening kerja di rumah, gedein bisnis kue.. hehehehe…

    jangan sedih2… nanti bikinan kue mu jadi ga ceria lagi deh.. hehehe.. mang ngaruh ya? 😀

  29. June 4, 2008 at 8:06 am

    sukses ya Maki, masa transisi gak mudah, tapi emang harus dilalui…Sukses ya…..,

  30. June 4, 2008 at 8:30 am

    Yuliaa…. tharu banget akuuu.,.. jadi pengen… selamat berguling guling ma kintan sharian yaah… snenge bisa mnemani anak .. 😀

  31. June 4, 2008 at 8:44 am

    Hiks….
    Jadi ikutan swedih… 😦

  32. June 4, 2008 at 8:52 am

    Hai yul, aku day to day loh.ngikutin blog nya kamu, wah..hari ini ada blog baru apa lagi nih.. seru aja..ngebaca dan ngikutin perkembangan jualan kamu..sampai punya laptop..duh asyiknya..

    Pertama aku seneng blog ini, karena aku suka dikata pembuka blog kamu loh..kue anda bantet? gosong? wah itu aku banget.. aku tuh sesudah married sampe anak 1.( sekarang dah 3 ) belum pernah ke dapur bikin kue macam2 or bereksperimen sendiri.. jadi pas bikin kue kok bantet sih..gosong sih..eh..pas liat sana liat sini..ada kata pengantar itu..wah..jadi ngikutin terus blog kamu..daily lohh.. BLog kamu ini membuat aku jadi punya semangat..wah orang lain aja bisa masa kita ngga bisa.. tapi terus terang aku belum sampe kamu banget..masih jauh kali ….dan memang belum pede. Sekarang masih tahap bikin kue buat dirumah buat anak2.

    So, dengan pilihan kamu dirumah.. sebenarnya membuat iri kita2 loh..wah..asyiknya bisa dirumah..ngurus anak..jualan kue dan menghasilkan pastinya…. sukses ya….yul…

  33. Ani
    June 4, 2008 at 8:57 am

    Selamet ya Yul. Pengen bisa juga punya pilihan seperti itu, tapi jalan hidup orang lain-lain kali ya.

  34. varrickmom
    June 4, 2008 at 9:20 am

    Hiks…
    akyu sediih bacanya…
    BRAVO MAKII…
    btw itu foto kueh cuantik2 diflickr belum muncul kesiniiiii..
    hehehe..masih rebutan ma kintan..???
    Kintan cantiiik kalo varrick lebih gede aku jadiin mantu..hehehehe

  35. dhian
    June 4, 2008 at 9:54 am

    salam kenal mbak
    Ntar kalo pesen kue bisa ketemuan sama sang nyonya rumah dooong….

  36. June 4, 2008 at 10:00 am

    neng i’m proud of you!!
    someday ketika gw dah berani untuk jadi FTM, kita jalan jalan bareng yaaahhh
    kita bikin jadwal 1 minggu full mo kemana ajha hihihihiiii
    kintan titipin dirumahku ajah, main ma anakku (masih dalam tahap dibuat) dijagain ma bokap nyokap ku hihihihiiii
    big hug for you!!!

  37. June 4, 2008 at 1:08 pm

    Yul…awalnya emang berat. Tapi aku yakin kamu bisa melewatinya.
    Semoga dapurnya tambah ngebul…Biasanya kan sering nolak orderan krn cape kerja n susah ngatur waktu… Nah sekarang waktunya kamu memulai bisnis cake kamu lebih serius… Aku yakin kamu BISA… Selama itu dijalani dengan tekun, serius n komit…( deuuuu…jadi tuwir gini ya…).
    Okeh deh maki…SEMANGAT… ^_^

  38. Yuli
    June 4, 2008 at 1:41 pm

    yul..bikin ngiri aja…km tuh orge kuat, tahan banting(wkwkwk), sregeep bgt!
    salut aku sm kowe yul…it’s a huge decision 2 made, tp pasti ga bakal nyesel deh yul 🙂
    good luck yah ^_^
    p.s : jgn nangisin paki donk yul, ntar jd ga tenang di jalan tuh, wkwkwk

  39. June 4, 2008 at 3:07 pm

    wah, mantap yul. jadi pengen resign juga..

  40. June 4, 2008 at 4:01 pm

    Makiii..slamat yaaaa!!! Aduh aku berkaca-kaca menahan mewek baca tulisanmu 😦 Aku ngerti banget perasaan resign..ini aku alamin juga 5 thn lalu resign dari kantor dan memberanikan diri untuk kerja sbgai freelancer dari rumah. Ada rasa kehilangan teman2, tapi skaligus senang bisa lebih dekat dengan anak dan bekerja paling tidak ‘agak’ fleksibel.. Aku jg ngerti banget perasaan ‘tidak ada momen berduaan’ sewaktu bareng2 pergi ke kantor :”(..duh kalo ada sutradara lewat bisa langsung bikin sinetron tuh pagi2 udah nangis bombay hehe…akh utgnya Paki pengertian ya (jgn Ge-er Pak :P) jadi bisa nenangin kalo Maki lagi sesungguk kesedihan bukan ‘Kenapa kamu nangis???’ (dengan nada galak bak militer)…akh aku terharu :”)..
    Yo wes, skarang cheer up yaa.. hari baru sudah dimulai 😀 Alhamdulillah bisa punya kesempatan sperti ini ya Yul.. Slamat di temani dengan tontonan2 InBox, Dasyat, Insert, dll.. asal jangan doyan Buser ya jeng..hahaha.. Sukses ya Maki 😀

  41. June 5, 2008 at 2:49 am

    Bahagianya……….. Kintan pasti seneng, nanti sekolah ada mamanya yg nganterin (sekalian buka pangsa pasar baru ya he..he..). Selamat menikmati kerjaan baru dan kantor barunya ya

  42. June 5, 2008 at 4:21 am

    Halo Yul, selamat menempuh hidup baru ya… *loh..loh..?* Welcome to the club.. hehe.. ya bener kan.. sekarang kan menjalani kehidupan yang beda dari sebelumnya.. baru dong namanya hihi..
    Baca postingan ini bikin aku balik ke masa aku resign dari kerja kantoran, ada yg terasa hilang gituw.. apalagi kan waktu itu blom married.. jadi kerasa banget bedanya.. tapi di sisi laen juga exciting karena banyak hal yg dulu ga bisa dilakukan karena kepentok jam kantor, sekarang mah bisa suka-suka.. mo bangun siang bisa, mo nonton tipi bisa.. mo kerja sesuai mood bisa..hihi.. Kerja sendiri malah bikin kita jadi lebih kreatif dan lebih pinter krn bisa mencoba banyak hal baru.. you’ve made a right decision kok..

  43. June 5, 2008 at 6:47 am

    hi…maki..lam kenal…
    dessy lagi..dessy lagi…bnyk amat yg namanya dessy..
    welcome the club say..FTM club..ni pekerjaan yg paling mulia di mata ALLah.. tp kt ini mom’s yg gaul..kerjaannya chatting n browsing..bs ngerumpi siang bolong..kyknya kintan nambah adik boljug tuh..xixixixixi..
    sukses buat maki..

  44. June 5, 2008 at 10:04 am

    Hiks…hiks…makiii…aku baru baca nich postingannya telat yaks….
    Tapi aku sempet ikutan berkaca2 nich….
    BTW….selamat ya atas gelar barunya FTB n FTM.
    Kl aku bakalan mewek juga ga ya nanti kl beneran resign, smoga meweknya pas pamit ama temen2 disini aja jgn dirumah. Qeqeqeq

  45. Evi
    June 5, 2008 at 11:16 am

    wah salut bener sama mbak Yulia ini. Banyak orang yang punya cita2 cari kerja kantoran (seperti aku he..he..) tapi malah jadi full time mom. Dan sekarang setelah baca ceritanya ,jadi mantap deh mau buka home base bussiness. Sukses terus ya mbak…

  46. wulan
    June 5, 2008 at 3:00 pm

    Hallo Maki….assalamualaikum,

    salam kenal yah…wulan nih! hehehe
    haduh diem2 daku pengagummu nih…kalo dah buka blog mu..ampe lupa, kata misua…koq kamu ngalahin aku yg kerja kantoran di depan kompuuuu mulu! complaint nya sih gitu…

    soale seneng merasa ada temen…yg sering gatot buat kueh…hehehe yg pasti sih gw lagi yg paling byk gatotnya….jadi terinspirasi dengan semangatmu utk tetep maju pantang mundur meskipun dgn peralatan minim. Makanya jadi malu nih!

    Maki…
    boleh ga konsultasi yah (kaya kedokter ajah)…duh enaknya lewat mana yah…yg pasti musti nginet nih!
    please yahhh mau yahhhh…..hehehe maksa dot com nih!

    Btw…welcome to the home maker club…
    jangan bersedih, lama2 enak koq jadi IRT…dulu jg aku kerja kantoran…apa mau dengan amat terpaksa musti jadi FTM…apalagi skrg dah mo 5thn bener2 FTM tanpa asisten.
    Semua ini menjadi indah…bila segala sesuatunya dilakukan dengan ikhlas dan penuh support trutama dari orang yang paling di cintai..yaitu suami dan anak2.
    Berkarya dan berkarir bukan di kantoran saja….dimanapun boleh, selama niat dan tekad kita kuat.
    Bravo Yulia…. (standing applause nih!)
    Kalo kata orang melayu…”Yulia Boleh!”

    All the best for you…

  47. June 6, 2008 at 9:54 am

    *aduhh ketinggalan koment jauh niih*..maki beruntungnya dirimu melakukan pekerjaan yg dicintai, ngutip komennya bu jamban, kalo jd bakul kuwe dah bisa nutup gaji sebulan ingin rasanya mengikuti jejakmu..aku ngikutin doanya mbak anne, mudah2an karir barunya bisa meningkat pesat, selain di senayan city bisa buka di lippo karawaci juga, amin ^_^

  48. June 6, 2008 at 2:55 pm

    sukses terus Yul, kerja dimana saja asal halal,gak nyerobot hak orang lain/korupsi, yang penting terus maju. Entar tiba2 ada cabang Maki Cake di seluruh Jawa. Sukses for you

  49. jerukmanis
    June 6, 2008 at 5:04 pm

    maki maki, paki-mu tuh bener2 suami & bapak yang baik lho… very supportive & hands on… one in a million kind of guy… cieh 😛
    maju terus yah nduk 🙂
    cium sayang untuk kintan…

  50. ira
    June 10, 2008 at 5:56 am

    fyuh, Alhamdulillah bisa mengambil keputusan yang bijak. Semoga itu yang terbaik ya maki… 😀
    Actually, sebenernya pengen juga full time di rumah. Apalagi kalo ntar punya anak kedua. Cuma… kayaknya harus beneran membuktikan dulu kalo di rumah bisa survive juga. Jadi ntar ke kantornya bukan sebagai orang gajian… tapi pengabdian..:D

  51. June 16, 2008 at 4:57 pm

    Buk, entah suaminya siapa (yang pasti pria itu teman kantorku, dan aku nggak kenal istrinya) pernah mengatakan bhw istrinya akan resign dan dirumah ngurusin anak-anak. Aku langsung berucap “Alhamdulillaaaah”, dan sibuklah aku menyarankan “please beri istrimu akses ke internet dan biarkan dia berbisnis dengan komunitasnya”.
    See, aku dan beberapa teman belum bisa memilih jalan yang Maki pilih, tapi kami bangga bila muslimah bisa mengurus anaknya dan berbisnis dari rumahnya, sementara si papa … selamat bekerja diiringi doa.

  1. June 3, 2008 at 5:42 pm
  2. June 3, 2009 at 4:30 am
  3. July 17, 2013 at 9:55 pm

Leave a comment